Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5716f3df14088ddf248b4569/lagi-lagi-ahok-mau-membatasi-sepeda-motor-di-jakarta
Kembali lagi ahok ingin mewujudkan wacana untuk membatasi pergerakan sepeda motor di jakarta, mulai dari thamrin dan akan segera di lakukan juga di sudirman dan rencananya akan di berlakukan di seluruh jalan-jalan protokol yang diterapkan ERP dan ada koridor busway dengan alasan untuk mengurangi kemacetan. Kalau cuma dari thamrin hingga sudirman masih bisa ada jalur alternatif, tapi coba pikir kal
Lapor Hansip
20-04-2016 10:13

Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!

Kembali lagi ahok ingin mewujudkan wacana untuk membatasi pergerakan sepeda motor di jakarta, mulai dari thamrin dan akan segera di lakukan juga di sudirman dan rencananya akan di berlakukan di seluruh jalan-jalan protokol yang diterapkan ERP dan ada koridor busway dengan alasan untuk mengurangi kemacetan.

Kalau cuma dari thamrin hingga sudirman masih bisa ada jalur alternatif, tapi coba pikir kalau seluruh jalan protokol yang di lalui koridor busway motor dilarang lewat apa ga runyam itu?

Kalau mobil kena ERP untuk lewat di jalan protokol kenapa motor ga sekalian kena ERP juga? biar adil? jangan malah motor dilarang lewat, peraturan yang diskriminatif itu namanya!

Padahal pengendara sepeda motor juga bayar pajak secara penuh, kalau itu peraturan mau di berlakukan HAPUS tuh pajak SEPEDA MOTOR sekalian!

JANGAN BIKIN PERATURAN YANG GA ADIL DAN GA FAIR! kenapa jadi motor yang kena? yang bikin macet tuh ada banyak faktor, angkutan umum berenti sembarangan misalnya! mobil kalau menurut saya lebih banyak menyumbang faktor kemacetan di jakarta.

ANEH malah motor yang jadi korban utama yang di tuduh sebagai biang kerok kemacetan di jakarta satu2nya!

nih sumber nya : http://news.metrotvnews.com/read/201...i-sepeda-motor
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:14
Bodo amat hok
Macem gua perduli aja sama lo hok
emoticon-Cool
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:15
lama lama juga merembet terus :nyantai
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:15
di atur malah mareh mareh ye
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:15
Harusnya kendaraan bermotor, jgn cuma motor pak gub..
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:17
mobil donk hox, pan banyak mobil yang naek cuma sebatang doank emoticon-Cool tapi suka2 dia sih, kan sia punya mobil yang bermotor pasrah aja emoticon-Cool
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:20
Quote:Original Posted By kirashinigami
di atur malah mareh mareh ye


ya mikir donk buktinya sekarang ada peraturan baru lagi yang merevisi kalau thamrin yang tadinya 24 jam ga boleh lewat motor sekarang mulai jam 23:00 - 05:00 motor boleh lewat, kalau menurut saya mah jangan BIKIN PERATURAN YANG ANEH dan DISKRIMINATIF DEH, kalau mau pakai ERP di beberapa ruas jalan protokol ya udah mobil dan motor sama2 kena harus bayar itu baru FAIR! kalau tujuannya mau kurangin kemacetan!

Bikin peraturan membatasi motor tapi yang ada bikin tambah runyam itu!
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:21
Quote:Original Posted By Terafim


ya mikir donk buktinya sekarang ada peraturan baru lagi yang merevisi kalau thamrin yang tadinya 24 jam ga boleh lewat motor sekarang mulai jam 23:00 - 05:00 motor boleh lewat, kalau menurut saya mah jangan BIKIN PERATURAN YANG ANEH dan DISKRIMINATIF DEH, kalau mau pakai ERP di beberapa ruas jalan protokol ya udah mobil dan motor sama2 kena harus bayar itu baru FAIR! kalau tujuannya mau kurangin kemacetan!

Bikin peraturan membatasi motor tapi yang ada bikin tambah runyam itu!


iye iye,gimane lu aje dah emoticon-Big Grin
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:24
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Harusnya kendaraan bermotor, jgn cuma motor pak gub..


itu dia anehnya, kenapa jadi motor yang di tuding sebagai biang kerok utama kemacetan di jakarta? gila apa? kalau mau kayak gitu HAPUS TUH PAJAK MOTOR! SAMA2 BAYAR PAJAK TAPI SUE KENA DI DISKRIMINASI!
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:24
yaaa bisa diliat dari china sih, pemerintahnya bukan ngebatasin lagi, tapi dihapus totaaalll sepeda motor di kota besar (kecuali kota kecil), hasilnya luar biasa sih, tingkat kecelakaan menurun, kemacetan menurun, kriminalitas (jambret) pun menurun... padahal orang china daratan bawa mobil dan motor jauhhhh lebih sadis dari orang sini...

jepang pun juga sama, penyumbang penjualan motor merk jepang itu salah satunya indonesia loh, padahal orang jepang sendiri ogah naik motor, mereka lebih pilih sepeda dari pada motor

tapi semua itu harus didukung transportasi umum yg bagus, bersih dan aman... kebanyakan negara maju mana ada motor bebek hahaha banyakan motor diatas 500 cc
Diubah oleh surion
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:27
kelakuan pemotor di jakarta sdh pada taraf mengkhawatirkan gan, semakin banyak pekerja di jakarta dan sekitar yg "hopeless" sama moda angkutan umum jalan raya dari mulai ke disiplinan-tanggungjawab-kriminalitas di dalam angkutan tsb, ternyata bikers yg dulunya mantan "penumpang" angkutan umum akhir akhir ini juga meng'halal'kan segala cara utk sampai ke tempat kantornya, entah kebut2an, melanggar rambu rambu lalu lintas atas nama macet, main serobot sana serobot sini. Kalaupun dibatasi sama ahok, yah kalau bisa ahok kasih solusi juga terkait parkiran luas serta moda transportasi umum yg humanis modern dan menyamankan pengendara motor, semoga saja ada win-win solution
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:28
Quote:Original Posted By Terafim


itu dia anehnya, kenapa jadi motor yang di tuding sebagai biang kerok utama kemacetan di jakarta? gila apa? kalau mau kayak gitu HAPUS TUH PAJAK MOTOR! SAMA2 BAYAR PAJAK TAPI SUE KENA DI DISKRIMINASI!


Yoi, anggap aja ini sebagai motivasi kita buat punya mobil gan...
emoticon-Wakaka
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:29
Quote:Original Posted By surion
yaaa bisa diliat dari china sih, pemerintahnya bukan ngebatasin lagi, tapi dihapus totaaalll sepeda motor di kota besar (kecuali kota kecil), hasilnya luar biasa sih, tingkat kecelakaan menurun, kemacetan menurun... padahal orang china daratan bawa mobil lebih sadis dari orang sini

jepang pun juga sama, penyumbang penjualan motor merk jepang itu salah satunya indonesia loh, padahal orang jepang sendiri ogah naik motor, mereka lebih pilih sepeda dari pada motor

tapi semua itu harus didukung transportasi umum yg bagus, bersih dan aman... kebanyakan negara maju mana ada motor bebek hahaha banyakan motor diatas 500 cc


JANGAN SOK TAU LU TONG SIAPA BILANG DI NEGARA MAJU GA ADA MOTOR BEBEK DAN MATIC?

yang bikin macet itu gara-gara kelakuan pengendara baik mobil dan motor yang ga disiplin, plus sopir angkutan umum yang ga disiplinnya tingkat parah gilanya, itu dulu yang harus di bereskan, DISIPLIN KAN DULU ITU PENGENDARA-PENGENDARA MOBIL DAN MOTOR DALAM BERLALU LINTAS, BUKAN MALAH MOTOR DILARANG LEWAT! ANEH ITU NAMANYA!

TEGAKAN PERATURAN BERLALU LINTAS YANG BENAR ITU DULU YANG HARUS DI LAKUKAN!
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:29
Mobil yg bkin macet!! isinya cuma 1 orang tp makan ruas jalan 4x motor .. pengguna mobil harusnya di arahkan memakai kendaran lain di hari kerja.. gw aja bela2in bawa motor hari kerja .. emoticon-Nohope emoticon-Amazed
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:29
Susah gan buat beresin kemacetan yang udeh puluhan tahun ada di jakarta
Kalo menurut ane sih harusnya kendaraan bermotor yang masuk ke indonesia terutama ke kota2 besar harus di berhentiin mungkin sekitar 2-3 Tahun karena kendaraan udeh banyak banget Dan kalo pemerintah mau rakyat naek kendaraan umum tolong perbaikin dulu itu angkutan umum nya yang pada bobrok terus kalo bisa di gaji jadi mereka kaga kejar setoran jadi ga ngetem dan kaga ngebut2anemoticon-Cool
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:32
solusiny jgn tinggal d jekardah gan.. emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:33
Quote:
udahlah ibu kota nya pindah ke kalimantan aja yg masih kosong melompong biar ga banyak aturan ga jelas
emoticon-Cool
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
kaskus the best emoticon-I Love Kaskus (S)

Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!


0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:33
Untung ga di ibukota... Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:33
Quote:Original Posted By mbewehkill666
mobil donk hox, pan banyak mobil yang naek cuma sebatang doank emoticon-Cool tapi suka2 dia sih, kan sia punya mobil yang bermotor pasrah aja emoticon-Cool


Yg naik motor aja kadang suka masih bertiga ye gan kaya rantang
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:33
Berdasarkan penelitian dari kompas gan pada tahun 2014 jumlah motor yang beredar di jakarta itu dalam sehari paling tidak sebesar 20 sampai 21 juta gan, yang dari jakarta dan bodetabek itu 16 sampai 17 juta. Bayangin kalau infrastukturnya ndak ditambah bisa ndak bergerak itu jakarta. Belum data tahun 2015 jadi berapa motor yang beredar di jakarta

Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
0 0
0
Lagi-lagi ahok mau membatasi sepeda motor di jakarta!
20-04-2016 10:34
Quote:Original Posted By Macabr
kelakuan pemotor di jakarta sdh pada taraf mengkhawatirkan gan, semakin banyak pekerja di jakarta dan sekitar yg "hopeless" sama moda angkutan umum jalan raya dari mulai ke disiplinan-tanggungjawab-kriminalitas di dalam angkutan tsb, ternyata bikers yg dulunya mantan "penumpang" angkutan umum akhir akhir ini juga meng'halal'kan segala cara utk sampai ke tempat kantornya, entah kebut2an, melanggar rambu rambu lalu lintas atas nama macet, main serobot sana serobot sini. Kalaupun dibatasi sama ahok, yah kalau bisa ahok kasih solusi juga terkait parkiran luas serta moda transportasi umum yg humanis modern dan menyamankan pengendara motor, semoga saja ada win-win solution


Kalau begitu yang jadi biang keroknya adalah kelakuan ga disiplin pengendara baik itu mobil ataupun motor, DAN SOPIR-SOPIR ANGKUTAN UMUM TUH!

BUKAN MELARANG MOTOR LEWAT! ITU SOLUSI GEBLEK MENURUT SAYA!

YANG HARUS DI LAKUKAN ADALAH TERAPKAN SANGSI HUKUMAN TEGAS BUAT PELANGGAR LALU LINTAS, DENDA YANG MAHAL MISALNYA, DAN POLISI GA MAU TERIMA SOGOKAN, LANGSUNG BAYAR DENDA ONLINE GUA DENGER-DENGER MULAI DI TERAPKAN ITU BAGUS, TAPI SEKALIAN AJA BIKIN DENDA YANG MAHAL BUAT PELANGGAR LALU LINTAS, DISPLINKAN DULU DEH KELAKUAN PENGENDARA YANG ERROR!
0 0
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia