alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5996e2efc0d7704a0a8b456b/saat-saat-terakhir-bung-karno-terusir-dari-istana-negara
Past Hot Thread

Saat-Saat Terakhir Bung Karno Terusir dari Istana Negara

Saat-Saat Terakhir Bung Karno Terusir dari Istana Negara

NUSANTARANEWS.CO – “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno, 1967)

Tak lama setelah mosi tidak percaya parlemen bentukan Nasution di tahun 1967 dam MPRS menunjuk Suharto sebagai Presiden RI, Bung Karno menerima surat untuk segera meninggalkan Istana dalam waktu 2X24 Jam.

Bung Karno tidak diberi waktu untuk menginventarisir barang-barang pribadinya. Wajah-wajah tentara yang mengusir Bung Karno tidak bersahabat lagi. “Bapak harus cepat meninggalkan Istana ini dalam waktu dua hari dari sekarang!”.

Bung Karno pergi ke ruang makan dan melihat Guruh sedang membaca sesuatu di ruang itu. “Mana kakak-kakakmu” kata Bung Karno. Guruh menoleh ke arah Bapaknya dan berkata “Mereka pergi ke rumah Ibu”.

Rumah Ibu yang dimaksud adalah rumah Fatmawati di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru. Bung Karno berkata lagi “Mas Guruh, Bapak tidak boleh lagi tinggal di Istana ini lagi, kamu persiapkan barang-barangmu, jangan kamu ambil lukisan atau hal lain, itu punya negara”. Kata Bung Karno,

Bung Karno lalu melangkah ke arah ruang tamu Istana, disana ia mengumpulkan semua ajudan-ajudannya yang setia. Beberapa ajudannya sudah tidak kelihatan karena para ajudan bung karno sudah ditangkapi karena diduga terlibat Gestapu. “Aku sudah tidak boleh tinggal di Istana ini lagi, kalian jangan mengambil apapun, Lukisan-lukisan itu, Souvenir dan macam-macam barang. Itu milik negara.”

Semua ajudan menangis saat tau Bung Karno mau pergi “Kenapa bapak tidak melawan, kenapa dari dulu bapak tidak melawan…” Salah satu ajudan separuh berteriak memprotes tindakan diam Bung Karno.

“Kalian tau apa, kalau saya melawan nanti perang saudara, perang saudara itu sulit jikalau perang dengan Belanda jelas hidungnya beda dengan hidung kita. Perang dengan bangsa sendiri tidak, wajahnya sama dengan wajahmu…keluarganya sama dengan keluargamu, lebih baik saya yang robek dan hancur daripada bangsa saya harus perang http://nusantaranews.co/saat-saat-te...istana-negara/ emoticon-rose emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:Original Posted By fajarnews17

“Kalian tau apa, kalau saya melawan nanti perang saudara, perang saudara itu sulit jikalau perang dengan Belanda jelas hidungnya beda dengan hidung kita. Perang dengan bangsa sendiri tidak, wajahnya sama dengan wajahmu…keluarganya sama dengan keluargamu, lebih baik saya yang robek dan hancur daripada bangsa saya harus perang" http://nusantaranews.co/saat-saat-te...istana-negara/ emoticon-rose emoticon-Frown emoticon-Frown


ini lah titik lemah Bung Karno yg dimanfaatkan oleh Harto & pals emoticon-Ngacir

Abraham Panumbangan, the Uncensored of Sukarno
gara-gara ngirim Tjakrabirawa buat culik & bunuh para jendral, udah gitu anak kecil ditembak pula
nangis gan kalo inget perjuangan saat proklamasi :'( dalangnya siapa sih?
sukarno mundur utk kebaikan

suka tidak suka program ekonomi sukarno gagal semua

ibarat rrc dibawah kekuasaan mao tze dong, kalau diterusin 100 tahun lagi pun percuma

Quote:Original Posted By omdikenyotom
sukarno mundur utk kebaikan

suka tidak suka program ekonomi sukarno gagal semua

ibarat rrc dibawah kekuasaan mao tze dong, kalau diterusin 100 tahun lagi pun percuma


Sukarno emang waktunya segera digantikan
tapi sayangnya pengganti2 sukarno gugur semua
-Ahmad yani tewas
-Nasution disingkirkan hartot
-Tan Malaka dibunuh pasukan siliwangi karena dikira kelompoknya Muso
-dr. Leimena nonmuslim, auto gugur

alhasil yang naik si hartot, eks penyelundup karet pas jaman dwikora.
Makanya indonesia jadi Over-Kapitalistik sampai sekarang emoticon-Nohope
Sedih gan bacanyaemoticon-Frown(
Quote:Original Posted By permberontak98
Sukarno emang waktunya segera digantikan
tapi sayangnya pengganti2 sukarno gugur semua
-Ahmad yani tewas
-Nasution disingkirkan hartot
-Tan Malaka dibunuh pasukan siliwangi karena dikira kelompoknya Muso
-dr. Leimena nonmuslim, auto gugur

alhasil yang naik si hartot, eks penyelundup karet pas jaman dwikora.
Makanya indonesia jadi Over-Kapitalistik sampai sekarang emoticon-Nohope


Tak ada jaminan org yg ente sebut itu bisa membawa indo lebih baik dr pak harto...
Quote:Original Posted By cryven


Tak ada jaminan org yg ente sebut itu bisa membawa indo lebih baik dr pak harto...


hmm.. jadi meragukan orang sekelas Ahmad Yani emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By permberontak98


Sukarno emang waktunya segera digantikan
tapi sayangnya pengganti2 sukarno gugur semua
-Ahmad yani tewas
-Nasution disingkirkan hartot
-Tan Malaka dibunuh pasukan siliwangi karena dikira kelompoknya Muso
-dr. Leimena nonmuslim, auto gugur

alhasil yang naik si hartot, eks penyelundup karet pas jaman dwikora.
Makanya indonesia jadi Over-Kapitalistik sampai sekarang emoticon-Nohope


yah ,apa yg sdh terjadi ga bisa dirubah

kita jg ga bisa menutup mata bahwa korupsi pun mewabah di era sukarno

kalau pengganti sukarno sama sama aliran kiri takutnya ya sami mawon hasilnya sama era sukarno
Coba aja penerusnya
Dari kalangan AL ato AU
Asal jng dari AD

CMIIW
zaman itu yaa indonesia jadi lahan perang amerika rusia.. perang ideologi..
Quote:Original Posted By fajarnews17

“Kalian tau apa, kalau saya melawan nanti perang saudara, perang saudara itu sulit jikalau perang dengan Belanda jelas hidungnya beda dengan hidung kita. Perang dengan bangsa sendiri tidak, wajahnya sama dengan wajahmu…keluarganya sama dengan keluargamu, lebih baik saya yang robek dan hancur daripada bangsa saya harus perang http://nusantaranews.co/saat-saat-te...istana-negara/ emoticon-rose emoticon-Frown emoticon-Frown


"Hitam kata Bung Karno, Hitam kata KKO, Putih kata Bung Karno, Putih kata KKO"

"Pejah Gesang Melu Bung Karno" ("Mati Hidup Ikut Bung Karno")


wah soekarno waktu ninggalin istana ga bawa apa2 ye om
Hampir sama soeharto dan gus dur terusir dari istana
Kondisi sukarno taon 67 hampir sama kyk suharto taon 98... udah ga populer, negara lg kacau, tukang kimpoi, jd presiden seumur hidup. Ya kl ngeliat kondisi jaman segitu, ya wajar kl pak karno turun...

Kalopun pak karno msh jd presiden jg, kyk ga jamin indonesia bakalan jd lebih baik. Indonesia bakal jd komunis, pak karno jd presiden seumur hidup... jadi deh kyk Dinasti Kim d indo...
Gara-gara suhhartooo
Quote:Original Posted By permberontak98
Sukarno emang waktunya segera digantikan
tapi sayangnya pengganti2 sukarno gugur semua
-Ahmad yani tewas
-Nasution disingkirkan hartot
-Tan Malaka dibunuh pasukan siliwangi karena dikira kelompoknya Muso
-dr. Leimena nonmuslim, auto gugur

alhasil yang naik si hartot, eks penyelundup karet pas jaman dwikora.
Makanya indonesia jadi Over-Kapitalistik sampai sekarang emoticon-Nohope


bangke rasis betul ya auto gugur krn non muslim..emoticon-Cape deeehh konti emg dikira ini negara islam apa
Quote:Original Posted By mijon.akua
bangke rasis betul ya auto gugur krn non muslim..emoticon-Cape deeehh konti emg dikira ini negara islam apa


bukannya saya rasis, tapi kondisi negara kita seperti ini.
lihat saja gubernur BTP sebelum kena kasus Al maidah, dijegal terus karena masalah keyakinan.

inb4 kalau presiden non muslim saya setuju2 aja, asalkan memang bagus.
tapi bagi yang lain belum tentu.
Gara-gara Harto hutang negara jadi banyak...
Tol Cipali aja baru akhir2 ini usai...