Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59afa3bba2c06e9e1e8b4567/pertanyaan-bikin-galau-resign-atau-bertahan
"Duh gue resign aja lah ya, tapi belum dapet kerjaan baru..." Ini sih hal yang paling bikin dilema, pasti buat agan yang pernah dan lagi bekerja, hal ini pernah agan rasain. Mulai
Lapor Hansip
06-09-2017 14:28

Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?

Past Hot Thread
"Duh gue resign aja lah ya, tapi belum dapet kerjaan baru..."

Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?

Ini sih hal yang paling bikin dilema, pasti buat agan yang pernah dan lagi bekerja, hal ini pernah agan rasain. Mulai dari bosen sama kerjaan yang gitu-gitu aja, drama di kantor, ngerasa kurang tantangan dan berbagai hal lainnya. Di satu sisi udah pengen cabut, tapi di sisi lain kan cari kerja susah, masa udah punya kerjaan malah cabut.

Kalo lagi galau gini gan, ada beberapa faktor yang bisa membantu agan dalam mengambil keputusan. Cekidot.

1. Kesempatan buat berkembang



Coba deh inget-inget kenapa agan kerja di tempat yang sekarang. Misalnya agan mau lebih berkembang, coba omongin sama temen kantor, atasan bahkan HRD apa ada pelatihan atau acara apa buat ningkatin pertumbuhan karir agan.

2. Konsisten dengan tujuan karir agan

Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?

Kalo agan udah punya tujuan dalam berkarir kayak gini dan gini, tapi pekerjaan sekarang ternyata malah nggak membawa ke tujuan itu, mungkin ini waktu yang tepat buat menata tujuan karir agan.

3. Lingkungan kerja


Coba deh pikirin lagi lingkungan kerja agan, apa saling mendukung satu sama lain dalam bekerja? Atau terlalu banyak drama dan bumbu-bumbu yang bikin suasana kerja malah jadi nggak enak? Emang sih mau kerja dimana pun, drama pasti bakalan ada. Balik lagi ke diri kita, mau terlibat drama atau kita bisa bertahan dan fokus di kerjaan aja.

4. Keamanan finansial dan gaji



Kenapa sih lo kerja? Biar dapet gaji. Yes, bagi kebanyakan orang, bekerja itu ya biar dapet gaji. Buat agan yang udah punya tanggungan dan lagi nyicil rumah atau mobil, rasanya paling aman ya bertahan, siapa tau bisa naik gaji. Tapi kalo agan ngerasa belum puas, coba deh cek apa ada tawaran lain dengan gaji yang lebih oke?

Mau gimanapun kondisinya, kalo agan emang penasaran, coba aja browsing kerjaan lain dan kalo ada yang cocok, coba lamar aja. Kalo nggak ya gapapa kan biar gak penasaran aja. Siapa tau kan kalo tiba-tiba ada kerjaan yang lebih oke asalkan kita selalu terbuka buat berbagai hal dan banyak kesempatan di luar sana! Sumur

emoticon-Toast
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 14:29
Persis sama yang ane rasain sekarang...
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 14:29
Pertamax!

Edited

gagal sodara sodara emoticon-Malu (S)
Diubah oleh wkwkland
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 14:32
Nah ini
Kalo resign, gaji dari umk lagi
Hadeh
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 14:33
udah ada kerjaan baru,atau udah siap buat buka usaha sendiri
kalo udah gak betah dikerjaan lama,cabut aja
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 14:43
Tapi kalo menurut ane lebih baik bertahan kalo memang nyaman dengan kerjaannya. Apalagi sudah berkeluarga, umur juga udah nggak muda. Emang sih nggak ada tantangannya, tapi emang kita tau tantangan yang akan diadepin ditempat lain bakal bikin kita nyaman?
Kalo soal finansial, balik lagi ke pribadi masing2. Yang harus dipikirin itu cara dapet uang sampingan emoticon-Malu (S)
profile-picture
immcom memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 14:49
mo resign.
monggo
yg penting dah dipikir dulu mateng2 plus minusnya
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 14:56
Ane juga bingung saat mau resign, tp ane mikir. Kerjaan yg skrg ga ada karirnya. Masa gini2 trus. Ywdh ane resign, skrg blm dpt kerja, emoticon-Mewek
Mdh2n ane dpt kerja,, emoticon-Smilie
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 15:05
dipikir2 dulu deh gan ketimbang buru-buru memutuskan
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 15:17
apa gan yang lho rasain?
emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By duelstraight18
Persis sama yang ane rasain sekarang...
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?



0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 15:19
Quote:Original Posted By dadang9111
apa gan yang lho rasain?
emoticon-Bingung


Bingung antara resign or bertahan gan...

0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 15:59
bertahan aja gan.. sambi nyari yang lain. cari kerja skrg susah
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
06-09-2017 19:23
kalo mau "aman", lebih baik bertahan aja, udah dijamin dpt gaji tiap bulan. mau pindah kerja pun, sama aja kan...???

kalo mau "berkembang", belajar buka usaha, sari yg paling kecil sekalipun gak masalah. asal tekun, rajin berdoa, siap jatuh bangun,dan selalu mampu bangkit disaat jatuh, lebih baik resign dari tempat kerja dan buka usaha emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 15:00
resign, resign gan
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 16:46
Harus lihat keadaan dan kerjaan juga sih gan
kalau misalnya ente maksimalin dan di sana bisa berkembang sih mending pikir2 lagi emoticon-Big Grin
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 16:48
BERTAHAN SAMPAI DAPET YG BARU...emoticon-Toast
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 16:50
Dilema deh...
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 16:51
klo ada yang lebih baik ambil
jikalau bertahan hanya akan makan perasaan
tapi jika memang bertahan sudah tidak memungkinkan
menyerah bukan sebuah kekalahan
namun strategi yang bisa digunakan
untuk mengatur ulang rencana kehidupan
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 16:51
iye
bingungin mangnyha
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 16:52
Take it or leave it
Diubah oleh exneomalas
0 0
0
Pertanyaan Bikin Galau: Resign Atau Bertahan?
07-09-2017 16:55
bermanfaat sekali emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia