News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/597dca2b162ec273378b4568/daya-beli-masyarakat-turun-jelang-pilpres-2019-pengusaha-ketar-ketir
Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang berharap pengesahan UU Pemilu oleh DPR belum lama ini tidak berdampak buruk terhadap aktivitas dunia usaha terutama di Jakarta. Indonesia mulai tahun politik pada 2018 dan 2019. “Dunia usaha sangat berharap agar memasuki tahun politik persiapan Pemilu serentak 2019 peta perpolitikan kita tetap kondusif dan tidak gaduh,”
Lapor Hansip
30-07-2017 18:59

Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang berharap pengesahan UU Pemilu oleh DPR belum lama ini tidak berdampak buruk terhadap aktivitas dunia usaha terutama di Jakarta. Indonesia mulai tahun politik pada 2018 dan 2019.

“Dunia usaha sangat berharap agar memasuki tahun politik persiapan Pemilu serentak 2019 peta perpolitikan kita tetap kondusif dan tidak gaduh,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis/JIBI, Minggu (30/7/2017).

Menurutnya, kondisi ekonomi global dan nasional yang belum stabil seperti saat ini sangat dibutuhkan kondisi politik yang aman untuk memberikan rasa kenyamanan terhadap pasar, pelaku usaha, dan investor.

Dia mengatakan kendati pemerintah meyakini pertumbuhan ekonomi semester II 2017 ini tetap tumbuh. Tetapi, penurunan daya beli masyarakat harus diwaspadai dan dicari faktor penyebabnya serta diatasi segera masalahnya.

Menurutnya, jika penurunan daya beli masyarakat ini berkepanjangan, maka akan berdampak pada ketahahan ekonomi. Pasalnya, konsumsi rumah tangga masih menjadi faktor utama yang mendukung perekonomian nasional.

Sarman menjelaskan indikator turunnya daya beli masyarakat dapat dilihat dari tutupnya toko-toko di pusat perdagangan Glodok. Selain itu, turunnya omzet sektor ritel dan juga beberapa industri seperti properti, industri berat, pabrik semen, tekstil, bahkan usaha jual beli mobil bekas pun banyak yang sudah berhenti.

Dengan demikian, kata dia, pemerintah harus membuat terobosan dan kebijakan agar daya beli masyarakat pulih kembali. Penyediaan lapangan kerja baru bagi warga yang berusia produktif, tambahnya, menjadi salah satu yang harus dilakukan.

“Harus ada kebijakan investasi yang pro bisnis untuk menarik calon investor secepatnya masuk dan menanamkan modalnya di Indonesia,” paparnya.

Selain itu, yang harus dilakukan pemerintah adalah memaksimalkan dana desa untuk kegiatan yang produktif guna menambah pendapatan masyarakat. Hal itu diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan daya tarik wisata asing masuk ke Indonesia.

“Kami berharap agar kondisi ekonomi kita semakin membaik, pertumbuhan ekonomi sebagaimana harapan pemerintah juga stabil bahkan juga naik, iklim investasi kondusif dan daya beli masyarakat pulih kembali sangat dibutuhkan situasi politik yang kodusif,” katanya.

Dia mengimbau para politikus peka dengan situasi ekonomi saat ini. Dia berharap para politikus untuk ikut menjaga agar kondisi politik di Tanah Air mendukung aktivitas usaha dan perekonomian yang nyaman. “Tidak sebaliknya, terjadi ketidak pastian yang mengakibatkan dunia bisnis kita semakin terpuruk,” katanya.

http://m.solopos.com/2017/07/30/daya-beli-masyarakat-turun-jelang-pilpres-2019-pengusaha-ketar-ketir-838411
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:00
Gulingin aje lah emoticon-Traveller
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:01
pilpres nya masih 2 tahun lagi cuy emoticon-Leh Uga
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:02
Jangan sampek kejadian hutang beras 500 juta kek kemaren deh emoticon-Traveller
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:04
daya beli turun ? hoax!

orang nanti september meroket kok emoticon-Jempol
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:06
Nastak mau pake pembelaan belanja online, nih yang ngomong kadin lho emoticon-Ngakak
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:06
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
Jangan sampek kejadian hutang beras 500 juta kek kemaren deh emoticon-Traveller


Mukenye di baek-baekin, padahal sembakonye belom bayar! emoticon-Leh Uga

Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:07
Glodok banyak tukang tepunya dan toko2 elektronik dimanapun sekarang kalah sama model cicilan retail2 besar

Gw terakhir keglodok liatnya jualan barang2 cina ga jelas semua

tapi kerasa sekarang apa2 tambah mahal gila2an dibanding 5 taon lalu
gara2 bubble property nih jaman sikeboemoticon-Mad
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:08
Masih lama lagi, saya rasa pengusaha tidak lihat ajang itu. Yang jelas, daya beli masyarakat menurun.
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:09
Quote:Original Posted By binuncarimaman


Mukenye di baek-baekin, padahal sembakonye belom bayar! emoticon-Leh Uga

Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir


Di mako wereng dapet nasi gratis dua tahun mayan deh.
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:11
gimana mau stabil kalaw semua kebijakan dikaitkan ke agama sama nasbung Onta dungu emoticon-Ngakak
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:12

Daya beli menurun atau cenderung berhemat ya...?

0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:20
ah biasa aja, yg penting masih bisa makan lah. perlambatan abis diperes kebijakan fiskal itu biasa. ntar juga balik lagi, kalo ngak balik balik ya ganti aja pengusahanya. enak to, seger to, asik to.... tak gendong kemana mana....
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:20
Bener juga yak... kl pemimpinnya gak sehat investor mikir2 buat tanem saham
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:25
Daya beli masyarakat menurun?
di Surabaya ama Sidoarjo, elektronik malah makin laris manis
kafe2 lama dan baru juga masih rame
warung kopi2 lama dan baru juga tambah rame
kloting menurun? iyalah menurun
kenapa? ya karena pada jualan online emoticon-Ngakak (S)

yg dibahas Jakarta tapi kontennya seluruh Indonesia dan pilpres 2019
wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:26
Masih 2 tahun lagi keleeus.
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:29
Kebijakan yg suka2. Urus negara kok main2.emoticon-Marah
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:34
Quote:Original Posted By Centriga
Daya beli masyarakat menurun?
di Surabaya ama Sidoarjo, elektronik malah makin laris manis
kafe2 lama dan baru juga masih rame
warung kopi2 lama dan baru juga tambah rame
kloting menurun? iyalah menurun
kenapa? ya karena pada jualan online emoticon-Ngakak (S)

yg dibahas Jakarta tapi kontennya seluruh Indonesia dan pilpres 2019
wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir


Pesen capucino onlen gan, kirimnya pake JNE ya

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:35
Menjelang pemilihan presiden 2019
0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:37
Waktu mu semakin dekat mas joko

0 0
0
Daya Beli Masyarakat Turun Jelang Pilpres 2019, Pengusaha Ketar-Ketir
30-07-2017 19:37
kadon goblok.. ini sesuai amanat pak pres. kita harus galakan produktivitas, dibanding konsumsi yg gak guna.
makanya slogan pak pres, itu kerja, kerja, kera,
bukan makan, makan, tidur.
ngerti gak blok.
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia