News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5916c919582b2e0d7b8b4574/perbedaan-antara-sniper-dan-penembak-jitu
Welkam to my trit, gan.. :toast :toast :toast Banyak orang sering mengira bahwa Penembak Jitu adalah Sniper, padahal ada perbedaan di antara keduanya. Walau sama-sama menggunakan skill akurasi dalam pelaksanaannya. Lalu dimana sih letak perbedaannya? Penembak Jitu sebenarnya memiliki istilah Sharpshooter, Marksman atau Designated Marksman, yaitu seseorang yang tugasnya menembak secara tepat dengan
Lapor Hansip
13-05-2017 15:51

Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu

Welkam to my trit, gan..
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast




Quote:
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


Banyak orang sering mengira bahwa Penembak Jitu adalah Sniper, padahal ada perbedaan di antara keduanya.
Walau sama-sama menggunakan skill akurasi dalam pelaksanaannya.
Lalu dimana sih letak perbedaannya?


Penembak Jitu sebenarnya memiliki istilah Sharpshooter, Marksman atau Designated Marksman, yaitu seseorang yang tugasnya menembak secara tepat dengan menggunakan tipe senapan tertentu.
Quote:

Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


Sedangkan Sniper pada umumnya disebut dengan Penembak Runduk dalam istilah Bahasa Indonesia. Sniper terlatih sebagai ahli Stealth dan Kamuflase sedangkan Penembak Jitu tidak dilatih untuk itu.
Quote:

Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


Penembak Jitu bedara dalam suatu Regu Infantri, karena diperlukan untuk pertempuran jarak menengah. Penembak Jitu dipasang di Tingkat Regu, sedangkan Sniper pada tingkat Batalyon dan Kompi.
Quote:
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


Sniper berfungsi sebagai Pengintai dan memberikan informasi lapangan yang sangat berharga. Juga memiliki efek psikologis yang kuat terhadap musuh.
Quote:
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


Penembak Jitu tidak memakai Kamuflase, perannya adalah untuk memperpanjang jarak jangkauan pada tingkat regu. Senapan yang digunakan memang lebih jauh jangkauannya dari senapan serbu, namun tidak lebih jauh dari senapan yang digunakan oleh Sniper.
Quote:
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


Penembak Jitu dapat menjangkau target hingga sejauh 800meter. Sedangkan Sniper bisa menjangkau hingga 1500 meter atau lebih. Ini dikarenakan Sniper menggunakan Senapan Runduk Bolt-Action khusus.
Sedangkan Penembak Jitu menggunakan senapan Semi Otomatis, yang biasanya berupa Senapan Tempur atau Senapan Serbu yang dimodifikasi dan ditambah Teleskop.

Quote:

Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


Sniper telah mendapatkan pelatihan khusus untuk menguasai teknik bersembunyi, pemakaian kamuflase, keahlian pengintaian dan pengamatan serta kemampuan infiltrasi garis depan. Ini membuat Sniper meiliki peran strategis yang tidak dimiliki oleh Penembak Jitu.

Quote:
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu

Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu

Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu

Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu



Secara umum misi Sniper dalam peperangan adalah untuk mengurangi kemampuan tempur musuh dan melemahkan mental psikologis musuh dengan cara membunuh sasaran yang bernilai tinggi seperti Perwira atau Komandan musuh.
Sedangkan Penembak Jitu berperan memperpanjang jarak jangkauan pada tingkat regu dan mengisi jeda antara infrantri biasa dengan Penembak Runduk (Sniper)
Quote:
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu


sumur
profile-picture
onggkyuda memberi reputasi
1
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
13-05-2017 17:40
Sepi...
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
13-05-2017 18:52
Nais inpoh, kalau ada tebak2an sniper lagi kamuflase bakal lebih keren lagi.
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
14-05-2017 00:14
kalau dilengkapi dengan type/ Nama senjata masing-masing lebih Ok Gan
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
14-05-2017 00:27
nais inpoh emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
14-05-2017 01:33
Mungkin sniper itu yang paling kompeten ya dibanding spesialis lain... kalo diliat dari cara kerjanya kan ia lebih sering berada jauh dari regunya, bahkan terkadang menjalani misi sendirian.. jadi harus siap survive sendirian pula ... sekalian dong gan infonya tentang cara perekrutan seorang prajurit untuk menjadi sniper di sebuah batalyon..
Diubah oleh penyair.salemba
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
14-05-2017 11:12
kok kaya dilounge ya?
apa pindahan?


emoticon-Bingung
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
15-05-2017 11:49
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu?

Jumlah huruf SNIPER jauh lebih sedikit dibanding PENEMBAK JITU emoticon-army

nuff said! emoticon-Cool

Page one gan!!
Diubah oleh kiting
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
15-05-2017 12:41
yang 1 marksmen

yang 1 sniper
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
15-05-2017 13:39
Bukannya Sniper itu Artinya penembak jitu ya?

Mungkin makdudnya marksman dan sniper kali?
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
15-05-2017 14:05
Quote:Original Posted By rossdeleon
yang 1 marksmen

yang 1 sniper


kalo dari artikelnya, lebih cocok sama istilah ini emoticon-Big Grin
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
15-05-2017 14:31
Quote:Original Posted By loneAbe


kalo dari artikelnya, lebih cocok sama istilah ini emoticon-Big Grin


yang sering keliru itu wartawan dan juga terkadang nara sumber bahkan dari militer sekalipun yang "mengiyakan" ketika ditanya perihal senjata laras panjang dengan scope.

logika wartawan laras panjang + scope = sniper rifle. penggunanya = sniper / penembak jitu/ penembak runduk.

padahal beda. kita mengenal marksmen yang diterjemahkan sebagai penembak jitu.
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
15-05-2017 14:46
Quote:Original Posted By rossdeleon


yang sering keliru itu wartawan dan juga terkadang nara sumber bahkan dari militer sekalipun yang "mengiyakan" ketika ditanya perihal senjata laras panjang dengan scope.

logika wartawan laras panjang + scope = sniper rifle. penggunanya = sniper / penembak jitu/ penembak runduk.

padahal beda. kita mengenal marksmen yang diterjemahkan sebagai penembak jitu.


Mungkin : Sniper = bisa nembak tepat sasaran = jitu = penembak jitu.
Klo istilah penembak runduk kurang populer kayaknya. Ane aja baru tau waktu baca majalah Angkasa.


0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
17-05-2017 03:08
calon ht pa ya?
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
17-05-2017 07:29
Bukannya yg beda marksman? Penembak jitu? Penembak runduk?

Sring salah kaparah
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
17-05-2017 13:56
Jadi yg bener yg mana gan
Ane malah tambah bingung..

Pdhl ane penggemar senjata yg panjang yg ada kekeranya ituh emoticon-Mewek
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
17-05-2017 15:24
Quote:Original Posted By me2tgueteres
Jadi yg bener yg mana gan
Ane malah tambah bingung..

Pdhl ane penggemar senjata yg panjang yg ada kekeranya ituh emoticon-Mewek


tanyakan kepada rumput yg bergoyang emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
17-05-2017 17:56
Quote:Original Posted By kiting
tanyakan kepada rumput yg bergoyang emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Takut ah gan..
Mana tau pas ane mau tanya sm rumput yg bergoyang ngga tau nya disitu ada lauren sm rizky lagi main tusbol2an emoticon-Betty (S)

Kan mereka biasa ena2 disemak2 emoticon-Takut (S)
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
18-05-2017 03:21
wew,,,beda yah,,,ane baru sadar,,,
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
19-05-2017 22:30
Penembak jitu dan Penembak runduk (sniper)

Bedanya ada pada sistem gerakan dan ruang operasi yang diampu.

Penembak Jitu biasanya melekat pada satuan infantri
Penembak runduk biasanya ada pada LRRP dan Recondo. Mengemban misi hanya dengan team mate (spotter).

Menurut saya cuma itu yang hakiki.
0 0
0
Perbedaan antara Sniper dan Penembak Jitu
20-05-2017 19:41
Quote:
runduk/run·duk/ v, merunduk/me·run·duk/ v menunduk (seperti padi yang sudah berbuah): sebagai ilmu padi, makin berisi makin ~;

merundukkan/me·run·duk·kan/ v menundukkan (kepala);

rundukan/run·duk·an/ n yang merunduk (tunduk) seperti pucuk pohon padi, rumput: kelihatan ~ pucuk padi bergoyang-goyang ditiup angin
http://kbbi.web.id/runduk


penembak runduk seperti padi yang sudah berisi semakin merunduk, jadi lebih hebat dari penembak jitu, atau penembak jitu dengan keahlian merunduk ( stealth ) .... emoticon-Hammer


penyakit bahasa indonesia sekarang ... mencoba meng"indonesia"kan semua istilah teknik jadinya lucu, mendingan disadur saja dari bahasa aslinya.

contohnya : Computer Mouse ..... Tetikus Komputer .... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia