alexa-tracking
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b8cf842e04c83b688b4567/fahira-idris-asma-dewi-tak-mungkin-punya-uang-rp-75-juta

Fahira Idris: Asma Dewi Tak Mungkin Punya Uang Rp 75 JutaPast Hot Thread

Fahira Idris: Asma Dewi Tak Mungkin Punya Uang Rp 75 Juta

Anggota DPD Fahira Idris mengunjungi Asma Dewi, tersangka kasus penyebaran ujaran kebencian di Polda Metro Jaya. Fahira bersama tim Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara Indonesia (LBH Bang Japar) tiba sekira pukul 11.30 WIB.

Fahira menjelaskan, kedatangannya itu bertujuan untuk memberi dukungan kepada Asma Dewi, meskipun ia sendiri mengaku tak mengenal Asma Dewi secara langsung.

"Saya tidak kenal. Hanya mengenal dari medsos saja. Tapi kemudian saya berterima kasih pada Ibu Asma Dewi karena dia seorang wanita tangguh, dan selalu hadir di aksi 411 dan 212 yang juga saya hadir di situ," tutur Fahira, sebelum masuk ke Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Dia juga menjelaskan, berdasarkan keterangan dari adik kandung Dewi, kakaknya tidak mungkin menyalurkan dana ke kelompok saracen sebesar Rp 75 juta. Menurut keluarganya, Dewi tak punya uang sebanyak itu.
Apalagi, menurut Fahira, Laporan Hasil Analisis (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal transferan dana itu belum keluar.

"Kami masih menunggu LHA PPATK. Jadi kita belum bisa mengatakan apapun sebelum LHA dari PPATK keluar," kata dia.

Sedangkan terkait ujaran kebencian yang membuat Dewi kini mendekam di Rutan, Fahira menilai yang ditulis Dewi merupakan opini-opini biasa. Asma Dewi tidak bertujuan untuk menyinggung siapapun.

"Mudah-mudahan apa yang dituduhkan tidak benar. Karena kalau yang saya lihat dari UU ITE-nya belum ada yang bisa dibuktikan," lanjutnya.

Selain untuk memberikan dukungan, Fahira mengatakan ia juga membawakan alat ibadah dan beberapa makanan kecil untuk Dewi. "Jadi hari ini saya baru bertemu, berkenalan, saya mau menyampaikan titipan saya bawa sajadah, mukena, daster, saya bawa kue. Tasbih juga," tuturnya.

Fahira berharap, Polisi yang bertugas menangani kasus ini bisa bekerja secara profesional. Ia juga ingin agar para penyidik tak mengkaitkan kasus Dewi dengan beberapa tokoh, termasuk Gubernur yang akan dilantik Oktober mendatang, Anies Baswedan.
"Katanya ada arah mengkaitkan ini dengan tokoh-tokoh contohnya dengan Gubernur dan sebagainya. Saya harap jangan lah. Kepada masyarakat juga saya harap yang tidak suka dengan dia tidak mengkait kaitkan dengan yang lain," pungkasnya.

Sumur

Berarti ada yg ngasih duitnya ke Asma Dewi tuk dikirim ke saracen, ya kak Fahira? emoticon-Bingung
emoticon-Big Grin logika nya nasbung emang susah dicerna
Quote:Original Posted By rhaimukui


Anggota DPD Fahira Idris mengunjungi Asma Dewi, tersangka kasus penyebaran ujaran kebencian di Polda Metro Jaya. Fahira bersama tim Lembaga Bantuan Hukum Kebangkitan Jawara dan Pengacara Indonesia (LBH Bang Japar) tiba sekira pukul 11.30 WIB.
Fahira menjelaskan, kedatangannya itu bertujuan untuk memberi dukungan kepada Asma Dewi, meskipun ia sendiri mengaku tak mengenal Asma Dewi secara langsung.

"Saya tidak kenal. Hanya mengenal dari medsos saja. Tapi kemudian saya berterima kasih pada Ibu Asma Dewi karena dia seorang wanita tangguh, dan selalu hadir di aksi 411 dan 212 yang juga saya hadir di situ," tutur Fahira, sebelum masuk ke Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Dia juga menjelaskan, berdasarkan keterangan dari adik kandung Dewi, kakaknya tidak mungkin menyalurkan dana ke kelompok saracen sebesar Rp 75 juta. Menurut keluarganya, Dewi tak punya uang sebanyak itu.
Apalagi, menurut Fahira, Laporan Hasil Analisis (LHA) dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal transferan dana itu belum keluar.

"Kami masih menunggu LHA PPATK. Jadi kita belum bisa mengatakan apapun sebelum LHA dari PPATK keluar," kata dia.

Sedangkan terkait ujaran kebencian yang membuat Dewi kini mendekam di Rutan, Fahira menilai yang ditulis Dewi merupakan opini-opini biasa. Asma Dewi tidak bertujuan untuk menyinggung siapapun.

"Mudah-mudahan apa yang dituduhkan tidak benar. Karena kalau yang saya lihat dari UU ITE-nya belum ada yang bisa dibuktikan," lanjutnya.

Selain untuk memberikan dukungan, Fahira mengatakan ia juga membawakan alat ibadah dan beberapa makanan kecil untuk Dewi. "Jadi hari ini saya baru bertemu, berkenalan, saya mau menyampaikan titipan saya bawa sajadah, mukena, daster, saya bawa kue. Tasbih juga," tuturnya.

Fahira berharap, Polisi yang bertugas menangani kasus ini bisa bekerja secara profesional. Ia juga ingin agar para penyidik tak mengkaitkan kasus Dewi dengan beberapa tokoh, termasuk Gubernur yang akan dilantik Oktober mendatang, Anies Baswedan.
"Katanya ada arah mengkaitkan ini dengan tokoh-tokoh contohnya dengan Gubernur dan sebagainya. Saya harap jangan lah. Kepada masyarakat juga saya harap yang tidak suka dengan dia tidak mengkait kaitkan dengan yang lain," pungkasnya.

Sumur

Berarti ada yg ngasih duitnya ke Ama Dewi tuk dikirim ke saracen, ya kak Fahira? emoticon-Bingung


katanya ga kenal, tapi bisa tau asma dewi ga mungkin punya 75 juta, emoticon-Leh Uga
artinya 75 juta itu dititip org lain donk, asma dewi cuma kurir yg pasang badan ,donaturnya ya ada lagi di atasnya emoticon-Leh Uga
hummmm Lucu juga nih si Pahira
Kira2 siapa yang minjemin duit buat si Asma itu??
Bakal ada lagi nih yang tercydukkkkk
wah , berarti tambah bagus donk , biar bisa ditelisik ,darimana uang 75jt itu emoticon-Big Grin

Makasih lho Fahira Idris, elu uda ngasih jalan lebih ke Polisi untuk mengusutnya Lebih dalam emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
berarti ada yg nyuruh, ade bukannya diem aja sih emoticon-Malu
Pada cuci tangan, bilang gak kenal semua. Kasian.
anggota DPR tapi mengunjungi untuk memberi support ke tersangka penyebar kebencian.
duitnya dari uno
siapa lagi yg banyak duitnya di kubu nasbungemoticon-Big Grin
mau coba nutup mulut calon biduan dengan makanan kecil emoticon-Traveller

beraniny ngorbanin cewk, ayo dong keluar penyandang dananya ....
Aniessa juga enggak punya uang sebanyak itu , coz taulah emoticon-Malu
spt nya donaturnya ga jauh2 yg ikut pilgub dki kemaren emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By DomCobbTotem


katanya ga kenal, tapi bisa tau asma dewi ga mungkin punya 75 juta, emoticon-Leh Uga
artinya 75 juta itu dititip org lain donk, asma dewi cuma kurir yg pasang badan ,donaturnya ya ada lagi di atasnya emoticon-Leh Uga


Itu namanya paradoks om. Suatu hal terjadi tapi bertentangan dengan hal lainnya. emoticon-Big Grin


Macem:

Manusia punya free will yang bakalan buat dia masuk surga atau neraka. Tapi katanya lagi Tuhan maha tau segalanya bahkan masa depan.

Jadi Tuhan sudah merencanakan tiap manusia masuk neraka/surga. Atau tergantung manusia itu sendiri?

Minta batanya ya om emoticon-Stick Out Tongue
koruptor, tukang fitnah, tukang tipu semua di bela di negeri ini... trus saling hina dan nunjuk2 lawannya salah.

Nah udah ada petunjuk tambahan tuh, jadi uang 75juta itu dari siapa tinggal ditelusuri... ehm...ehem....
Kasian nasbung kismin, tapi gayanya belagu nih...
petantang petenteng maunya foto2 mulu sama Wowo, Anies, Sandi, Hasjim, Mbak Yani....eh Bu Yani

emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk


---------
kalo emang bukan duit dia, trus duit siapa? Nah....kan makin panjang penelusurannya.
Kalo ngaku aja emang uang dia kan yg lain selamat tuh
emoticon-Wow emoticon-Wkwkwk
nah lohh
Ini satu lg emak2 nasbung kelas berat, loe liat ntar hasil rilis ppatk tuh duit ngalir lewat die pa nggak, sayang nih emak2 gak sepinter bpknya
Nah itu dia
Lagi di cari jejak nya dari mana
youtube-thumbnail

Moga bisa ngku jujur, itu dari mana uang, berdasarkan temuan data yg menurut berita di temukan PPATK tsb