News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b0323f2e04c884078b4567/menhub-pantau-jalur-kereta-bandara-soekarno-hatta
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau perkembangan jalur Kereta Semi Cepat Bandara Soekarno-Hatta. Pemantauan dimulai dari Stasiun Sudirman Baru,
Lapor Hansip
07-09-2017 00:37

Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Past Hot Thread
Quote:
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta

 Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau perkembangan jalur Kereta Semi Cepat Bandara Soekarno-Hatta. Pemantauan dimulai dari Stasiun Sudirman Baru, menuju Batu Cepet hingga jalur alternatif.

Pantauan detikFinance di lokasi, Stasiun Sudirman Baru, Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017), pembangunan di stasiun masih berlangsung. Pekerja proyek terlihat sedang melakukan, beberapa pekerjaan seperti pengelasan besi.

Peron stasiun sudah dapat, dinaiki meski belum rampung. Dua eskalator juga terlihat terdapat di stasiun Sudirman Baru.

Ditemani dengan Direktur Utama PT Railink, Budi sempat mendengarkan penjelasan yang disampaikan. Ia juga sempat menanyakan beberapa pertanyaan seperti lahan untuk parkir di area Stasiun Sudirman Baru.

Budi Karya melanjutkan pantauannya menggunakan kereta Inspeksi Wijaya Kusuma menuju Stasiun Batu ceper. Sampai di Stasiun Batu Ceper Budi Karya turun dan berganti, menggunakan mobil untuk menuju jalur alternatif.

Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-HattaFoto: Dwi Andayani

Sesampainya di lokasi Budi melakukan pengecekan, pada jalan yang nantinya akan digunakan untuk jalur kereta bandara Soekarno-Hatta. Budi meminta agar pekerjaan jalan dan pemasangan rel segera diselesaikan, agar progres pekerjaan dapat terlihat.

"Saya minta ada percepatan, baik itu menyelesaikan stasiun maupun jaringan jalan," ujar Budi Karya. (dna/dna)


Quote:Menhub Cek Proyek Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Ini Hasilnya
 Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini memantau pembangunan proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta. Ia mengaku mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memantau perkembangan proyek tersebut sekaligus menganalisa hambatan yang ada di proyek tersebut.

"Saya hari ini sengaja ke sini untuk memastikan jalannya pekerjaan kereta bandara. Bapak Presiden concern sekali dengan proyek ini. Saya diminta cek langsung apa yang jadi masalah," kata Budi di sela aktivitasnya di lokasi proyek, Rabu (6/9/2017).

Dari hasil pantauannya, Budi menyebut tantangan pembebasan lahan sudah berhasil diatasi. Hanya saja, ada satu kendala teknis yang masih menjadi hambatan.

Baca juga: Menhub Cek Jalur Kereta Bandara

Kendala tersebut berupa tinggi permukaan tanah yang akan menjadi pijakan rel lintasan kereta bandara. Menurut catatannya, ada sejumlah titik yang kondisi tanahnya jauh lebih rendah dari permukaan tanah di sekelilingnya.

Sehingga perlu upaya untuk menyamakan tinggi permukaan tanah tersebut agar besi rel bisa terpasang dengan sempurna. Setidaknya, ada 5 km lahan yang akan dilintasi rel kereta bandara yang saat ini perlu penanganan karena permukaannya kurang tinggi.

"Memang ada satu pekerjaan yang lumayan complicated yaitu membuat jalur kereta api dengan meninggikan elevasi sebanyak 8 meter. Saat ini masih ada kurang 5 km. Tapi ada beberapa 1 km sudah jadi. Saya minta ada percepatan baik itu menyelesaikan stasiun maupun jaringan jalan," sambung dia. (dna/hns)

sumber


semoga proyek ini lancar, karena akan sangat membantu untuk bisa melesat cepat ke bandara, gak amsyong ketinggalan pesawat karena macet. hwehehehehe
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 00:44
Pertamax emoticon-Cool
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 01:08
Kalo harga tiketnya nda bersaing orang pasti tetep milih taksi onglen
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 01:29
Quote:Original Posted By babi.briziq
Kalo harga tiketnya nda bersaing orang pasti tetep milih taksi onglen


bener bre..
lebih enak taksi online..
apalagi klo dapet drivernya yang janda tunggal..
sukur sukur sukurin..😍
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 01:47
Quote:Original Posted By EVANZSKO


bener bre..
lebih enak taksi online..
apalagi klo dapet drivernya yang janda tunggal..
sukur sukur sukurin..😍


Kalo janda ganda yg bagaimana bang?
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 01:48
Quote:Original Posted By bangsutankeren
Kalo janda ganda yg bagaimana bang?


janda 2 kali cere bre..
gitu aja kok repot..😁
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 01:53
semoga lancar proyeknya emoticon-Embarrassment




nitip lapak ya om emoticon-Embarrassment
https://www.kaskus.co.id/thread/59ae...ungsi-rohingya
Diubah oleh auu.....
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 03:20
Quote:Original Posted By babi.briziq
Kalo harga tiketnya nda bersaing orang pasti tetep milih taksi onglen

Yang gua denger di kisaran 150ribuan. Kalo 150 ribuan ke bandara mah masih okelah. Daripada naek taksi onglen? Belum termasuk bayar tol bre.

Tol naek November ini. Kalo backpacker mah enakan naek Damri emoticon-Ngakak


0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 04:04
moga harga tiketnya terjangkau, jam keberangkatan dan kedatangan yang tepat waktu
diharepin itu bangunan yg indah secara estetika jangan kaku kayak bangunan tahun 80an
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 04:10
Yang penting nantinya tarif disesuaikan. Sekarang transportasi online cukup murah dan mudah, tinggal tunggu depan rumah sudah diantar sampai tujuan. Krusial memang kalau sudah masalah tarif ini, kaitannya dengan duit gans
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 05:01
Quote:Original Posted By Michhy
Yang gua denger di kisaran 150ribuan. Kalo 150 ribuan ke bandara mah masih okelah. Daripada naek taksi onglen? Belum termasuk bayar tol bre.

Tol naek November ini. Kalo backpacker mah enakan naek Damri emoticon-Ngakak


150 kalo kejar waktu ga seberapa sih bre. kalo nyantai ya damri kalo kejar jadwal ya kereta si ok
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 06:16
Mantap. Makin banyak alternatif pilihan transportasi yg bisa diandalkan
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 07:10
Kalo diatas 100 mah suram dah
Kalo yg keluarga mau pegi mending naek taxi
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 08:20
range taxi online brp an? :+ tol ? emoticon-Ngacir
truz brp lama nie? bisa kurang dari 45 menit gx ? emoticon-Peace
Diubah oleh StormFury
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 08:31
Quote:Original Posted By garempentri




semoga proyek ini lancar, karena akan sangat membantu untuk bisa melesat cepat ke bandara, gak amsyong ketinggalan pesawat karena macet. hwehehehehe

percuma cepet nyampe kalo maskapainya sering delay.
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 08:54
Quote:Original Posted By PneumonoCyclone


150 kalo kejar waktu ga seberapa sih bre. kalo nyantai ya damri kalo kejar jadwal ya kereta si ok


klau cuma sendiri emang worthed, tapi klau udah sekeluarga itu yg bikin pening juga dan mending pake taxol emoticon-Malu
tapi setau gw tarifnya Rp100rb Bandara Soetta - Manggarai/org

Kemenhub tolong bikin lagi jalur KA/LRT lintas selatan menumpang tanah d samping proyek Tol JORR 2 yg kini lagi d bangun
Itu rute selatan bisa menghubungkan 3 Bandara sekaligus yg dipakai untuk komersial berjadwal, Soetta - Pd Cabe (rencananya, nunggu izin) - Halim Perdana Kusuma.
Bahkan bisa juga interchange Stasiun KA di Pd China juga (walau mungkin stasiunnya kudu bergeser setidaknya 500m mundur ke selatan lagi dr sekarang emoticon-Big Grin
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 19:20
Semoga lancar ya.

Ane jadikan hot thread dulu ya.  Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 19:20
Quote:Original Posted By StormFury
range taxi online brp an? :+ tol ? emoticon-Ngacir
truz brp lama nie? bisa kurang dari 45 menit gx ? emoticon-Peace


Hot thread DONE. emoticon-shakehand
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 19:22
Bentar lagi ini ya
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 19:22
Coba di kunci dlu dimari

Anw mantap
Diubah oleh DalenMorgan
0 0
0
Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta
07-09-2017 19:22


Quote:Original Posted By kuekoya
Semoga lancar ya.

Ane jadikan hot thread dulu ya.  Menhub Pantau Jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta


Aamiin semoga
Udah ht bre
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia