News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2036
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c1523f14088d6e108b4567/ikut-tes-cpns-kemenkeu-2017-gabung-sini-gan
Lowongan CPNS udah dibuka !!!! Halo agan agan dari seluruh penjuru Indonesia pendaftar CPNS KEMENKEU. Mau tau info tentang CPNS bakal ada apa aja? ikutin terus thread ini sampe agan resmi jadi CPNS. Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk S1: 1. Seleksi Administrasi 2. Pengambilan TPU 3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar ) 4. Psikotest Online 5. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara, dengan Bobot
Lapor Hansip
20-09-2017 00:22

Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.

Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
Lowongan CPNS udah dibuka !!!!
Halo agan agan dari seluruh penjuru Indonesia pendaftar CPNS KEMENKEU. Mau tau info tentang CPNS bakal ada apa aja? ikutin terus thread ini sampe agan resmi jadi CPNS.

Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk S1:
1. Seleksi Administrasi
2. Pengambilan TPU
3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar )
4. Psikotest Online
5. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara, dengan Bobot :
a. Kesehatan+Kebugaran (30%)
b. Wawancara (70%)
6. --FINAL RESULT--

Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk D3:
1. Seleksi Administrasi
2. Pengambilan TPU
3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar )
4. Psikotest Online
5. Tes Kesehatan (100%)
6. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara (Khusus Formasi terkait), dengan Bobot :
a. Kesehatan (40%)
b. Kebugaran (60%)
6. --FINAL RESULT--

Bisa looo, sharing materi Tes wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU), sama Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

OIYA, ane mau kasih tau kalo ada passing grade buat minimal bisa lolos Tes tahap kedua ini.
PASSING GRADE


Satu lagi, target agan jangan jadi minimal ya. Karena ada aturan kalau jumlah maksimal yang lolos seleksi tahap kedua itu cuma 3 kali dari jumlah formasi. Misal : di kemenkeu butuh 3 orang di formasi A. Yang bisa lolos Tes TIU,TWK, dan TKP cuma 9 orang. Jadi bakalan di ranking. Pinter pinter juga gan buat milih formasi.emoticon-Toast

Maaf gan, baru sempet update...
ini mimin kasih tau buat grup kemenkeu di tiap daerah tes masing-masing (Buat yang belom ada disini bisa PM saya yaaa) :
a. Jakarta bisa join ke beberapa grup ini :
Jakarta grup WA

b. Jogja bisa join ke grup WA ini (ada 3)

c. Grup Telegram Keseluruhan
https://t.me/rek_kemenkeu
Diubah oleh Violentz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 102 dari 102
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
31-08-2018 11:19
Kapan dibuka lagi ya info CPNS nya ?
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
31-08-2018 11:27
Quote:Original Posted By Akuatikk
dicoba saja dulu gan, karn siapa tau bisa di instansi yg agan pilih. 2 thn lalu sepupu ane D3 masih diterima umur 25 di kementerian perindag


ngincernya sih kemenkeu emoticon-Big Grin tapi kalo ada yang lebih baik ya gpp juga btw kementerian perindag apaan ya ? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
04-09-2018 14:52
Balasan post orangdalamlapas
Perindustrian dn perdagangan gan
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
13-09-2018 14:20
misi gan mau tanya. misal ada rekrutmen di kementerian keuangan syaratnya S1 akuntansi.

kalo misalnya ane S1 nya teknik mesin dan S2 nya akuntansi, itu bisa daftar gak kalo kyk gitu?

thx before
Diubah oleh ThinkHappy
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
14-09-2018 01:27
Quote:Original Posted By ThinkHappy
misi gan mau tanya. misal ada rekrutmen di kementerian keuangan syaratnya S1 akuntansi.

kalo misalnya ane S1 nya teknik mesin dan S2 nya akuntansi, itu bisa daftar gak kalo kyk gitu?

thx before


Tergantung posisi yang diminta, tapi kementerian itu ketat, dari yang ane pahami agan mau lamar posisi S1 dengan ijazah S2 Akuntansi kan? Itu ga bisa, agan bakal gugur, carilah posisi di Kemenkeu yang memang minta S1 Teknik Mesin (atau cari kementerian lain), atau lamar posisi di Kemenkeu yang emang minta S2 Akuntansi

Semoga membantu emoticon-shakehand
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
26-09-2018 10:09
Hai Gan, numpang tanya. Kalo misal syarat kemenkeu IPK 2.75, IPK ane cuma 2.9, kira2 lolos administrasi nggak ya?
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
26-09-2018 17:38
Quote:Original Posted By fifia91
Hai Gan, numpang tanya. Kalo misal syarat kemenkeu IPK 2.75, IPK ane cuma 2.9, kira2 lolos administrasi nggak ya?


bisa gan asal diatan 2.75 CMIIW
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
28-09-2018 17:03
Quote:Original Posted By fifia91
ane pengin daftar kementeriannya gan, kadang minder di IPK gan.


IPK mah ga masalah asal di atas syarat minimal yang penting itu pinternya emoticon-Smilie
1 1
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
29-09-2018 22:50
[ask]

gan, misalkan ane daftar S2 dengan IPK yang memenuhi syarat. tapi kalo IPK S1 tidak memenuhi syarat gapapa kan? soalnya ane kan daftarnya buat yang jenjang S2, harusnya yang diliat juga IPK pada saat S2 aja kan? IPK S1 gak diliat?

mohon pencerahannya suhu2

terimakasih sebelumnya
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
29-09-2018 22:51
[ask]

gan, kalo jurusan S2 sama S1 nya gak sinkron gamasalah kan ya? kalo ane daftar CPNS nya S2 itu yang diliat ijazah S2 aja kan? ijazah S1 gak diliat?

mohon pencerahannya suhu2

terimakasih sebelumnya
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
14-01-2019 05:41
Gan sis mau tanya ane lulusan akutansi ut ipk 3,2 gan kira kira bisa ikut cpns dikemenkeu ga ya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
14-01-2019 05:58


Quote:Original Posted By sfast
Sesuai batas minimal nasional IPK CPNS 2,8 klo gak salah. Setidaknya diatas 3.00 klo akreditasi C

Ane akreditas jurusan b gan cuma kampus masih dalam proses gan ,gimana ya
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
25-07-2019 08:39
gan tes psikotes di tes cpns kemenkeu meliputi apa aja ya? apa mirip tiu?
0 0
0
Post ini telah dihapus
Halaman 102 dari 102
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia