Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574c03fddc06bd3a128b4572/sekilas-manfaat-terong-belanda
Siapa sih yang ga kenal terong?biasanya terong tu enak utk dimakan sebagai lalapan,atau dimasak sayur,kalo ane sih suka dibikin terong balado... hmmm yummy,enak gan:malu tapi kali ini kita lagi ga bicarain terong yang biasa sering kita temuin lho gan,atau mungkin ada, tapi ane aja ya yang kurang paham :cd oke gan langsung aja ya,TERONG BELANDA/ tomat pohon atau yang punya nama kece TAMARILLO. Tana
Lapor Hansip
30-05-2016 16:12

Sekilas manfaat Terong Belanda

Siapa sih yang ga kenal terong?biasanya terong tu enak utk dimakan sebagai lalapan,atau dimasak sayur,kalo ane sih suka dibikin terong balado... hmmm yummy,enak ganemoticon-Malu

tapi kali ini kita lagi ga bicarain terong yang biasa sering kita temuin lho gan,atau mungkin ada, tapi ane aja ya yang kurang paham emoticon-Cape d...

oke gan langsung aja ya,TERONG BELANDA/ tomat pohon atau yang punya nama kece TAMARILLO.
Tanaman berbuah keluarga SOLANACEAE ini habitatnya di pegunungan dgn tinggi 500-1000meter diatas permukaan laut dgn suhu 20-27° celcius

Asalnya dri Amazon di Amerika latin.
walaupun dari jarak jauh,tumbuhan dari kerabat terung-terungan ini dibudidayakan di Indonesia thn 1941 di Bogor dan juga ada di Wonosobo.
di Indonesia terong ini bisa dipanen sepanjang Tahun,satu pohonnya bisa menghasilkan 70 kg buahemoticon-Wow
bentuk buahnya Oval (ukuran 3-10cmx3-5cm),bergelantungan,bertangkai panjang dan kelopaknya tidak rontok,licin,daging buahnya mengandung sari buah,rasa agak asam,berwarna kehitam - hitaman sampai kekuningan - Kuningan,kulitnya tipis.
sewaktu muda warnanya kuning dan seiring dengan matangnya buah,kulitnya pun jadi keunguan,bijinya bulat pipih.
nih gan yang pengen tau TERONG BELANDA
Sekilas manfaat Terong Belanda

rasa buah ini akan menjadi lebih baik pada hari cerah yang panas dan malam - malam yg dingin pada musim kemarau di daerah tropis daripada selama selama musim dingin di dataran tinggi.

sekarang kita bahas kandungan gizinya ya gan :
ternyata setelah di telusuri kandungan vitamin di buah ini menjadikan tubuh kita sehat bila dikonsumsi secara rutin lhoemoticon-Wow
apa saja sih gan deretan vitamin yang terdapat di terong ini?

Terong Belanda selain kaya Air,juga mengandung pro vitamin A yang bagus untuk indera penglihatan kita gan.. kan mata jadi sehat gan,bisa liat yang bening2 emoticon-Peluk

Vitamin C nya juga utk mencegah dan mengobati sariawan dan meningkatkan daya tubuh (stamina).

Mineral penting potasium,fosfor,dan magnesium mampu menjaga & memelihara kesehatan tubuh.
Terong Belanda banyak mengandung Beta karoten,Antosianin dan serat
serat yang tinggi bermanfaat untuk mencegah kanker dan sembelit.
okey gan ane cb jelasin ya..
ANTOSIANIN adalahpigmen larut air yg memberikan warna alami di tumbuhan
FLAVONOID adalah senyawa yg terdiri dr 15 atom karbon yg umumnya tersebar di dunia tumbuhan.
ni gan komposisi kandungan Gizi di terong Belanda (100gr nya) :
- 0,5 gr Air
- 1,5 gr protein
- 0,006-1,28 gr lemak
- 10gr karbohidrat
- 1,4-4,2 gr serat
- 0,7 gr
- Air 150-500
- Vit C 25 Mg
gimana gan,kumplit kan?emoticon-Cool

Oya,buat agan-agan yg merasa pria,emoticon-Jempol, ternyatanya lagi nih si terong Belanda ini bisa memperbaiki mutu sperma lho,karena antioksidannya mencegah radikal bebas merusak lapisan pembungkus spermaemoticon-Matabelo,hehehe...
jadi untuk agan-agan yang lagi usaha punya Momongan,kayanya kudu sering konsumsi buah ini lhoemoticon-Ngakak.

satu lagi gan,kalo konsumsi terong Belanda bersamaan dgn hidangan tinggi kolesterol bisa membuat hidangan itu berkurang kadr kolesterolnya,asal cara masaknya dikukus/direbus ya gan jangan digoreng.

naah gimana gan,minat kan utk konsumsi buah ini sebagai bagian dari hidup sehat agar sekalian?

mulai sekarang konsumsi gerong Belanda ya gan,di jus,direbus atau jadiin sirup semua sah- sah aja kok,kalo ane sendiri lbh suka dibikin es terong Belanda,segerrr Plus sehat lho gan.,demikianlah trit dr ane,mohon feedback kecenya dr agan,kalo berkenan boleh dikasi penghargaan gtuemoticon-Malumaluemoticon-Malu.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:13
kalau terong indo gmn bray
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:15
Terong ?
Yang dulu acaranya si HAP itu ya emoticon-Betty
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:23
terong tapi bentuknya bulat....
aneh kagak seperti terong...
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:24
Setau ane Terong itu yg bulet panjang ...
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:32
Di Medan banyak tuh....emoticon-Cool
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:35
Sekilas manfaat Terong Belanda

gak bisa dipake buat.........
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:39
Quote:Original Posted By blackblue354
Setau ane Terong itu yg bulet panjang ...



gimana kalo kita sebut terong nyentrik gan?emoticon-Request
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:39
Sekilas manfaat Terong Belanda


wow terong Belanda... kok kecil?
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:40
Quote:Original Posted By emergencycall
kalau terong indo gmn bray


ungu nan panjang brehemoticon-Wakaka
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:42
Quote:Original Posted By tigasebangkai
Terong ?
Yang dulu acaranya si HAP itu ya emoticon-Betty



yg mana ya gan,terong2an?emoticon-Takut
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:43
Quote:Original Posted By debun

ungu nan panjang brehemoticon-Wakaka

ntappzzz skli masuk mak jlebbbb emoticon-Betty
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:44

Pastinya Terong2an lebi bermanfaat emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:44
Ane gak suka terong emoticon-Cool
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:45
Quote:Original Posted By apollion
terong tapi bentuknya bulat....
aneh kagak seperti terong...



uniknya ciptaan Tuhan ganemoticon-Matabelo
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:46
Quote:Original Posted By nymphprincess

Pastinya Terong2an lebi bermanfaat emoticon-Recommended Seller


lebih bermanfaat cabe cabean, ngelurusin Asem Urat
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:47
Terong belanda,ane ga suka sama ntuh terong
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:47
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Sekilas manfaat Terong Belanda

gak bisa dipake buat.........


....tongseng emoticon-Big Grin
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:48
Masih gedean terong ungu Indo ye gan? Kasian banget tuh Londoooo, terong nya kecil2 gtu.... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:49
Gembok



Terong terongan, pindah kebelakang emoticon-Betty
Diubah oleh sapson
0 0
0
Sekilas manfaat Terong Belanda
30-05-2016 16:50
Wah, terongnya aneh. Bulat. Jadi kaga bisa buat ngerojok-rojok tuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia