Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5bc131cbfaa26308b456a/7-langkah-aman-mencukur-rambut-kemaluan
Beberapa orang memilih untuk bercukur, yang lainnya lebih suka untuk membiarkannya saja. Mencukur bulu pubis alias rambut kemaluan — atau metode menghilangkan rambut halus lainnya — hanya semata untuk membersihkan tubuh dan sebenarnya bukan hal wajib. Bagaimana cara aman mencukur rambut kemaluan? Mencukur rambut kemaluan tidak seperti saat Anda mencukur rambut halus di wajah atau kaki. Anda me
Lapor Hansip
06-10-2016 09:50

7 Langkah Aman Mencukur Rambut Kemaluan

Beberapa orang memilih untuk bercukur, yang lainnya lebih suka untuk membiarkannya saja. Mencukur bulu pubis alias rambut kemaluan — atau metode menghilangkan rambut halus lainnya — hanya semata untuk membersihkan tubuh dan sebenarnya bukan hal wajib. Bagaimana

cara aman mencukur rambut kemaluan?
Mencukur rambut kemaluan tidak seperti saat Anda mencukur rambut halus di wajah atau kaki. Anda membutuhkan lebih banyak kesabaran dan perhatian khusus karena area genital sangat sensitif.

Yang Anda butuhkan:
  • Sisir, gunting kecil khusus grooming
  • Alat cukur manual dengan kepala berlekuk (pivoting razor)
  • Krim atau gel cukur, jangan gunakan sabun
  • Minyak cukur (tanpa parfum)
  • Pelembap biasa (tanpa pewangi), atau gel lidah buaya

Pada dasarnya, langkah mencukur rambut kemaluan untuk pria dan wanita tidak berbeda jauh. Yang Anda lakukan:
1. Pangkas rambut kemaluan terlebih dahulu dengan gunting kecil
Pangkas rambut kemaluan, tapi jangan sampai permukaan kulit — sisakan sedikit batang rambut, sekitar 0,5 cm — untuk memudahkan Anda saat bercukur nanti, sekaligus menghindari potensi rambut yang bertumbuh ke dalam.
2. Awali dengan mandi air hangat
Mencukur rambut kemaluan dalam keadaan kering adalah ide yang buruk. Awali dengan mandi air hangat untuk membuat proses bercukur lebih mudah dan tidak abrasif, serta menghindari Anda dari risiko luka gores.
3. Oleskan minyak cukur
Minyak akan melembapkan kulit dan menciptakan lapisan penghalang sehingga pisau cukur dapat meluncur dengan lebih mudah, bukannya menyeret kulit. Selain itu, minyak cukur membantu mencegah timbulnya ruam merah akibat bercukur, iritasi, dan rambut bertumbuh ke dalam.
4. Oleskan krim atau gel cukur
Pastikan kulit dalam kondisi lembap, tapi tidak terlalu basah. Jika Anda memiliki kuas cukur, aplikasikan krim atau gel cukur dalam gerakan melingkar untuk mengangkat rambut dan mendapatkan hasil cukur yang lebih presisi. Tanpa kuas, cukup gunakan tangan Anda.
5. Mulai bercukur
Arahkan pisau cukur searah dengan lajur pertumbuhan rambut, jangan melawan arus. Menghadap kaca dan ditemani oleh pencahayaan ruang yang baik, gunakan tangan non-dominan Anda untuk menarik kulit genitalia Anda hingga tegang. Cukur perlahan dan jangan menekan pisau cukur. Hal ini akan membantu Anda menghindari rambut kesat (stubble) dan rambut bertumbuh ke dalam.
6. Bilas bersih
Setelah mencukur bersih, bilas area genitalia Anda untuk menghapus sisa-sisa krim cukur guna menghindari gatal-gatal. Keringkan dengan baik, tepuk-tepuk dengan handuk bersih dan jangan digosok.
7. Oleskan pelembap
Anda dapat mencegah gatal dan iritasi dengan mengaplikasikan after-shave lotion, atau pelembap biasa tanpa parfum. Parfum akan mengiritasi kulit Anda.

Pertolongan pertama pada luka iris atau gores
  • Jika terdapat goresan dangkal, cukup berikan sedikit tekanan dengan selembar tisu bersih yang dibasahkan. Tekan selama 10-15 menit tanpa dibuka. Ini akan menghentikan perdarahan minor.
  • Jika perdarahan tidak berhenti setelah 15 menit, atau jika darah tampak mengucur keluar dari dalam luka Anda, segera dapatkan bantuan medis. Luka dalam mungkin akan memerlukan jahitan untuk menutup luka.

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
para-kembaran-nobita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia