Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57e8e63d2e04c8bf728b456d/diy-orion-airlift-sederhana
Assalamu'alaikum Halo Gan/Sis, cuma ingin meramaikan SF Sains & Teknologi kali ini ane mau share tentang "AIRLIFT" sederhana Ane coba jelasin secara simple yg mungkin jauh dari kerenn,,#buat juga dari hp jadul,, apaan sih Airlift?? buat apa sih,,?? langsung aja cekidot: agan n sista pecinta ikan? py aquarium ato kolam dirumah kan? sistem airlift cuocok buangett sirkulasi air pd aqurium a
Lapor Hansip
26-09-2016 16:11

[DIY Orion] Airlift sederhana

[DIY Orion] Airlift sederhana

Assalamu'alaikum

Halo Gan/Sis, cuma ingin meramaikan SF Sains & Teknologi kali ini ane mau share tentang "AIRLIFT" sederhana

Ane coba jelasin secara simple yg mungkin jauh dari kerenn,,#buat juga dari hp jadul,,
apaan sih Airlift?? buat apa sih,,??

langsung aja cekidot:
[DIY Orion] Airlift sederhana

agan n sista pecinta ikan? py aquarium ato kolam dirumah kan? sistem airlift cuocok buangett sirkulasi air pd aqurium ato kolam..
nih menurut ane solusix AIRLIFTsistem

apaan airlift gan? airlift terjadi krna adanya gelembung udara dlm air yg terbentuk (biasaxdari aerator pd aquarium ato kompresor angin) pd pipa ato selang berusaha ke atas mencari tekanan yg lebih rendah shga membawa sebagian air keluar,,yah,, kl secara teknikx seperti terhisap oleh ejektor sederhana CMIIW

[DIY Orion] Airlift sederhana

Airlift sederhana Aquarium TS


emang buat apa?
tanya kenapa kok pake sistem air lift??
menurut ane coz lebih simple n murrahhh biaya,,dari bahan ato dr biaya listrik
bandingkan aja komsumsi pompa aquarium ato kolam 40-100watt tp kl pake aerator ato mini kompresor 4-20watt
coba hitung brp biaya perhari-perbulan?? murahh buangettt,,


Susah gak gan,,buatx?? simple banget
Penampakan bahan n cara buatx lgsg aj ya

aerator ato mini kompresor
selang n pipa
air difuser ato batu aerator

[DIY Orion] Airlift sederhana

bikinx liat aj langsung ya,,pasti bs deh
ane cuma kasi konsep sederhanax saja,, ntr agan sista bs buat yg lebih bagus ato liat referensi lain di youtube,,keywordx airlift waterpump ntr jg bs dikembangkan utk macam2 #

simple airlift TS

banyak deh penerapan dlm kehidupan sehari2..tinggal kreativitas masing2..

konsep buat air terjun dlm aquarium

[DIY Orion] Airlift sederhana

konsep hidroponik ato aquaponik

[DIY Orion] Airlift sederhana



pompa air


yang lainx keren airlift


mgkn bs jg buat kuras banjir ato mo keringin lapangan bola kl tergenang air kale ya,,

yah,,habis batteraix gan,,ane kira cukup dulu deh,,,tapi masih banyak kok fungsi lainx,,
Termakasiih,,LOVE KASKUS
Diubah oleh wetarea
profile-picture
profile-picture
dellesology dan 3770372 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 16:20
sirkulasi air maksudnya menyaring air gitu?
berarti pake sepon ?
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 16:28
Quote:Original Posted By 442tactician
sirkulasi air maksudnya menyaring air gitu?
berarti pake sepon ?
k
simplex sistem airlift utk pengganti pompa,,gan biar lebih irit,,

0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 16:34
Quote:Original Posted By wetarea
k
simplex sistem airlift utk pengganti pompa,,gan biar lebih irit,,



maksud ane tu air yg udah dihisap naik dan ngisi aquarium disaring sepon apa gak ? emoticon-Big Grin

sori klo pertanyaan gak jelas emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 16:52
boleh di pasang di akuariumku gak gan emoticon-Matabelo

keren gan emoticon-Matabelo
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 18:04
Intinya kayak pompa gtukah gan?
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 18:11
Quote:Original Posted By 442tactician


maksud ane tu air yg udah dihisap naik dan ngisi aquarium disaring sepon apa gak ? emoticon-Big Grin

sori klo pertanyaan gak jelas emoticon-Hammer (S)


iya om,,fungsix bs juga buat sipon kotoran didasar aquarium
kl buat sirkulasi bs di lewatkan filter om
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 18:14
Quote:Original Posted By aegis.shield
Intinya kayak pompa gtukah gan?


prinsipx seperti ejektor tp bs dikatakan sbg pengganti pompa,,om


Quote:Original Posted By erfinahery
boleh di pasang di akuariumku gak gan emoticon-Matabelo

keren gan emoticon-Matabelo

iya om,,lebih simpel,n rapi gak ribet
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 18:42
itu untuk akuarium akuarium itu ya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 19:01
Quote:Original Posted By pastaditha
itu untuk akuarium akuarium itu ya gan emoticon-Matabelo


banyak fungsix om,,selain buat aquarium,kolam,kuras bak mandi,pompa sumur,,aquaponik,,,jg bs
ato mgkin bs juga buat kuras banjir#haha
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
26-09-2016 23:23
jadi udaranya yang dalam air bisa naik gitu ya emoticon-Matabelo
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
27-09-2016 05:04
Quote:Original Posted By morguev
jadi udaranya yang dalam air bisa naik gitu ya emoticon-Matabelo


udarax naik,,airx ikut,,kotoranx jg numpang om,,jd kl mo sirkulasi bs d lewatkan filter ato penyaring dl bru dikembalikan ke aquarium,,
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
27-09-2016 07:38
itu tjuma bisa dipake di aqoearioem sadja ja? emoticon-Bingung (S)

di tempat lain selain aqoearioem bisa?
Diubah oleh pengedargele
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
27-09-2016 07:43
Menggunakan listrik juga yah gan?
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
27-09-2016 07:55
Quote:Original Posted By fatur82
Menggunakan listrik juga yah gan?


Quote:Original Posted By pengedargele
itu tjuma bisa dipake di aqoearioem sadja ja? emoticon-Bingung (S)

di tempat lain selain aqoearioem bisa?



kl aquarium ato kolam cukup pake aerator bs pake listrik ato batterai om,,tp kl buat yg besar ato buat pompa,kuras,sirkulasi tambak ato sumur bs pake kompressor angin,,
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
27-09-2016 12:06
wah ide yang bagus gan. mengirit listrik
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
27-09-2016 13:43
Quote:Original Posted By wetarea


konsep buat air terjun dlm aquarium

[DIY Orion] Airlift sederhana



itu lubangnya kan 2 ya gan,
A di atas u/ tempat keluarnya pasir
B di bawah u/ masuknya pasir jatuhan dr lubang di atas.
kok bisa pasirnya terdorong keatas (A) sedangkan di bawah ada lubang (B) yg lebih dekat dg sumber tiupan?
kalo dalam bayangan ane pasirnya hanya bergolak dibawah keluar-masuk B. CMIIW
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
27-09-2016 18:17
Quote:Original Posted By 2V7


itu lubangnya kan 2 ya gan,
A di atas u/ tempat keluarnya pasir
B di bawah u/ masuknya pasir jatuhan dr lubang di atas.
kok bisa pasirnya terdorong keatas (A) sedangkan di bawah ada lubang (B) yg lebih dekat dg sumber tiupan?
kalo dalam bayangan ane pasirnya hanya bergolak dibawah keluar-masuk B. CMIIW


seep gan,,jgn di bayangin langsung aj di coba, mmg pd lubang B t4 pasir msk di buat mangkok ato penampung dgn sudut agak miring shga pasir bs masuk lgsg naik ke atas bersama udara,,
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
28-09-2016 06:09
Air terjun ye bray
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
28-09-2016 07:49
Quote:Original Posted By a.khord
Air terjun ye bray


dlm aquarium tu pasir terjun om,,
0 0
0
[DIY Orion] Airlift sederhana
28-09-2016 09:53
menarik gan ane rate bukmark dulu , ane pengen buat air terjunnya tinggal beli akuarium kecil sm bahan2nya.. btw itu air terjun yg ada di toko akuarium apa DIY gan?
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia