News
Batal
KATEGORI
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585a4506c1cb176b378b4569/hakim-tolak-praperadilan-buni-yani
Jakarta - Hakim tunggal Sutiyono menolak permohonan praperadilan yang diajukan Buni Yani. Buni menggugat penetapan dirinya sebagai tersangka penghasutan SARA.https://s.kaskus.id/images/2016/12/21/1736947_20161221040117.jpg "Mengadili, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya," kata hakim Sutiyono membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera R
Lapor Hansip
21-12-2016 16:01

HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI

Jakarta - Hakim tunggal Sutiyono menolak permohonan praperadilan yang diajukan Buni Yani. Buni menggugat penetapan dirinya sebagai tersangka penghasutan SARA.[iJakarta - Hakim tunggal Sutiyono menolak permohonan praperadilan yang diajukan Buni Yani. Buni menggugat penetapan dirinya sebagai tersangka penghasutan SARA.

"Mengadili, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya," kata hakim Sutiyono membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Rabu (21/12/2016).

Hakim mengatakan, putusan menolak permohonan praperadilan Buni Yani dilakkan dari pemeriksaan sejumlah saksi dan ahli yang dihadirkan pemohon termasuk Polda Metro Jaya sebagai pihak termohon.

Saat sidang berlangsung, Buni Yani yang mengenakan kemeja putih tampak serius mendengar pembacaan putusan. Buni didampingi pengacaranya Aldwin Rahadian.

Buni Yani menjadi tersangka penghasutan SARA karena caption pada video Ahok di Kepulauan Seribu yang diunggah di Facebook. Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adapun tiga kalimat caption yang diunggah pada status facebooknya untuk berdiskusi. Kalimat pertama 'PENISTAAN TERHADAP AGAMA?'. Kedua, kalimat bertuliskan 'Bapak Ibu (pemilih muslim). Dibohongi Surat Al Maidah 51 (masuk neraka) juga bapak ibu. Dibodohi'. Kalimat ketiga, 'Kelihatannya akan terjadi suatu yang kurang baik dengan video ini'.

Namun Buni menyebut caption tersebut tidak dimaksudkan untuk menghasut orang lain lewat media sosial. Keterangan pada video menurut Buni hanya untuk mengajak diskusi. Karena itu Buni mengajukan praperadilan atas status tersangka. (kst/fdn)mg]https://s.kaskus.id/images/2016/12/21/1736947_20161221040117.jpg[/img]

"Mengadili, menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya," kata hakim Sutiyono membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Rabu (21/12/2016).

Hakim mengatakan, putusan menolak permohonan praperadilan Buni Yani dilakkan dari pemeriksaan sejumlah saksi dan ahli yang dihadirkan pemohon termasuk Polda Metro Jaya sebagai pihak termohon.

Saat sidang berlangsung, Buni Yani yang mengenakan kemeja putih tampak serius mendengar pembacaan putusan. Buni didampingi pengacaranya Aldwin Rahadian.

Buni Yani menjadi tersangka penghasutan SARA karena caption pada video Ahok di Kepulauan Seribu yang diunggah di Facebook. Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adapun tiga kalimat caption yang diunggah pada status facebooknya untuk berdiskusi. Kalimat pertama 'PENISTAAN TERHADAP AGAMA?'. Kedua, kalimat bertuliskan 'Bapak Ibu (pemilih muslim). Dibohongi Surat Al Maidah 51 (masuk neraka) juga bapak ibu. Dibodohi'. Kalimat ketiga, 'Kelihatannya akan terjadi suatu yang kurang baik dengan video ini'.

Namun Buni menyebut caption tersebut tidak dimaksudkan untuk menghasut orang lain lewat media sosial. Keterangan pada video menurut Buni hanya untuk mengajak diskusi. Karena itu Buni mengajukan praperadilan atas status tersangka. (kst/fdn)

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-3377237/hakim-tolak-praperadilan-buni-yani

HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3377237/hakim-tolak-praperadilan-buni-yani

Fix nih buni masuk bui nemenin bang ipul emoticon-excited
Diubah oleh imanz57
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
22-12-2016 11:40
buat demo minimal 10rb orang
x50rb = 500jt
transportasi sama kotak makanan
total 1m++ itu sekali demo (skala kecil)
benefitnya kaga ada pula bebasin nih mahluk..

fix mampus nih mahluk..
Diubah oleh capcipcop
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
22-12-2016 09:17
panasbung dan fpi mana pembelaannya emoticon-Ngakak

coba dikorek2 itu hakimnya kali aja dia kader pdip atau ubek2 forum bokep kali aja komuknya ada yg mirip
SOP panasbung seperti biasa kalo gak sejalan emoticon-Ngakak
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
22-12-2016 09:14
Quote:Original Posted By PandoraKnight

1 m = 1 million = 1 juta


bener juga yah 1 million kan artinya 1 juta emoticon-2 Jempol
atau jangan2 1 M itu artinya 1 eMber uang receh emoticon-Cool
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 22:03
Penyakit dari rambut turun ke otak kemudian penyakitnya turun dan mengendap di hati, itu yang bisa membuat dia jadi dengki brayemoticon-Cool
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 22:00
keringat dingin bercucuran...
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 21:57
Quote:Original Posted By snapcase
Buni Yani sosok jihadis sejati.

Teruskn perjuanganmu di KERAK NERAKA


emoticon-Traveller


HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI

1000 x 1000 = 1 Milyar

Nasbung logic emoticon-Big Grin
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 21:55
buni yani kudu 86 sama bibib kalo mo dibantu

emoticon-Om Telolet Om!
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 21:51
patungan yuk sarang serepak serepak...


buat beli kandang...
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 21:03
Itulah....
udah bagus2 jd dosen,hidup tenang eh malah cari gara2
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:38
Quote:Original Posted By hawk
masukin ragunan aja sbg satwa simpanse


Penistaan thd simpanse emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:35
hayooo mas buni.. tanggung jawab..
hadapin persidangan..
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:32
Quote:Original Posted By mang.sarip


cerdasss nih, tapi entah rumus apa yang di pake ampe skarang mash misteri,
1000 x 1000 = 1M

emoticon-2 Jempol

1 m = 1 million = 1 juta
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:29
Dah sangat sangat jelas berusaha memprovokasi
Dah dosen masih pura pura bego ga ngerti emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:27
setoran kurang bray, mohon maklum emoticon-Nyepi
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:24
Rasain lo,masuk bui bentar lagi emoticon-Betty
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:20
Quote:Original Posted By irfancahyo


waduh parah dah padahal sodara seiman lagi kena kasus nih, malah ngga dibela mati2an bre emoticon-Ngakak (S)


Kalo mau dibela siapin sponsor nya lah , sekelas kuda yg kemarin minimal emoticon-excited
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:17
Quote:Original Posted By imanz57


Ga worth it di bela. Ngabisin duit aje


waduh parah dah padahal sodara seiman lagi kena kasus nih, malah ngga dibela mati2an bre emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 19:14
pernah denger/baca buni minta maaf?
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:56
Mau lari kemana kamu
0 0
0
HAKIM TOLAK PRAPERADILAN BUNI YANI
21-12-2016 18:55
Nah loh mewek dah lu Bun bakal dikandangin...
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia