alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5981e3f3dac13ec5378b456d/ilmu-tauhidmengenal-tuhan-dari-sisi-ilmiah
Lapor Hansip
02-08-2017 21:38

Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah

Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah


emoticon-Haiemoticon-Hai Assalamu'alaikumemoticon-Hai emoticon-Hai
Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah

kalo kita bicara Tuhan,pasti ada beberapa orang yang menganggap..Tuhan itu tak logis dan sebagainya....Tapi kalo kita cermati sekali lg dan bertanya....Tuhan itu apa sih...?dan kenapa nenek moyang kita mengenal adanya Tuhan...?dan Tau dari mana,Tuhan itu ada...?Padahal mereka tak pernah bertemu bahkan melihat aja gak pernah...Dan,pasti yang membuat kita sangat keheranan,pasti nya...Kenapa mereka bisa percaya,meyakini dan sangat terikat pada yang namanya Tuhan....Padahal mereka juga tak tahu,tuhan itu ada ato nggak...?lalu kenapa mereka sembah,sesuatu yang tidak pasti itu...bukan kah lebih masuk akal,kalo mereka menyembah yang jelas jelas ada dan terihat....seperti matahari atau petir....Bukan,sesuatu yang tak pasti seperti dewa petir dan dewa matahari...
lalu kenapa...?Apakah Manusia zaman dahulu sebodoh itu...?emoticon-Bingung

Tidak

hewan itu bodoh....Dan mereka tak mengenal,tentang ketuhanan....
lah,,,,Jd apa donk alasannya..?emoticon-Bingung emoticon-Mewek


Untuk itu,ane akan coba jelaskan sejarah Manusia mengenal Tuhan..emoticon-Cool
moga bemanfaat

cmiiw



emoticon-BingungApa sih tuhan itu dan yang disebut Tuhan itu harus gimana sih...?emoticon-Bingung


Quote:
Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah

Tuhan merupakan pencipta sekaligus pengatur segala kejadian di alam semesta.dalam konsep kausalitas..Tuhan adalah kausal prima,yaitu sumber dari segala sesuatu di Dunia ini dan sebab dari segala sebab

lalu,
Spesifikasi tuhan,bisa di bagi menjadi beberapa komposisi,yaitu
bentuk :tak ada
ukuran :tak ada
asal usul :tak ada
kemampuan :tak terbatas
pencipta : tidak ada

Dari spesifikasi di atas itulah,bisa disimpulkan bahwa Tuhan bukanlah objek ciptaan manusia dan tidak mungkinlah manusia bisa membuat cerita ataupun fiksi tentang Tuhan.Kenapa?karena asumsi manusia akan selalu berpola sama,yaitu tak ada satupun di dunia ini,sesuatu ciptaan atau pemikiran manusia yang tidak meniru pada apa yang telah di ketahui manusia.Dengan kata lain,manusa selalu membutuhkan referensi untuk membuat suatu pemikiran.coba sebutkan ,contoh fiksi yang mendekati spesifikasi di atas.Tidak akan mungkin ada
.karena spesisfikasi itu sama sekali tidak memenuhi syarat sebagai sebuah fiksi.
Lalu,pertanyaan selanjutnya.Darimana manusia mengetahui hakikat Tuhan..?apakah itu hanyalah pemikiran manusia..?Sangat tidaklah mungkin donk,apalagi manusia telah mengenal tuhan dari zaman purba.Seperti yang telah saya jelaskan diatas,manusia tak akan bisa menciptakan pemikiran tentang hakikat tuhan.Bahkan seorang pembuat fiksi maupun pemikir ber iq tinggi sekalipun.Lalu darimana donk,Manusia bisa mengetahui adanya eksistensi Tuhan yang mengatur alam semesta ini?Pastilah tak akan ada satupun yang bisa memberitahukan hal itu,kecuali jika Tuhan sendirilah yang memberi tahu tentang keberadaannya pada manusia pertama di dunia dan pada utusan utusan yang di tunjuk Tuhan untuk memberitahu akan adanya eksistensi Tuhan.


emoticon-Bingunglalu,Bagaimana manusia bisa mengenal tuhan..?emoticon-Bingung


Quote:

Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah
Lalu,siapakah Manusia yang pertama kali mengenal adanya Tuhan?Manusia itu iyalah manusia pertama di dunia,yaitu Nabi Adam.Dialah yang pertama kali di beritahu oleh Tuhan sendiri tentang adanya keberadaan Tuhan.Dan dari situ juga ah,Nabi Adam diberikan kewajiban dan diutus sebagai Nabi dan Rosul untuk mengajarkan dan memberiitahukan tentang adanya keberadaan Tuhan pada anak anak nya yang beraneka ragam itu.Lalu.pertanyaan berikutnya.Kenapa mereka mengimani nya...?Kenapa para anak-anak dan keturunan Nabi Adam bisa mempercayai dan meyakini tentang adanya keberadaan Tuhan?
Karena,mereka memiliki bukti kongkrit...apa itu?yaitu penciptaan orang tua nya sendiri.Lho kenapa?Karena sudah sangat jelas sejelas jelasnya dan merupakan fakta bahwa Ibu dan Bapak mereka terlahir tanpa memiliki Orang tua alias diciptakan langsung oleh Allah.Dan yang diajarkan nabi Adam pada anak anak nya saat itu adalah konsep tuhan yang masih murni,alias tuhan itu satu,tidak berbentuk dan maha kuasa.Kenapa nabi Adam,mengajarkan itu...?ya pastinya jelas karena dia seorang Nabi,yang sudah pasti memiliki kewajiban menyebarkan fakta bahwa Tuhan itu ada,dan ada nya eksistensi Tuhan.Namun,karena kebodohan manusia dan beragamnya pemikiran cucu dan anak anak Nabi Adam.Ada beberapa dari mereka yang menganggap konsep ketuhanan itu tak masuk akal,maka dibuatlah bentuk Tuhan.Tuhan jadi bermacam macam bentuk,rupa,kisah dan nama.Karena itulah kenapa eksistensi Tuhan menjadi bercampur dengan kisah kisah fiksi dan dongeng buatan Manusia.Dari fakta itulah,dapat diambil kesimpulan bahwa sebelum adanya kepercayaan animisme dll,terlebih dahulu ada yang dinamakan konsep tuhan tauhid.Dan konsep tuhan Tauhid seperti ini gak ada yang berubah dari zaman Nabi Adam dahulu,Tapi karena keterbatasan pemahaman dan pemikiran orang-orang pada zaman itu untuk menganalis tuhan yang gak berbentuk,maka akhirnya mereka membuat bentuk tuhan itu menjadi fiksi seperti dewa-dewa dan dewi-dewi,serta berhala dll...
Di setiap zaman,Tuhan selalu menurunkan Nabi utusan nya ke Muka bumi...Untuk memperbaiki kesesatan Manusia dari pada konsep ketuhanan yang mereka anut...
Dan sudah Pasti,para Nabi ini mendapat tantangan besar dari beberapa ummat terdahulu....Dan,seperti sudah menjadi prinsip Manusia...Pastilah,dengan akal dan pemikiran,mereka meminta bukti dari adanya Tuhan yang satu dan kebenaran tentang Tuhan...Dan Tuhan pun,lebih tahu dari apa yang mereka fikirkan...Karena itulah,kebanyakan dari Nabi Nabi ini..Memiliki bukti kenabian atau bisa juga disebut mukjizat


emoticon-Bingungapa itu mukjizat?emoticon-Bingung

Quote:

Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah
Mukjizat, mu'jizat atau mujizat (Arab معجزة, Baca Mu'jizah) adalah perkara di luar kebiasaan yang dilakukan oleh Allah melalui para nabi dan rasul-Nya untuk membuktikan kebenaran kenabian dan keabsahan risalahnya.

lebih rinci..
mukjizat itu adalah sesuatu yang mustahil dilakukan seseorang,karena orang itu tak pernah,bahkan tak mengenal suatu bidang ilmu yang menjadi mukjizat itu....Tetapi,atas izin Allah....mereka dapat melebihi berkali kali lipat kemampuan para ahli pada bidang ilmu itu...

contoh
pada zaman nabi Musa
yang lg berkembang saat itu adalah ilmu sihir per sihiran...
dan Nabi musa tak pernah dan tidak mengenal yang nama nya ilmu sihir...tp,atas ijin Allah...musa bisa mengalahkan semua Ahli sihir fir'aun dan juga dapat membelah laut..

lalu,di zaman nabi isa/iesus...
pada zaman itu,sangat berkembang yang nama nya ilmu anatomi tubuh dan kesehatan...
dan,boro boro mempelajari...Nabi isa tak pernah tahu apa itu ilmu kesehatan....tp atas izin Allah,dia dapat menghidupkan orang mati

lalu di zaman Nabi Muhammad SAW..
saat itu sangat berkembang ilmu syair dan keindahan kata/tata bahasa...
dan,Nabi Muhammad boro boro mau bisa bikin....dia aja buta huruf dan tak bisa menulis...
tp lg lg,tata bahasa AlQuran sangat dikagumi dan bahkan dikatakan...tak akan bisa dibuat oleh ahli manapun dan manusia secerdas apapun...bahkan dikagumi oleh para ahli sastra di dunia saat ini...


lalu,di zaman ini juga...sangat hebat dalam perkembangan teknologi dan sains nya...
dan isi AlQuran setelah diteliti,terbukti...sesuai dengan FAKTA ilmiah....dan tak ada SATU KATA pun yang salah/bertentangan dengan fakta ilmiah...sedangkan mushaf AlQuran sendiri dicetak pada abad ke tujuh
bagaimana,AlQuran bisa melakukan itu....?
sedangkan,dalam hukum probabilitas dikatakan semakin banyak peluang tebakan.Semakin besar pula tebakan itu akan meleset.Sedangkan dalam Al-Qu'ran ratusan fakta ilmiah telah di temukan dan semua tepat tanpa ada kesalahan perincian sedikit pun...


itulah yang nama nya mukjizat

emoticon-BingungLalu,kenapa Tuhan membuat banyak agama?emoticon-Bingung

Quote:

Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah
Agama dari Tuhan yang masih eksis sampai sekarang disebut agama samawi..

Dan taukah ente,agama para Nabi agama samawi itu apa..?

apakah iesus beragama nasrani...?
Tidak,nasrani berasal dari kata nazaret[salah satu suku di yahudi]...dan nasrani berarti pengikut orang nazaret

lalu bagaimana dengan moses...?
apakah dia beragama yahudi...?
tidak

yahudi adalah Nama suku...

lalu mereka,beragama apa donk...?

agama mereka adalah Tauhid...

yang berarti,Tuhan tidaklah membuat bermacam macam agama...Tetapi,Manusia lah mengkotak kotakkan agama dan tidak mengindahkan Aturan tuhan untuk mengikuti Nabi penolong,pengganti Nabi sebelum nya..

Perbandingan setiap agama


yahudi :
-komposisi
-visi : bahagia di akhirat
-misi : bahagia di dunia
-tujuan hidup : beribadah
-ketuhanan : esa/non absolut [mereka ini,mengakui tuhan itu satu,...tapi,mengangap tuhan itu seperti makhluk..bisa capek,lelah,tidur dll]
-bukti kebenaran : mukjizat nabi Musa
-label : samawi/wahyu
-segel/kemurnian ajaran : tak terjamin/oplosan
kadaluarsa : sudah kadaluarsa dan dilanjutkan dengan oleh Nabi isa/nasrani



kristen
-komposisi
-visi : kebahagiaan akhirat
-misi : kebahagiaan dunia
-tujuan hidup : tidak ada[ajaran paulus menganggap,iesus/nabi isa mengorbankan diri di tiang salib untuk menebus dosa ummat manusia...jadi inti na,kalo masuk kristen dah pasti masuk surga...itulah kenapa,orang orang kristen tak merasa terbeban untuk melakukan dosa,seperti zinnah,mabuk dll...karena mereka dah pasti masuk surga 
-ketuhanan : triniti/tri in one,tuhan itu satu tapi tiga...tp satu/not absolut 
-bukti kebenaran : Mukjizat Nabi isa/iesus
-label : samawi/wahyu
-segel/kemurnian ajaran : tak terjamin/oplosan
kadaluarsa : sudah kadaluarsa dan dilanjutkan oleh Nabi Muhammad





Islam
-komposisi :
-visi : kebahagiaan akhirat
-misi : kebahagiaan dunia dalam segala keadaan
-tujuan hidup : beribadah pada Allah/mencari ridha Allah
-ketuhanan : esa/absolut
-bukti kebenaran : Mukjizat Nabi Muhammad
-label : samawi/wahyu
-segel : terjamin...telah terbukti secara ilmiah dan terdapat dalam dallil AlQuran
kadaluarsa : sampai hari kiamat





Quote:Original Posted By egag

btw,mengenai komposisi di atas, masa kadaluarsa dll

ane dah survei ke trit holi setiap agama kok....

dan gk ada iang bisa bantah emoticon-Cool



oke,sekian dulu lahemoticon-Cape deeehh
penjelasan dari trit ane iniemoticon-Cool
moga bermanfaatemoticon-Salaman



:emoticon-cystgSumur:emoticon-cystg

Quote:





Follow Kami

Quote:

Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah
Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah]
Ilmu Tauhid,mengenal Tuhan dari sisi ilmiah





Diubah oleh egag
profile-picture
thenothingness memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 14
29-10-2017 21:24
Quote:Original Posted By sinyu.dunia
Terbukti?? Siapa yang klaim??

Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: Hai Dzulqarnayn, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka. (QS Al-Kahfi [18]: 86).

Tempat terbenam matahari?? Bumi datar dong??

Di trit lu lu bilang Islam yang kagak kadaluarsa, terus gimana dengan ayat ini :

Al-Mu’minuun ayat 5 – 6:
Dan orang – orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri – isteri mereka atau budak – budak yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

Jaman dulu perbudakan memang hal yang lazim, tapi relevan nggak kalo ayat tersebut dipake zaman sekarang?? Dan lu bilang nggak kadaluarsa??


ada iang salah....?emoticon-Bingung
0 0
0
29-10-2017 21:25
Quote:Original Posted By egag


itu kan pendapat dia....
kalo,ane....lebih masuk akal iang ini....
karena rosul juga menikahi budak



Diriwayatkan oleh Anas : “Rasulullah tinggal selama tiga malam antara khaibar dan madina dan telah menikahi shafiya. Aku mengundang kaum muslimin untuk menghadiri pesta pernikahan dan disana tidak ada daging dan roti didalam pesta tersebut, akan tetapi rasulullah memerintahkan Bilal untuk menggelar tatakan kulit yang diatasnya terdapat biji, mentega dan susu masam kental mengeringkan ditaruh. Kaum muslimin bertanya diantara diri mereka, “apakah Shafiyya akan menjadi salah satu ummul mukminin (istri Rasulullah) ataukah hanya menjadi budaknya saja”, beberapa dari mereka berkata, “Jika Rasulullah menutupinya dengan burdah ( maksudnya menutupi wajah beliau seperti istri-istri nabi yang lain ) dia akan menjadi ibu dari kaum muslimin, dan jika tidak maka dia akan menjadi budak beliau.” Ketika beliau meninggalkan tempat tersebut, Rasulullah menempatkan shafiyya dibelakang dirinya (dan menutupnya dengan burdah) (Bukhari 59:524)

Shafiya itu dimerdekakan makanya dinikai, kalau Mariyah dan Rihannah enggak mereka budak
karena Shafiya keturunan nabi harun saudaranya nabi Musa
0 0
0
29-10-2017 21:43
tritnya Islam sentris... saya muslim dan berekspetasi lebih pada judulnya,, sayang banget isinya TSnya terlalu bangga dengan agamanya sendiri
0 0
0
29-10-2017 21:46
Quote:Original Posted By egag


ada iang salah....?emoticon-Bingung

Berarti secara tidak langsung ente mengamini kalo perbudakan itu relevan buat zaman sekarang?? Lu simpatisan ISIS ye??

Lo ngaku kalo panganut agama lain nggak bisa ngebantah lu.. kalo lu emang sedemikian hebat kenapa pertanyaan ane yang
Kalo ente beranggapan demikian, terus kenapa konsep surga & neraka dari masing2 kepercayaan itu ber-beda2?? Ente menganggap surga & neraka versi agama ente lah yg paling benar, terus konsep surga & neraka versi agama2 lain itu dapat dari mana?? Ente mau bilang konsep surga & neraka agama2 lain dari hasil nyimeng, sementara hanya konsep surga & neraka versi agama ente lah yg otentik berasal dari Tuhan??
lu langkahi??.. malah lu jawab "al quran terbukti secara ilmiah bla bla bla" kalo klaim sepihak mah saracen juga bisa.. kalo lu memang sedemikian hebat sampe sampe penganut agama lain nggak bisa ngenantah, coba lu jawab yg dibold di atas..

0 0
0
29-10-2017 21:55
Quote:Original Posted By pepperindo


budak dinikahi? kaghak tuh, ini riwayat di hadits


عن جابر قال : جاء رجل إلى النبي صلى الله عليه وسلم فقال : إن لي جارية هي خادمتنا وسانيتنا، أطوف عليها وأنا أكره أن تحمل ؟ قال : [ اعزل عنها إن شئت، فإنها سيأتيها ما قدرلها ] فلبث الرجل، فقال : إن الجارية قد حبلت، فقال : [ قد أخبرتك أنه سيأتيها ما قدر لها]



Dari Jabir ia berkata : “Telah datang seorang laki-laki kepada Rosulullah r lalu ia berlata : “Sesungguhnya saya memiliki seorang budak, dimana ia adalah pembantu dan pekerja kami, saya menggaulinya dan saya tidak ingin bila ia hamil ? maka Rosulullah r bersabda : “Bila kamu mau lakukanlah Azl terhadapnya, karena akan datang kepadanya apa-apa yang telah ditakdirkan baginya”. Lalu laki-laki itu diam, kemudian ia berkata : “Sesungguhnya budak tersebut telah hamil”, maka Rosulullah r bersabda “Telah aku kabarkan kepadamu, bahwa akan datang kepadanya apa-apa yang telah ditaqdirkan baginya”.[4]


mengazl tawanan perang wanita
عن أبي محيريز أنه قال : دخلت المسجد، فرأيت أبا سعيد الخدري، فجلست إليه فسألته عن العزل، قال : أبو سعيد : خرجنا مع رسول الله صلى الله عليه وسلم في غزوة بني المصطلق، فأصبنا سبيا من سبي العرب، فاشتهينا النساء واشتدت علينا العزبة وأحببنا العزل، فقلنا : نعزل ورسول الله صلى الله عليه وسلم بين أظهرنا قبل أن نسأله، فسألناه عن ذلك، فقال : [ ما عليكم أن لا تفعلوا، ما من نسمة كا ئنة إلى يوم القيامة إلا وهي كائنة]

Dari Abu Muhairiz ia berkata : “Aku masuk kedalam masjid, maka aku mendapatkan Abu Said Al-Khudry didalamnya, lalu aku duduk mendekat kepadanya, maka aku tanyakan kepadanya tentang Azl, maka ia berkata : “Kami telah keluar bersama Rosulullah r dalam peperangan Bani Mustholiq, dan kami menawan tawanan dari tawanan-tawanan arab. Lalu kami mengiginkan wanita, karena kami jauh dari istri-istri kami. Sedangkan kami suka melakukan Azl, dan kami ingin melakukannya. Maka kami berkata : “Kami melakukan Azl sedangkan Rosulullah r berada ditengah-tengah kami, sebelum kami bertanya kepadanya tentang hal itu (hukum Azl). Lalu kami bertanya kepada Rasulullah r tentang Azl, maka ia bersabda : “Mengapa kalian tidak melakukannya, karena tidak ada satu jiwa pun yang telah ditaqdirkan hingga hari kiamat, pasti ia akan terjadi”. [5]


azl itu keluar di luar supaya gak hamilا


Diriwayatkan oleh Jabir bin ‘Abdullah dan Salama bin Al-Akwa’ : “Ketika kami berada dalam peperangan, Rasulullah Saw datang kepada kami, “Kamu telah diperbolehkan untuk melakukan nikah mut’ah, jadi lakukanlah. “Salama berkata : Rasulullah saw berkata:”Jika laki-laki dan wanita setuju melakukan nikah mut’ah pernikahan mereka berlangsung selama tiga malam, dan jika mereka suka untuk melanjutkan mereka dapat melakukannya, dan jika mereka mau berpisah mereka dapat melakukannya. (HR Bukhari 62:52)


pake Bukhari,lebih lengkap emoticon-Cool
0 0
0
29-10-2017 21:56
Quote:Original Posted By kemrangsang
tritnya Islam sentris... saya muslim dan berekspetasi lebih pada judulnya,, sayang banget isinya TSnya terlalu bangga dengan agamanya sendiri

ada iang salah dari trit ini...?emoticon-Bingung
0 0
0
29-10-2017 21:57
Quote:Original Posted By sinyu.dunia

Berarti secara tidak langsung ente mengamini kalo perbudakan itu relevan buat zaman sekarang?? Lu simpatisan ISIS ye??

Lo ngaku kalo panganut agama lain nggak bisa ngebantah lu.. kalo lu emang sedemikian hebat kenapa pertanyaan ane yang
Kalo ente beranggapan demikian, terus kenapa konsep surga & neraka dari masing2 kepercayaan itu ber-beda2?? Ente menganggap surga & neraka versi agama ente lah yg paling benar, terus konsep surga & neraka versi agama2 lain itu dapat dari mana?? Ente mau bilang konsep surga & neraka agama2 lain dari hasil nyimeng, sementara hanya konsep surga & neraka versi agama ente lah yg otentik berasal dari Tuhan??
lu langkahi??.. malah lu jawab "al quran terbukti secara ilmiah bla bla bla" kalo klaim sepihak mah saracen juga bisa.. kalo lu memang sedemikian hebat sampe sampe penganut agama lain nggak bisa ngenantah, coba lu jawab yg dibold di atas..


iang terbukti benar aja lah...

emang iang lain,bisa ngebuktiin kebenaran....?emoticon-Cape deeehh
0 0
0
29-10-2017 21:57
Quote:Original Posted By pepperindo

Shafiya itu dimerdekakan makanya dinikai, kalau Mariyah dan Rihannah enggak mereka budak
karena Shafiya keturunan nabi harun saudaranya nabi Musa

jd,napa gk langsung di entot aje tong emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh egag
0 0
0
29-10-2017 22:12
Quote:Original Posted By egag

iang terbukti benar aja lah...

emang iang lain,bisa ngebuktiin kebenaran....?emoticon-Cape deeehh

Lo bilang penganut agama lain nggak bisa ngebantah lu.. itu bukan karena mereka nggak bisa, tapi males.. buang buang waktu, tercerahkan kagak, emosi iya..

Lu bilang surga itu fakta, alasannya karena nggak mungkin manusia punya pengetahuan tentang konsep surga dengan sendirinya tanpa Tuhan yang kasih tau.. tapi ternyata eh ternyata bukan agama lu doang yg mengenal konsep surga, agama lain juga, dengan versi yg tentu berbeda beda.. coba lu jabarkan kenapa fenomena ini bisa terjadi.. jangan cuma lu jawab "emang yang lain bisa ngebuktiin kebenaran? Ada iang salah? Bla bla bla" anak tk juga bisa jawab kek gitu mah..

Diubah oleh sinyu.dunia
0 0
0
29-10-2017 22:26
Quote:Original Posted By sinyu.dunia

Lo bilang penganut agama lain nggak bisa ngebantah lu.. itu bukan karena mereka nggak bisa, tapi males.. buang buang waktu, tercerahkan kagak, emosi iya..

Lu bilang surga itu fakta, alasannya karena nggak mungkin manusia punya pengetahuan tentang konsep surga dengan sendirinya tanpa Tuhan yang kasih tau.. tapi ternyata eh ternyata bukan agama lu doang yg mengenal konsep surga, agama lain juga, dengan versi yg tentu berbeda beda.. coba lu jabarkan kenapa fenomena ini bisa terjadi.. jangan cuma lu jawab "emang yang lain bisa ngebuktiin kebenaran? Ada iang salah? Bla bla bla" anak tk juga bisa jawab kek gitu mah..


karena konsep surga dah ada dari zaman Nabi Adam tong emoticon-Cape deeehh

dan,kenapa mereka percaia....emoticon-Cape deeehh
karena Adam itu dari surga tong emoticon-Cape deeehh

0 0
0
29-10-2017 22:40
Quote:Original Posted By egag

karena konsep surga dah ada dari zaman Nabi Adam tong emoticon-Cape deeehh

dan,kenapa mereka percaia....emoticon-Cape deeehh
karena Adam itu dari surga tong emoticon-Cape deeehh


Yasalam.. ternyata ada ya manusia kayak lo emoticon-Ngakak (S).. lagaknya macam ahli perbandingan agama, tapi kualitas ckckck.. lo sadar nggak kalo jawaban lo diatas itu selevel anak TK?? Masih bocah lu ye??
0 0
0
29-10-2017 22:42
Quote:Original Posted By sinyu.dunia

Yasalam.. ternyata ada ya manusia kayak lo emoticon-Ngakak (S).. lagaknya macam ahli perbandingan agama, tapi kualitas ckckck.. lo sadar nggak kalo jawaban lo diatas itu selevel anak TK?? Masih bocah lu ye??


jadi....?emoticon-Bingung
0 0
0
29-10-2017 22:48
Quote:Original Posted By egag


jadi....?emoticon-Bingung

Jadi ente itu jatohnya membanggakan kepala tanpa isi, lagaknya macam ahli perbandingan agama, padahal cuma modal gugel sama video zakir naik.. bikin ngakak aja lu..

Lu bilang islam kagak kadaluarsa..
Coba lu jawab pertanyaan ini cukup dengan jawaban MASIH atau NGGAK aja

Ayat ayat tentang perbudakan masih relevan nggak sama zaman sekarang?
Diubah oleh sinyu.dunia
0 0
0
29-10-2017 22:54
Quote:Original Posted By egag


Diriwayatkan oleh Jabir bin ‘Abdullah dan Salama bin Al-Akwa’ : “Ketika kami berada dalam peperangan, Rasulullah Saw datang kepada kami, “Kamu telah diperbolehkan untuk melakukan nikah mut’ah, jadi lakukanlah. “Salama berkata : Rasulullah saw berkata:”Jika laki-laki dan wanita setuju melakukan nikah mut’ah pernikahan mereka berlangsung selama tiga malam, dan jika mereka suka untuk melanjutkan mereka dapat melakukannya, dan jika mereka mau berpisah mereka dapat melakukannya. (HR Bukhari 62:52)


pake Bukhari,lebih lengkap emoticon-Cool

nikah mutah tuh kalo ceweknya muslim kalo kagak ya kayak tawanan di atas diazl gan tanpa nikah krn statusnya budak

itu quran, ahmad sarwat LC aj lo bantah

sekarang kontroversi hadits

usia perkawnan Aisyah

Quote:Benarkah hadits ini hanya dari Hisyam bin ‘Urwah?

Adalah TIDAK BENAR hadits ini hanya bersumber dari Hisyam bin ‘Urwah, dari ayahnya, dan dari ‘Aisyah. Hadits ini memiliki jalur-jalur lain selain dirinya:

– Di antaranya dari Al Aswad bin Yazid sebagai berikut:

و حَدثَنَا يَحْيَى بْنُ يَحْيَى وَإِسْحَقُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ وَأَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ وَأَبُو كُرَيْبٍ قَالَ يَحْيَى وَإِسْحَقُ أَخْبَرَنَا و قَالَ الْآخَرَانِ حَدثَنَا أَبُو مُعَاوِيَةَ عَنْ الْأَعْمَشِ عَنْ إِبْرَاهِيمَ عَنْ الْأَسْوَدِ عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ تَزَوجَهَا رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ وَهِيَ بِنْتُ سِت وَبَنَى بِهَا وَهِيَ بِنْتُ تِسْعٍ وَمَاتَ عَنْهَا وَهِيَ بِنْتُ ثَمَانَ عَشْرَةَ

(Imam Muslim berkataemoticon-Smilie Berkata kepada kami Yahya bin Yahya, Ishaq bin Ibrahim, Abu Bakar bin Abi Syaibah, Abu Kuraib, berkata Yahya dan Ishaq: telah mengabarkan kepada kami. Sedangkan dua yang lain (Abu Bakar bin Abi Syaibah dan Abu Kuraib) berkata: berkata kepada kami Abu Mu’awiyah, dari Al A’masy, dari Ibrahim, dari Al Aswad, dari ‘Aisyah, dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menikahinya dan dia berusia enam tahun dan mulai berumah tangga dengannya pada usia 9 tahun, dan Beliau wafat saat ‘Aisyah berusia 18 tahun. (HR. Muslim No. 1422, 72)

Hadits ini pun shahih, seluruh rawinya adalah tsiqaat.

– Lalu, jalur lain yakni Yahya bin Abdurrahman bin Haathib, sebagai berikut:

حدثنا عبد الله بن عامر بن زرارة الحضرمي حدثنا يحيى بن زكريا بن أبي زائدة عن محمد بن عمرو عن يحيى بن عبد الرحمن بن حاطب : عن عائشة أن رسول الله صلى الله عليه و سلم تزوجها وهي بنت ست سنين وبنى بها وهي بنت تسع سنين زوجها إياه أبو بكر

(Imam Abu Ya’la berkata): berkata kepada kami Abdullah bin ‘Amir bin Zurarah Al Hadhrami, berkata kepada kami Yahya bin Zakaria bin Abi Zaaidah, dari Muhammad bin ‘Amru, dari Yahya bin Abdurrahman bin Haathib, dari ‘Aisyah bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menikahinya dan dia berusia enam tahun dan mulai berumah tangga dengannya pada usia 9 tahun, dan Beliau wafat saat ‘Aisyah berusia 18 tahun. (HR. Musnad Abu Ya’la No. 4673, Syaikh Husein Salim Asad berkata: hasan)

– Jalur lain, dalam Shahih Muslim juga yakni Az Zuhri, dari ‘Urwah, dari ‘Aisyah, sebagai berikut:

حَدثَنَا عَبْدُ بْنُ حُمَيْدٍ أَخْبَرَنَا عَبْدُ الرزاقِ أَخْبَرَنَا مَعْمَرٌ عَنْ الزهْرِي عَنْ عُرْوَةَ عَنْ عَائِشَةَ أَن النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ تَزَوجَهَا وَهِيَ بِنْتُ سَبْعِ سِنِينَ وَزُفتْ إِلَيْهِ وَهِيَ بِنْتُ تِسْعِ سِنِينَ وَلُعَبُهَا مَعَهَا وَمَاتَ عَنْهَا وَهِيَ بِنْتُ ثَمَانَ عَشْرَةَ

Berkata kepada kami Abdu bin Humaid, mengabarkan kepada kami Abdurrazzaq, mengabarkan kepada kami Ma’mar, dari Az Zuhri, dari ‘Urwah, dari ‘Aisyah bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menikahinya pada saat berusia tujuh tahun dan mulai memboyongnya pada saat sembilan tahun, Beliau bercengkerama dengannya dan wafat pada saat ‘Aisyah berusia 18 tahun. (HR. Muslim No. 1422, 71)



3 jalur semuanya shahih perwainya bukhori-muslim dan lainnya

Menurut lo menikahi anak usia 6 tahun patut dicontoh atau cuma konteks budaya, kebiasaan dan waktu zamaan waktu itu ? masih relevan gak dgn zaman kekinian ?

karena secara ilmiah anak kecil yg udah disetubuhi itu bresiko kena kanker serviks, INI ILMIAH ya karena ada metode dan bukti empirisnya, bukan KLAIM

Diubah oleh pepperindo
0 0
0
29-10-2017 23:04
Quote:Original Posted By egag

jd,napa gk langsung di entot aje tong emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Cape deeehh

baca shirah dong ibnu ishaq tafsir ibnu katsir. athabari dsj jgn modal gugel

hadits azl asalnya Bukhori statusnya shaih loh

لر ع خ
:
 أ
:
ل لا   إ  يرا  أ أ لا حأو ا  تشاو ءا ش با    ص ا  ةوغ  و   ص ظأ  و   ص  لرو ل
:
    ا  نأ  
[

:
ل كذ  ه  نأ  
]
 و إ ا م إ 

Dari Abu Muhairiz ia berkata : “Aku masuk kedalam masjid, maka aku mendapatkan Abu Said Al
-Khudry didalamnya, lalu aku duduk mendekat kepadanya, maka aku tanyakan kepadanya tentang
Azl, maka ia berkata : “Kami telah keluar bersama Rosulullah r dalam peperangan Bani Mustholiq,
dan kami menawan tawanan dari tawanan-tawanan arab. Lalu kami mengiginkan wanita, karena kami jauh dari istri-istri kami. Sedangkan kami suka melakukan Azl, dan kami ingin melakukannya.

Maka kami berkata : “Kami melakukan Azl sedangkan Rosulullah r berada ditengah
-tengah kami, sebelum kami bertanya kepadanya tentang hal itu (hukum Azl). Lalu kami bertanya kepada Rasulullah



laan
27
r tentang Azl, maka ia bersabda : “Mengapa kalian tidak melakukannya, karena tidak ada satu jiwa pun yang telah ditaqdirkan hingga hari kiamat, pasti ia akan terjadi”.
(HR. Bukhari, Muslim)

azl itu cabut otong sebelum peju keluar
0 0
0
29-10-2017 23:22
Tuhan itu satu
Agama itu banyak jadi,

ibaratkan lu bermain tebak tebakan emoticon-Ngakak

Di yg tepat dialah pemenangnya
0 0
0
30-10-2017 01:25


Quote:Original Posted By sinyu.dunia
Quote:Original Posted By egag


jadi....?emoticon-Bingung

Jadi ente itu jatohnya membanggakan kepala tanpa isi, lagaknya macam ahli perbandingan agama, padahal cuma modal gugel sama video zakir naik.. bikin ngakak aja lu..

Lu bilang islam kagak kadaluarsa..
Coba lu jawab pertanyaan ini cukup dengan jawaban MASIH atau NGGAK aja

Ayat ayat tentang perbudakan masih relevan nggak sama zaman sekarang?


bantu jawab om egen emoticon-Gotta catch 'em all!

kalo jaman dulu ayat itu relevan ente setuju kan??
kalo saat ini 2017 bukan "enggak" tapi belom relevan "belom" ya "belom" sabar heheheh

knp belom? budak itu dari mana asalnya? dari tawanan perang (jaman dulu)

kenpa ane bilang belom? karena masih ada yg namanya perang akhir jaman (seperti yg tertera di Quran dan yg diramalkan semua org)

mungkin saat itu ayatnya akan relevan saat ini ya ngangguremoticon-Leh Uga

ane sih percaya ga kadarluarsa , emangnya kecap kadarluarsa emoticon-Leh Uga

0 0
0
30-10-2017 02:33


Quote:Original Posted By pepperindo
Quote:Original Posted By egag

kok lucu sih...?emoticon-Bingung

emang....surga itu tertulis dimana bro....?

dan,manusia tau surga itu dari mana coeg...?
emoticon-Cool


eh btw kata lo kan kitab lo gak expired

berarti ayat2 kehalalan menggauli budak dan perbudakan masih berlaku ya di Islam?

ISIS nggak salah yah jual-beli budak wanita Yazidi karena Qurannya gak expired alias berlaku sampai kiamat ?

Surat Al-Mu’minuun ayat 5 – 6:

"Dan orang – orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isti – isteri mereka atau budak – budak yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

menggauli budak wanita hukumnya halal gan, berlakukah selamanya ? atau itu kontekstual waktu itu yg artinya expired krn dikondisikan budaya dan waktu itu saja ?

kalo berlaku universal dan selamanya kenapa Tuhannya gak maha tahu ya thn 1926 Konvesni Internasional sepakat MENGHAPUS PERBUDAKAN dari muka dunia


kehalalan mebaik budak halal dasarnya emang boleh, enak kan emoticon-Ngakak

tapi perbudakan musnah juga karena org org yg muslim beriman loh, isis mah bodoamatemoticon-Ngakak

knp gara gara muslim budak musnah ??
karena dlm islam, sistem perbudakan ada aturanya

baik budak juga ga bisa seenaknya gaboleh budak org

“Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi.” [QS.An Nuur: 33].

kalo yg beriman pasti menerapkan, ga asal mgewe

“Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil (orang yang dalam perjalanan), dan budak yang kamu miliki …” [QS. An Nisaa :36].

nah dianjurkan berbuat baik, ga kaya budak di film film bar bar emoticon-Ngakak

dan islam menganjurkan pembebasan budak, ada banyak cara

1.Pintu Pertama: lewat hukuman atau kaffarah atau denda. Seorang yang melakukan suatu dosa tertentu, ada pilihan denda yaitu membebaskan budak. Misalnya, melakukan hubungan suami isteri siang hari di bulan Ramadhan, kafarah karena melanggar sumpah (dalam QS Al-Maidah:89)

2.Pintu Kedua: lewat mukatabah, yaitu perjanjian yang dibuat oleh seorang budak agar diberi hak untuk membebaskan atau menebus dirinya sendiri dengan angsuran yang tidak boleh dihalangi oleh tuannya. Sebelum Islam datang, budak tidak memiliki hak untuk itu. Perjanjian ini dianjurkan oleh Al-Qur’an:

“… Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka …” [QS. An-Nuur (24) : 33]

CMIIW perbudakan udah ada jauh sebelum turun Al-Quran , dan ga semerta merta menghapuskan perbudakan, tapi bertahap biar ga kaget,

secara logika anjuran itu akan memusnahkan perbudakan secara smooth berkat org org beriman pada masanya
0 0
0
30-10-2017 05:24
Quote:Original Posted By pepperindo

baca shirah dong ibnu ishaq tafsir ibnu katsir. athabari dsj jgn modal gugel

hadits azl asalnya Bukhori statusnya shaih loh

لر ع خ
:
 أ
:
ل لا   إ  يرا  أ أ لا حأو ا  تشاو ءا ش با    ص ا  ةوغ  و   ص ظأ  و   ص  لرو ل
:
    ا  نأ  
[

:
ل كذ  ه  نأ  
]
 و إ ا م إ 

Dari Abu Muhairiz ia berkata : “Aku masuk kedalam masjid, maka aku mendapatkan Abu Said Al
-Khudry didalamnya, lalu aku duduk mendekat kepadanya, maka aku tanyakan kepadanya tentang
Azl, maka ia berkata : “Kami telah keluar bersama Rosulullah r dalam peperangan Bani Mustholiq,
dan kami menawan tawanan dari tawanan-tawanan arab. Lalu kami mengiginkan wanita, karena kami jauh dari istri-istri kami. Sedangkan kami suka melakukan Azl, dan kami ingin melakukannya.

Maka kami berkata : “Kami melakukan Azl sedangkan Rosulullah r berada ditengah
-tengah kami, sebelum kami bertanya kepadanya tentang hal itu (hukum Azl). Lalu kami bertanya kepada Rasulullah



laan
27
r tentang Azl, maka ia bersabda : “Mengapa kalian tidak melakukannya, karena tidak ada satu jiwa pun yang telah ditaqdirkan hingga hari kiamat, pasti ia akan terjadi”.
(HR. Bukhari, Muslim)

azl itu cabut otong sebelum peju keluar


kan dah ane bahas,mereka itu nikah mut'ah....

di atas emoticon-Cape deeehh

melakukan azl supaia gk hamil..

supaia binik di rumah gk ngamuk emoticon-Cape deeehh

kalo,boleh entotin semua tanpa nikah...napa sama harus nikah mut'ah lg...?emoticon-Cape deeehh

tinggal entotin budak aja kan emoticon-Cape deeehh
logic mana logic
Diubah oleh egag
0 0
0
30-10-2017 05:26
Quote:Original Posted By pepperindo

nikah mutah tuh kalo ceweknya muslim kalo kagak ya kayak tawanan di atas diazl gan tanpa nikah krn statusnya budak

itu quran, ahmad sarwat LC aj lo bantah

sekarang kontroversi hadits

usia perkawnan Aisyah




3 jalur semuanya shahih perwainya bukhori-muslim dan lainnya

Menurut lo menikahi anak usia 6 tahun patut dicontoh atau cuma konteks budaya, kebiasaan dan waktu zamaan waktu itu ? masih relevan gak dgn zaman kekinian ?

karena secara ilmiah anak kecil yg udah disetubuhi itu bresiko kena kanker serviks, INI ILMIAH ya karena ada metode dan bukti empirisnya, bukan KLAIM



ngeyel bener sih loe....emoticon-Blue Guy Bata (L)


nih ane kasih bukti

https://www.kaskus.co.id/thread/50e577012d75b4f352000007/9-bukti-nabi-muhammad-tidak-menikahi-aisyah-dibawah-umur/


0 0
0
Halaman 9 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.