Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c0dfa11a99756c378b4567/kaskuser-budayakan-nebeng-untuk-menekan-angka-kemacetan-ibu-kota
Macet yang sudah mendarah daging di ibu kota seakan jadi PR berat buat siapapun yang memimpin Jakarta, terlebih lagi dengan makin banyak penduduknya yang juga dibarengi
Lapor Hansip
19-09-2017 16:13

Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota

Past Hot Thread
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
Macet yang sudah mendarah daging di ibu kota seakan jadi PR berat buat siapapun yang memimpin Jakarta, terlebih lagi dengan makin banyak penduduknya yang juga dibarengi dengan kenaikan kendaraan bermotor yang makin hari makin memenuhi jalanan ibu kota sehinggga yang namanya macet udah ga bisa ditolerir. Ga heran juga sih, Jakarta ini kan ga ibu kota saja, tapi juga menjadi tumpuhan banyak jiwa yang mengadu nasib demi sesuap nasi. Ini untuk tahun 2015 aja nih gan, menurut data BPS provinsi DKI Jakarta terdapat 1.3 juta commuter datang ke Jakarta setiap harinya dengan 50% lebih pengguna kendaraan sepeda motor. Udah kebayang kan gan, bahwa kita selama ini mungkin termasuk yang ikut ambil bagian menambah kemacetan di jalanan ibu kota emoticon-Big Grin.
Mungkin dari kita ga perlu membayangkan data di tahun ini, pasti udah bisa ngerasain sekarang ini kemacetan yang makin menjadi-jadi. Belum lagi ada mobil mogok di jalan, atau mungkin proyek pembangunan/perbaikan jalan yang juga memberikan imbas kemacetan jalanan Ibu kota Jakarta. Banyak hal yang dilakukan para komuter yang mungkin terdiri dari agan-agan yang berada di wilayah Bogor, Bekasi, Tangerang, ataupun Depok yang setiap hari wara-wiri melancong ke Jakarta. Mungkin agan termasuk yang seperti berikut ini :
Jadi Bagian Pergi Gelap Pulang pun Gelap
Selain menjadi pusat pemerintahan, Jakarta juga jadi kota yang menjanjikan banyak orang untuk bisa mengubah hidup lebih baik. Mereka ini setiap harinya jadi wara-wiri ke Jakarta mengadu nasib dengan bekerja, sampe-sampe ada yang berangkat gelap pulang pun sudah gelap.

Menempuh Ilmu
Ga hanya para pekerja, mungkin agan-agan seperti ane inilah yang notaben nya tinggal di Bekasi namun setiap harinya harus berkutat di jalan untuk menimba ilmu, dari yang masih SMA sampe mahasiswa setiap harinya harus melancong ke Jakarta dengan rela macet-macetan karena membawa kendaraan sendiri seperti motor/mobil.

Meluncur ke Tempat Aktivitas
Untuk agan yang ga menimba ilmu atau memang bekerja di Jakarta namun sesekali dalam seminggu melipir ke Ibu Kota dengan bawa kendaraan sendiri, dari yang mungkin untuk berkunjung ke rumah saudara, atau mungkin janjian sama temen di Mal atau tempat lainnya jadi salah satu yang ikut andil kemacetan di ibu kota gan.

Dari rutinitas yang dijalani para komuter di Jakarta ini tentu gara-gara macet ini pun menjadikan mereka jadi menelan kerugian, baik material ataupun spritual. Dari mulai yang bawa kendaraan sendiri ini jadi berat di ongkos karena ekstra bensin, sampai dengan rugi waktu yang harusnya bisa pulang lebih awal dan bisa berkumpul dengan saudara keluarga. Banyak usaha dari pemerintah DKI Jakarta yang menjalankan kebijakan untuk bisa menekan angka kemacetan, dari penerapan genap ganjil sampai dengan wacana larangan sepeda motor untuk melintas di salah satu jalan protokol di ibu kota. Sudah saatnya kita untuk melek sedari sekarang gan, stop untuk jadi penyumbang kemacetan jalanan ibu kota. Kita bisa dimulai dari kita sendiri mulai bergerak dengan membudayakan budaya nebeng dengan GrabHitch untuk bisa menekan angka kemacetan di Jakarta.

Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
GrabHitch sendiri merupakan layanan tebengan motor dan mobil yang diluncurkan oleh Grab Indonesia yang tarifnya pun sangat terjangkau sehingga akan meringankan penumpang dan akan memberikan penghasilan tambahan buat sang pengemudi. GrabHitch akan mencari pengemudi dan dicocokkan dengan calon penumpang dengan arah/rute yang sama. Enaknya lagi, untuk layanan nebeng ini bisa dipesan dan dijadwalkan satu minggu sebelum perjalanan, jadi buat agan yang mungkin ga setiap hari melancong ke Jakarta pun bisa memanfaatkan layanan yang satu ini.

Yuk gan, sadar sedari sekarang untuk segera membudayakan nebeng! Selain bisa ngirit pengeluaran biaya transportasi, kita pun jadi bagian yang ikut mendukung untuk menekan kemacetan. Atau mungkin agan sista yang udah pernah ngerasain layangan nebeng GrabHitch, jadi penumpang maupun pengemudi, boleh ceritain di mari gan/sis, kalian juga bisa share thread ini agar temen-temen agan pun bisa ikut budayakan nebeng sekalian mengurangi polusi di Jakarta!

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 16:14
SORRY GAN ANE GENGSI KALAU NEBENG
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 16:48
boleh tuh buat ngurangin macet
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 16:50
gak pernah nebeng takut ngrepotin
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 16:55
nebeng sama org yg kenal aja,...
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 16:59
oke, khusus aganwati pm ane biar ditebengin
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 17:09
ngiklanemoticon-Kagets
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 23:40
ga perlu pake aplikasi, ane kasih tebengan buat cewek cakep doang, ane anterin sampe ke kamarnya bre emoticon-Big Grin

Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
19-09-2017 23:50
takut diapa apain gan klo nebeng sama yg gak dikenal emoticon-Wink
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 00:02
masalah berikutnya kalau udah mulai muncul "penyalahgunaan" nih biasanya
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:03
mungkin nebeng bisa mengurangi, tapi hanya sebentar gan
karena mobil baru terus keluar dan diperjual belikan sementara ga ada yang nge rem.
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:04
Terselubung tapi pesannya bagus nebeng
dulu ane nebeng trus emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:04
tau tau akhirnya malah fake taxi emoticon-Betty
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:04
ga bisa tiap hari dapat tebengan gan. malah telat kerjaemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:06
Nyimak iklan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:06
Kan ada komunitas nebengers.
sebelum ada grabhitch itu dah terkenal keknya , tapi dari awal gw tau ada nebengers ga pernah nyoba. soalnya agak ragu jg.
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:06
tetep aja gak praktis
kadang kepentingan gak bisa selalu sama persis
misalnya waktu berangkat kerja bisa bareng,,,tapi pas pulang salah satu ada yg lembur atau ada yg harus pulang duluan,,,,mau gak mau temen yg ditebengin ditinggal atau gk mau nungguin yg lembur emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:06
kalau iya kenapa enggak
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:07
Nebengersemoticon-Cool
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:10
Boleh tuh tp ane mao nebeng in buat cewek2 aja bre emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kaskuser, Budayakan Nebeng Untuk Menekan Angka Kemacetan Ibu Kota
20-09-2017 13:11
4 alasan dari gue kenapa orang jakarta susah nebeng orang lain;
1. budaya jakarta gak mudah percaya orang
2. gengsi jakarta tinggi
3. orang jakarta mikir sesamanya kalo ada maunya pasti buruk
4. punya mobil/motor gak dipake?? ya ellahh....

0 0
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia