News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/590bd1c4dac13eec268b456a/pks-sindir-ahok-tentang-kafir-gabisa-jadi-penjabay
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut, dirinya tak akan masuk dunia politik seusai menjabat Gubernur DKI Jakarta. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut apa yang disebutkan Ahok tidak tepat. Menurut Mardani, semua WNI yang memenuhi syarat berhak memegang jabatan politik apapun di negeri ini. "Ahok punya hak jadi apapun di negeri ini," kata Mardani melalui pesan singkat kepada kumparan
Lapor Hansip
05-05-2017 08:13

PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut, dirinya tak akan masuk dunia politik seusai menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut apa yang disebutkan Ahok tidak tepat. Menurut Mardani, semua WNI yang memenuhi syarat berhak memegang jabatan politik apapun di negeri ini. "Ahok punya hak jadi apapun di negeri ini," kata Mardani melalui pesan singkat kepada kumparan (kumparan.com), Kamis (4/5). "Konstitusi kita tegas semua jabatan publik terbuka bagi Warga Negara Indonesia," sambungnya.


Mardani menambahkan, semua pihak saat ini harus menahan diri untuk menyampaikan kata-kata yang bisa memperkeruh suasana. Apalagi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta baru saja usai."Jangan kita angkat ucapan yang memecah belah. Mari kita teduhkan suasana," ungkap Mardani.


Usai kalah dari Anies-Sandi, publik berspekulasi yang menyebut Ahok akan maju Pilpres 2019 bersama Jokowi. Namun dia membantahnya. "Mau jadi gubernur saja susah, mau jadi wapres. Kafir mana boleh jadi pejabat di sini," ujar Ahok di Balai Kota.


Sumber : https://m.kumparan.com/wisnu-prasety...tm_medium=post



PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay

PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay

Diubah oleh Kaskus Support 15
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 6
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:14
emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:17
yang mulai main sara siapa...yang mewek siapa,...emoticon-Big Grin
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:20
Quote:

"Konstitusi kita tegas semua jabatan publik terbuka bagi Warga Negara Indonesia," sambungnya.



Trus yang bawa2 spanduk dan koar2 nolak pemimpin kafir tuh siapa ?? Setan ?? emoticon-Ngakak

Berarti fix kan, mereka yang maksa pemimpin (jabatan publik) harus seagama = melanggar konstitusi !!

Sesimple gitu aja, ngeyel nya minta ampun emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh baka1412
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:26
punya hak.. tp pas nyalon haknya dibuang
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:27
kasihan mahok, dah jd pecundang, mewek maen plepiktim lg, owalah nasibmu hok mahok emoticon-Leh Uga
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:36
Quote:Original Posted By makapler
emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By baka1412


Trus yang bawa2 spanduk dan koar2 nolak pemimpin kafir tuh siapa ?? Setan ?? emoticon-Ngakak

Berarti fix kan, mereka yang maksa pemimpin (jabatan publik) harus seagama = melanggar konstitusi !!

Sesimple gitu aja, ngeyel nya minta ampun emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Memang PKS ini licik dan munafik

Dewan Syariah Pusat PKS: Pemimpin Harus Muslim

PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat mengklarifikasi soal beredarnya informasi tentang fatwa Dewan Syariah Daerah (DPD) PKS Surakarta tentang diperbolehkannya pemimpin non-muslim. Dia memastikan, pendapat hukum tersebut hanya kajian lepas dari anggota DPD PKS Solo.

Surahman Hidayat memastikan yang berhak mengeluarkan fatwa hukum adalah Dewan Syariah Pusat (DSP). Menurut dia, DSP memastikan memilih pemimpin harus muslim. "Fatwa Dewan Syariah Pusat PKS jelas pendapatnya yakni pemimpin itu harus muslim, apalagi ini untuk pemimpin publik," ujar Surahman saat dihubungi INILAHCOM, Jumat (10/2/2017).

Menurut dia, viral yang beredar di publik tentang pemimpin boleh muslim, itu merupakan kajian lepas dari salah satu anggota Dewan Syariah Daerah. Menurut dia, kajian tersebut masuk dalam kategori kajian fiqh siyasah. "Namanya kajian, sebagai amanah kajian ilmiah, tentu menyebutkan semua pendapat yang ada," cetus mantan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini

Menurut dia, dalam fiqh siyasah, memang ada ruang diperbolehkan non muslim menduduki posisi pucuk pimpinan. Hanya saja, Surahman memastikan itu hanya untuk pos teknis yang langsung diawasi oleh pemimpin yang muslim. "Sedangkan pemimpin teknis, pemimpin departemen, itu ada ruang bagi yang non muslim selama dalam koordinasi atau pengawasan dan arahan kebijakan umum dari pemimpin yang muslim," cetus Surahman.

Saat ditanya bagaimana sikap Dewan Syariah Pusat PKS terkait dengan calon pemimpin yang non muslim? Surahman tegas menjawab bahwa kepala daerah harus muslim. "Kepala daerah mutlak harus muslim. Dia itu seperti raja kecil, menteri saja kalah," tambah Surahman.

Sumber

emoticon-Nyepi
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:37
Ahox Setrong
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:39
Quote:Original Posted By viol69
punya hak.. tp pas nyalon haknya dibuang


emangnya dilarang nyalon gan...emoticon-Takut yg kemaren ikut tuh siapa
trus sekarang Ahok pejabat apa tukang sembako..??

Soal orang ga mau milih tuh bukan urusan dia.. Politik tuh nyari dukungan. bukan nyari musuh.. emoticon-Big Grin
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:41
Ini PDIP ga ada kader lain apa? Ahok udah kalah. Coba cari kader potensial yg lain buat pertarungan selanjutnya.

Masih ada : ganjar. Yasonna laoly. Masinton pasaribu.

Bosen denger BP jagoan nastak cuma ahok doang sekarang. Udah tau ahok mau pensiun dari politik.
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:49
Quote:Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut apa yang disebutkan Ahok tidak tepat. Menurut Mardani, semua WNI yang memenuhi syarat berhak memegang jabatan politik apapun di negeri ini. "Ahok punya hak jadi apapun di negeri ini," kata Mardani melalui pesan singkat kepada kumparan (kumparan.com), Kamis (4/5). "Konstitusi kita tegas semua jabatan publik terbuka bagi Warga Negara Indonesia," sambungnya.


taik lah
gak sesuai sama kenyataan di lapangan
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
Diubah oleh paparazii
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:50
PKS emang jago banget bikin nastak kelojotan.. emoticon-Ngakak
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 08:55
Mau jadi pejabat dimanapun silahkan, hanya saja rakyat setuju atau tidak. Sudah
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:02
di kata di indonesia cuma 1 agama doang kali ya emoticon-Ngakak
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:08
MUNAFIKUN

sampe kapan rakyat dibodoh2in ama partai politik ?

bodohnya juga ulama yg ikut politik, akhirnya ikut2an bodohin rakyatnya


emoticon-Sundul Up






Quote:Original Posted By KilatTropis




Memang PKS ini licik dan munafik

Dewan Syariah Pusat PKS: Pemimpin Harus Muslim

PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat mengklarifikasi soal beredarnya informasi tentang fatwa Dewan Syariah Daerah (DPD) PKS Surakarta tentang diperbolehkannya pemimpin non-muslim. Dia memastikan, pendapat hukum tersebut hanya kajian lepas dari anggota DPD PKS Solo.

Surahman Hidayat memastikan yang berhak mengeluarkan fatwa hukum adalah Dewan Syariah Pusat (DSP). Menurut dia, DSP memastikan memilih pemimpin harus muslim. "Fatwa Dewan Syariah Pusat PKS jelas pendapatnya yakni pemimpin itu harus muslim, apalagi ini untuk pemimpin publik," ujar Surahman saat dihubungi INILAHCOM, Jumat (10/2/2017).

Menurut dia, viral yang beredar di publik tentang pemimpin boleh muslim, itu merupakan kajian lepas dari salah satu anggota Dewan Syariah Daerah. Menurut dia, kajian tersebut masuk dalam kategori kajian fiqh siyasah. "Namanya kajian, sebagai amanah kajian ilmiah, tentu menyebutkan semua pendapat yang ada," cetus mantan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini

Menurut dia, dalam fiqh siyasah, memang ada ruang diperbolehkan non muslim menduduki posisi pucuk pimpinan. Hanya saja, Surahman memastikan itu hanya untuk pos teknis yang langsung diawasi oleh pemimpin yang muslim. "Sedangkan pemimpin teknis, pemimpin departemen, itu ada ruang bagi yang non muslim selama dalam koordinasi atau pengawasan dan arahan kebijakan umum dari pemimpin yang muslim," cetus Surahman.

Saat ditanya bagaimana sikap Dewan Syariah Pusat PKS terkait dengan calon pemimpin yang non muslim? Surahman tegas menjawab bahwa kepala daerah harus muslim. "Kepala daerah mutlak harus muslim. Dia itu seperti raja kecil, menteri saja kalah," tambah Surahman.

Sumber

emoticon-Nyepi


0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:15
gan gw mo nanya, serius... type orang di PKS itu RAM nya berapa sih, apa gak bisa nyimpan di memory otak sedikit aja ?
kemarin bilang begini begitu, trus besok nya udah lupa lagi, gak merasa ngomong, tapi menyalahkan org lain yg cari gara2.
trus nasbung2 itu RAM nya identik dgn PKS ? krn mirip2 banget.
tolong dijawab gan !!!
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:17
Quote:Original Posted By KilatTropis




Memang PKS ini licik dan munafik

Dewan Syariah Pusat PKS: Pemimpin Harus Muslim

PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat mengklarifikasi soal beredarnya informasi tentang fatwa Dewan Syariah Daerah (DPD) PKS Surakarta tentang diperbolehkannya pemimpin non-muslim. Dia memastikan, pendapat hukum tersebut hanya kajian lepas dari anggota DPD PKS Solo.

Surahman Hidayat memastikan yang berhak mengeluarkan fatwa hukum adalah Dewan Syariah Pusat (DSP). Menurut dia, DSP memastikan memilih pemimpin harus muslim. "Fatwa Dewan Syariah Pusat PKS jelas pendapatnya yakni pemimpin itu harus muslim, apalagi ini untuk pemimpin publik," ujar Surahman saat dihubungi INILAHCOM, Jumat (10/2/2017).

Menurut dia, viral yang beredar di publik tentang pemimpin boleh muslim, itu merupakan kajian lepas dari salah satu anggota Dewan Syariah Daerah. Menurut dia, kajian tersebut masuk dalam kategori kajian fiqh siyasah. "Namanya kajian, sebagai amanah kajian ilmiah, tentu menyebutkan semua pendapat yang ada," cetus mantan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini

Menurut dia, dalam fiqh siyasah, memang ada ruang diperbolehkan non muslim menduduki posisi pucuk pimpinan. Hanya saja, Surahman memastikan itu hanya untuk pos teknis yang langsung diawasi oleh pemimpin yang muslim. "Sedangkan pemimpin teknis, pemimpin departemen, itu ada ruang bagi yang non muslim selama dalam koordinasi atau pengawasan dan arahan kebijakan umum dari pemimpin yang muslim," cetus Surahman.

Saat ditanya bagaimana sikap Dewan Syariah Pusat PKS terkait dengan calon pemimpin yang non muslim? Surahman tegas menjawab bahwa kepala daerah harus muslim. "Kepala daerah mutlak harus muslim. Dia itu seperti raja kecil, menteri saja kalah," tambah Surahman.

Sumber

emoticon-Nyepi


astagfirullah emoticon-Kagets
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:19
itu khusus buat ahok doang kali
kapir yg laen mah woles2 ae
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:27
Quote:Original Posted By makapler
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut, dirinya tak akan masuk dunia politik seusai menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut apa yang disebutkan Ahok tidak tepat. Menurut Mardani, semua WNI yang memenuhi syarat berhak memegang jabatan politik apapun di negeri ini. "Ahok punya hak jadi apapun di negeri ini," kata Mardani melalui pesan singkat kepada kumparan (kumparan.com), Kamis (4/5). "Konstitusi kita tegas semua jabatan publik terbuka bagi Warga Negara Indonesia," sambungnya.


Mardani menambahkan, semua pihak saat ini harus menahan diri untuk menyampaikan kata-kata yang bisa memperkeruh suasana. Apalagi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta baru saja usai."Jangan kita angkat ucapan yang memecah belah. Mari kita teduhkan suasana," ungkap Mardani.


Usai kalah dari Anies-Sandi, publik berspekulasi yang menyebut Ahok akan maju Pilpres 2019 bersama Jokowi. Namun dia membantahnya. "Mau jadi gubernur saja susah, mau jadi wapres. Kafir mana boleh jadi pejabat di sini," ujar Ahok di Balai Kota.


Sumber : https://m.kumparan.com/wisnu-prasety...tm_medium=post



PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay

PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay


Tanggapan TS :

PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay


Hm... apa mau dikata... Kaum nasbung onta arab selalu menpis fakta...
emoticon-Leh Uga
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:31
Al Maidah 51, non muslim di larang menjadi pemimpin emoticon-Big Grin
0 0
0
PKS sindir Ahok tentang Kafir gabisa jadi penjabay
05-05-2017 09:40
Biarkan aja KORUPSI makin jaya di Indonesia agar jangan lupa sumbangkan ke agama ya. Biar aja hutang rakyat makin banyak. Biar rajyat di peras pajaknya. Biar kita tetap kismin.
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia