News
Batal
KATEGORI
link has been copied
294
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59cc720a642eb617498b4569/tampilan-sim-bakal-diubah
Demi meningkatkan keamanan, Korlantas Polri dalam waktu dekat akan mengubah tampilan surat izin mengemudi (SIM). Bahkan, perubahan sistem input data juga
Lapor Hansip
28-09-2017 10:52

Tampilan SIM Bakal Diubah

Past Hot Thread
Tampilan SIM Bakal Diubah

Quote:Jakarta, Otomania.com - Demi meningkatkan keamanan, Korlantas Polri dalam waktu dekat akan mengubah tampilan surat izin mengemudi (SIM). Bahkan, perubahan sistem input data juga dibedakan.

Dijelaskan Staff ahli Konsultan IT Korlantas Polri Nanang Risma, SIM sekarang juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan, sehingga sulit dimanipulasi oleh pelaku kejahatan.

"Desain SIM baru nantinya data utama pada SIM dipindah melalui chip dan bisa dibuka melalui ponsel melalui aplikasi khusus," kata Nanang seperti dilansir laman NTMCPolri, Kamis (28/9/2017).

Perubahan itu nantinya diketahui akan dibarengi dengan pembuatan aplikasi ‘IVENTORY’ kartu SIM. Aplikasi itu ditempatkan pada tingkat pusat dan tiap Polda agar memudahkan dan mengetahui perhitungan persediaan material SIM secara cepat guna mengantisipasi dari kehabisan meterial.

"Kita berencana ingin membuat aplikasi Inventory yang saling terintegrasi dengan Polda dan Juga Korlantas. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat," ujar dia.
sumber



Yah, selama tujuannya baik ane setuju setuju aja deh tampilan SIM diubah. Asal gak bikin repot aja.

Diubah oleh semxtj
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 15
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 10:56

Asal jangan dijadiin bancakan yah emoticon-Traveller
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 10:58
The next e-KTP emoticon-Traveller
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 10:59
Mayan nih proyek emoticon-Ultah
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:00
lahan segar lagiemoticon-Ultah
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:02
stop kebohongan
E-KTP katany pake chip
chip mbahmu !!
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:02
proyek kembali menjamur lagi emoticon-Ultah
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:02
Quote:"Desain SIM baru nantinya data utama pada SIM dipindah melalui chip dan bisa dibuka melalui ponsel melalui aplikasi khusus," kata Nanang seperti dilansir laman NTMCPolri, Kamis (28/9/2017).


apakah Polri sudah punya visi kedepan, 15-30thn kedepan SIM mo kek gimana ?
saat ini aja SMartPhone sudah hal yg lumrah, apakah gak kepikiran dalam 15-30 thn kedepan SIM gak lagi dibuat fisiknya ? emoticon-Smilie

dengan pemindai KTP atau sidik jari aja harusnya udah ada datanya di reader Polantas apakah sesorang itu sudah memiliki SIM yg terdaftar dimereka ? emoticon-Wink
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:06
Harusnya d jadi'n satu aj sm E-KTP. jadi nnti klo mw nilang tinggal scan e-ktp nnti keluar data pnya sim gk nya. Gampang tracking juga klo prnh ketilang atau data2 yg lain. Skrng kebnykn kartu d dompet, duit gak ada tp isinya kartu geje smua yg ada d dompet emoticon-Cape d...
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:06
Quote:Original Posted By andrehm110
stop kebohongan
E-KTP katany pake chip
chip mbahmu !!


Jangan kan mau dapat sim, tes ngambil sim nya aja kalo ga ada biaya ga lulus lulus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:08
kpk siap2 emoticon-nyantai
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:09
Quote:Original Posted By Nevareth


Jangan kan mau dapat sim, tes ngambil sim nya aja kalo ga ada biaya ga lulus lulus emoticon-Leh Uga


skrg sih bisa gan tanpa jalur nyogok emoticon-Cool
tapi ya itu
d suru tes mundur zig zag,parkir 1x jadi (g boleh maju,cuma boleh 1x mundur)
lha ya 100 org yg lulus 1 doank emoticon-Najis itupun lulus krn ud sering nyetir baru bikin
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:09
Proyeknya siapa neh..
emoticon-Ngamuk
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:09
kolom agamanya mana
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:11
Quote:Original Posted By andrehm110


skrg sih bisa gan tanpa jalur nyogok emoticon-Cool
tapi ya itu
d suru tes mundur zig zag,parkir 1x jadi (g boleh maju,cuma boleh 1x mundur)
lha ya 100 org yg lulus 1 doank emoticon-Najis itupun lulus krn ud sering nyetir baru bikin


Bisa tapi kebanyakan ga lulus gan emoticon-Ngakak

0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:11
Bancakan emoticon-Wakaka
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:11
punya bokap ane udah berubah

cuma kertas hvs trus di print

emoticon-Nohope
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:12
Lahan basah ini emoticon-Cool
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:13
duit duit duit emoticon-Big Grin
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:13
emoticon-Cool trus di gerebek KPK proyeknya
0 0
0
Tampilan SIM Bakal Diubah
28-09-2017 11:14
Quote:Original Posted By semxtj
Tampilan SIM Bakal Diubah


"Desain SIM baru nantinya data utama pada SIM dipindah melalui chip dan bisa dibuka melalui ponsel melalui aplikasi khusus," kata Nanang seperti dilansir laman NTMCPolri, Kamis (28/9/2017).



emang data apa sih yg harus pake chip + aplikasi ponsel segala ?
bukannya semua data yg diperlukan udah tertulis di kartu SIM ?
0 0
0
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia