Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57fb3bf3de2cf2c1588b4569/4-penyebab-utama-menurunnya-gairah-seks-wanita
Kurangnya gairah seks pada beberapa wanita bukan berarti bahwa mereka tidak memiliki libido. Semua orang, baik pria maupun wanita, pasti memiliki gairah seks, namun terkadang gairah tersebut menurun. Orang yang libidonya berkurang masih dapat melakukan masturbasi, hanya saja mereka tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Tanda-tanda menurunnya gairah seks Bagaimana kita me
Lapor Hansip
10-10-2016 13:57

4 Penyebab Utama Menurunnya Gairah Seks Wanita

Kurangnya gairah seks pada beberapa wanita bukan berarti bahwa mereka tidak memiliki libido. Semua orang, baik pria maupun wanita, pasti memiliki gairah seks, namun terkadang gairah tersebut menurun. Orang yang libidonya berkurang masih dapat melakukan masturbasi, hanya saja mereka tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Tanda-tanda menurunnya gairah seks
  1. Bagaimana kita mengetahui gejala penurunan libido? Di bawah ini terdapat 4 gejala yang menandakan turunnya gairah seks seseorang:
  2. Berkurangnya aktivitas seksual.
  3. Berkurangnya hasrat seksual yang tidak dapat dikaitkan dengan kondisi fisik atau kejiwaan lainnya dan juga penggunaan obat apapun.
  4. Kesulitan untuk melakukan aktivitas seksual.

Adanya beban pada jalinan hubungan dengan pasangan akibat kurangnya keinginan untuk melakukan aktivitas seksual.
Jika sista mengalami satu dari keempat tanda tersebut, maka ada kemungkinan kalau sista mengalami penurunan libido. Lalu, apa yang dapat menyebabkan gairah seks menurun?

Penyebab gairah seks wanita menurun
Penyebab turunnya libido terdiri dari 4 faktor, yaitu penyebab fisik, perubahan hormon, penyebab psikologis ,dan masalah dalam hubungan.

1. Penyebab fisik
Berbagai macam penyakit, perubahan fisik, dan obat-obatan dapat menyebabkan berkurangnya hasrat seks, termasuk:
  • Penyakit medis. Banyak penyakit yang non-seksual yang dapat memengaruhi keinginan untuk melakukan seks, seperti artritis (radang sendi), kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit arteri koroner dan penyakit saraf.
  • Kontrasepsi. Banyak wanita yang merasakan penurunan libido ketika menggunakan kontrasepsi. Kontrasepsi yang berpengaruh adalah pil progestogen, pil gabungan, cincin vagina, injeksi Depo-Provera, dan kontrasepsi implan.

2. Perubahan hormon
Berubahnya tingkat hormon dapat berpengaruh kepada gairah seks, seperti:
  • Menopause. Kadar estrogen menurun selama transisi menuju menopause. Hal ini dapat menyebabkan penurunan minat dalam berhubungan seks dan mengeringkan jaringan vagina, sehingga seks akan terasa menyakitkan dan tidak nyaman.
  • Masa kehamilan dan menyusui. Perubahan hormon selama masa kehamilan, melahirkan, dan menyusui bukan merupakan satu-satunya peredam libido. Kelelahan, perubahan bentuk tubuh, dan rasa tertekan/stres pada masa kehamilan dan setelah melahirkan dapat berpengaruh kepada perubahan gairah seksual sista.


3. Penyebab psikologis
Ada banyak penyebab psikologis yang dapat menurunkan tingkat libido, termasuk:
  • Masalah kesehatan mental, seperti kecemasan atau depresi
  • Tingkat kepercayaan diri yang rendah

4. Masalah dalam hubungan
Untuk sebagian besar wanita, kedekatan secara emosional dengan pasangan merupakan awal yang penting sebelum melakukan hubungan seksual. Penurunan hasrat seksual sering kali merupakan hasil dari isu-isu dalam hubungan yang sedang berlangsung, seperti:
  • Kurangnya hubungan mesra dengan pasangan kamu
  • Perselingkuhan

Jika sista memiliki kekhawatiran yang tinggi tentang libido kamu, terutama ketika gairah seks tetap berkurang meskipun kamu tidak memiliki penyebab seperti yang telah dijelaskan di atas, coba cek ke dokter ya sis.

Masih kepo sama artikel lengkapnya?
penyebab menurunnya gairah seks wanita

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya disini ya:
kekurangan dan kelebihan pil kb
manfaat seks saat menstruasi
emoticon-Toast emoticon-Stick Out Tongueertamax emoticon-Sundul Up
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh AlamGena
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia