alexa-tracking
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598be7d294786806798b456d/tom-and-jerry-awalnya-bernama-jasper-and-jinx

Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and JinxPast Hot Thread

Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx
Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx. Animasi yang mendunia tentang kucing dan anjing ini akan selalu memiliki tempat di hati para penggemarnya hingga saat ini. Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya awal penamaannya bukanlah Tom and Jerry melainkan Jasper and Jinx? Tidak hanya itu, mungkin ada beberapa fakta-fakta yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya tentang animasi ini. Berikut fakta-faktanya:

  1. Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup.
  2. Pada tahun 1960, Metro Goldwyn Mayer (MGM) mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini.
    Spoiler for
    Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx

  3. Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967.
  4. Tom and Jerry menerima banyak kritik berkaitan dengan kekerasan di setiap episode-nya. Uniknya, tidak pernah ada darah atau memar.
  5. Pada tahun 1975, Tom and Jerry berteman. dan mereka liburan bersama.
    Spoiler for
    Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx

  6. Awalnya, duet kucing dan tikus ini tidak dinamai Tom and Jerry, melainkan Jasper and Jinx. Desain awal Jasper (Tom) juga tidak sebiru dan semirip rupa mereka sekarang.
    Spoiler for
    Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx

  7. Tom (yang memiliki nama panjang Thomas) dan Jerry sendiri, ditayangkan pada Perang Dunia II, jadi ada spekulasi yang muncul bahwa nama mereka berdua ada hubungannya dengan perang tersebut . Buat kamu yang pecinta militer, pastinya akrab deh sama istilah-istilah ini, karena Tom atau Tommies, mengacu pada senapan semi-automatik yang bernama Thompson, sedangkan Jerry atau Jerries, digunakan untuk menyebut para Nazi Jerman.
  8. Nama Tom and Jerry tidaklah bermula dari studio MGM, tapi studio Van Bueren di mana Joseph Barbera pertama kali bekerja di sana dan langsung menunjukkan keahliannya dengan membawakan serial Tom and Jerry ini pada tahun 1932. Kemudian pada tahun 1937 dia mulai bergabung di MGM dan berkolaborasi dengan rekan kerjanya William Hanna.
  9. Pada episode berjudul Yankee Doodle Mouse ini, Tom and Jerry seolah merepresentasikan Perang Dunia. Uniknya, mereka menggambarkan pesawat bomber dengan menggunakan pesawat kertas, bomber dengan menggunakan bohlam, dan parasut dengan bra. Di akhir episode, meledak kembang api yang membentuk bendera Amerika, dan Jerry hormat kepadanya.
  10. Kedua tokoh utama ini tidak berbicara (walau pernah menyanyi, yakni saat Tom menjadi koboi wildwest dan Jerry menjadi kacungnya). Suara-suara yang disajikan untuk mengesankan mereka berbicara, juga sebenarnya hanyalah suara orang bercakap-cakap yang ditinggikan pitch-nya.
    Spoiler for
    Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx

  11. Kalau kamu nonton Tom and Jerry, kamu pasti langsung hafal tontonan ini dari musiknya dan tentunya singa yang mengaum pada opening-nya. Sebetulnya, MGM sendiri sudah menggunakan hingga 6 ekor singa untuk membuat adegan ini. Ada Slats, Jackie, Telly, Taner, George, dan Leo. Uniknya, walau menggunakan binatang buas, sampai akhir tidak pernah ada korban jatuh akibat syuting tersebut.
  12. Tom and Jerry termasuk binatang paling kebal di dunia ini. Mereka berhasil selamat walau terkena ledakan bom, dipukul palu tepat di kepalanya, terbakar, tertabrak truk, atau masalah-masalah lain yang bisa membuat orang biasa langsung tewas di tempat. Uniknya, Tom sendiri justru pernah mati pada satu episode, saat ia tertabrak piano yang meluncur dari tangga, lalu arwahnya disuruh naik ke surga. Di sana amal kebaikan dan keburukannya dicatat, yang ternyata kurang dan ia harus meminta maaf pada Jerry agar bisa masuk surga.
    Spoiler for
    Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx

  13. MGM lebih memilih untuk mewarnai film Tom and Jerry ini dengan suara orkestra daripada dialog, yang diisi oleh seorang Scott Bradley bersama tim orkestranya. Kalau kamu ngefans banget sama duet kucing-tikus ini, kamu bakal ingat, kalau setiap episode film mereka padat akan alunan musik klasik yang dimainkan oleh orkestra professional.
    Spoiler for
    Tom and Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx



SUMBER: KUMPULANFAKTA
baru tau nih
kocak sih
masa gan...
Nice share gan baru tahu
Indonesia belum merdeka, orang luar udah bikin kartun
Calon HT nih
Woy 'Jinx'. Kayaknya agak aneh klo org indo yg nyeutin emoticon-Big Grin
Favorit Ane nih, selain si SpongeBob dan Shaun...
emoticon-Ultah
keren nih...
baru tahu ternyata pernah ganti nama emoticon-Embarrassment
oh iya ane sempet dateng ke acara tumpenganya emoticon-Cool
o gt y
udah tau gan, ane dulu punya koleksinya lengkap..
di episode 1 ibu nigganya manggil "jasper.. jasper.."
oklah kalo begitu
ouw begitu bree
Tontonan semua anak neh 😀
ga mati mati nih kucing tikus emoticon-Big Grin
baru tau ane
udah tau gan emoticon-Cool
Tom and Jerry versi MGM Episode Pertama "Puss Gets the Boot" tayang di antv dan TPI (MNCTV sekarang), RCTI (2007-2008).
Di Episode Dua, ganti nama jadi Jasper itu Tom dan Jinx itu Jerry.

Nonton Kartun Tom and Jerry Episode Pertama (donlot) di VLC.