edfAvatar border
TS
edf
Tidak Profesionalnya Jakmall dan Remax Superstore
Jakmall yang terlalu berpihak pada penjualnya

Saya membeli barang di Jakmall.com pada tanggal 22 februari dengan kode pemesanan 28323629959 dan penjual bernama Remax Superstore, saya langsung mendapatkan barangnya keesokan harinya tetapi saya sangat kecewa karna barang yang dikirim jauh dari barang yang saya pesan bahkan modelnya beda.





Pada tanggal 23 Februari pihak penjual meminta saya untuk mengembalikan barang, dan hari itupun saya langsung kirim barangnya dan pada 24 februari barang sudah diterima oleh pihak penjual.

Dari sini penjual sudah kelihatan tidak profesional, dia tidak mengkonfirmasi apa-apa seperti barang yang saya retur sudah diterima ataupun tentang barang saya yang saya pesan. Setelah 3 hari saya meminta bantuan pihak Jakmall untuk menengahi kasus ini tetapi Jakmall hanya bilang menunggu proses seperti yang dibilang pihak pembeli.

Saya akhirnya meminta pengembalian dana, tetapi penjual tidak merespon apa-apa, bahkan pihak jakmall hanya bisa follow up dan menunggu respon dari penjual.

Setelah seminggu yang dimana pihak penjual selalu bilang "proses" akhirnya saya makin emosi, disini posisinya adalah penjual yang salah karna sudah mengirimkan barang yang salah tetapi saya yang dirugikan, rugi waktu. Bukannya mengembalikan dana tetapi penjual malah mengirimkan barangnya, sangat-sangat mengcewakan pelayanannya.

Pada Jumat,3 Maret kemarin dimana itu sudah seminggu dari saat saya retur barang, penjual bilang sudah mengirimkan barangnya dan memberikan informasi nomor resi ke saya, tetapi resi yang dikasih bahkan salah, dari alamat tujuan dan penerima saja bukan saya.





Akhirnya saya meminta bantuan jakmall dan mereka lagi lagi hanya bisa follow up dan menunggu respon pembeli. Sangat disayangkan dimana Jakmall sangat melindungi penjual tidak profesional seperti ini, bahkan tidak ada sanksi untuk penjual seperti remax superstore ini sehingga penjual bisa seenaknya mengulur waktu pengiriman barang padahal disini posisinya adalah penjual yangg 100% salah.

Sampai sekarang tanggal 5 Maret 2017, saya belum menerima barang pesanan saya yang saya pesan pada tanggal 22 februari 2017,

Pihak Jakmall sama sekali tidak membantu bahkan seakan tidak peduli dan hanya memfollow up.Penjual seperti ini patut diberikan sanksi. Saya sebagai pihak yg tidak bersalah tidak mendapat keuntungan sama sekali dan penjual sebagai pihak yang paling bersalah (salah mengirimkan barang, lama memproses retur, salah resi) sama sekali tidak dapat sanksi ataupun kerugian.

Update untuk Selasa 7 Maret 2017: BARANG BELUM JELAS, seller cuman bisa ngecek ngecek terus. Saya pengirim dan dia bilang dia jaknote dan benar berarti penjual adalah jaknote dimana jakmall sendiri. Saya dilempar lempar disuruh ke seller, seller bilang disuruh ke jakmall. Ckckckck bener2 ga becus jakmall! Saya tlp ke jaknote (no tlp pengirim) dan di diemin, mereka seakan akan membiarkan saya menutup tlp saya sendiri. Mental tempe
Diubah oleh edf 07-03-2017 04:41
0
7.1K
18
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.