Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
375
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c20c4a947868c96c8b4571/ngakak-alasan-unik-orang-indonesia-pas-kena-tilang
Motor kinclong, modif-an, jaket bermerek, tapi pas ada polisi, eh deg-degan juga nih. Pas lagi ada polisi di pinggir jalan itu sama aja kayak cowok di mata cewek, tiba-tiba aja kita
Lapor Hansip
10-03-2017 09:15

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Past Hot Thread
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!


Quote:

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Motor kinclong, modif-an, jaket bermerek, tapi pas ada polisi, eh deg-degan juga nih. Pas lagi ada polisi di pinggir jalan itu sama aja kayak cowok di mata cewek, tiba-tiba aja kita ngerasa kalo kita tuh gak sempurna, kayak berasa ada yang salah. Mulai dari lampu, plat nomor, spion, sampe pentil ban pun dicek, memastikan kalo semua baik-baik aja.

Harus diakui, pengendara motor di Indonesia itu susah banget diatur. Ada aja yang masih ngeyel, nerobos lampu merah, ngelawan arah, gak pake helm atau spion, sampe nyebrang jalan di jembatan penyebrangan. Padahal, ini semua gak cuman demi kebaikan bersama, tapi juga demi keselamatannya sendiri loh.

Ngeliat kondisi seperti itu, gak heran deh kalau pihak yang berwajib alias polisi sering menyelenggarakan yang namanya razia gan. Lucunya, orang-orang yang ngelanggar ini selalu punya cara unik biar gak kena tilang.

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Penasaran kan apa aja? Yuk lihat beberapa alasan unik nan nyeleneh dari orang Indonesia pas kena tilang gan, sama seperti yang diutarain oleh host cantik Cl*ponYu, Adisty Wahyuni, di bawah ini:

Quote:

1. Mendadak lupa

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Pak pol: “Selamat siang, bisa tunjukkan surat-suratnya pak?”
Bunga (nama samaran): “Ohiya pak, bentar pak”
*ngerogoh dompet, cek sana-sini
*lima menit berlalu
Bunga: ““Perasaan tadi sudah bawa, kok sekarang nggak ada ya?”


Kata-kata ini lumrah dilontarkan oleh si kena tilang gan. Yah biar dia sadar dan tahu kalau emang gak bawa SIM dan STNK, mereka biasanya akan memperjuangkan argumennya. “Saya yakin pak tadi sudah dimasukkan di dompet.” Sayangnya, meskipun ngotot begitu polisi bakal tetap memberikan surat tilang.

Quote:

2. Rumah dekat

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Pak pol: “Masnya tahu kan, kalo pengendara motor itu diwajibkan mengenakan helm?”
Budi (nama samaran, orang lain): “Tauuuu pak. Tapi rumah saya dekat, jadi mikirnya ngapain mesti pake helm pak”


Alasan rumah dekat ini sering kali dijadikan dalih agar lolos dari tilang. Biasanya yang seperti ini ketahuan dari penampilannya yang tanpa helm. “Deket sini kok pak, masa ditilang?” Tanpa ampun polisi akan tetap memberikan surat tilangnya.

Quote:

3. Bawa-bawa saudara

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Bapak Budi (Bapaknya yang punya nama samaran): “Pak, bapak kenal Bapak Tito?”
Pak pol: “Kenal pak, beliau kan kapolri, emang kenapa pak? Saudaranya yah? Maaf gak mempan.”
Bapak Budi: “Gak apa pak, kirain bapak gak tau, hehehe” *mesem


Sepertinya sudah jadi rahasia umum nih kalo kena tilang, kita bisa lolos dengan cara sebut orang dalem. Entah itu om, paman, tetangga, bapak mertua, saudara jauh. Padahal, metode ini gak bisa diterapkan kalo tuh polisi emang jujur, dan tau kalo kita bener-bener salah nih.

Quote:

4. Akting?

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Pak Pol: “Adek tau kan kalo bapak telah emlanggar rambu lalu lintas?”
Adik Budi (nama samaran lainnya): “tahu pak, tapi saya udah 3 hari belum makan.”
Pak Pol: “ya udah, makan bareng saya di pos polisi saja, bagaimana?”
Adik Budi: “Tapi saya biasanya makan di mekdi pak”


Ketika semua cara tak berhasil dilancarkan, maka cara paling efektif lainnya adalah dengan mengarang cerita dan kemudian berakting. Polisi dibikin bingung dalam kondisi seperti ini. Ingin menilang tapi hati nurani mereka juga iba ketika mendengar cerita si oknum ini.

Quote:

5. “damai”

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Budi (dia kena tilang lagi): “damai aja pak, saya buru-buru nih.”
*Nyelipin uang dua rebuan tiga biji


“Pak saya buru-buru nih, damai saja deh, berapa?” kalimat ini paling sering diucapkan para pelanggar ketika kena tilang. Dulu stigma polisi memang mudah disuap, tapi dalam praktiknya mereka sangat memegang teguh nilai-nilai profesionalisme. Damai akan mengesankan seolah membayar harga diri dengan sejumlah uang. Jangan lakukan ini meskipun kepepet, karena polisi bisa memberikan sanksi yang lebih berat lagi.

Quote:

6. Pakai stiker institusi

[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!

Budi (capek kena tilang melulu): “Bang ada jual stiker TNI atau polisi gitu gak?”
Abang penjual: “Maaf dek, saya gak jual stiker, saya penjual ketoprak dek.”


Pasti kamu sering melihat banyak sekali motor atau mobil yang menggunakan semacam stiker militer ini di plat nomor mereka. Tujuannya yang jelas adalah mengesankan jika kendaraan ini dimiliki oleh seorang anggota, sehingga polisi akan segan ketika melakukan tindakan.
Dulu mungkin cara ini bisa membuat seseorang lolos razia, tapi sekarang tak lagi. Bagaimana tidak, di jalanan banyak sekali kendaraan yang ditempeli semacam ini. Padahal belum tentu yang naik adalah keluarga anggota. Bahkan polisi makin yakin melakukan tindakan tilang ketika tahu stiker semacam ini ternyata dijual bebas dengan harga yang murah.



Tuh gan, ada-ada aja yah tingkah laku orang Indonesia kalo kena tilang.


Mau tahu cerita dan tips unik lainnya gan? Cekidot aja DIMARI!
Diubah oleh kutukopi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 20
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:21
pura pura pingsan bre,,,
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:22
langsung ngomong bahasa daerha
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:22
pura pura kesurupan
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:24
Pura pura bocor ban
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:28
Pake zoom biar bisa deteksi ada yg ijo coklat dari jauh
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:35
Lagi urgent mau kerumah sakit ada keluarga dalam keadaan gawat 😄
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:43
Pura pura gila bre emoticon-Cool


Bawah ane sengaja kena tilang biar bisa ngegodain pak pulisi emoticon-Betty
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:44
bapak tilang saya karena apa ?

"tidak pake seatbelt"

*liatin angkot lewat2 ga pake seatbelt "pak klo itu koq ga ditahan ?"

"jadi mau surat apa? merah atau biru ?"

"epreeeeet" emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 09:58
mendadak gagu-ngomong ga jelas. :tepar
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 10:08
Kejadian temen ane pas di stop polisi waktu ga pake helm.

Polisi : ini kamu kenapa ga pake helm,,,?
Temen : ini baru mau ambil pak,,, tp keburu bpk stop duluan,,,,emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 10:28
Pol: kenapa kamu ngelanggar?
Pel: saya ngg liat bapak barusan.
Pol: udah sering?
Pel: baru sekali pak.
Pol: bohong ya?
Pel: bener pak, baru sekali saya ngeliat bapak.

emoticon-Hammer2
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 10:39
emoticon-Wkwkwk Bener juga ya alasannya
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 10:47
hilang ingaan juga bisa breeee,

contoh nya :

pakpol : maaf anda saya tilang

rider : apa?

pakpol : anda saya tilang

rider : saya?siapa saya?saya dimana?kamu siapa?kok saya bisa nyampe sini?lah ini motor siapa?kok saya bisa bawa motor?aaaa siapa saya sebenernya?


*garing mode on*
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 10:52
yang tempel stiker kostrad itu biasanya saudara sepupunya anggota, atau besannya yang anggota.. dia mah tukang sayur keliling...... babik emg
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 10:56
Kalo kena tilangnya gara" nerobos lampu merah seringnya pake alesan kebelet buang air pak emoticon-Leh Uga
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 10:57
Pura" ketabrak bre manjur emoticon-Leh Uga

Jadi pas ketilang langsung tinggalin aja motor nya terus lari ke tengah jalan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh frontalsx321
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 11:07
ane ga pernah ketilang gan...

emoticon-Cool













































ga punya kendaraan pribadi, soalnya

emoticon-Mewek
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 11:10
makanya jgn melanggar gan biar ga ketilang emoticon-Wkwkwk
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 11:42
damai pak emoticon-Cool
0 0
0
[NGAKAK] Alasan Unik Orang Indonesia Pas Kena Tilang!
10-03-2017 12:21
Stiker keluarga besar aparat emoticon-Wakaka
0 0
0
Halaman 1 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia