others
Batal
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/597b9861c0cb17887b8b4568/service-iphone-di--id-mrfixgadget
Mo curhat sedikit TS ini ane buat karena kekecewaan ane terhadap jasa service iphone dengan id kaskus mr.fixgadget id line @mr.fixgadget id IG mr.fixgadget no telp 0858-1065 6069 ane mo service iphone istri ane lcd nya blank hitam cuma ada garis putih setelah search di FJB ketmu link ini Service lcd iphone setelah ane kontak lewat tlp deal di harga 1,600.000 untuk lcd original apple. hape masi nya
Lapor Hansip
29-07-2017 03:02

service iphone di id mr.fixgadget

Mo curhat sedikit

TS ini ane buat karena kekecewaan ane terhadap jasa service iphone dengan
id kaskus mr.fixgadget
id line @mr.fixgadget
id IG mr.fixgadget
no telp 0858-1065 6069

ane mo service iphone istri ane lcd nya blank hitam cuma ada garis putih
setelah search di FJB ketmu link ini Service lcd iphone


setelah ane kontak lewat tlp deal di harga 1,600.000 untuk lcd original apple. hape masi nyala tpi layar blank.

bukti telp ane



dikerjakan tanggal 13 juli 2017 jam 12 an siang.
jam 9 an seller confirm ulang soal orderan service nya via wasap. ane baca jam 11.33 langsung bales jadi. jam 12an seller nyampe tmpt ane



dan hape pas dikasi liat batre abis. ane blg tunggu dlu charge sebentar buat kasi liat blank nya.
seller jawab ga usa nanti setelah ganti aja baru di charge nya.

setelah terpasang dan dicharge nyala ane cek touchsreen sama kamera belakang. tpi ane ga cek camera depan dan speaker buat telp. ane tanya garansi nya brp lama? dijawab seller 3 bulan. .
kelar semua. ane transfer pembayaran nya.

bukti transfer


malem nya di kirim nota lewat wasap buat klaim garansi karena waktu dateng lupa bikin nota pembayaran.

nota pembayaran


hari kamis malem ane tlp ke hape istri dr hape ane kedengeran suara istri tpi istri tdk denger suara ane cuman kedengeran dia jwab halo2. ane pikir sinyal ga bagus.
skip.
jumat malem ane tlp lagi ke hape istri sama kondisi nya seperti kemarin ane denger suara istri tpi istri ane ga denger suara ane malah halo halo terus.
ane curiga kok hape nya kayak budek nih. ane pulang rumah tes hape nya loudspeaker ada suara. ane matiin loudspeaker ternyata tidak ada suara nya.

lansung ane wasap seller dan dijawab ga tau karena hape seller terima kondisi mati.
asem.. ane baca jawaban nya emosi. jelas2 waktu mau dicharge seller bilang ga usa. dan juga kalo pun nyala mana bisa cuman di liat ketauan speaker rusak???? ane masi tahan. ane kasi alternatip minta di liatin dan ane bayar buat ongkos ganti speaker nya. dari sini ane uda ga respek karena alesan seller yg tidak masuk di akal dengan bilang terima hp kondisi mati, padahal jelas2 dia yg minta ga usah di charge

bukti chat


abis chat wasap itu ngilang tanpa bales apa2 sampe hari sabtu siang tetap tidak ada balesan.

ane coba telp.

bukti tlp

alesan ga bales2 karena ketiduran dan pas ane tlp seller baru bangun. dan janji mau liatin iphone nya lagi deal hari senin tanggal 17/07/2017 jam 12 an

hari senin ane coba tlp buat konfirmasi ulang dateng nya tpi ga diangkat, ane wasap tidak dibales padahal ane sempet liat wasap nya online.dan sampe sore tidak ada kabar. jam 5 an baru kasi kabar katanya ada acara lamaran kk nya ( uda tau ada acara keluarga malah janji ke customer tpi batalin customer tanpa konfirmasi) akhir nya janjian lagi hari rabu tanggal 19/07/2017.

bukti ane konfirmasi


hari rabu dtg seller langsung tanya kamera depan jg ga nyala ya? ane bingung dan ane jawab wah ga tau ga ngecek, istri ane jg bingung dan blg ga ngecek soalnya jarang banget di pake buat selfie. ane langsung cek dan ternyata emang mati. kata seller 1 jalur speaker ama kamera kabel nya.

seller langsung kerjain pas ane liat di meja ada sparepart yg patah. ane tanya itu apa? dijawab kamera depan. dan ternyata seller langsung ganti kamera depan nya dan di pasang tanpa permisi ke ane lagi ( dan jg tidak konfirmasi ke ane bahwa kamera nya patah). ane bingung kok bisa patah???? padahal waktu pertama service ane dicopot ga pernah liat patah (tapi waktu pasang ane ga liat) dan hp setelah di ganti lcd tidak pernah jatoh sama sekali.
dan ane dikasi tau kalo kamera depan dan speaker telp itu nempel nya di lcd.

menurut ane ada beberapa kemungkinan
1. mungkin waktu awal pasang seller ada salah psang yg menyebabkan patah tapi ga blg ke ane.
2. ato sebener nya sparepart yg patah itu di keluarin dari tas nya trus di taro di meja terus blg kamera yang baru nya uda terpasang.
3. ato emang bener patah setelah hape dipake selama 3 hari

tapi ini baru kemungkinan yg tau kebeneran nya hanya seller dan suhu2 yg jago service iphone.

ane jg ga tau karena waktu bongkar ane ga liat karena ane lagi ribet telphone.

ane bingung waktu datang sudah langsung nebak kamera depan tidak nyala dan seller sudah bawa sparepart kamera depan padahal
ane ga pernah tau kamera depan mati bahkan ngomong soal kamera depan pun tidak sama sekali di chat maupun di telp.
dan juga ternyata kamera dan speaker tidak satu jalur kabel flexible. masing2 ada kabel flexible nya sendiri dan ada socket nya masing2.



dan setelah dipasang semua speaker telp keluar suara tapi kamera depan tetap tidak nyala.terus karena seller tau ane ada 1 iphone lagi
dikasi alternatip
1. dia minta buat di bongkar buat ambil kamera depan untuk di tes di iphone yg rusak.
2. alternatip lain iphone istri dibawa buat diganti socket kamera nya soalnya pengerjaan nya lama.

ane ga mau karena di minta dateng liatin aja susah banget apalgi iphone dibawa plg mo kelar brp lama dibalikin nya????
jadi pilih alternatif pertama coba pake kamera iphone ane tpi karena posisi iphone ane ga dibawa.
jadi seller minta waktu tanggal 24/07/17 buat dateng lagi. sparepart kamera depan yg baru sudah terpasang tetap di pasang di iphone nya. dengan harga 280.000 tapi blum dibayar karena waktu ane mo transfer seller bilang nanti saja kalo sudah beres semua baru dibayar

tanggal 24/07/17 ane uda luangin waktu tpi hape ane yg buat kontak seller ketinggalan dirmh, ane buru2 hubungin seller pake hape istri karena ane takut seller wasap ato tlp ane tapi ga ada respon jadi ga dateng. dan ternyata seller berulah lagi tidak bales sms di telp tidak angkat tidak ada konfirmasi sama sekali kalo batal dateng.

bukti coba konfirmasi


ternyata seller satu ini orang paling sibuk dan pelupa.
bukti seller sibuk dan pelupa


bukti online tapi ga mo bales dan alasan nya


akhir nya reschedule tanggal 27/07/2017 tapi tidak datang lagi dan tidak ada konfirmasi lagi dengan alasan KETIDURAN. dan janji reschedule tanggal 28/07/2017

Dan ternyata liat sendiri di screencapture nya

PARAHHH


selesai cerita nya..

Kalo mungkin agan2 disini nanya uda tau di php in kenapa jga nguber seller terus buat service lagi. kenapa ane nguber terus?? karena lcd garansi 3 bulan lah ini baru 1 hari dikerjain uda ada error.
sedangkan kerusakan yg lain itu kemungkinan besar terjadi karena ada kesalahan pemasangan dari seller. dan juga kalo lcd nya di buka sama jasa service lain garansi 3 bulan ane bisa angus karena dibuka oleh orang lain.

ane ga mo ngerugiin seller makanya ane uda blg klo speaker rusak ane bayar sparepart nya dan ongkos nya.
lah ini speaker ga rusak malah kamera yg rusak.
kalo seller blg kan uda diganti pake yg baru.
lahh baru apa ga nya ane ga tau kan waktu pasang kamera ga kayak pasang lcd di kasi liat dlu barang baru nya.
ini ga ada angin ga ada badai diblg uda terpasang yg baru dan kamera patah.
skip masalah itu ane bayar gpp kok cuman yg penting hp berjalan normal lgi aja. ga susah kok. kalo ada biaya bayar ga masalah.

ane ga bilang seller sebagai penipu tapi ane cuma mau bilang sebagai salah satu pemain jasa service yang katanya uda 2 taun menekuni bidang ini , sikap ente amatiran sekali keliatan banget takut nongol mungkin karena ada salah kali ya???? yahh sapa yg tau.. yg tau cuman seller doank..
dan sampe skg iphone masi dalam kondisi kamera depan tidak nyala dan jg touchscreen terkadang ada tidak bisa di pencet sama sekali ( ini uda dikomplain waktu visit ke dua jawaban dari seller cuma emang begitu touchscreen nya yg asli jg begitu emoticon-Cape d... )
ane uda males kontak seller nya lagi.
maka nya ane bikin coret2 disini.


semoga tidak ada yg kena seperti ane lagi. thx

0
Masuk untuk memberikan balasan
service iphone di id mr.fixgadget
01-08-2017 14:31
tinggal di tomang bos ?
ane jg lg bermasalah ni ama jasa serpis ipon dr kaskus.. makanya jadi iseng2 maen ke subforum ini, jgn2 doi uda veteran byk komplain tp ane terlalu gampang percaya orang.. hahaha ane jg di tomang, dan uda di php-in berhari2 ni.. ganti touchscreen ipad air grs 2 minggu.. dgn garansi sependek itu aj masi bertele-tele utk dateng benerin kerjaannya.. ckckck.. lg apes kita bos.. klo masi minat benerin gadgetnya ane saranin ke fx aja de.. ada serpis yg mahal tp harusnya sgt terjamin.. salam...
0 0
0
service iphone di id mr.fixgadget
29-08-2017 08:19

permintaan maaf kepada pembeli atau customer mr.fixgadget

sebelumnya saya minta maaf atas kesalahan saya yg sudah mengecewakan customer karna kesalahan saya yg tidak menepati janji pertemuan untuk memperbaiki kembali iphone dari Mosess78.

saya mohon maaf karna saya tidak bisa datang dikarenakan saya sedang banyak mengurusi urusan keluarga. dan saya mengaku salah karna saya tidak mengangkat tlfn dan menjawab Whatsapp dari Mosess78 dikarenakan saya saat itu tidak memegang hp yg saya gunakan untuk jualan atau sebagai admin mr.fixgadget.

saya mohon maaf juga baru saat ini bisa kasih penjelasan kepada pihak KASKUS & Mosses78 dikarenakan saya baru balik dari Medan ke Tangerang & baru membuka kaskus kembali..

saya juga ingin menjelaskan tentang kerusakan iPhone dari Mosess78

Diawal saya datang kerumah Mosess78 saya memang langsung mengerjakan hp beliau tanpa melihat posisi hp yg Blank, karna tanpa saya lihat LCD iPhone tersebut sudah nampak pecah bagian dalamnya saat terkena cahaya Dan beliaupun juga bilang diawal tlfn kalau iPhone tersebut dibanting oleh anaknya dan menyebabkan iPhone tersebut menjadi Blank.

sebagai seorang teknisi yg menerima hp dalam keadaan mati / Blank sudah pasti tidak bisa memastikan bahwa HP / iPhone tersebut ada kerusakan lain pada bagian part maupun hardwarenya. maka dari itu saya sempat bilang "Kalau Saya Tidak Tau Karena Saya Terima HP / iPhone Dalam Keadaan Mati / Blank)

Bukan Bermaksud Menyalahkan Pengguna / Pemilik. Tapi Bagaimana Cara Tahu Ada Keruskan Lain Selain LCD Jika HP/iPHONE Tersebut MATI / BLANK


Persoalan kamera & speaker tlfn yg tidak aktif :
- Diawal saya membongkar LCD iPhone tersebut memang tidak nampak kamera tersebut patah / pecah (kemungkinan karna memang masih nempel dengan rapih)
- setelah semua terpasang saya suruh beliau untuk melakukan checkup iPhone tersebut apakah ada masalah atau tidak pada HP / iPhone dan juga melakukan checkup pada bagian LCD iPhonenya.
- Dan beliau & istripun bilang tidak ada masalah.

Saya Jelaskan kembali isi dari perkataan beliau yg bilang bahwa Flexible Kamera Depan & Jalur Speaker Tlfn Berbeda Jalur Flexiblenya.

Jalur Flexible Kamera Depan & Jalur Speaker Telfon Itu adalah Satu Jalur Dengan Kamera Depan Karena Kamera Depan & Jalur Speaker Menjadi Satu Flexible & Satu Socket / Satu Connector. (Kalau PIhak KASKUS ataupun Mosess78 Tidak Percaya Silahkan Search diGoogle / Tokopedia / Bukalapak Dsb Dengan Keyword Kamera Depan / FLexible Speaker Tlfn iPhone 6S Plus).



Persoalan Penggantian Kamera Depan / Flexible speaker tlfn yg rusak
- waktu saya datang saya nebak kamera depan tidak nyala juga, itu dikarenakan kamera depan dan speaker telfon satu jalur seperti yg sudah saya jelasin diatas
- Saya nebak kamera depan tidak berfungsi karna saya sering mendapat pengalam service seperti ini mangkanya dari itu saya nebak kamera depan juga tidak berfungsi
- setelah kamera depan terpasang speakerpun aktif tapi kamera tetep tidak berfungsi, itu bukan berarti flexible kamera depan dan speaker tlfn berbeda tapi ada kemugkinan bagian hardware terkena Efek Saat DiBanting Oleh Anak Beliau / Pengguna Hp/iPhone
- sesudah itu saya sama sekali tidak meminta uang untuk dibayarkan karna sudah memasang atau mengganti part hp / iphone beliau, karna saya tau diri hp tersebut belum sepenuhnya benar. mangkanya saya kasih alternatif menggunakan iphone6Splus yg lain milik Mosess78, untuk memastikan apakah sparepart saya yg jelek atau tetap sama aja jika sudah diganti dengan kamera iPhone 6S Plus lainnya milik Mosess78. Agar ketemu permasalah iPhone tersebut dan tidak ada yg saling dirugikan atau tertipu. Maka Dari Itu Saya Bilang Sebagai Seller Untuk Tidak Mebayar Dulu, Nanti Saja Jika Hp/iPhone Beliau Sudah Selesai Servicenya.


Jujur Saya Tidak Ada Menukan Kamera Hp / iPhone Beliau Dengan Sparepart Yang Ada Ditas Saya,Ditas Saya Hanya Membawa SparePart Yang Sudah Dipesan Oleh Customer Untuk COD. Sejujurnya saya tidak ada Keinginan Untuk Menipu & Mengambil Keuntungan Dari Pihak Lain Ataupun Customer Saya Yang Lainnya.


Kurang lebihnya saya sebagai admin/teknisi MR.FIXGADGET Memohon maaf kepada Pihak Terkait MOSESS78 / Yang Dirugikan. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dan jika masih kurang profesional dalam melayani customer saya. Dan saya juga memohon maaf jika banyak waktu yg dirugikan Kepada MOSESS78. Hanya itu yg bisa saya sampaikan dan semoga pihak terkait MOSESS78 dapat memberi maaf terhadap kesalahan saya.

terima kasih.


Diubah oleh inirepair
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia