alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58665af2925233d9228b456e/habib-rizieq-dilaporkan-ke-3-kalinya-penistaan-agama
Lapor Hansip
30-12-2016 20:02
HABIB RIZIEQ DILAPORKAN KE-3 KALINYA; PENISTAAN AGAMA
Jakarta - Setelah dilaporkan olah dua pihak, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) KH Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke polisi. Ceramah Rizieq yang menyinggung soal Yesus, menjadi poin yang dilaporkan oleh Fotum Mahasiswa Pemuda Lintas Agama (Rumah Pelita).

"Kami Forum Mahasiswa Pemuda Lintas Agama (Rumah PELITA) bermaksud untuk melaporkan saudara Rizieq Shihab tentang penyebaran kebencian untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Republik Indonesia dan memecah belah Islam," ujar Koordinator Rumah Pelita Slamet Abidin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Slamet menyesalkan ceramah Rizieq yang dinilai telah memperolok keyakinan umat kristiani yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama. "Saudara Rizieq Shihab betul-betul telah mengobok-obok dan mengolok-olok keyakinan agama lain, kami dari umat Islam sangat menyesalkan ceramah yang mengandung isi SARA dan memecah belah kerukunan umat beragama," imbuhnya.

Adapun, yang dilaporkan Slamet adalah muatan ceraman Rizieq pada tanggal 25 Desember 2016 lalu, di Pondok Kelapa , Jakarta Timur. "(Ceramah) tentang menghinanya agama lain, (Rizieq mengatakan) bahwa Yesus beranak dan bidannya siapa, jadi itu salah satu mengolok-olok dan menistakan suatu agama lain," lanjut dia.

Dalam laporan bernomor LP/6422/XII/2016/Ditreskrimsus, Slamet melaporkan Rizieq atas tuduhan Pasal 156 dan 156a KUHP jo Pasal 28 ayat (2) jo Pasa 45 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dalam laporannya itu, Slamet melampirkan bukti rekaman di Youtube dan flash disk.

Sementara itu, John Paul selaku anggota Rumah Pelita mengatakan, laporan tersebut bukan untuk memperdebatkan masalah teologis. "Kita tidak mau ikut terlibat dalam perdebatan telogis ya antara Islam-Kristen face to face diberikan seperti itu tidak, tidak mau kita seperti itu," ujar John.

Hanya saja ia menilai, klaim kebenaran sial keyakinan Rizieq itu menyudutkan keyakinan agama lain. "Dia klaim kebenaran agamanya yang dijadikan untuk menyerang ajaran agama lain, saya pikir ini tidak dibenarkan karena kita ini negara hukum dan punya Pasal 165a, itu saya kira terjeratnya di situ dan itu dilaporkan di sana soal itu," terang John.

Selain soal ceramah mengenai 'Yesus', John menambahkan, pihaknya juga melaporkan Rizieq sial penghasutan. "Selain itu kita juga melaporkan Rizieq Shihab mengenai anjuran penghasutan membunuh pendeta pada 16 agustus 2015, ceramah di GBK, Senayan," urainya.

Ini merupakan ketigakalinya Rizieq dilaporkan ke polisi terkait ceramah pada 25 Desember. Terkait pelaporan ini, Rizieq mengatakan bahwa itu merupakan hak setiap warga negara.

"Saya pikir setiap warga negara boleh-boleh saja untuk melaporkan seseorang yang mana saja dianggap melanggar hukum di republik ini," kata Rizieq kepada wartawan saat jumpa pers di Medan, Sumut, Rabu (28/12/2016).

Dia menuturkan, laporan yang ditujukan kepadanya adalah salah alamat. "Adapun saya pribadi yang dilaporkan, saya menilainya salah alamat karena kita sekarang sedang bicara soal dogma," sambungnya.

Rizieq menerangkan, Islam punya doktrin ajaran agama bahwa tuhan tidak beranak. Sementara, lanjutnya, umat Kristiani punya doktrin ajaran Trinitas.

"Dogma itu bukan ranah pelaporan. Dogma itu biarkan ada di masing-masing agamanya. Saya tekankan sekali lagi, tolong dipahami itu adalah persoalan dogma yang tidak boleh masuk ke ranah pelaporan. Tapi, itu ranah privasi ajaran agama," urainya.

"Yang tidak boleh adalah kita saling menghina antar umat beragama. Tidak boleh mencaci maki agama lain, itu tidak boleh," katanya.Habib Palsu


BABAK belur Loe BIB. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
3 Kali dilaporin oleh ormas yang berbeda... tidak bakal lolos loe .
Minimal loe bakal cape bolak-balik di panggil...emoticon-Big Grin
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 26
30-12-2016 20:17
Rame2 sj kita laporin biar jera ini habib busuk biadab menghasut dan membodohin rakyat.
0
30-12-2016 20:17
gile DIBORONG semua.....

Palu Arit BI
Bidan
Pancasila di Pantat...

ntar apalagi Bib?????
0
30-12-2016 20:19
Quote:Original Posted By Zreel


Coba gw jawab ya. Yg namanya Tuhan itu pencipta semua, termasuk sistem di dunia manusia ini. Jadi pastinya disana itu nda pasti harus beranak baru bisa panggil anak dong?

Rizieq ini gw liat juga entah nda mikir pas ngomong ato emang nda sampe nda ngerti juga


salahnya bibib dimana gan...
kan bener tuhan gak ada anak...?
0
30-12-2016 20:19
mantap
emoticon-Ultah
0
30-12-2016 20:20
Quote:Original Posted By egag


salahnya bibib dimana gan...
kan bener tuhan gak ada anak...?


salah kalo dia sebut Yesus Kristus, beda kalo dia cuma bilang Nabi Isa
0
30-12-2016 20:21
Quote:Original Posted By Zreel


Coba gw jawab ya. Yg namanya Tuhan itu pencipta semua, termasuk sistem di dunia manusia ini. Jadi pastinya disana itu nda pasti harus beranak baru bisa panggil anak dong?

Rizieq ini gw liat juga entah nda mikir pas ngomong ato emang nda sampe nda ngerti juga



Kalau cuma Rizieq doang yang mikir begitu gak masalah...


0
30-12-2016 20:21
tidak mempersalahkan dogma sih urusan masing2 itu, tapi secara tata bahasa terkesan mengolok2 keyakinan yang berbeda, kebetulan momentumnya pak Ahok bisa kena walau untuk counter politisasi agama yang sering dilakukan lawan politiknya, sekalian saja laporin rizieq.. walau pada kasus biasa, dianggap angin lalu aja olok2annya.. Tetapi kalau dibiarkan ntar makin belagu
0
30-12-2016 20:21
Quote:Original Posted By riry7djoe


salah kalo dia sebut Yesus Kristus, beda kalo dia cuma bilang Nabi Isa


YA nggak lah
0
30-12-2016 20:22
Quote:Original Posted By riry7djoe


salah kalo dia sebut Yesus Kristus, beda kalo dia cuma bilang Nabi Isa


apa Yesus Kristus dan Nabi Isa itu sama...?
0
30-12-2016 20:23
Quote:Original Posted By egag


salahnya bibib dimana gan...
kan bener tuhan gak ada anak...?


Salahnya dia sembarangan jabarin agama laen.
0
30-12-2016 20:25
Bubaaaaaar emoticon-Leh Uga
0
30-12-2016 20:25
Quote:Original Posted By Zreel


Salahnya dia sembarangan jabarin agama laen.


kan bukan agama lain gan

cuma bahas yesus yang katanya anak Allah gan
0
30-12-2016 20:31
Quote:Original Posted By egag


salahnya bibib dimana gan...
kan bener tuhan gak ada anak...?


Ya. Karena memang kalian gak tau prinsipnya, kenapa mesias harus datang ke bumi. Makanya jangan campur2 urusan agama orang lain.


Sama aja kalau orang kristen bilang nabi kalian tuh nabi palsu, karena firman allah secara langsung pada manusia sudah ditutup lewat datang nya yesus, sebab dialah alpha dan omega, yesus juga bilang hati2 terhadap nabi palsu. Nah sekarang gw tanya yang kalian percaya itu nabi original atau palsu?
Diubah oleh 7sunde.lust
0
30-12-2016 20:31
Quote:Original Posted By crimsoncross
tinggal nunggu versi BI soal penghinaan rupiah emoticon-Big Grin


setuju bray, pakpol dah rekrut eliot ness.
buat nagkep al capone klascoro
0
30-12-2016 20:32
Quote:Original Posted By gulungantikar
BABAK belur Loe BIB. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
3 Kali dilaporin oleh ormas yang berbeda... tidak bakal lolos loe .
Minimal loe bakal cape bolak-balik di panggil...emoticon-Big Grin


yoi mamen.. udah tua kecapean stress bentar lagi kena stroke..
ane pengen liat tuh monyet tereak kapir kapir pake mulutnya yg mencong..

emoticon-Shakehand2
0
30-12-2016 20:34
Quote:Original Posted By 7sunde.lust


Ya. Karena memang kalian gak tau prinsipnya, kenapa mesias harus datang ke bumi. Makanya jangan campur2 urusan agama orang lain.


Sama aja kalau orang kristen bilang nabi kalian tuh nabi palsu, karena firman allah secara langsung pada manusia sudah ditutup lewat datang nya yesus, sebab dialah alpha dan omega, yesus juga bilang hati2 terhadap nabi palsu. Nah sekarang tanya itu nabi original atau palsu?



urusan agama orang lain?
kan nabi isa ada juga di islam...

nabi palsu kan paulus ia gan

alpha dan omega kan berarti ucapan yesus adalah ucapan Allah...sama kyk nabi Muhammad kok gan....hadist itu menjelaskan Alqur'an
0
30-12-2016 20:35
kalo si habib bacot itu ga di hukum, berarti boleh dong seseorang bicara menyudutkan / memperolok agama / keyakinan agama lain dengan berdasar ajaran agama yg dipeluk nya?
0
30-12-2016 20:36
Baru dibahas yg itu + pembunuhan pendeta.
Masih banyak antrean. Barbuk bejibun.
Ayo baris yg rapi.
emoticon-Cool

0
30-12-2016 20:37
ayo adili habib rizieq emoticon-Cool
0
30-12-2016 20:38
satu lagi dapet piring
0
Halaman 2 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.