KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b756e69e7404ec508b4567/fakta-unik-dari-negara-negara-paling-tidak-dikenal-di-dunia

Fakta Unik Dari Negara-Negara Paling Tidak Dikenal di DuniaPast Hot Thread

Quote:Fakta Unik Dari Negara-Negara Paling Tidak Dikenal di Dunia


Setiap negara pasti punya fakta-fakta uniknya sendiri. Misalnya Uzbekistan yang dianggap sebagai negerinya wanita cantik, atau mungkin India yang punya sejuta ritual unik. Soal fakta negara, yang kita tahu mungkin hanyalah dari negara-negara yang sudah punya nama dan terkenal, misalnya Uzbekistan dan India tadi. Kita pasti jarang tahu fakta-fakta unik dari negara-negara kecil yang tak dikenal.

Misalnya Greenland, kamu mungkin belum tahu kalau negara ini takkan pernah bisa masuk FIFA. Bukan karena tak punya pemain yang kompeten, melainkan cuaca ekstrem di sana menyebabkan rumput tak bisa tumbuh. Alhasil, tak bisa di negara ini diadakan sepak bola. Ada yang tahu fakta ini sebelumnya? Mungkin tidak, ya?

Nah, tak hanya soal Greenland dan masalah rumputnya, masih banyak fakta-fakta unik dari negara yang jarang dibicarakan, misalnya beberapa negeri berikut.


1. Nauru Negerinya Orang Gemuk Sedunia

Nauru adalah negara kecil yang ada di sebelah timurnya Papua Nugini alias masuk dalam wilayah oceania. Secara geografis negara satu ini sangat menarik, terutama pantai dan alamnya yang menawan. Nah, tak cuma itu saja, keunikan lain Nauru juga bisa terlihat dari orang-orangnya.

Fakta Unik Dari Negara-Negara Paling Tidak Dikenal di Dunia

Ya, percaya tidak percaya rata-rata penduduk Nauru adalah orang-orang yang berkelebihan berat badan. Jumlahnya sendiri hampir 95 persen dari total populasinya. Unik ya, satu negara orang gemuk semua.


2. Pangeran Philip Jadi Dewa di Vanuatu

Vanuatu adalah negara kepulauan yang letaknya dekat dengan Kaledonia baru yang juga berdekatan dengan Australia. Negara satu ini juga unik kalau bicara soal alamnya karena kita bakal tak pernah berhenti kesengsem dengan apa yang ada di sini. Nah, soal fakta unik, penduduk salah satu suku di sini yang bernama Yaohnanen punya sesuatu yang bakal bikin kamu geleng-geleng.

Fakta Unik Dari Negara-Negara Paling Tidak Dikenal di Dunia

Ya, ini adalah tentang kebiasaan mereka yang memuja Pangeran Philip alias suami ratu Inggris. Jadi, orang-orang Yaohnanen memajang foto sang Pangeran untuk kemudian disembah layaknya dewa. Orang Yaohnanen mengatakan jika pria satu ini adalah salah satu keturunan dari dewa mereka. Makanya, kemudian Pangeran Philip begitu dipuja.


3. San Marino, Punya Lebih Banyak Mobil Daripada Manusia

Mungkin kamu jarang mendengar nama ini, padahal San Marino juga merupakan sebuah negara. Ia terletak di tengah-tengah Italia dengan lebar hanya 61 kilometer saja. Meskipun sangat kecil, bukan berarti tak ada yang menarik di sini. Ada satu fakta unik soal San Marino.

Fakta Unik Dari Negara-Negara Paling Tidak Dikenal di Dunia

Ya, hal ini adalah tentang jumlah mobil di sana. Percaya atau tidak, total mobil di San Marino ternyata lebih banyak daripada manusianya. Jadi bisa dibayangkan macetnya seperti apa jika semua orang turun di jalan. Tapi, uniknya, sepertinya belum pernah ada berita soal San Marino yang macet.


4. Niger, Negara Paling Belia di Dunia

Dibanding dengan negara tetangganya, Nigeria, Niger cenderung tak lebih terkenal. Entah apa alasannya, padahal dalam banyak hal Niger lebih oke. Nah, berbicara soal fakta unik, Niger juga memilikinya. Hal tersebut adalah soal penduduknya yang unik.

Fakta Unik Dari Negara-Negara Paling Tidak Dikenal di Dunia

Ya, menurut data yang ada, penduduk Niger ini ternyata rata-rata masih sangat muda-muda, yakni di bawah 14 tahun. Jumlahnya sendiri mayoritas alias lebih dari 50 persen. Makanya, tak perlu heran kalau mampir di negara ini dan jarang sekali menemui orang-orang dewasa.


5. Comoros Adalah Negara Paling Membingungkan di Dunia

Comoros adalah sebuah negara kecil yang ada di bagian timur Afrika dan bertetangga dengan Madagascar. Jarang terdengar berita tentang negara ini lantaran Comoros memang negara yang cukup kecil sehingga ia sering terlewatkan. Nah, meskipun negaranya begitu kecil, tapi Comoros tetap dianggap oleh dunia internasional. Hal tersebut terbukti dari banyaknya organisasi yang mereka ikuti.

Fakta Unik Dari Negara-Negara Paling Tidak Dikenal di Dunia

Nah, yang aneh dari sini adalah Comoros jadi anggota perserikatan negara-negara yang berbeda. Misalnya African Union, Francophonie, Liga Arab, dan Indian Ocean Commision. Ini sangar lho karena masing-masing organisasi itu diisi oleh negara-negara yang berbeda secara teritori. Unik, ya? Atau malah kasihan?


Inilah fakta-fakta tentang negara-negara paling tak dikenal yang ternyata cukup unik dan aneh. Nah, terlepas dari fakta-fakta nylenehnya, negara-negara di atas ini masuk dalam daftar destinasi paling oke. Apalagi negara-negara kepulauan macam Vanuatu dan Nauru. Kamu bakal terkesima dengan apa yang ada di sana.



negara aneh

emoticon-Rate 5 Star
comoros mungkin letaknya di perbatasan kaya turki gitu ya gan setengah asia setengah eropa emoticon-Bingung
negara kita unik jg gan,, yg banyakan dikenal cuma 'bali' nya,, pas ditanya mereka soal dimana indonesia pada bingung,, emoticon-Leh Uga
Banyakan mobil daripada manusia nya berarti orang disonoh kaya kaya ganemoticon-Matabelo
comoros kok bisa begituh ya? emoticon-Bingung
gemuk2 kayak di pelem kartun wall-e ya
kaya nya ada negara "unik" yg belom kesebut nih ... emoticon-Big Grin
indonesia mana brayemoticon-Ngakak
Gembok

Quote:
Agan dan Sista yang baik hati
Bagi yang memiliki rezeki lebih, bantulah Adik perempuan Saya desi agar bisa secepatnya dilakukan operasi pengangkatan tumor di kepalanya

Link Kaskus Penggalangan Dana Untuk Desi


https://kitabisa.com/bantudesi

Semoga Kebaikan Agan dan Sista semua dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa

Indonesia musti studi banding ke San Marino, Gan.

Biar tau bagaimana mengatasi masalah kemacetan.

Sekalian plesiran juga, San Marino gan.... San Marino....

emoticon-Ngakak
Banyak gan Nauru, micronesia, vanuatu, samoa, polinesia perancis, tuvalu, tonga. tuh negara negara yng jarang orang tau emoticon-Cool
indonesia gan emoticon-Matabelo
Comoros sok eksis banget ya? emoticon-Ngakak
Aneh aneh ye gan
nais inpoh breee emoticon-Cool

keren juga tuh si philip
jadi dewa disana emoticon-Leh Uga

philip-kamisama emoticon-Nyepi
buset di san marino mobil lebih banyak ketimbang orangnya...pada punya garasi kaga ya emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By limbominer
Indonesia musti studi banding ke San Marino, Gan.

Biar tau bagaimana mengatasi masalah kemacetan.

Sekalian plesiran juga, San Marino gan.... San Marino....

emoticon-Ngakak


Pelesiran nya itu gan yang bikin sakitnya tu disiniemoticon-Cape deeehh
mobil lebih banyak tapi gak macet?
Negara San Marino emg negara yg gk pernah didengar. Tp emg rada aneh jg berita tentang negaranya yg gk pernah sat pun diliput media.

Oh ya ada satu lagi Liechtenstein negara yang katanya paling aman karena di sana polisinya jumlahnya sedikit.