Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572a180154c07afc788b456c/dukungan-netizen-kepada-para-cleaners-dan-guru-dalam-kasus-jis
Aksi Nyata dan Dukungan kepada para cleaners dan guru dalam kasus JIS #bebaskanmereka #20k4them UPDATE TERKINI 12 Mei 2016 Info Liputan Media 12 May Dukungan Donasi : --->>> Klik Disini <<<--- Dukungan Petisi : --->>> Klik Disini <<<--- Ane kasih intermezo sedikit yah: Pertama, bagi agan2 yang belum mengetahui kejanggalan dalam kasus JIS bisa mampir ke trit ane
Lapor Hansip
04-05-2016 22:40

Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS

Aksi Nyata dan Dukungan kepada para cleaners dan guru dalam kasus JIS

#bebaskanmereka

#20k4them

Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS



UPDATE TERKINI 12 Mei 2016

Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS

Quote:Info Liputan Media 12 May
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS


Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS




Dukungan Donasi : --->>> Klik Disini <<<---
Dukungan Petisi : --->>> Klik Disini <<<---




Ane kasih intermezo sedikit yah:

Quote:
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS


Quote:
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS


Quote:
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS


Pertama, bagi agan2 yang belum mengetahui kejanggalan dalam kasus JIS bisa mampir ke trit ane dahulu : --->>> Investigasi @kurawa dalam kasus kriminalisasi JIS <<<---



Sebelumnya ane mengucapkan terima kasih kepada mimin, momod dan seluruh warga kaskus yang telah membantu trit ane “Kriminalisasi Kasus JIS” menjadi viral. Terus terang, ane sendiri tidak menyangka antusias warga kaskuser sangat luar biasa, tembus 1.6M viewer dan lebih dari 28k kali share. Angka yang cukup fantastis menurut ane.

Quote:Dan ane juga sangat berterima kasih kepada @kaskus yang telah mem-pinned twit trit ane di akun twitter nya. Ane yakin ini adalah sebagai bentuk dukungan dan support dari @kaskus kepada kasus ini.

Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS




Quote:Ane juga mengucapkan terima kasih kepada om @kurawa yang sudah merelakan waktu dan tenaganya untuk melakukan investigasi sehingga dunia termasuk ane, baru menyadari “kesalahan” yang selama ini terjadi. emoticon-Toast



Seperti kata pepatah lama, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, maka ane disini ingin mengajak seluruh warga kaskuser untuk berpartisipasi dalam dukungan dan tindakan nyata demi melawan “ketidakadilan” dalam kriminalisasi kasus JIS.


Ane bersama om @kurawa dan @_kawan8 telah bertemu dan sepakat untuk menggalang kekuatan masyarakat demi mendukung perjuangan para cleaners dan para guru yang saat ini masih mendekam dalam sel penjara.


Perlu ane tekankan sebelumnya bahwa aksi ini adalah aksi murni atas nama kemanusiaan, tidak melihat Agama, Ras dan Suku apalagi politik. So, please... do not talking about it. emoticon-Jangan ribut disini


Ada titik penting dimana dalam perjalanan kasus ini yang membuat ane seperti merasa ditampar keras2. Agan2 semua tahu bahwa para cleaners dan satu orang guru tersebut adalah warga negara Indonesia, tapi selama ini kita dibutakan, selama ini yang berjuang untuk mereka justru warga negara asing, selama ini kita diam dan selama ini pulalah satu anak bangsa Indonesia telah melayang nyawanya, enam warga negara kita ditambah satu warga negara asing dipenjara oleh bangsa sendiri. Mereka seperti asing di rumah sendiri. Damn.... it’s hurt man... emoticon-Turut Berduka


Sadar tidak sadar, ane sendiri merasa punya andil ikut “memenjarakan” mereka, karena saat pertama kali kasus JIS ini mencuat, ane juga ikut menghujat dan mem bully mereka semua sama sekali dengan pemberitaan yang ikut menggiring opini ane dan masyarakat luas.


Ane juga ikut sign petisi yang saat itu ditujukan untuk mereka, petisi yang dibuat oleh pasukan jangkrik (Ane agak lelah kalau harus gugling cari nama kelompok tsb. kalau tidak salah sebutannya seperti itu yah... CMIIW). Karena opini masyarakat luas begitu besar pada saat itu (termasuk ane) kemudian menjelma menjadi “hakim” yang menjatuhkan palu tanpa melihat data dan fakta dilapangan yang terjadi.


Atas dasar itulah, ane merasa wajib dan patut untuk menebus kesalahan yang telah terjadi selama ini. Ane ingin mengetuk hati para warga kaskuser sekalian yang mungkin mengalami hal yang sama terjebak dan tergiring oleh opini yang salah selama ini, untuk berbuat sesuatu bagi mereka.


Bentuk dukungan yang ane maksud disini adalah bentuk dukungan dalam bentuk Petisi, Donasi maupun aksi nyata kunjungan ke Lapas dan keluarga cleaners.


Untuk petisi, agan2 semua dapat memberi dukungan bagi mereka dengan klik disini. Target kita saat ini adalah 200K people. Kenapa harus 200k, karena ane ingin melawan petisi yang telah dibuat oleh pasukan jangkrik (sekali lagi, kalau tidak salah itu sebutan kelompoknya. CMIIW).
Sampai saat ini Rabu, 4 Mei 2016, petisi sudah mendapat dukungan sebanyak 46.540 tanda tangan. Kita masih berada di ¼ perjalanan kita. Sedikit lagi kawan.... sedikit lagi... emoticon-Traveller


Untuk donasi, ane sudah bertemu dengan tim @_kawan8 dan om @kurawa. Dan TS sepakat menggunakan wadah yang sudah ada, yaitu donasi melalui kitabisa.com. Untuk minimum donasi adalah 20.000 rupiah (masih lebih murah dari kopi starbaks, gan...) #20k4them . Bagi agan2 yg sudah ikut donasi, boleh komeng atau mention ke @_kawan8 dengan hestek #20k4them .
Targert kita tidak muluk muluk yaitu 1 Milyar.Wouwww.. gede banget? Nanti juga ane jelaskan dibawah. Intinya sih bukan angka yang besar untuk nilai kemanusiaan. emoticon-Cool

Quote:
donasi itu digunakan untuk segala aksi yang kita perlukan agar opini dan perhatian masyarakat pada saat PK (Peninjauan Kembali) nanti sudah booming gan. Rame2 dah tuh ngikutin jalannya PK. Dengan tingginya animo masyarakat, diharapkan hakim yang memutus di PK nanti, bisa mendengar aspirasi masyarakat gan. Bisa menggunakan hati nurani ,masyarakat.

Nah, action apa yang akan tim relawan kawan8 lakukan? diantaranya, tetap update perkembangan di media sosial, mengundang para ahli hukum, psikologi, pengamat perlindungan anak, dll, agar berita ini tetap menjadi perhatian masyarakat. Karena sidang PK masih lama gan... bisa hitungan beberapa bulan ke depan.
FYI, memang, undangan bisa hadir secara cuma cuma karena faktor rasa keprihatinan atas kasus ini, tetapi untuk tempat dan lain lain, kami tidak bisa pungkiri tetap membutuhkan biaya.

Untuk transparasi keuangan dan akuntabilitasnya, kami tidak hanya dilakukan di akhir kampanye. Secara rutin akan tetap kami lakukan. Agan2 boleh berkunjung ke web kita bisa dot com. Kami siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk transparasi penggunaan nya, gan...

Saat ini, kita juga sedang mencoba meminta bantuan dengan berbagai organisasi yang ada. Sementara belum bisa disebutkan disini karena belum mendapat konfirmasi dari mereka.



Untuk kegiatan kunjungan langsung ke Lapas maupun ke rumah keluargga para cleaners, ane mengajak para warga kaskuser terlebih dahulu untuk kopdar. Silahkan PM ke ane untuk komunikasinya, ya gan.... kita tentukan waktu nya. Karena ada yang dipenjara di jawa tengah, dimungkinkan juga untuk warga kaskuser regional setempat berkumpul untuk melakukan hal yang serupa. emoticon-Traveller emoticon-Shakehand2


Q: Kenapa target petisi harus 200k dan target donasi harus 1 Milyar? Gak mungkin deh...
A: Ane ingin melawan jumlah petisi si pasukan jangkrik itu. Dan satu lagi, mari kita bungkam mulut mereka mereka yang meremahkan kekuatan silent voice di dunia maya. Mari kita tunjukkan bahwasannya barisan aksi ini adalah barisan yang satu, barisan yang solid. Banyak yang PM ke ane yang intinya mencemooh tindakan ane yang bikin trit di sini. Mereka katakan tindakan ini hanya sia sia belaka. Ayo kita buktikan bersama... biarkan waktu yang menjadi saksinya. Sekarang saatnya kita jadi pelaku sejarah dan mereka jadi penonton.... emoticon-I Love Indonesia


Q: Lalu dananya untuk apa gan?
A: Saat ini yang dibutuhkan para cleaners adalah KEBEBASAN. Ane beberapa hari yang lalu sudah bertemu dengan om @kurawa dan @_kawan8 dan sepakat bahwa penggunaan dana tidak akan diselewengkan apalagi digunakan untuk kepentingan pribadi. Sebisa mungkin dana tersebut tidak digunakan untuk kepentingan apapun. Ane sepakat bahwa keuangan donasi ini dapat diaudit, dan informasinya terbuka seluas luasnya untuk umum. Perlu diketahui, ane dan semua relawan disini tidak ada yang penggangguran. Kalau untuk ongkos, makan minum, rokok dan ngopi, kita semua masih sanggup. Lagian, kita masih punya banyak kawan kok yang siap bantu untuk hal sepele itu... that what’s a friend for, right?


Q: masih ada pertanyaan yang lain, gan?
A: please, komeng dibawah saja gan. Atau PM ane juga boleh...



Dukungan Donasi : --->>> Klik Disini <<<---
Dukungan Petisi : --->>> Klik Disini <<<---



bantu copas dan share:
Link Donasi : https://ktbs.in/i9z7a
Link Petisi : https://www.change.org/p/jusuf-kalla...ational-school


TS sadar, bahwa tanpa bantuan dan dukungan dari agan2 semua, perjuangan yang mulia ini akan sulit tercapai.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan agan2 semua... amin emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel


So, ini saatnya kita jadi pelaku sejarah... emoticon-Cool
Diubah oleh radit.indomobil
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
04-05-2016 22:52
Tuntaskan maslah JIS dkk bree...emoticon-Marah
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
04-05-2016 22:53
ane gk mau ikut campur bray ..
emoticon-Leh Uga

kata atas ane
ane tampan bray ....
emoticon-Cool
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
04-05-2016 23:18
ane bantu doa aja bray semogaa banyak relawan yg berpartisipasi yaa.. dan jugaa semoga cepet selesai kasus JIS ini emoticon-Angel
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
04-05-2016 23:23
semoga cepet kelar masalahnya emoticon-Cool
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
04-05-2016 23:30
ane dukung sedukungnya bre, hukum ada untuk keadilan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 13:18
Page one

Siap dukung
Buktikan cerita ky gini ga cuman di sinetron
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 15:23
ohh ente udah ketemu gan sama relawannya , ane mau nanya soal pasukan jarik tadinya gua pikir dia netral apa setelah ente ketemuan sama relawan dapet info bahwa dia masih belum Terima hasil investigasi ini..
Diubah oleh orang.depok
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 15:25
ini benernya gimana?
0 1
-1
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 17:17
Quote:Original Posted By radit.indomobil


Gan kegunaannya blm terlalu jelas. Itu kebebasan maksudnya apa? Emang sih dengan agan bilang diaudit secara tersirat kita bisa tau semuanya. Tapi rencana awalnya mau buat apa ya?
Mau buat bayar lawyer? Mau buat kesejahteraan korban?
Ya ane ga masalah sih, cm mau tanya aja
Ane sendiri ngikutin kurawa dari awal dan dukung penuh aksi ini
Justice for innocents
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 17:22
ane support dan doain terus gan. semoga keadilan terus berpihak kepada yang benar emoticon-Toast
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 17:24
Ini masalah yg makin gede ya

Dimulai dari tuduhan atau disebut juga fitnah yg mengada ngada sampe hukum bisa diatur emoticon-Takut
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 19:17
semoga kebenaran terungkap ya gan
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 19:41
Smoga cepat kelar masalahnya gan,
Becik ketitik,olo ketoro..
Ingat hukum itu gan..



emoticon-Kaskus Lovers
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 19:48
gan mereka kan terbukti bersalah di pengadilan,,
nunpang lewat aja deh,,,

emoticon-Traveller
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 19:50
owa, kasusnya masih bergulir toh
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 19:55
Quote:Original Posted By chocodutch
gan mereka kan terbukti bersalah di pengadilan,,
nunpang lewat aja deh,,,

emoticon-Traveller
.

Baca dulu yang lengkap gan baru komeng emoticon-Big Grin

0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 20:03
semoga dimudahkan dan yg tak bersalah dapat dibebaskan secepatnya emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 20:11
Quote:Original Posted By kamujahat21
Ini masalah yg makin gede ya

Dimulai dari tuduhan atau disebut juga fitnah yg mengada ngada sampe hukum bisa diatur emoticon-Takut



yg boneng gan..kok kagak pernah nongol di ILC..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 20:13
Quote:Original Posted By abaypra
.

Baca dulu yang lengkap gan baru komeng emoticon-Big Grin



manti habis ini ada dukungan dana untuk membebaskan pekaku pemerkosaan siswi 14 taun,,,emoticon-Takut
0 0
0
Dukungan Netizen kepada para Cleaners dan Guru dalam kasus JIS
05-05-2016 20:14
Quote:Original Posted By zilog73



yg boneng gan..kok kagak pernah nongol di ILC..
emoticon-Leh Uga

Mana ane nyaho gan.

Masa petugas ama guru difitnah nusbol anak kecil yg fakta dilapangan hanya fitnah belaka dan hoax semata.
Sampe sicleaner disiksa petugas. Fitnah buat dapet duit antara si ibu yg ngaku korban ama si oengacara, pedebah emoticon-Busa
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
alkohol
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia