indovirtaAvatar border
TS
indovirta
Review Andromax M2Y untuk pengguna SMARTFREN. Tidak direkomendasikan
Berikut ini saya kan membuat review tentang andromax M2Y milik smartfren dan bagaimana pelayanan dari team smartfren dalam menangani keluhan pelanggan terhada gangguan jaringan mereka di daerah Grand Depok City, Depok, Jawa Barat.

Oke, saya akan ceritakan kronologinya terlebih dahulu supaya tidak ada maksud untuk menjelek produk Smartfren. Saya menggunakan produk smartfren di tempat tinggal sekaligus tempat kerja saya di Jalan Irsyadul Ummah, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong Depok Jawa Barat. Jarak tempat tinggal saya dengan Grand Depok City hanya berkisar 50 m dari jalan raya kalimulya dan 200 meter dari perumahan Grand Depok City.

Selama 6 bulan penggunaan, tidak ada masalah apa apa dengan penggunaan jaringan smartfren. Bahkan kecepatan download maksimal yang pernah saya capai adalah 1.2 MBps. Permasalahan mulai terjadi tanggal 11 Juli 2016. Saya mulai mengalami perlambatan kecepatan download dengan kecepatan terendah 9 Kbps/s. Saya melaporkan pada pihak call center tentang keluhan saya. Tanggal 14 saya dihubungi oleh pihak call center dr divisi IT. Mereka menanyakan bagaimana apakah saya masih mengalami gangguan. Saya jawab masih. Selanjutnya mereka meminta saya untuk menunggu. Tanggal 16 saya kembali dihubungi oleh pihak smartfren meminta saya untuk mematikan perangkat saya 3 menit dan menghidupkan kembali. Tetapi hasilnya tetap tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Namun bagi saya tidak masalah selagi masih bisa bekerja. Nah kejadian yang bikin saya benar benar emosi ketika saya akan melakukan transfer uang melalui internet banking. Tiba tiba jaringan terputus. Saya lihat perangkat saya ternyata lampu indikator berwarna merah. Saya laporkan kepada pihak call center bahwa saya tidak bisa akses internet pada tanggal 23 Juli 2016. Beberapa kali saya adukan ada beberapa saran yang diberikan oleh pihak call center diantaranya saya harus mengupgrade kartu dan sistem. Saya pergi ke galeri smartfren di ITC depok dan melakukan semua saran mereka, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Didaerah tersebut lampu indikator pada andromax m2y tetap berwarna merah. Saya kembali melaporkan kepada pihak smartfren tetapi mereka meminta saya untuk sabar menunggu dengan estimasi lebih lama lagi yaitu sampe tanggal 29 Juli 2016. Saya pun meminta kejelasan apa sebenarnya yang terjadi tetapi jawaban dari pihak call center mereka tetap berdalih jaringan mereka bagus dan tidak ada masalah. Lalu mereka beranggapan bahwa perangkat saya ada masalah. Kalau ada masalah pada perangkat saya, buktinya di sepanjang jalan margonda raya saya bisa melakukan akses internet dan menuliskan keluhan saya di kaskus karena saya sudah benar benar emosi dengan tindakan yang tidak menyenangkan dari pihak smartfren. Pihak smartfren tidak mau mengakui bahwa jaringan mereka bermasalah.

Sebagai bukti disini saya lampirkan video yang saya upload di facebook saya. https://www.facebook.com/indovirtafo...2187843732926/

Kepada pihak smartfren bagaimana anda menanggapi keluhan saya sebagai pelanggan anda? Apa anda tetap berdaliha bahwa jaringan anda tidak bermasalah? Silahkan cek pelaporan saya di nomor 088111599383. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada admin kaskus yang sudah berkenan mempublikasikan review andromax m2y ini
0
7.7K
7
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Operator CDMA & GSM
Operator CDMA & GSM
icon
795Thread582Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.