alexa-tracking
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b7bbb356e6af9e638b4569/sponsored-serba-serbi-memulai-usaha-bisnis-laundry-yang-menjanjikan

Serba Serbi Memulai Usaha Bisnis Laundry Yang MenjanjikanPast Hot Thread

[Sponsored] Serba Serbi Memulai Usaha Bisnis Laundry Yang Menjanjikan
Kalau buat Kaskuser yang anak rantau, ataupun yang saat ini masih tinggal di rumah kontrakan atau tempat kos, namanya cuci baju udah pasti jadi rutinitas yang wajib dilakoni setiap minggunya. Jangan anggap remeh lhoo gan, mencuci pakaian merupakan hal yang cukup vital, karena pakaian adalah kebutuhan primer setiap manusia. Tanpa pakaian yang bersih, maka agan ga bisa melakukan aktivitas keseharian dengan normal. Di dalam kegiatan rumah tangga, mencuci pakaian harus dilakukan paling tidak setiap hari, agar pakaian-pakaian yang dimiliki tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya. Terutama jenis pakaian-pakaian yang setiap hari wajib dikenakan misalnya saja pakaian seragam sekolah, atau pakaian seragam kantor.

Kegiatan mencuci pakaian tersebut pastinya menyita waktu dan tenaga. Banyak keluarga yang mencari tenaga pembantu untuk cuci pakaian. Hal ini nantinya bakal dialami oleh penghuni apartemen di Meikarta Cikarang yang jumlahnya ribuan orang. Melihat dari kondisi dan kebiasaan seperti di atas, sebenarnya kita udah bisa menyimpulkan bahwa ada kesempatan terbuka lebar untuk mendorong kita membuka usaha laundry. Jasa laundry merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang jasa pencucian pakaian yang bisa dibilang sangat menjanjikan lhoo gan, tapi sebelum memulai usaha laundry, diperlukan modal dan perencanaan yang matang seperti informasi berikut ini :

Butuh Modal Buat Apa Aja?
[Sponsored] Serba Serbi Memulai Usaha Bisnis Laundry Yang Menjanjikan
Unutk memulai bisnis laundry, tentu saja dibutuhkan modal dan investasi karena modal tersebut nantinya digunakan untuk membeli peralatan mesin cuci, sewa kios, mesin pengering, mesin setrika atau manual dan dana operasional bisnis setiap harinya. Belum lagi kalau berencana ingin membuka bisnis laundry antar jemput, tentunya butuh alokasi dana yang diperlukan untuk membeli kendaraan seperti motor atau mobil untuk mengantarkan atau mengambil cucian ke tempat pelanggan. Kebanyakan pelaku usaha laundry memilih sistem laundry kiloan dengan kisaran Rp 6.000 sampai Rp 7.000 per kilogram.
Berapa dana Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Laundry, gan?
[Sponsored] Serba Serbi Memulai Usaha Bisnis Laundry Yang Menjanjikan
Untuk modal usaha bisa memulai dengan kisaran 40 juta rupiah, dan dana ini nantinya dengan rincian sbb :
• 1 buah mesin cuci seharga 5 juta rupiah.
• Untuk mesin pengering IPSO diperlukan 12 juta rupiah per mesin.
• Biaya 2 juta rupiah untuk membuat saluran air yang memadai. Lemari, rak, dan alat penjemur sekitar 2 juta rupiah.
• Sedangkan untuk setrika dan timbangan, membutuhkan 1 juta rupiah dengan asumsi hanya memerlukan 2 buah setrika lengkap dengan papan setrika dan 1 buah timbangan kiloan.
• Untuk sewa tempat usaha per tahunnya dibutuhkan sekitar 8 juta hingga 10 juta rupiah. Lalu untuk promosi serta pemasangan neon box, membutuhkan sekitar 2 juta rupiah.

Mungkin gembar-gembor mega proyek Meikarta sudah agan denger dong? Pada tahap pertama, apartemen Meikarta menyiapkan 200,000 unit, dan kalau kita kira-kira saja tiap unit ditinggali 2 orang maka akan ada 400,000 orang yang tinggal di sana. Dari jumlah ratusan ribu itu diasumsikan per hari orang yang mencucikan pakaian sampai 100 kilogram. Tentu ini adalah potensi, peluang besar untuk agan sista bisa memulai bisnis laundry yang sangat menjanjikan.
Seberapa Besar Peluang Sukses Bisnis Laundry?
[Sponsored] Serba Serbi Memulai Usaha Bisnis Laundry Yang Menjanjikan
Sudah kebayang belum gan? dengan perumpaman akan ada 400.000 orang yang bakal tinggal di Kota baru Meikarta, tentu kita bisa dapetin peluang meraup untung berlimpah dari bisnis laundry. Dengan harga 6 ribu rupiah per kilogram dan orang yang mencucikan pakaian sampai 100 kilogram, maka penghasilan perhari bisa sampai 600 ribu rupiah. Dalam sebulan menghasilkan sekitar 18 juta rupiah. Maka dalam waktu 5 bulan modal yang dikeluarkan sebesar 40 juta tersebut sudah bisa balik. Jadi salah satu sisi baik dari pembangungan mega proyek Meikarta adalah membuka bisnis laundry merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dan dalam satu tahun pun, tentu udah bisa kebayang berapa besar omset yang akan didapat, syukur-syukur bisa buat nambah mesin cuci lagi biar makin sukses, gan!

Menurut agan sendiri bagaimana? Apakah ada punya perhitungan tersendiri atau mungkin agan mau nambahin dari yang ane udah tulis di atas? Ayo dong ramein thread ini biar bisa ngebuka Kaskuser lain yang mungkin ingin membuka bisnis laundry di Meikarta.

Ditunggu Komentarnya Gan..



nice share gan
ane rencana mau buka usaha gitu gan.. tapi lom punya modal emoticon-Berduka (S)
Oke ane buka usaha service mesin cuci nya aja dah
ujung2nya malah jadi ngiklan mekikarta emoticon-Leh Uga
Kursus Usaha cuci mencuci terbaik, di senayan gan!!


- lebih lengkapnya tanya novel baswedan emoticon-Big Grin
mantap bisnis cuci keyen jugaemoticon-Leh Uga
Lol iya dah, buka laundry aja di meikarta
meikarta mulu
ya elah sales meikuontol lacur muka tembok iq jongkok ,ngentod emoticon-fuck
Wah mantap bener dah kalau mencoba buka usaha emoticon-Matabelo
Kamfret. Ketepu lagi. Di kompas juga begitu. Padahal gw udah serius pengen buka.


emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kalau laundry kolor gimana ya, apa ga jiji nyuci kolor orang ??emoticon-Ngakak
HT tapi sepi ya
yg penting halal aja
ane mau bikin laundry tapi khusus menerima Cd wanita
gua nggak tertarik gan emoticon-Cool
Mahal laundry ga balik modal
jiaahhhh... meikatrok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jancok...tembusnya meikarta...emoticon-Blue Guy Bata (S)