alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/594a83499e740465218b4567/11-misteri-bumi-yang-belum-pernah-terjawab-hingga-kini
Banyak ilmuan mengungkap tentang rahasia Bumi yang tak banyak orang ketahui. Meski demikian tidak seluruhnya benar-benar terungkap. Nyatanya masih banyak misteri yang belum pernah diungkap oleh para ilmuan. Seperti yang dilansir brightside.me mengungkap jika banyak bagian dari Bumi yang masih jadi teka-teki. Sebut saja inti Bumi, fenomena dua bulan, dan lain sebaginya. Selengkapnya, baca ringkasan
Lapor Hansip
21-06-2017 21:31

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini

Banyak ilmuan mengungkap tentang rahasia Bumi yang tak banyak orang ketahui. Meski demikian tidak
seluruhnya benar-benar terungkap. Nyatanya masih banyak misteri yang belum pernah diungkap oleh
para ilmuan. Seperti yang dilansir brightside.me mengungkap jika banyak bagian dari Bumi yang
masih jadi teka-teki. Sebut saja inti Bumi, fenomena dua bulan, dan lain sebaginya.
Selengkapnya, baca ringkasan berikut.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini





11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniMantel Bumi tidak pernah tercapai

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Seismolog pernah berpendapat jika inti planet kita padat sedangkan yang luar cair. Namun, itu benar atau
tidaknya masih belum bisa dibuktikan karena para ilmuan belum benar-bener pernah sampai pada inti Bumi.
Kedalamannya mencapi 2.900 km. Dan lubang terdalam Bumi yang ada di Rusia hanya sedalam 12,3 km.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniKutub dapat berubah

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Kutub magnet Bumi dapat bergerak dan berubah arah, para ilmuan menyebutnya terjadi berkali-kali.
Perpindahan yang pernah terjadi kurang lebih 10 juta tahun yang lalu dan tidak ada yang tahu mengapa.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniDua bulan

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Para astronom mengatakan jika Bumi memiliki dua satelit sekitar 4.6M tahun lalu. Yang kedua sekitar
1.200 km melintasi dan mengitari orbit yang sama dengan bulan dan tidak pernah bertabrakan.
Fenomena tersebut mungkin menjelaskan mengapa dua sisi bulan terlihat berbeda.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniMoonquakes

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Jika beberapa tahun lalu Bulan pernah mengalami gempa. Hal itu terjadi tidak begitu kuat dan juga sangat
jarang. Banyak yang menyebutkan jika gempa tersebut terjadi karena pasang surut Matahari dan Bumi.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniBumi berputar sangat cepat

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Bumi berputar 1.600 km/jam dan pergerakannya di sekitar Matahari lebih cepat yaitu 108.000 km/jam.
Namun yang kita rasakan tak secepat itu, Karena kecepatan konstan dan gaya gravitasi.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini



11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniWaktu "Bertambah"

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Sekitar 620 tahun yang lalu, sehari di Bumi ini hanya 21,9 jam.
Namun lambat laun waktu semakin bertambah pada tingkatan 70msec / 100 tahun.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniGravitasi yang aneh

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Planet kita bukanlah sebuah lengkungan, jadi yang tinggal dengan gravitasi rendah dan ada pula yang tinggi.
Salah satu anomali terjadi di Teluk Hudson di Kanada. Para ilmuan menemukan jika lemahnya gravitasi
karena kepadatan yang Bumi yang rendah akibat gletser.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniDaerah terpanas dan terdingin Bumi

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Tempat terpanas di planet ini ada di 'Aziziya, Libya, dengan suhu sampai + 58 °С.
Sedangkan terdingin satu adalah Antartika, di mana suhunya berada pada -73 °С.
Tetapi suhu yang terendah di Stasiun Vostok Rusia pada 21 Juli 1983 (-89,2 °С).


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniPlanet tercemar

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Para astronot mengatakan jika pada 1978, pandangan Bumi agak berbeda dari apa yang kita lihat sekarang.
Dengan banyak puing-puing ruang dan limbah, planet biru-hijau-putih yang dulu menjadi coklat-abu-hitam.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniBumi terdiri dari besi, oksigen, dan silikon

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Jika kita memisahkan konstituen dari planet, itu akan terlihat dari
32,1% besi, 30,1% oksigen, 15,1% silikon, & 13,9% magnesium.
Sebagian besar besi (sekitar 90%) terkandung dalam inti Bumi,
Sedangkan kerak mengandung paling banyak oksigen (47%).


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga KiniLaut tersembunyi

11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini


Para ilmuwan menemukan sebuah kolam air besar jauh di bawah permukaan Bumi sedalam 410-660 km.
Kolam ini berusia 2,7 miliar tahun dan telah ditemukan berkat ringwoodite terkandung dalam mantel Bumi.
Air berada dibawah tekanan besar, & volumenya cukup untuk mengisi semua lautan Bumi 3x lebih banyak.
Fenomena ini melahirkan teori bahwa lautan muncul karena suatu ledakan di laut bawah tanah.


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini





11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
Diubah oleh arfiands
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
02-07-2017 12:01
bumi datar ?
kode gebetan ?
jawaban dosbing ?
kapan nikah ?
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
02-07-2017 12:09
Kirain bumi dataremoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
02-07-2017 13:16
1. Belum ada teknologi yg sanggup menggali/ mengebor lebih dalam lagi (Material semakin keras & berbahaya)

2.Selagi TS/ Agan percaya dengan kutub magnet dengan gambar bumi bulat, ga akan selesai persepsi perubahan kutub.

3. Jujur aja, ane belum pernah denger kalau bumi punya 2 satelit. Yang ane tau & percaya, bumi punya 1 satelit alami (bulan) & itu pernah terbelah menjadi 2. Mungkin itu gambar CGI. hehehhe

7. Gravitasi itu adalah teori (menurut ane). Jadi jangan heran kalau ada perbedaan persepsi di suatu daerah kalau gravitasinya berbeda". Yang lebih mendekati fakta ya Berat Jenis.

Air tidak tumpah kebawah (ingat sifat air) walau berada diatas (bumi globe berotasi)
Segala sesuatunya terjaga di muka bumi karena gravitasi, tapi kenapa balon gas/helium bisa melayang?

Sebetulnya semua pernyataan diatas dengan mudah bisa dijawab, tapi nanti ane disangka orang gila lagi. hehe...

Coba ente pelajari dulu, teori yg diajarkan diskolah dengan pembuktian kehidupan nyata benar/ tidak. Percayalah, kita tak kalah hebat dengan ilmuan kalau mau mikir & cari data.
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 02:15


11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 03:01
baru tau kalo waktu terus bertambah emoticon-Bingung
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 09:18
Biarlah misteri tetap menjadi misteri...emoticon-Ngakak
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 11:26
Quote:Original Posted By fadhilrfrd
Padahal gak ada orang ke luar angkasa kok katanya astronot melihat bumi


ahhh... kata siapa gak ada orang ke luar angkasa??! warga sipil selain astronot pun udh ada yg pernah ke angkasa di dalam orbit yg rendah.

Jangan lagi2 di bilang, manusia bumi kena dibohongi dan dibodohi secara massal yee....karna gak ada satupun orang yg pernah ke angkasa. mikir! emoticon-Big Grin



0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 12:10
Quote:Original Posted By Shinichi96
1. Belum ada teknologi yg sanggup menggali/ mengebor lebih dalam lagi (Material semakin keras & berbahaya)

2.Selagi TS/ Agan percaya dengan kutub magnet dengan gambar bumi bulat, ga akan selesai persepsi perubahan kutub.

3. Jujur aja, ane belum pernah denger kalau bumi punya 2 satelit. Yang ane tau & percaya, bumi punya 1 satelit alami (bulan) & itu pernah terbelah menjadi 2. Mungkin itu gambar CGI. hehehhe

7. Gravitasi itu adalah teori (menurut ane). Jadi jangan heran kalau ada perbedaan persepsi di suatu daerah kalau gravitasinya berbeda". Yang lebih mendekati fakta ya Berat Jenis.

Air tidak tumpah kebawah (ingat sifat air) walau berada diatas (bumi globe berotasi)
Segala sesuatunya terjaga di muka bumi karena gravitasi, tapi kenapa balon gas/helium bisa melayang?

Sebetulnya semua pernyataan diatas dengan mudah bisa dijawab, tapi nanti ane disangka orang gila lagi. hehe...

Coba ente pelajari dulu, teori yg diajarkan diskolah dengan pembuktian kehidupan nyata benar/ tidak. Percayalah, kita tak kalah hebat dengan ilmuan kalau mau mikir & cari data.


Mungkin yang dimaksud para ilmuwan bumi prnh terjadi ada 2 satelit (bulan), yaitu bulan yang pernah terbelah menjadi dua pada masa lampau di jaman nabi Muhammad SAW.
* Masalah gambar TS... itu jelas2 cuma mulustrasi, ya jelas bukan kejadian real nya. Dan yang pasti itu gambar bukan ulah CGI(jng dikit2 karna CGI), tapi gambar gituan cuma ulah sotosop dkk gan... emoticon-Malu (S)
_____________________________

Gravitasi menurut ane jg teori, menurut yang lain pun jg teori. Tapi teori yg sudah berubah menjadi hukum, beda dng sebuah persepsi. Dan sebetulnya... di tiap daerah, di tiap negara di bumi yg luas ini, hukum gravitasi sdh menjadi acuan rumus yg ditetapkan banyak ilmuwan di seluruh negara untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah teknologi dan maha karya.
Berat jenis dan gravitasi dua hal yg berbeda. Klw acuan hitungan nya cuma berat jenis... bnyk ilmuwan, enginer atau orang2 teknik salah rumus buat penerapan karya nya donk... hehehe
_____________________________

Masalah kenapa balon gas bisa terbang pdhl katanya ada gravitasi? ane bantu jelasin...emoticon-Big Grin
Balon udara/gas bisa naik keatas karena ada gaya angkat. Darimana gaya angkat ini? Gaya angkat ini berasal dari perbedaan massa jenis antara balon udara dan udara atmosfer.
Benda dengan massa yang lebih besar gaya tariknya lebih besar. Sehingga benda yang massa jenisnya lebih besar cenderung akan menuju ke bawah dan benda yang massa jenisnya lebih kecil cenderung keatas sehingga terjadilah gaya angkat terhadap benda yang massa jenisnya lebih kecil.
Massa jenis balon udara lebih kecil daripada udara atmosfer sehingga terjadi gaya angkat terhadap balon itu akibat tekanan udara yang lebih besar. Gaya angkat pada balon lebih besar daripada gaya tarik oleh gravitasi. Gampangnya seperti orang bertanding tarik tambang, mana yang lebih kuat dia yang menang. Nah karena gaya angkat yang menang, maka balon bergerak ke atas.
______________________________

sebetulnya pertanyaan2 masalah bumi dan langit mudah bisa dijawab. emoticon-Blue Guy Smile (S)

pelajaran sekolah sekedar teori dasar. Baru kulit nya aja emoticon-Big Grin
Tapi...berawal dari situ... ilmu fisika, kimia, matematika, astronomi, geografi dan biologi adalah ilmu pasti yang sudah diterapkan sbg rumusan yg tepat guna utk kehidupan manusia dan alam sekitar. Mereka jadi pondasi buat jauh lbh dipelajari dan di telaah detail nya dan diterapkan dlm kehidupan sehari2.
Pd dasarnya gak ada yg salah sama ilmu pasti, tapi kadang...manusia nya sndiri yg cari2 kesalahan dan merasa paling benar sendiri (denial) emoticon-Big Grin

Percayalah... kita yg awam pasti kalah hebat dng ilmuan. Apalagi dng sang mastreo meski bulak balik cari data dan mikir... hehehe emoticon-Big Grin
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 12:40
Quote:Original Posted By boroboro


ahhh... kata siapa gak ada orang ke luar angkasa??! warga sipil selain astronot pun udh ada yg pernah ke angkasa di dalam orbit yg rendah.

Jangan lagi2 di bilang, manusia bumi kena

dibohongi dan dibodohi secara massal yee....karna gak ada satupun orang yg pernah ke angkasa. mikir! emoticon-Big Grin




ada bukti? atau cuma berita?
melewati van allen belt aja nuklir AS & Soviet ga mampu (Operasi HANE), lah ini mau ke luar angkasa

coba baca sejarah lagi

atau yg lebih gampangnya gini deh, satelit yg notabene ada di atas angkasa itu katanya bisa zoom sampai ke bumi, lah nasib pesawat MH70 apa kabar?

kenapa pelacakannya ga pakai satelit yg katanya canggih itu, itu triliunan dollar loh
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 12:43
Quote:Original Posted By arfiands
Banyak ilmuan mengungkap tentang rahasia Bumi yang tak banyak orang ketahui. Meski demikian tidak
seluruhnya benar-benar terungkap. Nyatanya masih banyak misteri yang belum pernah diungkap oleh
para ilmuan. Seperti yang dilansir brightside.me mengungkap jika banyak bagian dari Bumi yang
masih jadi teka-teki. Sebut saja inti Bumi, fenomena dua bulan, dan lain sebaginya.
Selengkapnya, baca ringkasan berikut.


Jadi, yang diomongin itu fakta atau misteri? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 12:46
Quote:Original Posted By ayahasnawi
kaum bumi datar, sono minggat ke page selanjutnya

emoticon-Wow


wkwkwkw emoticon-Hammer2
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 12:49
Quote:Original Posted By boroboro


Mungkin yang dimaksud para ilmuwan bumi prnh terjadi ada 2 satelit (bulan), yaitu bulan yang pernah terbelah menjadi dua pada masa lampau di jaman nabi Muhammad SAW.
* Masalah gambar TS... itu jelas2 cuma mulustrasi, ya jelas bukan kejadian real nya. Dan yang pasti itu gambar bukan ulah CGI(jng dikit2 karna CGI), tapi gambar gituan cuma ulah sotosop dkk gan... emoticon-Malu (S)
_____________________________

Gravitasi menurut ane jg teori, menurut yang lain pun jg teori. Tapi teori yg sudah berubah menjadi hukum, beda dng sebuah persepsi. Dan sebetulnya... di tiap daerah, di tiap negara di bumi yg luas ini, hukum gravitasi sdh menjadi acuan rumus yg ditetapkan banyak ilmuwan di seluruh negara untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah teknologi dan maha karya.
Berat jenis dan gravitasi dua hal yg berbeda. Klw acuan hitungan nya cuma berat jenis... bnyk ilmuwan, enginer atau orang2 teknik salah rumus buat penerapan karya nya donk... hehehe
_____________________________

Masalah kenapa balon gas bisa terbang pdhl katanya ada gravitasi? ane bantu jelasin...emoticon-Big Grin
Balon udara/gas bisa naik keatas karena ada gaya angkat. Darimana gaya angkat ini? Gaya angkat ini berasal dari perbedaan massa jenis antara balon udara dan udara atmosfer.
Benda dengan massa yang lebih besar gaya tariknya lebih besar. Sehingga benda yang massa jenisnya lebih besar cenderung akan menuju ke bawah dan benda yang massa jenisnya lebih kecil cenderung keatas sehingga terjadilah gaya angkat terhadap benda yang massa jenisnya lebih kecil.
Massa jenis balon udara lebih kecil daripada udara atmosfer sehingga terjadi gaya angkat terhadap balon itu akibat tekanan udara yang lebih besar. Gaya angkat pada balon lebih besar daripada gaya tarik oleh gravitasi. Gampangnya seperti orang bertanding tarik tambang, mana yang lebih kuat dia yang menang. Nah karena gaya angkat yang menang, maka balon bergerak ke atas.
______________________________

sebetulnya pertanyaan2 masalah bumi dan langit mudah bisa dijawab. emoticon-Blue Guy Smile (S)

pelajaran sekolah sekedar teori dasar. Baru kulit nya aja emoticon-Big Grin
Tapi...berawal dari situ... ilmu fisika, kimia, matematika, astronomi, geografi dan biologi adalah ilmu pasti yang sudah diterapkan sbg rumusan yg tepat guna utk kehidupan manusia dan alam sekitar. Mereka jadi pondasi buat jauh lbh dipelajari dan di telaah detail nya dan diterapkan dlm kehidupan sehari2.
Pd dasarnya gak ada yg salah sama ilmu pasti, tapi kadang...manusia nya sndiri yg cari2 kesalahan dan merasa paling benar sendiri (denial) emoticon-Big Grin

Percayalah... kita yg awam pasti kalah hebat dng ilmuan. Apalagi dng sang mastreo meski bulak balik cari data dan mikir... hehehe emoticon-Big Grin


oke, katakanlah kita kalah hebat dengan para ilmuan. tapi bukan berarti apa yg mereka tetapkan bisa kita terima mentah" dong, apalagi kalau sudah kita coba cari fakta realitanya.

balon bisa terangkat karena massa jenisnya lebih rendah.
agan pasti ga lupa dong, gimana ceritanya newton bisa tau gravitasi.
apel bisa jatuh kebawah, apa itu gravitasi?

kenapa ga dikatakan, massa jenis apel lebih besar dibanding dengan atmosfer (seperti kata agan)?

sama halnya seperti gambos di air yg mengapung, dan besi yang tenggelam, apa itu gravitasi?
bukankah kasusnya sama?

gravitasi yg mana yg bisa menahan samudra biar ga tumpah kebawah? sewaktu bumi berotasi?

atau itu cuma teori yg mendukung kepentingannya masing-masing?

bukan maksud mau debat kusir ya, cuma sekedar argumen aja. hehe...
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 15:42
Quote:Original Posted By Shinichi96

ada bukti? atau cuma berita?
melewati van allen belt aja nuklir AS & Soviet ga mampu (Operasi HANE), lah ini mau ke luar angkasa

coba baca sejarah lagi

atau yg lebih gampangnya gini deh, satelit yg notabene ada di atas angkasa itu katanya bisa zoom sampai ke bumi, lah nasib pesawat MH70 apa kabar?

kenapa pelacakannya ga pakai satelit yg katanya canggih itu, itu triliunan dollar loh


hahaha.... sudah kuduga... jawaban nya pasti bakal mengarah kesitu...seperti biasa dan sudah2... emoticon-Malu

oh iya... reminder aja... bumi gak selebar daon kelor gan... itu! emoticon-Big Grin

klw mau dibahas lagi jawaban agan... udah lewat masa nya.... huehehe... emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 16:01
Quote:Original Posted By Shinichi96


oke, katakanlah kita kalah hebat dengan para ilmuan. tapi bukan berarti apa yg mereka tetapkan bisa kita terima mentah" dong, apalagi kalau sudah kita coba cari fakta realitanya.

balon bisa terangkat karena massa jenisnya lebih rendah.
agan pasti ga lupa dong, gimana ceritanya newton bisa tau gravitasi.
apel bisa jatuh kebawah, apa itu gravitasi?

kenapa ga dikatakan, massa jenis apel lebih besar dibanding dengan atmosfer (seperti kata agan)?

sama halnya seperti gambos di air yg mengapung, dan besi yang tenggelam, apa itu gravitasi?
bukankah kasusnya sama?

gravitasi yg mana yg bisa menahan samudra biar ga tumpah kebawah? sewaktu bumi berotasi?

atau itu cuma teori yg mendukung kepentingannya masing-masing?

bukan maksud mau debat kusir ya, cuma sekedar argumen aja. hehe...


fakta realita itu apa yaa definisi nya? gimana "sesuatu" itu bisa disebut fakta dan bisa diakui keabsahan nya sih? plis kasih tau definisi nya donk... emoticon-Smilie

naahh.... pasti kan... kena dibawa2 itu gabus dan apel emoticon-Big Grin

jng samain apel dng balon udara gan... jelas beda. kok beda? nah..klw mo dijelasin panjang x lebar bukan disini jg tempat nya sih... hehe..

singkat nya, kenapa gabus sama besi beda kondisi...? massa jenis gabus lebih kecil daripada massa jenis air. Sehingga gabus naik dan mengambang. hal ini disebut gaya apung atau bouyancy.
Karena massa jenis gabus lebih besar daripada massa jenis udara, Makanya gabus tidak terbang.

Klw pendapat ane salah... berarti guru fisika ane jg salah.... dan semua ilmuwan/pakar/ahli/enginer/teknikal di seluruh dunia ini salah jg donk ya dng rumusan perihal gabus dan balon udara. emmm... emoticon-Gila

oh yaa... jng mentang2 bumi yg dikatakan berbentuk bulat... itu air di lautan di analogikan terbalik dan tumpah... #analogi "jenius" emoticon-Big Grin


0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 16:17
bumi itu gak bulat tapi gak datar juga
emoticon-Jempol emoticon-Hai
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 16:19
aga bingung ama treath ente gan emoticon-Bingung
kata-katnya gimana gitu
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 17:10
Quote:Original Posted By boroboro


hahaha.... sudah kuduga... jawaban nya pasti bakal mengarah kesitu...seperti biasa dan sudah2... emoticon-Malu

oh iya... reminder aja... bumi gak selebar daon kelor gan... itu! emoticon-Big Grin

klw mau dibahas lagi jawaban agan... udah lewat masa nya.... huehehe... emoticon-Stick Out Tongue



haha... udah lewat masanya atau emang ga tuntas dijawabnya?
kemana yg katanya ada 13000 satelit yg mengorbit bumi? atau emang itu cuma science fictions?

bisa kali salah 1 yg ngerekam jejak track pesawatnya, atau emang ga si "perekam" yg harganya triliunan dollar itu? haha....

dari tahun 1957, hello...
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 17:20
Quote:Original Posted By boroboro


fakta realita itu apa yaa definisi nya? gimana "sesuatu" itu bisa disebut fakta dan bisa diakui keabsahan nya sih? plis kasih tau definisi nya donk... emoticon-Smilie

naahh.... pasti kan... kena dibawa2 itu gabus dan apel emoticon-Big Grin

jng samain apel dng balon udara gan... jelas beda. kok beda? nah..klw mo dijelasin panjang x lebar bukan disini jg tempat nya sih... hehe..

singkat nya, kenapa gabus sama besi beda kondisi...? massa jenis gabus lebih kecil daripada massa jenis air. Sehingga gabus naik dan mengambang. hal ini disebut gaya apung atau bouyancy.
Karena massa jenis gabus lebih besar daripada massa jenis udara, Makanya gabus tidak terbang.

Klw pendapat ane salah... berarti guru fisika ane jg salah.... dan semua ilmuwan/pakar/ahli/enginer/teknikal di seluruh dunia ini salah jg donk ya dng rumusan perihal gabus dan balon udara. emmm... emoticon-Gila

oh yaa... jng mentang2 bumi yg dikatakan berbentuk bulat... itu air di lautan di analogikan terbalik dan tumpah... #analogi "jenius" emoticon-Big Grin




lah terus definisi bulat itu seperti apa?
apa dataran yg memiliki kubah atau apa nih?
atau lengkungan yg datar?

posisi kita itu ada dimana?
diluar bola atau di dalam bola?

monggoh dijawab, pertanyaan dari orang bodoh yg ingin tau ini.

lah kita orang sih ga heran kalau pasti dikasih jawabannya ga nyambung, biasanya malah ngajuin pertanyaan lagi atau final attacknya ya "hujat & bantah" tanpa data.

cobalah untuk lakukan pembuktian sendiri, "oh ini tuh begitu" "kok begini"
0 0
0
11 Misteri Bumi yang Belum Pernah Terjawab Hingga Kini
03-07-2017 18:57
nice inpoo
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia