alexa-tracking
kaskus-logo
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f97b33ded770da568b456c/kartini-masa-kini-versi-forum-sista

Kartini Masa Kini versi Forum SistaPast Hot Thread


Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Kartini Masa Kini versi Forum Sista

Helo gaes, kalian pastinya udah gak asing lagi dengan sosok “Kartini” kan? Raden Ajeng Kartini, yang biasa kita panggil “Ibu Kita Kartini” adalah seorang pahlawan perempuan yang memperjuangkan hak-hak kesetaraan untuk kaumnya (yang mana adalah kaum perempuan). Hingga kini, Kartini menjadi sosok inspiratif bagi perempuan di Indonesia dan pada hari lahirnya Kartini pada tanggal 21 April dijadikan Hari Kartini yang menjadi momen kemerdekaan bagi kaum perempuan yang sudah terbebas dari batasan dalam melakukan sesuatu.

Sosok Kartini modern, bisa kita temukan dimana saja. Di rumah, di sekolah, di kampus, di kantor, pokoknya dimanapun selalu ada perempuan hebat, gak terkecuali di Kaskus forum kita yang tercinta ini lho gaes.

Lho? Kok ? emang ada ya perempuan asli di kaskus? *mungkin masih ada yang meragukan ini* emoticon-Ngakak (S)
Ada kok emoticon-Embarrassment dan jumlah perempuan-perempuan yang ngaskus pun gak sedikit lho.

Nah, dalam rangka Hari Kartini, forsis membuat thread ini yang mengangkat tentang Sosok Kartini Masa Kini yang ada di forSis dan Kaskus (pada umumnya) sebagai apresiasi bagi mereka perempuan-perempuan yang sudah meramaikan forum tercinta ini.

Cuusss aja deh yaaa.. emoticon-Ngacir


Quote:1. vitawulandari (Moderator)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Moderator cantik yang satu ini aktif banget meramaikan khasanah perkaskusan. Nggak hanya memoderasi Forum Sista, beliau juga memoderasi FORMIL dan FORPOL. Kegemarannya membaca dan menulis juga pernah membawanya aktif di Forum Buku, bahkan pernah memenangkan event serapium reading challange. Menjadi satu-satunya wanita sekaligus pemimpin diantara para 'pria berseragam' tentu bukan hal yang mudah. Meski Momod Vita ini tangguh banget di satu sisi, tapi di sisi yang lain dia punya keanggunan dan pengetahuan yang luas soal cewek dan kecantikan. Nggak salah kalau doi diberikan amanah untuk menjadi orang nomor satu di Forum Sista. Dengan gaya moderasinya yang sabar, santun namun tegas, membuat sosoknya menjadi salah satu moderator yang paling banyak fansnya emoticon-Kiss (S)

Doi pernah berhenti di satu anak tangga, pernah ingin menanggalkan tag hijau yang menghiasi namanya. Namun kecintaannya pada kaskus membuatnya bertahan hingga saat ini. Dari kaskus dia belajar melatih dan membiasakan diri untuk menghadapi setiap masalah yang datang dengan kepala tegak. Semua suka dan duka selama menjabat moderator diyakininya sebagai never-ending-life-process, yaitu proses pembelajaran hidup untuk menjadikan sosoknya lebih baik, lebih kuat dan bernilai emoticon-thumbsup

Motto hidupnya: "Man yazra' yahsud. Selalu tanamkan kebaikan, karena ia akan tumbuh dimanapun kita menanamnya"



Quote:2. bocahdepresi (Moderator)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


"what doesn't kill you makes you stronger.."

Cewek supel dan sedikit galak yang sering disapa bodep ini terbilang baru menjabat sebagai moderator, tapi dia sudah melanglang buana di kaskus sejak dibuat IDnya. Sempat menjadi SR tapi pada tahun 2013 kembali melanglang buana di kaskus dan nyangkut di TPD. Dari situ dia mengenal sahabatnya Zafrinaa yang telah menyeretnya masuk ke Forum Sista. Meskipun dia agak tomboy, tapi entah kenapa dia merasa ada kenyamanan di ForSis yang notabene bahasannya gak jauh dari girl’s stuff yang sempat dia tanggalkan. Sikap ramah dan bersahabatnya menjadikan ia sebagai ujung tombak mood booster di Forum Sista. Pernah menjadi MC, wakil ketua, pencari dana, dialah negosiator terbaik untuk setiap event yang pernah ada. Ide-ide brilliant yang mengalir dari pikirannya selalu berkontribusi besar dalam keberhasilan setiap program yang ada di forum Sista, sebut saja : Tema gathering Sista, TSO (Take Sist Out), dll.

Menurutnya kaskus dan forsis bukan hanya sekedar komunitas, tapi juga keluarga. Sejak aktif ngaskus, ia merasa bahwa semakin banyak potensi dalam dirinya yang bisa dikembangkan. Di kaskus, dia memiliki kesempatan untuk tampil (pernah menyanyi di acara gath h2h tahun 2014 dan jadi MC untuk gath sista). Dulu bocahdepresi adalah orang yang pemalu, tapi kini orang mungkin akan mengenalnya karna dia gak tau malu. emoticon-Hammer


Quote:3. intanasara (Fashionista Enthusiast)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Seorang wanita yang pernah bercita-cita menjadi komikus. Selain gemar menulis, beliau juga gemar bermain games dan teka-teki. Ngaskus sejak 2010 dan jadi SR di the lounge, lalu mencoba buat id di tahun 2011 dan sering disangka cowok sampai akhirnya beliau membuat id prime dengan nama cewek di tahun 2013. Memulai dunia perkaskusan dengan keliling ke few, H2H, DP, English, ADG, CYSTG and her very first love Forum Sista. Berbekal pengetahuan di bidang fashion, ia pun akhirnya menjadi seorang fashionista enthusiast yang juga sering presentasi soal fashion di acara gath forum sista. emoticon-Kiss (S)

Menurutnya, ada keramah-tamahan dan penghargaan yang luar biasa yang dia dapat dari Kaskus. Kaskus itu ibarat sudut pandang dia untuk berkaryam berkomunikasi, berprestasi, dan menolong siapapun yang membutuhkan selagi bisa semampunya. Gak heran jika doi rajin banget membantu kaskuser, terutama yang bernyata seputar fashion dan hairstyles. emoticon-Embarrassment


Quote:4. zafrinaa (Beauty Enthusiast)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Beauty Enthusiast yang juga pernah menjabat sebagai Lounge Picture and Video enthusiast ini adalah seorang perempuan mandiri yang kini sedang menyelesaikan pendidikan pascasarjana. Dia juga berprestasi di bidang pendidikan seperti juara umum saat sekolah dan dia juga merupakan lulusan sarjana terbaik satu universitas. menurut doski, pendidikan itu penting banget buat perempuan karena perempuanlah yang akan membangun generasi dimulai dari keluarga.

doski juga aktif di berbagai kegiatan organisasi kampus dan juga kecantikan, makanya ga heran kalau dia sering menjadi pemimpin dalam setiap gath dan acara. Sesuai jabatannya, dialah icon kecantikan dan multi talent paling terkenal di Sista. Karena dipercaya sebagai beauty enthusiast, dia bahkan sampai merintis karir MUA (Make Up Artist) untuk menambah ilmu dibidang kecantikan. Bergabung di Kaskus sejak 2013, zafrinaa lebih dulu memiliki prime ID faandry yang sama dengan website blog beauty yang diasuhnya. Sikap santun dan lemah lembutnya selalu menjadi dambaan para sista di setiap diskusi acara.


Quote:5. zeraelfada (ex-Sista Enthusiast)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Awal mula doski ngaskus gara-gara forum SFTH bagi dia SFTH adalah novel berjalan memang hobinya diapun suka baca novel . Dulu pas main di forum SFTH belom buat ID cuma sekedar SR aja di forum tersebut, dan melalang buana lah ke forum H2H dan B-Log hingga akhirnya doski memutuskan untuk membuat ID di tahun 2015. dari B-Log, H2H terus SFTH beralih lah ke forum SISTA dengan tema bernuansa PINK dari situ dia suka nongkrongin forum SISTA awalnya nanya tentang makeup terus masuk ke lounge SISTA. sharing sharing hingga akhirnya bersama intanasara sama zafrina bocahdepresi ngebahas buat acara gathering. Doski sering disebut juga sebagai guardian angel (bahasa halusnya kuncen) di lonje sista. Karna hampir setiap saat doski selalu ada. Berperan sebagai sekretaris yang handal dan cekatan, zera adalah sayap kanan forum Sista yang sangat dibutuhkan dan dicintai karena keramahannya.

lama kelamaan doski jadi sering kejang di SISTA ketemu erfinahery dan poisonbery hingga bisa memenangkan Sista Award kategori Sista Terjunker. *tepuk tangan

Kesan-kesan doski selama bernaung di Forum SISTA adalah, Forum Sista sudah dia anggep sebagai keluarga sendiri tempat berkeluh kesah dan doski senang banget lho bisa ketemu sama keluarga SISTA


Quote:6. erfinahery (Sista Enthusiast)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Junker cewek yang 1 ini ternyata adalah seorang ibu rumah tangga dan karyawan juga gamers. Di sela kesibukannya sebagai ibu dan istri, dan juga karyawati, dia selalu menyempatkan dirinya untuk sekedar ngepost (bahkan ngejunk) dan bermain games. Sosok kartini masa kini ada pada dirinya karna ia tetap menjalani hobbynya, tapi tak melupakan kodratnya sebagai ibu dan istri. Menurutnya, pertama kali denger kaskus itu rasanya kek gimana gitu, belom ada niat buat kepoin, liat mimin masuk Hitam Putih pun juga belom pengen join. awal 2015 doski baru bikin ID karna pengen nanya sesuatu ke forum profesi, lanjut SR, awal 2016 baru mulai ngepost di lounge SFTH. lebaran 2016 penasaran sama tag Kasplus yang dulunya bernama Donatur. Doski pikir tag donatur itu orang2 yang nyumbang buat kaskus. emoticon-Hammer akhirnya dengan bermodal iseng doski mengikuti event OOTD idul fitri di forum sista biar dapet pilus, 14/7/16 pertama kali dia bergelar kaskus plus.

setelah itu akhirnya jadi lanjut kerajingan di lonje sista, ketemu poisonberry, zeraelfada sama bocahdepresi, kejang barenglah akhirnya, betah disana terus masuk grup WA sista, dari situ, akhirnya dia join dengan KBH(Kaskus Badge Hunter). Dan hingga kini telah mengumpulkan puluhan badge dan yang spesialnya, dia telah mendapatkan Premium Badge lho. emoticon-Embarrassment
“kaskus bagiku seperti rumah kedua, aku mengenal karakter seseorang dari berbagai daerah, tak pernah bersua, kadang gambarpun tak pernah terlihat, tapi mereka selalu mengerti dan selalu ada”, begitulah kata Erfinahery tentang Kaskus.
Harapan dari doski adalah semoga kaskus selalu ada disaat aku sedang pergi hingga pulang nanti.


Quote:7. poisonberry (Beauty Enthusiast)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Awal Poison ini ngaskus di tahun 2010, sempet ngeband pada tahun 2012. Vakum ngaskus setahun, lalu balik ngaskus pada tahun 2013 dan membuat id primenya saat ini. Dulu sering jadi SR di the lounge dan kadang ngepost di GBC. Hingga pada akhirnya di tahun 2016 kenal forum sista dan nyangkut disitu sampai mengabdikan dirinya jadi beauty enthusiast karna dia punya ilmu yang mumpuni dalam bidang make up dan perawatan kulit dari sejak dia masih berkuliah dan sering mengisi liburan kuliah dengan bekerja sebagai SPG event.

Selama ngaskus, banyak hal yang terjadi dalam hidup mbak Poison ini, khususnya setelah gabung di forsis. Dia bisa kenal sesama kaskuser cewek yang mana sebelumnya kaskuser cewek hanya dianggap mitos belaka. Poisonberry ini terkenal sebagai pribadi yang ramah, murah senyum, gak salah deh dia pernah memenangkan Sista Award sebagai Sista Tersupel. Banyak yang bilang, doski ini lovable banget.


Quote:8. wieani (Community Officer)

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Last but not least, doski berperan cukup penting dalam perkembangan Forum Sista. Sebagai community officer, mbak wi (begitulah kami forsis menyapanya) benar-benar selalu support semua kegiatan yang kami lakukan dengan sepenuh hati ditengah kesibukannya sebagai officer dan ibu rumah tangga, Baik itu online maupun offline. Mbak wi bukan hanya sebagai jembatan antara kaskuser dan management kaskus, tapi juga bisa menjadi teman dan sahabat bagi kaskuser lainnya. emoticon-Kiss (S)


Yup, sekian Kartini versi Forsis. Dari mereka-mereka yang diatas ini, kita bisa belajar, bahwa menjadi Kartini Masa Kini bukan berarti harus menyalahkan kodrat. Mereka tetap wanita yang menjunjung tinggi nilai ketimuran. Mendahulukan kewajiban mereka sebagai ibu, istri, dan anak yang berbakti. Masih banyak lagi kartini-kartini lain di Kaskus yang tidak bisa ditampilkan disini. Kami Forum Sista mengucapkan kepada seluruh Sista “Selamat Hari Kartini" emoticon-Kiss

semoga Forum Sista bisa menjadi wadah agar setiap perempuan bisa menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi lebih dari itu, bisa membantu para Sista mengembangkan potensi diri. Dan semoga, dunia semakin aman untuk para wanita bisa tetap berkarya. emoticon-Kiss

Kartini Masa Kini versi Forum Sista




Quote:buat agan-sista, yang mau pamerin Sosok Kartini versi kalian, ikut kontes ini yuk... Photo Contest : Exploring Your Kartini's Figure

SISTA.KASKUS.CO.ID

Quote:Original Posted By toonarm
Jangan hanya kasih ucapan selamat, tunjukkan pada dunia, bagaimana Kartini mengubah pandangan pria tentang wanita


Quote:Original Posted By risky.jahat

Kartini Masa Kini versi Forum Sista




Kartini masa kini adalah sebutan yang paling cocok disandang oleh wanita Indonesia Saat ini. Kartini masa kini adalah orang yang mandiri, baik secara finansial maupun dalam kepribadian. Serta mereka memiliki kecerdasan dan daya guna. yang artinya, mampu memberikan manfaat, baik itu untuk diri mereka sendiri maupun untuk lingkungannya.

Akan tetapi, sesuai kodratnya sebagai seorang wanita, mereka memang diciptakan berbeda dari kaum Pria. Dalam ber-emansipasi, bukan suatu kesalahan sebagai seorang Wanita berpendidikan tinggi. Dan memiliki derajat yang lebih tinggi daripada Pria. Namun, bukan juga suatu keharusan seorang Wanita menjalani hidupnya dengan tanggung jawab bekerja ataupun melakukan tugas-tugas yang seharusnya dilakukan oleh kaum Pria. Selama wanita itu belum memiliki pasangan hal itu mungkin dapat ditoleran. Namun, akan berbeda cerita jika Wanita tersebut sudah memiliki pasangan hidupnya.

Tantangan yang akan dihadapi oleh kaum Wanita saat ini dalam ber-emansipasi, yakni harus menjalankan peran ganda tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai seorang Wanita. Disatu sisi, Wanita dituntut untuk selalu “produktif” dalam karir maupun kehidupan bermasyarakatnya. Namun, di sisi lain bagi seorang Wanita yang belum memiliki pasangan mereka harus mengabdi pada orangtua. Dan jika telah memiliki pasangan hidup, Wanita dituntut mengabdi pada suami. Serta menjadi ibu dan panutan bagi anak-anaknya kelak. Hal itulah yang akan menjadi tantangan terbesar bagi kaum Wanita.

Perjuangan R.A. Kartini bertujuan agar Wanita lebih cakap dalam menjalankan kewajibannya. Bukan untuk membuat bahwa kaum Wanita merupakan saingan dari kaum Pria. Kartini tidak pernah mendorong kaum Wanita dalam meraih kebebasan dengan meninggalkan kewajiban-kewajibannya sebagai seorang Wanita. Sosok Kartini merupakan gambaran Wanita yang “haus” akan keseimbangan peran sosial- budaya dan agama.

Emansipasi Wanita tidaklah mudah. Perjuangan kaum wanita dalam menyetarakan gender terkadang butuh pengorbanan yang besar. Seperti halnya yang dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini. Kehidupan kaum Wanita saat ini jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Sebagai “Kartini masa kini” tentunya bukan hanya bisa menerangkan konsep dari emansipasi saja. Akan tetapi, semangat Kartini juga harus ditanamkan untuk selalu berprestasi dalam segala bidang tanpa melupakan fitrahnya sebagai seorang Wanita.


wihh kak Vita paling atas..momod idolakuuhh
sekian dan emoticon-Big Grin terima kasih

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Kartini Masa Kini versi Forum SistaSelamat Hari KartiniKartini Masa Kini versi Forum Sista
selamat hari kartini para kartini-kartiniku emoticon-Peluk
selamat hari kartini girls emoticon-Kiss emoticon-Peluk
Selamat Hari Kartini Semuanyaemoticon-Peluk emoticon-Angel
Selamat hari kartini emoticon-Peluk emoticon-Peluk

Selamat berjuang menjadi terang di era yang serba abu-abu ini emoticon-Angel
selamat hari Kartini sista2 semua emoticon-Selamat
belum pernah ketemu satu pun kartini dari forum sista emoticon-Kiss
Spoiler for congrats

Kartini Masa Kini versi Forum Sista


Selamat hari KARTINI, KARTINA, KARTONO, KARTIMAN dan KAR KAR yg laen nya juga
🎉🎉🎉🎉🎉🎉🤑
Quote:Original Posted By rannma
Selamat hari kartini emoticon-Peluk emoticon-Peluk

Selamat berjuang menjadi terang di era yang serba abu-abu ini emoticon-Angel


waini kartini sekaligus idola para RL emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By gagreg
belum pernah ketemu satu pun kartini dari forum sista emoticon-Kiss


gak niat ketemu sih om.. emoticon-cih
Quote:Original Posted By erfinahery
gak niat ketemu sih om.. emoticon-cih


belum rejeki saya bertemu dengan kalian wahai kartinih emoticon-Angel
jadi inget bini ane dirumah emoticon-Mewek
tunggu aku pulang sayang emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By gagreg


belum rejeki saya bertemu dengan kalian wahai kartinih emoticon-Angel


ya udah, rejeki gak kemana kok om.. emoticon-Embarrassment
met hari kartini buat smua ciwi kece & hebat disini emoticon-Big Kiss

Spoiler for selamat

Kartini Masa Kini versi Forum Sista
We o we
Momod nomor 1
Komen.....


Udah mod...
Selamat Hari Kartini Ya.. emoticon-Big Kiss emoticon-Om Telolet Om!
Jangan hanya kasih ucapan selamat, tunjukkan pada dunia, bagaimana Kartini mengubah pandangan pria tentang wanita