News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59369651c1cb17ee268b456c/dua-dari-tiga-pelaku-bom-london-teridentifikasi
Dua dari Tiga Pelaku Bom London Teridentifikasi Liputan6.com, London - Kepolisian London telah berhasil mengidentifikasi dua dari tiga orang pelaku serangan bom London yang telah menewaskan tujuh orang. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (6/6/2017). Dua pelaku serangan bom tersebut adalah Khuram Shazad Butt warga Inggris kelahiran Pakistan, dan Rachid
Lapor Hansip
06-06-2017 18:47

Dua dari Tiga Pelaku Bom London Teridentifikasi

Dua dari Tiga Pelaku Bom London Teridentifikasi

Liputan6.com, London - Kepolisian London telah berhasil mengidentifikasi dua dari tiga orang pelaku serangan bom London yang telah menewaskan tujuh orang. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (6/6/2017).

Dua pelaku serangan bom tersebut adalah Khuram Shazad Butt warga Inggris kelahiran Pakistan, dan Rachid Redouane yakni seorang warga Libya dan Maroko.

Walikota London Shadiq Khan dalam acara doa bersama, mengenang para korban serangan di London Bridge. Khan menyebut serangan tersebut bertentangan dengan keyakinan Islam. Khan juga berpesan agar warga London tetap tenang dan waspada.

Sementara itu, Pemerintah London akan menempatkan lebih banyak polisi bersenjata yang menyamar dan bertugas untuk mengamankan ruas-ruas jalan London, pascaserangan menggunakan mobil dan pisau pada Sabtu, 3 Juni 2017 yang menewaskan tujuh orang.

Di Caracas, Venezuela, warga pengunjuk rasa bentrok dengan Garda Nasional Venezuela saat mereka berupaya menutup ruas jalan.

Dalam aksi tersebut mereka menuntut pemerintahan Presiden Nicolas Maduro untuk segera menggelar pemilu untuk memilih Presiden baru.

Sempat terjadi insiden pemukulan yang dilakukan polisi kepada dua juru kamera stasiun televisi Venezuela karena mencoba menyita peralatan mereka.

Dari Venezuela, beralih ke Amerika Serikat. Seorang pria bernama Randy Tompkins menyelamatkan pengendara mobil yang mengalami kejang. Saat itu, Randy yang tengah mengendarai truknya, Jumat sore melihat sebuah mobil yang melaju perlahan di jalur yang salah, tepat ke arahnya.

Randy langsung melompat ke mobil itu melalui jendela lalu mengganjal mulut si pengendara dengan jarinya agar tak menelan lidahnya. Dia pun juga berhasil menghentikan mobil tersebut.

sumber

Ini Wajah dan Identitas 2 Pelaku Teror London

Dua dari Tiga Pelaku Bom London Teridentifikasi

Liputan6.com, London - Tiga orang menjadi pelaku teror London, Sabtu, 3 Juni 2017. Mereka menabrakkan sebuah mobil van ke arah para pejalan kaki di London Bridge, kemudian dengan kejam menikam warga yang berada di sekitar Borough Market.

Tujuh orang tewas dan 48 lainnya luka-luka akibat serangan teror tersebut. Kini, Kepolisian Inggris mengungkap identitas dua dari tiga pelaku.

Yang pertama adalah Khuram Butt, pria 27 tahun kelahiran Pakistan. Penduduk Barking, London, itu bukan orang baru bagi polisi dan badan intelijen MI5. Namun sebelumnya, tak ditemukan indikasi bahwa ia akan melakukan serangan.

Pelaku kedua adalah Rachid Redouane (30), juga dari Barking. Polisi menyebutnya sebagai keturunan Maroko-Libya.

Redouane, yang bekerja sebagai koki, juga menggunakan nama Rachid Elkhdar. Ia relatif tak dikenal oleh polisi.

Para pelaku tak bisa dimintai keterangan soal motif serangan itu. Mereka sudah tewas ditembak polisi. Aparat juga menahan 12 orang lainnya--tujuh perempuan dan lima pria--yang belakangan dibebaskan tanpa dikenai sangkaan.

Sejumlah orang yang terluka mendapat tindakan dari tim medis setelah serangan teror di dekat London Bridge, Inggris, Minggu (4/6). Teror terjadi ketika sebuah mobil van menghantam para pejalan kaki yang berada di kawasan itu. (Federica De Caria/PA via AP)
Asisten Komisioner Kepolisian Metropolitan London, Mark Rowley, menegaskan penyelidikan masih jauh dari rampung.

"Penyelidikan masih dilakukan untuk mengonfirmasi identitas kaki tangan mereka," kata dia seperti dikutip dari BBC, Selasa (6/6/2017).

Ia menambahkan, investigasi atas Khuram Butt sejatinya dimulai sejak dua tahun lalu.

"Namun tak ada data intelijen yang mengarahkan bahwa ia telah merencanakan serangan ini," kata dia.

"Kami terus menyelidiki, untuk memahami lebih dalam tentang mereka, koneksi para pelaku, juga apakah mereka dibantu atau didukung pihak lain."

Butt sempat terekam kamera dalam dokumenter soal terorisme yang ditayangkan Channel 4 pada tahun lalu. Ia dikaitkan dengan pengkhotbah yang dimasukkan ke penjara, Anjem Choudary.

Dalam dokumenter, Butt terlihat terlibat adu mulut dengan polisi.

Ia diketahui bekerja sebagai staf administrasi di perusahaan Auriga Holdings di East Ham, yang mengelola gerai Kentucky Fried Chicken.

Ayah satu anak itu juga pernah bekerja di London Underground kurang dari enam bulan sebagai pelatih staf customer service.

Sementara itu, acara penghormatan bagi para korban digelar di Potters Field Park dekat London Bridge pada Senin malam waktu setempat.

Pidato Wali Kota London Sadiq Khan, yang mengecam kejadian teror di kotanya disambut gemuruh tepuk tangan.

Pihak NHS England mengatakan, 36 korban luka dalam teror London masih dirawat di rumah sakit, dengan 18 di antaranya dalam kondisi kritis.

sumber

Polisi Sudah Tahu Identitas Para Pelaku Teror London

Dua dari Tiga Pelaku Bom London Teridentifikasi

London - Polisi Inggris mengatakan mereka sudah mengetahui identitas ketiga penyerang terorLondon Sabtu malam yang menewaskan tujuh orang dan melukai 48 lainnya.
Polisi Metropolitan mengatakan nama mereka akan diumumkan 'secepat mungkin jika sudah dimungkinkan.'

Para penyerang menabrakkan mobil mereka kepada para pejalan kaki di Jembatan London sekitar pukul 22:00 (04:00, Minggu) lalu turun dan menikam sejumlah orang di Pasar Borough. Mereka ditembak mati oleh polisi.

Kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Langkah ini diambil setelah 12 orang ditangkap di Barking pada hari Minggu menyusul penggerebekan di sebuah flat - diyakini sebagai rumah salah satu penyerang. Seorang pria berusia 55 tahun telah dibebaskan tanpa tuduhan.

Dia mengatakan kepada BBC Breakfast bahwa penyelidikan berjalan sangat cepat dan prioritasnya sekarang adalah untuk menentukan apakah ada orang lain yang terlibat dalam serangan tersebut.

Sementara itu, polisi sudah mengumumkan korban pertama dari serangan tersebut, yakni seorang perempuan warga negara Kanada, Chrissy Archibald.

Sebuah pernyataan dari keluarganya mengatakan bahwa dia pindah ke Eropa untuk tinggal bersama tunangannya, setelah sebelumnya bekerja di tempat penampungan tunawisma.

Seorang warga negara Prancis juga tewas dalam serangan tersebut, kata Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian.

Sebelumnya, polisi membuka lagi daerah lokasi serangan yang sebelumnya ditutup.

'Saya lakukan kewajiban saya'

Sementara itu, seorang warga mengaku telah melaporkan salah satu pelaku ke polisi, namun polisi tyak mengambil tindakan.

"Kami membahas tentang serangan-serangan yang terjadi beberapa waktu belakangan, dan seperti kebanyakan radikal, dia selalu memunculkan alasan pembenaran - untuk segalanya dan apapun," katanya dalam susatu wawancara.

"Dan hari itu saya sadar bahwa saya perlu menghubungi pihak berwenang," katanya.

Dia mengatakan tidak ada tindakan yang diambil.

"Saya melakukan kewajiban saya ... tapi pihak berwenang tidak melakukan kewajiban mereka."

Forensic officers on London Bridge (EPA)
Asisten Komisaris Polisi London Mark Rowley mengatakan 36 orang dirawat di rumah sakit dengan 'berbagai cedera' dan 21 orang berada dalam kondisi kritis.

Tujuh warga Prancis terluka dalam serangan tersebut, termasuk empat orang yang mengalami luka serius, sementara satu warga Prancis masih hilang.

Polisi mengatakan serangan tersebut dimulai Sabtu pukul 21.58 (Minggu, 03:58) ketika sebuah van Renault putih melaju di atas trotoar London Bridge dengan kecepatan tinggi dan menabrak orang-orang.

A woman sticks a sign up saying: (Reuters)
Mobil barang itu baru saja disewa oleh salah satu penyerang, kata Rowley.

Ini adalah serangan teror ketiga di Inggris dalam tiga bulan, menyusul serangan mobil dan pisau di Westminster Bridge pada bulan Maret yang menewaskan lima orang, dan pemboman Manchester kurang dari dua pekan lalu, yang mengakibatkan 22 orang terbunuh.

Perdana Menteri Theresa May mengutuk serangan tersebut, dengan mengatakan bahwa "waktunya untuk mengatakan cukuplah sudah" dan kini waktunya mengakhiri 'toleransi' terhadap ekstremisme.

sumber
Diubah oleh den88
profile-picture
profile-picture
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dua dari Tiga Pelaku Bom London Teridentifikasi
06-06-2017 19:41
Pasti bangsa Viking ini mah.
0 0
0
Dua dari Tiga Pelaku Bom London Teridentifikasi
06-06-2017 21:40
Apakah ini muka si drunk?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia