News
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58be0b27d9d770e6738b4568/melawan-siswa-smk-di-sidoarjo-dihajar-guru-pakai-kunci-kontak
Merdeka.com - Kekerasan di dunia pendidikan di wilayah Sidoarjo kembali terjadi. Kali ini dialami M. Dian Wahyudin, salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kawasan Waru, Kabupaten Sidoarjo itu di dihajar oleh gurunya sendiri, Muhammad Hidayat (27), warga Gayungan, Mananggal, Surabaya. Pemicunya, gara-gara siswa kelas X itu, pada 21 Februari sekitar pukul 08.30 WIB, saat proses
Lapor Hansip
07-03-2017 08:21

Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak

Quote:Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak


Merdeka.com - Kekerasan di dunia pendidikan di wilayah Sidoarjo kembali terjadi. Kali ini dialami M. Dian Wahyudin, salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kawasan Waru, Kabupaten Sidoarjo itu di dihajar oleh gurunya sendiri, Muhammad Hidayat (27), warga Gayungan, Mananggal, Surabaya.

Pemicunya, gara-gara siswa kelas X itu, pada 21 Februari sekitar pukul 08.30 WIB, saat proses belajar mengajar mata pelajaran olahraga tidak menggunakan seragam olahraga. Hidayat, minta korban keluar, supaya tidak mengikuti pelajaran olahraga.

Larangan itu membuat korban mengucapkan perkataan yang membuat tersangka emosi. Korban mengatakan, 'saya sekolah itu bayar. Kenapa tidak boleh ikut olahraga'. Mendengar ucapan itulah, tersangka mendatangi korban, dan menanyakan kembali maksud perkataannya.

"Ucapan itu dikatakan kembali, akhirnya tersangka langsung menghajar korban berulangkali menggunakan kunci kontak sepeda motor," terang Kasubag Humas Polresta Sidoarjo AKP Samsul Hadi, Senin (6/3).

"Akibat dari pemukulan itu, korban Dian Wahyudi terluka di kepala, dahi dan tangannya itu dijahit," tambah dia.

Pelaku dijerat Pasal 80 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI no 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak, dan atau Pasal 351 KUHP.





Sumber:

https://m.merdeka.com/peristiwa/mela...ci-kontak.html



Hmm... kejadian yang sangat disayangkan emoticon-Cool
Diubah oleh ndemun75
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 14
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 01:03
gua kalo jadi siswanya gua pukulin balik yg begitu mj
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 01:27
Hadeh, mending jgn kasih nilai deh
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 02:06
Bocah nya juga tolol.. Udah salah ya ga usah ngelawan
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 05:25
Mantap cekgu emoticon-thumbsup
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 06:00
Quote:Original Posted By whiteedge


oh ya? http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc...=rep1&type=pdf
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC3124247/
anda punya internet dan otak(mungkin) silahkan research dulu sebelum ngomong, banyak study reset lain yg mengatakan hal yg sama. sekarang kita udh ga hidup di jaman batu, yg dikit2 masalah diselesaian pake violence/kekerasan. kekerasan emang kadang dibutuhkan, klo itu guru cuma jewer/nampar/nyubit/gaplok sekali menurut gw masih gpp lah karena emang itu anak kurang ajar. tapi tolong dibaca lagi pake otak disini konteks nya itu anak DIPUKULIN PAKE KUNCI MOTOR hanya karena berkata sesuatu yg ga sepatutnya , dan itu lu bilang cuma digalakin dikit? wow, berarti klo di jalan gw nemu orang brengsek yg ngelanggar aturan gw gebukin pake kunci stang gpp dong wong cuma galak sedikit namanya. kedua lu bilang "banyak generasi songong makin begini" , tau darimana? lu pernah riset studi? lu punya fakta mendukung klo generasi sekarang banyak yg begini karena mereka kurang di didik pake kekerasan? generasi sekarang keliatan bobrok itu juga karena di dukung sama perkembangan teknologi informasi, jadi klo ada berita dikit kayak beigni langsung nyebar makanya keliatannya generasi skrng banyak yg rusak. padahal tiap generasi dari dulu banyak yg tipe nya begini tapi karena dulu ga ada sarana informasi yg sepesat skrng makanya keliatan dikit yg rusak. nah sekarang coba anda kasih argumen fakta jangan cuma opini tanpa basis klo memang anda tau cara benerin moral generasi sekarang emoticon-Smilie


jadi intinya lu dukung violance dalam berpendidikan atau engga?
jangan labil gitu dong ah bahkan tahap wajar yang lu bilang untuk violance guru terhadap murid , orang tua murid masih ada yang ngelapor ke pihak polisi tuh emoticon-Embarrassment
Code:
http://regional.kompas.com/read/2016/07/01/17403801/sambudi.pak.guru.yang.disidang.karena.mencubit.siswanya?page=all

Code:
http://news.detik.com/berita/3272839/guru-yang-dipukul-orang-tua-murid-di-makassar-jadi-viral-di-medsos

loh faktanya memang seperti itu kok ini fakta karena di alumni stm gw ada kejadian yang serupa sama berita yang gw share emoticon-Embarrassment
guru bp di tantang ribut ama ortu murid gara-gara rambut anaknya pitak sebelah abis kena razia di sekolah
pada udah di warn sama tuh guru bp emoticon-Embarrassment
TI ga pernah salah , yang salah adalah orang yang menggunakannya emoticon-Embarrassment
bobroknya generasi 20s adalah mereka orang tua gagal ngawasin anaknya di era digital emoticon-Embarrassment
tipikal orang tua generasi 20s kan bikinnya mau ngerawatnya ogah emoticon-Embarrassment
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 07:04
yg ngebayar sekolah bokap/nyokap, yg songong elu nyet... hajar pake mesin bubut pak...
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 07:15
Msh kelas 1 berani bgt ngomong gtu, klo ane yg jdi gurunya ane coret namanya dr daftar absensi sma nilai
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 07:43
gue sih dukung gurunya, biar ga jadi kebiasaan murid melawan sama gurunya, biar kapok dan ga diulangi lagi sama murid murid yang lainnya juga..
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 08:29
tekadang kalau tdk dididik dgn cara sprti itu susah anak jaman skrg, apalagi gurunya jg msh muda
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 08:31
Anak jaman Sekarang Ga ada hormat2nya sama yg tua
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 08:52
Sama aja dua2 nya...
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 09:16
emang pantes dihajar lah tuh anak keong
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 09:28
dah biasa, dulu sekolah ditampol kanan kiri bolak balik stay cool, sekarang dipeluk cewek kanan kiri juga tetep cool emoticon-Cool
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 09:34
Bocah sekarang emang guoblok2.
sekolah emang bayar. tapi di sekolah juga diajarkan yang namanya DISIPLIN!
Kalo kamu melanggar, ya pasti ada konsekuensi-nya.

Udah layaklah tuh bocah dihajar. la wong memang dia yg salah.
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 09:40
Waah baguus paak hajar aja anak kayak gituu...
Salut buat gurunyaaa...
Diubah oleh 3051881
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 10:19
Quote:Original Posted By Snap.acedroid
dah biasa, dulu sekolah ditampol kanan kiri bolak balik stay cool, sekarang dipeluk cewek kanan kiri juga tetep cool emoticon-Cool


termasuk dipeluk cewek jadi-jadian ya gan emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 10:33
Mukulnya gimana ya kok pake kunci kontak bisa dapet jaitan?
Kayaknya gantungan kunci kontaknya pake piso dapur nih.
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 10:36
mantap sudahhh emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 11:35
prediksi saya, si murid itu mungkin memang begubdal disekolahnya, dan terlalu banyak kesalahan dan kurang ajar yg sering dilakukan, guru yg tadinya bersabar mungkin sudah ga tahan dan hilang kendali, ga bisa dibenarkan juga sih. Tapi yah tadi faktor muridnya jg yg memang biasa berbuat tingkah, bijin orang geram. guru ga boleh seperti itu, tapi disisi lain saya juga senang, biar mampus tuh bocah, jahit" dah lu
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 11:44
disekolahin bukannya tambah pinter,malah tambah ngak ada sopan santunya, giliran ditampol mewek emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 13 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia