alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b3fc3d14088d3f688b4567/kapolri-teman-teman-kpk-enak-anggaran-tak-terbatas
Lapor Hansip
09-09-2017 21:35
Kapolri: Teman-teman KPK Enak, Anggaran Tak Terbatas
Kapolri: Teman-teman KPK Enak, Anggaran Tak Terbatas


Quote:



JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian membandingkan anggaran penyidikan Polri dan KPK.

Menurut dia, anggaran Polri terbatas sehingga menyulitkan penyidikan yang dilakukan. Sementara itu, menurut dia, KPK memiliki anggaran penyidikan yang tidak terbatas.

Hal ini disampaikan Tito saat menjadi pembicara dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komunikator Politik Nasional Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Tito mengatakan, anggaran penyidikan KPK menggunakan sistem ad cost atau klaim. Dengan demikian, segala keperluan penyidikan, termasuk ongkos pesawat dan hotel, bisa diklaim dan diganti berapa pun besarnya.

"Teman-teman KPK enak. Sistemnya ad cost, tinggal gesek saja, makin banyak keluar negeri makin senang, makin banyak keluar kota makin senang. Karena anggarannya tak terbatas," kata Tito.

Sementara itu, kata dia, anggaran penyidikan di Polri menggunakan sistem indeks. Ada pembagian kategori, yakni kasus sulit, sedang, dan mudah.

Ia menyebut anggaran penyidikan Polri sangat kecil sehingga terkadang tak cukup untuk menangani suatu kasus, apalagi di daerah terpencil seperti Papua.

"Buat SPDP (surat perintah dimulainya pendidikan), yang polisi yang ada di Puncak Jaya misal, di Kabupaten Puncak, itu jaksanya ada di Wamena. Naik apa? Pesawat, carter-nya Rp 70 juta, ya sudah diselesaikan adat sajalah. Yang penting mereka damai, selesai," ucap Tito.


Sumber : KOMPAS.COM

Besok daftar aja pak jadi ketua KPK!





0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
09-09-2017 21:39
Quote:Tito mengatakan, anggaran penyidikan KPK menggunakan sistem ad cost atau klaim. Dengan demikian, segala keperluan penyidikan, termasuk ongkos pesawat dan hotel, bisa diklaim dan diganti berapa pun besarnya.

"Teman-teman KPK enak. Sistemnya ad cost, tinggal gesek saja, makin banyak keluar negeri makin senang, makin banyak keluar kota makin senang. Karena anggarannya tak terbatas," kata Tito.

Sementara itu, kata dia, anggaran penyidikan di Polri menggunakan sistem indeks. Ada pembagian kategori, yakni kasus sulit, sedang, dan mudah.

Ia menyebut anggaran penyidikan Polri sangat kecil sehingga terkadang tak cukup untuk menangani suatu kasus, apalagi di daerah terpencil seperti Papua.

"Buat SPDP (surat perintah dimulainya pendidikan), yang polisi yang ada di Puncak Jaya misal, di Kabupaten Puncak, itu jaksanya ada di Wamena. Naik apa? Pesawat, carter-nya Rp 70 juta, ya sudah diselesaikan adat sajalah. Yang penting mereka damai, selesai," ucap Tito.
Diubah oleh samsuadi83
0
09-09-2017 21:39
Ya kalok kerja wereng becus dalam artian gak sukak-sukak wudelmu dewe nyari 'pasien' otomatis anggaran ditambahin tit. Horang berprestasi pasti dapat apresiasi.
0
09-09-2017 21:40
Ambil uang dari hasil nilang aja pak, kali aja disetujui.. Rata2 uang rakyat kurang mampu yg sdm nya kurang tuh pak..

Jangan lupa sedekah ya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
09-09-2017 21:42
silahkan jadi ketua kpk kalau sudah pensiun pak emoticon-Cool
0
09-09-2017 21:46
Quote:Original Posted By SiPenembakJitu
Kapolri: Teman-teman KPK Enak, Anggaran Tak Terbatas


yasalaaammmm kpk itu cuman ada dijakarta aja pak tito, lha polisi di tiap kecamatan ada kantornya kok masih di nyinyirin..
0
09-09-2017 21:48
Kalo bersih ngasih banyak ya gak risih emoticon-Big Grin
0
09-09-2017 21:49
Cemburu emoticon-Big Grin
0
09-09-2017 21:49
Quote:Original Posted By laziale.id
yasalaaammmm kpk itu cuman ada dijakarta aja pak tito, lha polisi di tiap kecamatan ada kantornya kok masih di nyinyirin..


Di Jakarta doang? emoticon-Ngakak (S)

Lo serius apa bercanda ini?
0
09-09-2017 21:49
masuk akal juga sih, kalau dihitung efektifitas penangkapannya apakah berbanding lurus dengan jumlah harta negara yang diselamatkan. kemaren kan gosipnya gitu emoticon-Embarrassment
0
09-09-2017 21:50
Ya iyyalah..
Kpk ott dapet duit, dibalikkin.
Situ dapet ganja dibakar,miras dihancurin,uit tilang dikantongin
emoticon-Ngakak
0
09-09-2017 21:51
oh alesan anggaran terbatas ya ?

pantes kalo lapor ilang kucing ke plokis, bisa ikutan ilang mobil emoticon-Big Grin

coba aja lapor kehilangan ke kantor plokis, biaya admin berapa udah, belum kalo ilang stnk, lebih banyak lagi biaya adminnya, belum lain2 emoticon-Big Grin
0
09-09-2017 21:52
dilema juga sih, polri anggaran terbatas penyelesaian kasus pun terbatas padahal cakupan pidananya luas, sementara kpk fokus di korupsi saja, kalo polri pake sistem rembes gitu bisa2 anggaran membengkak emoticon-Big Grin
0
09-09-2017 21:56
klo diubah jd anggaran sama sprti KPK apakah ntar kasus kehilangan direspon cpet atau ttep sama disuruh ikhlasin sj emoticon-Malu (S)
0
09-09-2017 22:06
Masak kasus maling ayam anggaran penyidikannya sm dgn. KPK yg kasusnya bisa Ratusan M s.d T?. Lagian secara keseluruhan Anggaran POLRI jauh di atas KPK.
0
09-09-2017 22:09
pukimak apalagi ini ... wereng gk habis" buat gw pengen muntah
0
09-09-2017 22:09
Quote:Original Posted By auu.....
dilema juga sih, polri anggaran terbatas penyelesaian kasus pun terbatas padahal cakupan pidananya luas, sementara kpk fokus di korupsi saja, kalo polri pake sistem rembes gitu bisa2 anggaran membengkak emoticon-Big Grin


agree mending semua korupsi ditangani KPK
polri fokus ke kriminalitas. habisin semua produsen dan pengedar narkotik
0
09-09-2017 22:13
Kenapa situ ngiri?
Makanya Kerja yang bener tegakan keadilan jangan keadilan cuman buat yang berduit doang...

Jangan korup dan nagih setoran sama bawahan ya...
Kan anggaran pengen naek.
emoticon-Big Grin
Diubah oleh selldomba
0
09-09-2017 22:21
waduh kok syirik2 an
0
09-09-2017 22:23
Manfaatkan dong duit hasil "swasembada" di lapangan. Kan duit rakyat juga itu
0
09-09-2017 22:27
Tapi polisi sabetannya juga gak terbatas pak...
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.