Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585e6b45dbd770a4098b456a/pengarang-buku-jokowi-undercover-diperiksa-polda-jateng
https://www.merdeka.com/peristiwa/pengarang-buku-jokowi-undercover-diperiksa-polda-jateng.html Reporter : Parwito | Sabtu, 24 Desember 2016 14:28 Merdeka.com - Bambang Tri, pengarang buku berjudul 'Jokowi Undercover' melacak jejak sang pemalsu jatidiri, Prolog Revolusi Kembali ke UUD 45 Naskah Asli, sebelumnya pernah diperiksa polisi. Bambang diperiksa terkait diskusi buku karyanya di Pendopo Keca
Lapor Hansip
24-12-2016 19:34

Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng

Quote:https://www.merdeka.com/peristiwa/pe...da-jateng.html

Reporter : Parwito | Sabtu, 24 Desember 2016 14:28


Merdeka.com - Bambang Tri, pengarang buku berjudul 'Jokowi Undercover' melacak jejak sang pemalsu jatidiri, Prolog Revolusi Kembali ke UUD 45 Naskah Asli, sebelumnya pernah diperiksa polisi. Bambang diperiksa terkait diskusi buku karyanya di Pendopo Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (19/12) malam lalu.

"Ada laporan dan (polisi) datang tiga minggu yang lalu. Harinya saya masih ingat betul, hari Jumat melakukan pemeriksaan kepada saya. Saya tiga minggu yang lalu diperiksa oleh Kepala Direktorat Cybercrime Polda Jateng, Pak Teddy," ungkap Bambang Tri kepada merdeka.com, Jumat (23/12) malam.

Bambang mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kasubdit II EKonomi Khusus Direskrimsus Polda Jateng AKBP Teddy Fanani yang berlangsung di Blora, Jawa Tengah, sekitar tiga minggu yang lalu. Bambang mengaku pemeriksaan itu berlangsung cukup lama.

"Yang membuat lama kan polisi belum membaca buku saya. Jadi saya harus jelaskan satu per satu kepada mereka," beber pria yang pernah menjadi wartawan media Jepang, Jakarta Simboen tahun 2001 ini.

Bambang tidak menyebutkan berapa lama dirinya menjalani pemeriksaan saat itu. Namun, yang pasti dirinya diperiksa sesuai tugas pokok kepolisian secara profesional.

Dia mengatakan, dalam pemeriksaan itu tidak ada intimidasi apalagi hal-hal yang berkait tentang pemaksaan pengakuan terhadap dirinya sehingga selama pemeriksaan berjalan dengan lancar. Bahkan, usai pemeriksaan, Bambang Tri meminta kepada penyidik dari kepolisian untuk menyampaikan bukunya yang saat ini santer menjadi perbincangan di dunia maya paska diskusi spontanitas di Pendopo Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang pada 19 Desember malam lalu itu ke atasanya.

"Mas saya akui Anda membantu kami dan akan kami laporkan ke atasan saya," ungkap Bambang Tri menirukan pernyataan Kasubdit Ekonomi Khusus Ditreskrimsus Polda Jateng AKBP Teddy Fanani usai pemeriksaan saat itu.

Namun, sampai saat ini mantan wartawan Wawasan tahun 1992 sampai 1996 ini mengaku statusnya sebagai terperiksa tidak mengalami peningkatan status. Dirinya merasa jika statusnya sampai kini masih digantung. Maka, merasa isi bukunya sudah memenuhi ketentuan dan kaidah dalam kepenulisan, Bambang Tri meminta polisi memastikan statusnya.

"Tiga minggu yang lalu jauh hari sebelum diskusi di Muntilan status saya sudah terperiksa. Semua yang saya sampaikan di Magelang (saat dikusi) sudah saya sampaikan ke penyidik. Kalau status saya tidak naik sebagai tersangka dikarenakan soal buku, saya rugi. Harus ada ketegasan," ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi merdeka.com, Kasubdit II Ekonomi Khusus Ditreskrimsus Polda Jateng AKBP Teddy Fanani belum bisa memberikan jawaban dan klarifikasinya. Namun, dirinya menjanjikan akan memberikan waktu wawancara pada Sabtu (24/12) sore nanti.

"Masih belum bisa dik. Saya lagi istirahat. Baru sampai. Nanti sore saja ya," pungkas Teddy.


PDIP, Mega, jokowi adalah dewa di NKRIemoticon-Cool
0
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.4K Threads
Halaman 1 dari 2
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:37
jakarta underground lbh seru ah
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:41
Idih! Norak amat. Baru gitu aja langsung kejang-kejang pake pulisi para pemuja Joko.
Gak ada apa-apanya itu dibandingkan fitnah gurita Cikeas. 😯
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:43
isinya soal apaan sih??
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:44
Tangkappppppp
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:46
Quote:Original Posted By hawk
jakarta underground lbh seru ah



nthod paling event open bo ato expo isinya

njeng lah kau

thr lom cair ne

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh 2easy4see
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:47
'Jokowi Undercover' melacak jejak sang pemalsu jatidiri



penasaran sama isi bukunya...
Diubah oleh a.d.min
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:52
Emng isinya apa?
Jokowi g usah over reaktif Ama beginian deh, kecuali memecah belah persatuan baru ciduk
Habib rijik aja mending di panggil
Udh jelas2 dy mah mau mendirikan khilafah
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 19:52
Penasaran ama bukunya
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:01
Penistaan tuhannya nastak nih emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:05
nih satu lagi calon sosok fenomenganal emoticon-Ngakak

ga bakal ditindak ini mah
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:06
Kalau ga salah di bukunya si bambang menuduh jokowi adalah keturunan pki atau komunis.
Pantas aja diciduk emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:07
ada apa ini katanya jaman jokowi kita bisa bebas berkarya apapun idenya , taunya baru di undercover undercover dikit aja sudah diciduk cidukin , malu kali rezim ini sama buku gurita cikeas kalau sampai penulis jokowi undercover dipenjara
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:08
Dulu pengarang gurita cikeas aja dibiarin ama BeYe emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:09
apakah bukunya kan tenggelam sama dengan gurita cikeas? kita lihat lanjutannya saja.
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:10
undercover2an tuh yg gue pernah baca soekarno undercover..
sptnya yg soeharto jg ada yak..
mgkn yg ini karena buat buku pas Jokowi masih aktif menjabat.kena akhirnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:12
Seperti zaman orde baru.
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:13
Isi nya kurleb kayak gini ini.

http://www.kabarsatunews.com/2016/11...sebut.html?m=1

Pantes aja di comot.
Diubah oleh Retardation
0 0
0
Pengarang buku 'Jokowi Undercover' diperiksa Polda Jateng
24-12-2016 20:13
Biarin aja tangkepin semua panasbung sekalian sampe mereka pada mewek juga. emoticon-Ngakak (S) Mereka aja pada goblok diperdaya sama surat al-maidah. emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia