alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/594d25775a5163c85a8b4571/ancam-boikot-anggaran-kpk-polri-diduga-gara-gara-pansus-angket-terpojok
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peneliti Formappi Lucius Karus menilai ancaman DPR untuk tidak mau membahas anggaran untuk KPK dan Polri merupakan bentuk intimidasi serius. Lucius menuturkan penggunaan cara-cara yang intimidatif menunjukkan DPR sudah mulai merasa terpojok oleh berbagai aksi penolakan terhadap Pansus Angket KPK. "Respons intimidatif DPR juga memperlihatkan kedangkalan argumentasi ya
Lapor Hansip
23-06-2017 21:28

Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok

Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok

Quote:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peneliti Formappi Lucius Karus menilai ancaman DPR untuk tidak mau membahas anggaran untuk KPK dan Polri merupakan bentuk intimidasi serius.

Lucius menuturkan penggunaan cara-cara yang intimidatif menunjukkan DPR sudah mulai merasa terpojok oleh berbagai aksi penolakan terhadap Pansus Angket KPK.

"Respons intimidatif DPR juga memperlihatkan kedangkalan argumentasi yang mereka punyai dan dijadikan dasar pembentukan Pansus Angket KPK," kata Lucius melalui pesan singkat, Jumat (23/6/2017).

Padahal, kata Lucius, ancaman DPR tersebut kontradiktif dengan fungsi representatif mereka.

Lucius mengingatkan boikot anggaran lembaga seperti Polri dan KPK serentak akan berdampak pada tercecernya kerja-kerja pelayanan dua lembaga tersebut.

Orang-orang yang dilayani Polri dan KPK adalah mereka yang mempunyai mandat yang dititipkan kepada Anggota DPR.

"Dengan mengabaikan anggaran Polri dan KPK, artinya DPR menelantarkan pemilik mandat yang mereka pegang selama 5 tahun berjalan," kata Lucius

Ia menuturkan ancaman DPR kepada kedua lembaga itu merupakan ancaman untuk seluruh rakyat yang dilayani kepolisian dan KPK.

Apalagi, tutur Lucius, secara prosedural pemboikotan anggaran lembaga negara sesuatu yang sulit terwujud ketika pembahasan anggaran dilakukan oleh DPR bersama pemerintah.

"Dengan mengancam institusi yang bekerja untuk pemerintah, maka DPR akan kesulitan untuk menyetujui anggaran untuk semua lembaga termasuk DPR," kata Lucius.

Lucius menganggap boikot anggaran yang dinyatakan DPR hanyalah ancaman belaka yang muncul karena kelabakan melihat penolakan yang diungkapkan Polri dan KPK.
Ia mengungkapkan ancaman merupakan bentuk ketakberdayaan DPR untuk menghadapi penolakan.

Ketidakberdayaan yang ditutupi kewenangan normatif yang dimilikki DPR.

"Kewenangan tersebut Sayangnya tak mempan untuk membungkam daya kritis lembaga seperti KPK dan Polri. Karena itu ketimbang dinyatakan kalah secara terbuka, DPR merasa lebih baik mencoba strategi intimidatif agar tak malu-maluin," kata Lucius



Sumber : TribunNews.com


Wah terpojok ya saudara-saudara emoticon-Leh Uga

0
Halaman 1 dari 2
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:29
Anggota pansus stress emoticon-Malu
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:30
wahh aku tidak mengerti apa-apa om

aku cuma bisa menyimak om
emoticon-Malu
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:30
Yang ngomong gitu kemaren asli goblok!!!
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:35
Anggara dpr bisa di hentikan gak ya????

Percuma punya wakil di senayan jika idiot emoticon-Mad
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:35
sebenernya urgensinya DPR bikin pansus tuh apa sih, soal menghadirkan miryam sampe segininya, apa memang ada jiwa corsa diantara dpr yang merasa kena sama KPK, berarti jiwa corsa Rampok kalau begini mah.
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:37
Kalo Anggaran Polri di Tahan.

Mau Chaos ini Negara
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:38
Gertak sambel khas senayan emoticon-Traveller
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 21:51
boikot karna mewek...
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 22:03
dpr kan tempat politik kotor berkembang biak dan dilestarikan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 23:11
Teringat saya dulu merajok gara2 gak dibeliin mainan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 23:13
gara gara miryam, anggota dpr jadi dag dig dug ser
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 23:20
Seharusnya kita terus dorong DPR untuk melakukan hal ini...

Tidak lama pasti hak anggaran DPR dicabut...

0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
23-06-2017 23:28
Makin jadi... Klo ada yg mau ngadain bakar2 di senayan pasti bnyk yg nyumbang bensin dah emoticon-Marah
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
24-06-2017 01:58
Gagal pun Pansus Hak Angket KPK, bagi anggota nya rapopo.. Pan dana buat Hak Angket 3,3 M.. Lumayan buat Lebaran..emoticon-No Hope
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
24-06-2017 02:04
pintar ada batasnya, goblok tak ada batasnya
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
24-06-2017 02:05
berentiin, ane mau liat bijimana jadinya polri ngga ada anggaran emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
24-06-2017 02:14
Quote:Original Posted By tanah.liat
Anggara dpr bisa di hentikan gak ya????

Percuma punya wakil di senayan jika idiot emoticon-Mad


sekalian dibubarkan ae bray emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
24-06-2017 02:15
Ane nyoblos pas pileg kemaren bukan untuk begini emoticon-Nohope
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
24-06-2017 02:16
bubarkan DPR emoticon-anjing
0 0
0
Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri Diduga Gara-gara Pansus Angket Terpojok
24-06-2017 02:18
Sayang masyrakat gak ada hak angket ke dpr😝
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.