alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5963a2aec0cb17fa388b457b/ratusan-importir-korsel-bakal-borong-berbagai-produk-indonesia
Lapor Hansip
10-07-2017 22:52
Ratusan Importir Korsel Bakal Borong Berbagai Produk Indonesia
Ratusan Importir Korsel Bakal Borong Berbagai Produk Indonesia


Importir Korsel Segera Serbu Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Lebih dari 100 importir produk Korea Selatan siap datang ke Indonesia untuk memborong berbagai produk tanah air.

Misi dagang ini akan dipimpin langsung oleh Chairman KOIMA (Asosiasi Importir Korea), Myoung-Jin Shin, bersama Wakil Dubes RI untuk Korsel Cecep Herawan.

Pada kunjungan 12 sampai 15 Juli 2017 akan diisi dengan serangkaian kegiatan meliputi business forum, one-on-one business matching dan industrial visit.

Atase Perdagangan KBRI Seoul, Aksamil Khair, mengatakan sampai saat ini tercatat jumlah delegasi mencapai 120 orang terdiri dari para CEO atau presiden perusahaan serta official KOIMA.

"Produk yang diminati oleh anggota delegasi cukup beragam diantaranya produk karet, CPO, elektronik, tekstil, kayu, produk kelapa, produk kimia, building material, bahan untuk kosmetik, produk dari gelas, handicraft, produk makan dan lainnya," jelas Atase Perdagangan KBRI, Aksamil Khair, dalam keterangan resminya yang diterima Tribunnews.com di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Agar misi ini dapat menghasilkan kontrak dagang, jauh hari sebelum berangkat, mereka telah difasilitasi komunikasi dengan para pemasok potensial dari tanah air.

Dubes RI Seoul, Umar Hadi, telah berbicara intensif dengan Chairman KOIMA guna meningkatkan perdagangan Indonesia-Korsel. Satu di antara kesepakatan adalah mengirim misi importir dalam jumlah besar kali ini.

"Saya yakin kunjungan kali ini dapat memompa kembali performa perdagangan bilateral yang sempat mengalami penurunan," kata Dubes Umar Hadi.

Total perdagangan Indonesia-Korea pada 2016 tercatat sebesar 14,8 miliar dolar AS, atau terjadi penurunan sebesar 11 persen terhadap total perdagangan tahun sebelumnya.

Meski demikian, terdapat surplus di sisi Indonesia sebesar 1,6 miliar dolar AS.

Sementara itu pada Januari-Mei 2017 total perdagangan sebesar 7,3 miliar dolar AS atau terjadi peningkatan sebesar 22,6 persen dibanding pada 2016.

Impor Korea dari Indonesia walau masih didominasi oleh bahan baku dan barang setengah jadi seperti batubara, karet, plywood, produk tambang lainnya, dan komponen elektronik, terdapat produk lainnya seperti garmen, alas kaki, vegetable oil dan produk non-migas lainnya yang menunjukan peningkatan dalam dua tahun terakhir.

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...oduk-indonesia

---

Baca Juga :

- Malaysia Gelar Razia Besar-besaran, Ribuan Buruh Migran Terancam Deportasi

- Kontrak Kerjasama Polisi Indonesia-Jepang Diperpanjang Hingga 2022

- Menkopolhukam Wiranto Setuju Dana Parpol Naik

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
10-07-2017 22:58
Wooh mantap, tpi produk apa aja yg terkenal di indonesia.
0
20-09-2019 09:32
hallo kami dari tms cargo ekspedisi china-indonesia dan negara lainya, untuk pengiriman barang dengan harga all in tanpa ribet urus pajak bea bisa hub bagian kami di no 085929993849 atau bisa follow IG resmi kami di @tmscargoexpz thanks
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.