others
Batal
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/592293ec902cfe84748b4569/5-kerugian-terlalu-banyak-nonton-drama-korea-romantis
Siapa sih yang gak suka nonton drama Korea? Selain karena oppa-oppa yang super ganteng, drama Korea romantis juga punya cerita yang rasanya sayang banget buat dilewatkan. Eits, meski punya banyak keuntungan, nonton drama Korea juga bisa bikin kamu rugi. Kira-kira kenapa ya? Menganggu Kesehatan Sumber gambar : pinterest.com Keseringan nonton drama Korea bisa berpotensi mengganggu kesehatan, lho. Pe
Lapor Hansip
22-05-2017 14:31

5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis

Quote:5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis

Siapa sih yang gak suka nonton drama Korea? Selain karena oppa-oppa yang super ganteng, drama Korea romantis juga punya cerita yang rasanya sayang banget buat dilewatkan. Eits, meski punya banyak keuntungan, nonton drama Korea juga bisa bikin kamu rugi. Kira-kira kenapa ya?


Quote:
Menganggu Kesehatan

5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis

Sumber gambar : pinterest.com


Keseringan nonton drama Korea bisa berpotensi mengganggu kesehatan, lho. Penelitian membuktikan bahwa duduk lama saat menonton itu bisa meningkatkan obesitas, meningkatkan potensi serangan jantung (karena kurang gerak), memperbesar risiko diabetes, menurunkan kesehatan organ mata, dan terbukanya potensi serangan asma.

Nonton drama Korea romantis itu boleh-boleh saja kok, asal jangan sampai jadi lupa dengan kesehatan diri sendiri, ya.


Quote:
Lupa Waktu
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
Sumber gambar : kompasiana.com


Saking terlalu penasaran sama ending drama Korea romantis, kamu jadi gak tahan untuk terus nonton episode yang lain. Padahal rata-rata drama Korea punya durasi tayang yang gak sebentar. Kebayang kan harus berapa lama waktu yang kamu habiskan? Belum lagi drama Korea yang jumlah episodenya udah kayak sinetron Indonesia, jumlah waktu yang kamu butuhkan pasti akan lebih banyak lagi, bukan?

Ujung-ujungnya kamu lupa makan, lupa belajar, dan lupa segala-galanya. Hati-hati, kalau udah kayak gitu artinya kamu udah kecanduan berat tuh!


Quote:
Lupa Dunia Nyata
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
Sumber gambar : inovasee.com


Efek negatif lainnya dari kebanyakan nonton drama Korea adalah punya standar yang terlalu tinggi dan cenderung melankolis. Padahal, kamu gak akan pernah nemuin cowok sempurna seperti yang digambarkan di drama Korea romantis. Setampan atau sekaya apapun seorang cowok pasti bakal punya kekurangan. Kalaupun ada, rasa-rasanya cuma ada 1 dari jutaan orang di dunia ini.

Kalau udah kayak gitu, biasanya kamu jadi gak realistis lagi waktu cari pacar. Padahal, harusnya udah syukur masih ada yang mau sama kamu.


Quote:
Tidak Berkomitmen dengan Diri Sendiri
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
Sumber gambar : contrata-me.com


Hayo ngaku, siapa sih yang suka berkhayal soal romansa cinta yang sempurna seperti yang ada di drama Korea? Pasti ada kan yang pengin diperlakukan manis kayak Ji Eun-Tak di Goblin? Berharap kayak gitu sih boleh aja. Tapi, sadar gak sadar hal kayak gitu justru telah membuat kamu jadi terlalu menggantungkan harapan pada orang lain. Padahal untuk memiliki pasangan yang baik harus dimulai dari diri sendiri.


Quote:
Mulai Mengubah Diri
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
Sumber gambar : askkpop.net

Efek yang gak kalah berbahaya dari kebiasaan nonton drama Korea romantis adalah jadi enggan menerima budaya dan sifat sendiri. Kamu akhirnya malah cenderung memandang bangsa dan diri sendiri secara sebelah mata. Gak bagus, kan?


Quote:Meski begitu, bukan berarti kamu dilarang meneruskan hobi menonton drama Korea ya. Semuanya akan baik-baik saja kok selama masih dalam batasan. Lagipula, nonton drama Korea lebih bagus kan daripada terjebak dalam pergaulan bebas?

Sumber: loop.co.id
Diubah oleh sekarsarah
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:35
pertamax
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:37
Klo itu namanya guoblok.. emoticon-Traveller
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:38
ga tertarik om..
lebih tertarik rudal kim jong un emoticon-Leh Uga
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:38
6. terlalu berhayal bisa macarin pemeran tuh drama ... emoticon-Wakaka
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:38
nonton ga ada salahnya ya
asal jangan terpengaruh
cukup dianggap hiburan aja
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:42
Ijin share ke temen cewe ane
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:46
masih ada gak ya cewe yang gak kecanduan drama korea? emoticon-Leh Uga

karena yang kecanduan drama korea, ekspektasinya itu "you know lah" emoticon-Hammer2
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:47
ini cuma opini
yg paling nyata ya fana cewe bakal jdi ambekan kalo kena sindir 5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:47
Cuma orang2 yang hobi mendramatisir kehidupan aja yang ngerasain kerugian kayak gitu emoticon-Hammer
Kalo orang normal, ya dianggapnya itu cuma hiburan. Nonton fokus, pas drakornya udah selesai ya udah, semua berjalan sebagaimana mestinya tanpa menambahkan drama dalam hidup.
Hidup jadi ribet kalo ditambah drama emoticon-Ngacir
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:48
ga pernah nongton drama ginian ane gan, ga selera emoticon-Leh Uga
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:49
kebanyakan nghayal bre
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 14:58
namanya jg cum drama film gan, cuma hiburan gak usah d ambil pusing,
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 15:20
wibu luknut & kaum botox emang beban negara bre emoticon-Wkwkwk
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 15:24
gak sampai segitunya kali gan emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 15:27
ga demen drakor n kpop bre emoticon-Cool
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 15:39
lebih rugi nonton sinetron anak kecil cinta cintaan
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 15:44
hadeh itu mah mantan ane,,, tiap jalan malah kebawah cowo korea sampe hampir di tabrak mobil
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 15:55
yang negara banyak oplasnya itu kan bray ?
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 15:55
daripada nonton beritaemoticon-Ngakak
0 0
0
5 Kerugian Terlalu Banyak Nonton Drama Korea Romantis
22-05-2017 16:28
kerjaan nyokap ane nih, bikin lemot ane kalo maen dota di rumah asliiiii, udh donlod sambil streaming pulak lagi emak ane emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia