Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
2840
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5770de789a09517f0b8b456c/reborn--maaf-aku-bukan-cewek-murahan
Nama gw Arinta, gw anak pertama.. Umur gw baru 14 tahun dan adik gw, Adrianus baru 3,5 tahun saat Mama meninggal karena kanker leher rahimnya sdh menyebar sampai ke paru-paru.. Kisah hidup gw yang kata beberapa orang seperti sinetron, dimulai setelah Mama meninggal.
Lapor Hansip
27-06-2016 15:06

REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan (lanjutan)

Past Hot Thread
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan




Ini masih kisah tentang Arinta ya..

Demi kenyamanan bersama, mohon diperhatikan ya..

1. DILARANG KEPO

2. TS tidak akan menanggapi pertanyaan yang privasi, minta foto atau hal-hal yang berkaitan dengan Real Life..

3. NO SARA


Thread ini dibaca oleh beberapa tokoh...jadi bisa sewaktu-waktu di closed jika ada yang melanggar..

T : ini fiksi/real?
J : terserah mau nganggep apa.. asal ga kepo aja..

T : lokasinya dimana?
J : indonesia

T : tahun kejadian?
J : 2001 dan seterusnya..

T : real bukan sih?? kok kayak sinetron?? kok kayak dibuat-buat?
J : idup lo yang terlalu flat kalii.. atau kebanyakan nonton sinetron

T : jadi ini fiksi??
J : kalau dengan menganggap ini fiksi, bikin lo ga kepo..anggaplah ini fiksi..

T : kok di reborn??
J : waktu di closed, baru part 133..masih panjang kisah ini.. kami berharap, bisa dijadikan pelajaran yang berguna untuk readers.. dan karena banyaknya PM yang minta untuk diteruskan..

T : ini lanjutan yang kemarin?
J : gw ulang dr part awal aja ya biar ga pada bingung.. gw cepetin deh *abis kelar kerjaan* biar cepet ampe part 133.. emoticon-Smilie

T : kok sekarang TS jarang quote komen?
J : iya...biar ga ngabisin byk page, sebelum nyampe ke PART 133 gw bakal jarang quote komen... tapi tetep ada beberapa yang gw respon..

T : kayaknya gw kenal deh..
J : kontak gw langsung aja ke akun medsos gw Arinta Enggarini atau @AEnggarini
kalau gw cuma kasih emot emoticon-Smilie berarti gw ga mau jawab lebih banyak...




Selamat Membaca...
Jangan Kepo...


Diubah oleh arinta.rini
1
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 143
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:06

Terimakasih untuk beberapa tokoh yang akhirnya mengijinkan untuk meneruskan thread ini..


Terimakasih untuk support dari readers untuk tetap melanjutkan thread ini..


Terimakasih untuk Mas Bhe , bang Weri , mas Dhani , mas Redyas
yang selalu support, ngasih masukan-masukan, bantuin juga belain dari komen-komen kepo..

Terimakasih untuk awayaye udah dibuatin covernya..

Terimakasih untuk
mariscfristly dan bang Weri yang udah bantuin my mood booster emoticon-Kiss (S) bikinin index...

special thanx for my mood booster emoticon-Kiss (S).... makasih kesabaranmu, pengertianmu dan doamu...juga kebahagiaan yang selalu kamu ciptakan...
Diubah oleh arinta.rini
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:07

INDEX


1-100


Quote:
cerita tambahan 1 emoticon-Wink
POV Arga part 1
POV Arga part 2
POV Arga part 3
POV Arga part 4
POV Arga part 5
POV Arga part 6
POV Arga part 7
cerita tambahan 2
cerita tambahan 3
cerita tambahan - my little angel
Diubah oleh arinta.rini
profile-picture
bogalbogel28 memberi reputasi
2 0
2
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:09
Widih di reborn hehe
Mejeng dulu
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:10
Loh,,di reborn ya?? Aku cari trit yg lama gak ada.. Aku ketinggalan bnyak part ini makk..
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:10
PART 1

Nama gw Arinta, gw anak pertama..
Umur gw baru 14 tahun dan adik gw, Adrianus baru 3,5 tahun saat Mama meninggal karena kanker leher rahimnya sdh menyebar sampai ke paru-paru..
Kisah hidup gw yang kata beberapa orang seperti sinetron, dimulai setelah Mama meninggal.


Pagi itu, hari kedua Mama berada di rumah lagi setelah dirawat di RSUP Persahabatan.. Sebenarnya kondisi Mama juga belum terlalu membaik, tapi Mama minta untuk pulang ke rumah saja..
Dengan infus, dan oksigen terpasang, Mama terbaring lemah di kamar gw..
Mama : nta, panggilin Yu Nah (pembantuku)
Gw : Ya Ma..
lalu aku bergegas mencari Yu Nah yang sedang bermain dengan Andrian di taman kompleks yang letaknya depan rumahku.
Gw : Yuuuu, dipanggil Mama.. Ian main ama mbak dulu yuk?

Sepuluh menit kemudian Yu Nah datengin gw
Yu Nah : Mbak, nitip Ian ya? Yu Nah mau beli ayam sama bumbu2 disuruh Mama masak opor yang banyak soalnya mau ada tamu..
Gw : Iya deh, lagian kan ada Papa..
Papa keluar dari dalam rumah
Papa : Nta, Papa mau ke Rumah Sakit, naik KRL aja mau antar lendir nya Mama sama mau ambil hasil lab yang kemarin.. Kamu ajak adekmu main di dalem aja sekalian jagain Mama kalau infusnya habis atau air oksigennya habis diganti ya..
Tak lama setelah Papa pergi, Yu Nah juga pergi ke pasar dibonceng Pak Mamad, tukang kebun..

Di dalam kamar
Mama : Nta, Mama mau minum putih..
Gw : Ya Ma.. lalu gw ambili gelas di atas buffet samping tempat tidur.
Mama : Makasih Nta, Mama mau tidur bentar, kamu jagain Ian ya?
Gw : Ya Ma..
Mama : Makasih, nduk.. Nanti kalau Yu Nah dateng, tolong Mama dibangunin ya
Gw : Ya Ma..
Gw ajak Ian main di depan TV..

Sekilas gw liat seisi rumah, sepi.. Itu yg sekarang gw rasakan.. Walaupun sejak Mama sakit September tahun 2000 banyak sanak saudara, tetangga dan teman yang datang, tapi rumah ini tetep kerasa sepi..
Kangen suara Mama, masakan Mama, omelan Mama..
"Ah, pasti Mama sembuh.. Dan rumah ini akan terasa ceria lagi.." Kata gw dalam hati

Sejam berlalu..
Yu Nah datang dg banyak belanjaan..
Gw bangunin Mama pelan-pelan,
Gw : Ma, Yu Nah dateng..
Mama : Yu Nah suruh bikinin Mama susu putih hangat ya?

Selagi Yu Nah menyuapi Mama susu hangat, gw dan Ian sarapan.. Kebetulan tante Ina, istri dari sahabat Papa yang rumahnya hanya beda blok datang membawakan ayam goreng untuk sarapan kami.. Ian disuapi tante Ina sementara
gw makan sendiri sambil nonton TV..
Yu Nah : Mbak Nta, Yu Nah mau masak dulu, jagain Mama ya? Bu Ina, Yu Nah nitip Ian ya? Ini Ibu nyuruh Yu Nah masak agak banyak karena kata Ibu nanti mau ada tamu.."
Gw : Ya Yu.. Masak yang enak Yu..
Tante Ina : Tamu? Siapa tamunya Yu? Kok Papanya Ian Inta nggak cerita ya kalau ada tamu? Tadi sebelum berangkat ke Jakarta cuma bilang kalau saya diminta datang ke rumah nemenin anak-anak..tapi nggak bilang kalau mau ada tamu, tuh..
Yu Nah : Maaf bu, saya nggak tau, Ibu tadi cuma nyuruh masak, tapi nggak mau bilang siapa tamunya..
Tante Ina : Aneh ya? Ya udah mungkin temen2nya.. Kalau butuh bantuan saya, bilang lho Yu.. Sekarang sy nyuapin Ian dulu..

Karena letak ruang TV ini di depan kamar, jadi dari sofa tempat gw duduk bisa keliatan langsung ke kamar.. Selesai makan gw masih duduk manis di depan TV, sambil ngeliatin ke arah kamar..
"kok kelihatannya ada yang aneh ya?" kata gw dalam hati..
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:15
PART 2

Bergegas gw cuci tangan di wastafel dapur..

Gw : Tante, Yu Nah, Mama kenapa ya??

Langsung kami berlarian ke kamar. Kami melihat Mama masih terlelap tapi di sprei bawah tangan kiri yang terpasang infus sudah basah. Tante Ina langsung mengecek denyut nadi Mama. Raut mukanya langsung berubah, matanya mulai berair..

Tante Ina : Mang Mamad...panggil dokter Edo cepetan!!

Dokter Edo tuh dokter jaga di klinik dalam kompleks kami..

Gw : Mama kenapa te? Mama masih ada kan te?

Tiba-tiba Ian menangis kencang sambil teriak panggil Mama..
Yu Nah langsung menggendong Ian, tante Ina ngajak gw keluar dari kamar.

Tante Ina : Kamu berdoa ya sayang.. Tante mau telpon Om dan Papamu dulu.. Semoga bisa secepatnya sampai rumah lagi..

Gw ngangguk lemas.. "Ma, jangan tinggalin Inta, Ma.." kata gw pelan

Tak sampai 10 menit dokter Edo dan 2 perawat datang bersama Mang Mamad..
Selesai memeriksa kondisi Mama, dokter Edo sempat berbicara dengan tante Ina. Gw langsung masuk kamar dan nangis waktu dengar kalau Mama udah meninggal..

Tante Ina terus memeluk dan menguatkan gw. Gw langsung telpon Papa yang katanya sdh perjalanan pulang lagi, gw telpon Budhe- kakaknya Mama di Jogja, gw juga telpon pihak gereja, lalu telpon Om Agus-suami tante Ajeng, adek Mama.

Gatau dpt dr mana kekuatan itu. Gw minta Yu Nah selesaikan masaknya, gw mandiin Ian, gw menyiapkan beberapa baju gw, baju Ian dan Papa. Juga baju Mama yang paling bagus untuk dipakaikan nanti setelah dimandikan.

Satu persatu tamu mulai datang, rumah dipenuhi para pelayat walaupun Mama belum dimandikan. Papa juga belum datang. Beberapa anak buah Om Agus sudah datang..

Jam 12 siang, Mama dimandikan oleh pihak gereja, mereka juga yang mengurus peti. Papa sdh datang dan langsung menangis histeris. Gw cuma bisa mengelus2 punggung Papa. Ya, Papa yang selama ini tegar, kali ini menangis diatas jenazah istri tercintanya..

Gw masuk kamar, mengunci diri di kamar, mendengarkan lagu-lagu kesukaan Mama, tiduran di atas kasur tempat Mama tadi tertidur untuk selamanya lalu gw membenamkan kepala di bantal dan menangis..

Kebaktian dimulai pukul 8 malam, karena Mama akan diberangkatkan ke Jogja, sesuai permintaan Mama untuk dimakamkan di Jogja.Gw udah kembali sok tegar,tanpa air mata.

Setengah sebelas malam, peti ditutup, dimasukkan ke mobil jenazah. Ada 5 mobil termasuk mobil jenazah yang akan berangkat ke Jogja. 1 mobil di depan mobil jenazah dan 3 lainnya mengikuti di belakangnya. Awalnya gw mau duduk di mobil Jenazah, tapi akhirnya gw naik mobil bersama Papa, Ian, Yu Nah, bu Yanto (istri anak buah Om Agus) dan Pak Yanto yg menyetir. Sementara di mobil jenazah ada sopir, sopir pengganti dan Mas Ahmad (putranya tukang kebon)

Jam sembilan kami berangkat ke Jogja. Sirine mobil jenazah meraung memecah keheningan malam. Rintik hujan yg turun seolah menandakan, semua ikut berkabung.

Duuuuuaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrr.......
Gw kebangun karena suara yang sangat keras itu. Ian sedang menangis kencang. Papa? Papa kemana??
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:17
Mak inta Pomut kangen emoticon-Mewek, akhirnya direborn cerita emak. mak yang semangat ya updatenya, i always be with you mak inta emoticon-Mewek

#PocongImut
#SayangMakInta
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:21
PART 3

Gw bergegas turun dari mobil walaupun nyawa masih seperempat. Sudah banyak orang di sekitar mobil kami. Kulihat Papa dan beberapa orang sedang berkumpul di depan sebuah truk berwarna kuning.

Ketika tiba-tiba sirine tanda kereta akan lewat berbunyi, penjaga perlintasan langsung berteriak
"Paakk, ini dibantu dulu dorong ambulansnya tinggal dikit lagi kok pak!!!"
Gw baru sadar kalau posisi mobil jenazah tuh tadi ada di tengah rel dan beberapa orang sedang mendorongnya kepinggir.
Sontak gw, Papa dan beberapa orang lain langsung berlari dan membantu mendorong mobil jenazah. Hampir saja mobil itu tersambar kereta. Dan Papa melanjutkan marah2 ke sopir truk tadi.
Mobil Jenazah dipinggirkan, pintunya semua dibuka paksa karena sopirnya terjepit, dan Mas Ahmad terjepit antara kursi dan peti jenazah Mama yang full kayu. Kondisi mobil jenazah juga lumayan hancur. Sementara sopir pengganti hanya luka-luka terkena pecahan kaca depan.

Ternyata, tadi saat mobil pertama rombongan kami melewati rel, nyaris ditabrak truk dr arah berlawanan, tapi sayangnya truk itu justru menabrak mobil jenazah yang posisinya pas di rel kereta. Truk itu sempat akan melarikan diri tapi justru menabrak mobil yang kutumpangi. Sopir itu langsung turun, untungnya saat itu langsung dikepung warga sekitar.


Sambil menunggu mobil pengganti, gw, Ian dan beberapa rombongan mencari tempat untuk makan dan istirahat.


Jam 1 siang kami baru bisa melanjutkan perjalanan ke Jogja. Peti Mama tidak diganti namun sudah disiapkan penggantinya oleh keluarga di Jogja.
Jam 7 malam kami sampai di rumah duka. Di rumah kakak Mama. Disitu sudah penuh dengan pelayat. Aku langsung dipeluk tante, budhe dan eyangti (ibunya Mama). Disitu gw masih mencoba untuk tegar. Tanpa air mata.


Pagi ini gw lihat Mama masih terbaring dalam peti jenazah di ruang tamu rumah Budhe Ratri di Jogja. Mama terlihat sangat cantik dalam balutan gaun putih panjang. Di dadanya ada rosario dan alkitab, lalu gw masukkan juga foto kami berempat. Gw terpaku di samping peti Mama. Rasanya seperti mimpi. Kemarin pagi gw masih sempat ngobrol dengan Mama, masih melihat senyumnya, masih merasakan elusan dan ciumannya.
Ma, bangun Ma.. Inta cuma mimpi kan Ma?????

Jam sepuluh pagi diadakan kebaktian lagi, kali ini dari gereja kristen depan sebuah kampus swasta kristen.
Ketegaran gw runtuh, airmata tumpah ketika peti Mama ditutup. Ya, ditutup untuk selamanya. Budhe Ratri pingsan, Papa menangis, Ian berteriak histeris memanggil Mama, sementara gw berusaha menghalangi prosesi penutupan peti itu.

Gw : Mamaaaa......aku mau ikut Mamaaaaaaaaa......jangan pergi Ma, aku butuh Mama..aku nggak bisa hidup tanpa Mama...Inta sayang Mama...mau ikut Mama... Mama nggak boleh pergi....!!!!!! Mamaaaaaaaaaaaaaa...........
Gw meronta dalam pelukan kakak-kakak sepupuku.
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:43
mejeng dulu ah biar ga kabur lagi thread nya

kasih ijo2 dulu dah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh weri
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 15:55
lagi tren skrg nih yg rebon2
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:01
Skrg lg musim reborn mereborn ya di trit sfth ..
Axaxaxa
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:03
dapet pejwan emoticon-Leh Uga
Langsung chapter selanjutnya aja sis emoticon-Ngacir2
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:13
aaaaaa mak inta come back *langsung cipika cipiki :*
nunggu sampe part 133. semoga gak banyak orang orang kepo alay lagi
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:24
PART 4

Perlahan-lahan, peti Mama diturunkan ke dalam liang lahat. Gw masih menangis dan meronta. Kalau kemarin gw masih bisa menahan air mata, kali ini gw ga sanggup lagi.
Gw baru 14 tahun, 2 bulan lagi baru genap 15 tahun, tahun depan gw ebtanas SMP. Apa jadinya hidup gw nanti tanpa ada Mama?

Sepulangnya dari pemakaman, masih ada kumpul keluarga, entah apa yang mereka bicarakan. Gw langsung duduk di balkon atas rumah Budhe, mendengarkan walkman lagu-lagu sheila on 7 yang lagi hits waktu itu. Walkman pemberian Mama, kaset juga Mama yang membelikan. Ah, aku kangen Mama.

Entah sudah berapa lama gw tertidur saat dibangunkan oleh Mas Indra untuk makan malam. Rasanya males banget gw makan walaupun menunya kesukaan gw..

Hari kedelapan setelah Mama dimakamkan, gw, Papa, Tian dan Yu Nah kembali ke Bogor.
Rumah Bogor terasa sangat sepi tanpa Mama. Walaupun sejak Mama sakit-sakitan, Mama emang sering ke Jogja, tapi rasanya tetap beda. Kalau biasanya, kangen Mama bisa langsung telpon, kalau sekarang kangen Mama cuma bisa nangis.


"Kehilangan Bapak, itu berarti kehilangan sumber keuangan...tapi ketika kehilangan seorang Ibu, itu berarti kehilangan semuanya...krn ibu adalah sumber kehidupan.."
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:25
Akhirnya direborn jg tante.. emoticon-Big Grin
Mantapp dah gk sabar 134 nya.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:29
PART 5

Semua berubah..bener-bener berubah.. Papa yang dulunya deket banget ma gw, skarang boro-boro deket, klo ketemu aja udh kyk musuh..

Gw jadi ga betah banget di rumah apalagi klo ada Papa di rumah...hadeeeehhh semua serba salah..nonton TV diomelin, main game di komputer dimarahin (tahun 2001 gamenya masih pake disket) baca buku sambil denger musik di kamar juga kena semprot apalagi kalau telpon2an ma temen..

Iya sih gw ngerti, Papa pasti bener-bener kehilangan Mama secara Mama kan udh dampingi Mama 15 tahun..

Pulang sekolah, main ke rumah temen atau jalan kemana gitu..biasanya sih dari sekolah jalan kaki bareng ama temen ampe depan gang sekolahan, naek angkot bareng 06 ke arah merdeka, trus seringnya k toko buku kharisma atau makan mie ayam panaragan..

Kalau udah sore, juga lebih sering pulang ke rumah tante Ajeng (adeknya Nyokap) yang rumahnya lebih deket drpd rumah gw..

Sampai suatu malam, pas gw habis jajan eskrim ama anaknya si tante, tlp rmh tante bunyi, yang angkat sih pembokat tante tp ngeliat ekspresinya, gw yakin banget itu tlp dr bokap gw..

Gw : Ya Pa...?

Papa : Udah nggak betah kamu di rumah??! Itu baju-baju sama barang-barangmu Papa anter ke rumah tantemu!! Nggak usah pulang sekalian!!

Nggak usah nunggu lama, setengah jam kemudian, Mang Mamad udah di depan rumah tante tapi cuma diem aja nggak ngomong apa-apa.. Nggak enak mren ma gw..

Gw : Masuk Mang...duduk dulu.. Minum dulu..

Mang Mamad : Maaf ya Neng, mamang cuma disuruh sama Papa neng..

Gw : Iya mang...santai aja mang..

Mang Mamad : Mamang mau langsungan aja neng..tadi lampu taman teh ada yang rusak mau ganti dulu keburu malem..

Gw cuma ngangguk aja..

Ngeliat gw masih diem depan rumah tante, si Bibik (pembokatnya tante) nyamperin..

Bibik : Bibik bawain masuk ya Nta..kamu mandi dulu, istirahat gih.. Udah tinggal disini aja nggak pa-pa kan? Om ama tante mah pasti ijinin...

Gw ga bisa ngomong apa-apa, cuma meluk bibik sambil nangis aja..

Tante Ajeng sama Om Agus waktu itu emang pas nggak ada di rumah.. Jadi ga tau ada kejadian si Papa ngusir gw dr rumah.. Om Agus sih tugas keluar kota, nah si tante auk deh kemana.. Di rumah cuma ada bibik, ama anaknya yang seumuran gw ama anak tante yang baru 3 tahun..

Gilaaaakkk belom 40 hari Mama meninggal, gw udh diusir dari rumah... Ahahahaha..... Masa depan gw kumaha?? Mo jadi gembel?? Fiuuuhhh!!!
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:29

yeayyy...akhirnya dilanjutkeun

makasii mak inta udh mw lanjutkeun ceritanya emoticon-Mewek emoticon-Peluk

ane pantengin terus nih tritnya...
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:31
Quote:Original Posted By shinehaterss
Loh,,di reborn ya?? Aku cari trit yg lama gak ada.. Aku ketinggalan bnyak part ini makk..


iya...pindah kesini... emoticon-Big Grin

0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:31
Oh ya emng dah tamat di trit sebelum ny !? Wahh ketinggalan jauh brrti ane..
0 0
0
REBORN : MAAF, Aku Bukan Cewek Murahan
27-06-2016 16:32
Quote:Original Posted By weri
mejeng dulu ah biar ga kabur lagi thread nya

kasih ijo2 dulu dah emoticon-Blue Guy Cendol (L)


asseekk dpt cendol buat buka... emoticon-Peluk



0 0
0
Halaman 1 dari 143
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
illusi
Stories from the Heart
the-piece-of-life
Stories from the Heart
cinta-di-dinding-biru
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
secangkir-kopi
B-Log Personal
indahnya-kebersamaan
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia