alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59cb3ad3ddd7706f7a8b456b/mabes-polri-selidiki-video-diduga-polisi-latihan-senjata-rpg
Lapor Hansip
27-09-2017 12:44
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG


TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video yang merekam latihan senjata di akun Instagram @tni_indonesia_update menjadi viral. Deskripsi dalam video itu menyebutkan ada anggota kepolisian yang sedang melakukan latihan menggunakan senjata jenis RPG (Rocket Propelled Grenade).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan hal tersebut masih perlu diklarifikasi. “Seragamnya kan warna hijau, sama dengan seragam tentara,” ujar Setyo saat dihubungi TEMPO pada 27 September 2017.


Karena itu, kata Setyo, pihaknya belum mengetahui dan memastikan apakah sekelompok orang yang ada di dalam video tersebut anggota kepolisian atau bukan. Ia juga akan mengecek informasi tersebut ke Komandan Koordinasi Brimob karena diduga anggota polisi yang dimaksud berasal dari kesatuan Brimob.



Dalam caption video tersebut, tertulis bahwa ucapan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat silahturahmi bersama para purnawirawan beberapa waktu lalu benar adanya. Tertulis pula bahwa video itu dianggap mematahkan keterangan yang menyebut tidak ada pengadaan senjata yang bisa menembak pesawat, kapal dan tank ini.

Senjat RPG diketahui adalah senjata standar militer yang hanya boleh dimiliki dan dugunakan oleh militer itu sendiri. Senjata ini merupakan jenis rudal anti tank karena tu biasanya digunakan dalam peperangan.

https://nasional.tempo.co/read/10201...an-senjata-rpg
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
29-09-2017 13:15
Quote:Original Posted By atarisholik


tapi yg baju kuning kek baju pelatih TNI


pelatih bajunya kuning gan. kalo di TNI, baju kuning, topi merah.
0
28-09-2017 08:50
brimob itu kayanya. mereka kan paramiliternya polisi, diterjunkan juga di daerah2 konflik.

lagian emang rpg buat anti tank doang?
buat hajar truk/technical nya pemberontak kan bisa juga. atau buat hajar sarang senapan mesin
0
28-09-2017 08:46
berasa maen PB emoticon-Ngakak
0
28-09-2017 08:46
Quote:Original Posted By novi212212
RPG yg bagus FFX sama FFXIII
Yg udah gw tamatin emoticon-Malu


the witcher bray. terutama yg ke 3 emoticon-Recommended Seller
0
28-09-2017 08:43
Kerjaan nasbung cuma adu domba aza emoticon-Leh Uga

:tepar
0
28-09-2017 08:43
Quote:Original Posted By ruler56
serem dah kalo polisi megang RPG mw perang emgnya
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Yg megang brimob,
Brimob dr jaman dulu itu paramiliter, ikut perang penumpas pemberontakan.
0
28-09-2017 08:22
kata nastak disini katanya wajar brimob punya rpg.
nyahlah ane heran sama otaknya nastak yg ga pernah dipake.
jilatinya kelewat batas
0
28-09-2017 07:39
Yaudah, trua mau gimana?
Bredel lgsung perang sodara aja?
Ga perlu selidiki?
Nasbung emg macem Rohingya , klo musnah bumi pertiwi 100% aman.
0
28-09-2017 05:50
Yah liat komuknya ajah trus baru diselidiki keknya hal mudah buat nyelidiki.....bukti foto ada kan....coba lgs samperin ajah rumahnya.....apa susahnya buat polri.....

Ditunggu hasilnya pak dan segera di beberkan faktanya s
0
28-09-2017 05:41
Video propokasi emoticon-Cape d...
Sebaiknya segera diciduk
0
28-09-2017 04:53
horeeee lantas patroli pake sukhoi.
0
28-09-2017 04:41
Klo melanggar undang2 serbu saja panglima... klo mau mainnya pake senjata penghancur tank yaa masuk militer ..
0
28-09-2017 03:20
Quote:Original Posted By dwiatmaja
kelihatannya video lama

klo pun beneran, jaman rezim siapa yang kasih ijin ?
jamannya kapolrinya siapa? panglimanya siapa?


Ini masuk di akal juga.
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
28-09-2017 00:56
Polisi vs tni ah jgn sampai lag
0
28-09-2017 00:48
Dulu lama banget aye dpt informasi dr intelijen Saras 007 klo mereka memang mau menguasai Polri krn TNI jelas gak mungkin disusupi
Aye dl gak percaya sambil mikir gak mungkin

Skrg sepertinya aye harus percaya klo informasi 'rahasia' itu 100% benar tak terbantahkan!!! emoticon-Takut

RIP Indonesia emoticon-Turut Berduka
0
27-09-2017 16:43
kelihatannya video lama

klo pun beneran, jaman rezim siapa yang kasih ijin ?
jamannya kapolrinya siapa? panglimanya siapa?
0
27-09-2017 16:29
Saya berhak! emoticon-Mad (S)
0
27-09-2017 16:27
Quote:Original Posted By novi212212
RPG yg bagus FFX sama FFXIII
Yg udah gw tamatin emoticon-Malu


Rpg terbaik sampe skrg sih witcher emoticon-Ngakak
0
27-09-2017 16:12
Quote:Original Posted By atarisholik


tapi yg baju kuning kek baju pelatih TNI


Brimob gan

Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG
Mabes Polri Selidiki Video Diduga Polisi Latihan Senjata RPG
emoticon-Takut
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.