Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a23462902cfe712c8b456d/jawaban-tawan-kepada-haters-yang-memaki-alatnya-hoax-ternyata
DRC7- Karangasem - Pemberitaan media secara berturut-turut terkait tangan robot miliknya, membuat I Wayan Sumardana alias Tawan angkat bicara. Dengan nada santai dan tanpa beban, Tawan berkata agar lengan robot yang ia pakai tak diberitakan lagi. Ia beralasan jika terus diberitakan akan membuat orang pintar di luaran semakin sakit hati padanya. Lho Kenapa? Tawan tak banyak memberi penjelasan teori
Lapor Hansip
22-01-2016 20:53

Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..

Quote:
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..

DRC7- Karangasem - Pemberitaan media secara berturut-turut terkait tangan robot miliknya, membuat I Wayan Sumardana alias Tawan angkat bicara. Dengan nada santai dan tanpa beban, Tawan berkata agar lengan robot yang ia pakai tak diberitakan lagi.

Ia beralasan jika terus diberitakan akan membuat orang pintar di luaran semakin sakit hati padanya. Lho Kenapa?

Tawan tak banyak memberi penjelasan teoritis tentang mekanisme pembuatan robot, teknik elektronik, elektroda, sensor ataupun Electro Encephalo Graphi (EEG) yang melingkar di kepalanya. Ia beranggapan masih banyak kekurangan dari lengan robot berbahan barang bekas tidak terpakai. Dan Tawan lagi-lagi menyampaikan jika alat serupa seperti miliknya bahkan lebih sempurna pun bisa dibeli secara bebas di portal pembelanjaan online.

"Sudah jangan diberitakan lagi. Di luar banyak yang jual dan menyediakan alat seperti ini, lebih bagus malah. Tidak seperti punya saya yang masih jelek begini," kata Tawan ketika ditemui detikcom di bengkel sekaligus rumahnya Nyuhtebel, Karangasem, Bali, Kamis (21/1/2016).

Sambil memperlihatkan gambar robot tangan di internet yang ia akses melewati hp nya, secara sederhana Tawan hanya mengingatkan jika setiap manusia itu memiliki semacam sinyal dari organ otaknya. Hanya saja sinyal ini hanya bisa diterjemahkan dan digerakkan jika kita 'mau dan mengerti' cara pengendaliannya.
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..

Tawan tak banyak banyak bicara tentang teori, lantaran ia menyadari jika bapak tiga putra ini hanya lulusan salah satu SMK di Denpasar. Sang pria penggemar Astro Boy yang tak pernah mengenyam dunia perguruan tinggi hanya belajar secara otodidak lewat internet plus berbekal ilmu ala kadarnya.

Lagi-lagi dengan tampang polos dan lengan kiri yang lunglai berwarna pucat ia coba jelaskan sebuah skema penggunaan alat robotik hasil kreasinya. Ia menguraikan jika alat EEG yang terpasang di kepalanya ada power suply. Power suply sebagai penangkap dan pembagi kekuatan. Lalu ada dron, elektroda dan lainnya. Posisinya ditempel di kepala sebagai penangkap sinyal, alpa, delta, nata dan eta.

"Sudah jangan diberitakan lagi. Nanti kalau diberitakan terus, orang-orang pintar yang di luar sana itu malah sakit hati sama saya. Saya ini bukan siapa-siapa. Saya ini orang bodoh," ujarnya sambil tertawa.
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..

detik.news

Seperti di kutip sebelumnya inilah salah satu Website Media yang getol memberitakan karya Robot Bli Tawan dari Bali adalah Hoax www.sebarkan.org
ini link postingannya: http://sebarkan.org/2016/01/22/iron-...a-hoax-belaka/

Apakah website-website seperti itu membuat artikel untuk hits semata? kasihan sekali pasti karena trafficnya hahaa... (ah sudahlah).

Ada lagi di Sosmed "Oknum" yang menyindir alat buatan Bli Tawan ini:
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..


Apakah Akun di atas perbuatan Orang Mengaku Pintar??

Justru orang yang mengaku Bodoh berpikirnya begini:
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..

Sebelumnya di kutip juga I Wayan Sumardana (Tawan) jadi perhatian baru di Pulau Bali. Tak hanya soal lengan robot, tapi juga soal pelajaran semangat hidup dan kreativitas yang bisa menjadi inspirasi bagi warga Bali.

Tidak cuma itu,
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..

Tak seperti di daerah lain di Indonesia, Sebagai bukti, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika memberikan apresiasi khusus bagi Tawan. Dia memberikan bantuan dan siap memfasilitasi kebutuhan warganya tersebut dari berbagai sisi, mulai dari pengembangan riset alat temuannya, sampai urusan kesehatan dan pendidikan.

"Pak Gubernur salut sekali, karena Pak Tawan putra Bali yang cerdas. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, dia mampu berjuang dan berkreasi dalam hidupnya," kata Humas Pemprov Bali, Dewa Ardana (Media.Detik).
Pastika berada di bengkel sekaligus rumah Tawan selama hampir satu jam. Dia sempat melihat alat buatan Tawan, lalu mempelajari cara penggunaannya.

Dalam pertemuan itu, disepakati Tawan akan dibantu untuk pengembangan alat. Bila memang sudah teruji, Pemprov juga akan membantu mengurus hak patennya.

Dari sisi ekonomi, Tawan juga akan ditengok oleh Dinas Sosial Bali. "Akan dilihat kehidupan ekonominya," imbuhnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan sampai Dinas Kesehatan juga akan turun tangan. Mereka akan melihat sisi peluang kekayaan intelektual dari alat Tawan dan memeriksa kondisi lengan kirinya yang disebut lumpuh oleh Tawan.

"Buat pendidikan, ini juga jadi contoh anak-anak muda sekolah, agar belajar dari Pak Tawan," tambahnya.
----------------------------------




sumur

Update
[

sumur



sumur
Diubah oleh ajihyuga
0
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
46.5K Anggota • 909.2K Threads
Halaman 1 dari 9
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 20:56
pertamax
di trit hoax
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 20:59
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata.. nyimak dulu deh gan
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:00
ayo ramaikan thread ini.....


peduli lah hoax ato nga, toh klo emang dia boong. Moga2 nanti dpt pencerahan biar bisa bikin alat yg bener2 berfungsi.
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:00
ayo kita simak emoticon-Metal
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:01
miris yah emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:01
Perlu peneletian lagi buat membuktikannya gan
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:03
hoax g hoax keep posting gan
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:04
emoticon-Bingung (S) ironman lagi
emang masih rame ya
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:06
org indo itu unik...

bikin tipu2...ketauan... tpi nasih dibela dgn alasan idenya unik.. emang bisa buat..dll dll...

korupsi... ketauan...tapi dia kan baek..sering kasih sumbangan...udah maafin aja..kasih hukuman ringan.

permisif sekali dgn yg namanya kesalahan..

makanya susah maju..karena di indo yg didulukan itu sensasi, bukan realitas..

jgn buat goblokers/hoaxer/alayers famous.

atau emang sifat org indo udah gk kritis lagi kali ya?
0 1
-1
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:06
hidup bli tawan... gak perlu ijasah mahal2 buat jd cerdas bli... lanjutken...! ngelas lbh berguna drpd ikut2 jd geng ormas bli... emoticon-Ngakak
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:07
gni aje dah gan..coba suruh perwakilan kaskus dri regional bali #adagaksi?? emoticon-Bingung buat survei ksno..trus nntu jelasin deh tuh mslah hoax apa nggaknya..muehe emoticon-Motret emoticon-Ngakak
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:08
orang pintar pada marah.. orang bodoh pada lebay..
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:10
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:10
jadi pnasaran ini bneran pa hoax sih...
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:12
Quote:Original Posted By r4d4y95
gni aje dah gan..coba suruh perwakilan kaskus dri regional bali #adagaksi?? emoticon-Bingung buat survei ksno..trus nntu jelasin deh tuh mslah hoax apa nggaknya..muehe emoticon-Motret emoticon-Ngakak


nah ane juga ada kepikiran kek gini gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:15
"Power suply sebagai penangkap dan pembagi kekuatan. Lalu ada dron, elektroda dan lainnya. Posisinya ditempel di kepala sebagai penangkap sinyal, alpa, delta, nata dan eta."

u wot m8 ?
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:15
ya jelaslah gak mau diberitakan lagi karena pada dasarnya hoax, teorinya aja gak bisa dijelaskan secara rinci padahal praktek itu bisa berfungsi kalo teorinya jelas dan terarah..

sekedar info saja cosplaynya ini udah masuk media2 internasional dengan berita2 "fenomenal" khas media Indonesia, masuk 9gag pula, siap2 saja Indonesia malu bukan kepalang kalo orang2 diluar sono mulai lirik si Tawan ini untuk pembuktian mendalamnya..

edit: btw sumber thread ini barokah sekali, blogspot coy emoticon-Big Grin

tambahan: thread ini udah memastikan kalo si Tawan itu ngibul: http://kask.us/ibETK jadilah netizen yg cerdas ngapain orang nipu di bela. orang kreatif wajib kita banggakan, tapi kalo nipu gimana mau dibanggainnya wong ujungnya bikin malu. ane udah lihat banyak videonya di youtube jelas sekali betul2 mustahil desain besi2 bekas Tawan ini bekerja sesuai dengan fungsi yg doi jelaskan, ane malah malu lihat videonya nih orang pura2 konsentrasi macam mentalist terus tangannya tiba2 terhentak kyak kesetrum dan bergerak normal emoticon-Cape d... (S) girnya lagi katanya dari gir mobil mainan pula, dan memang betul soalnya bisa dicopot alias bongkar pasang persis mainan. si Tawan ini bikin mainan..

satu hal yg ane setuju dari perkataan Tawan adalah bahwa "penemuannya" ini gak usah diberitain lagi, nah ini betul, media jangan bikin malu..
Diubah oleh dimensionof
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:16
nah loh kan ngambek jadinya...
emoticon-Mewek
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:17
Quote:Original Posted By muhammadhafaz
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..


udah terkenal aja ni polkis..
#oot
emoticon-Big Grin
0 0
0
Jawaban Tawan Kepada Haters Yang Memaki Alatnya Hoax, Ternyata..
22-01-2016 21:18
Quote:Original Posted By dimensionof
ya jelaslah gak mau diberitakan lagi karena pada dasarnya hoax, teorinya aja gak bisa dijelaskan secara rinci padahal praktek itu bisa berfungsi kalo teorinya jelas dan terarah..

sekedar info saja cosplaynya ini udah masuk media2 internasional dengan berita2 "fenomenal" khas media Indonesia, masuk 9gag pula, siap2 saja Indonesia malu bukan kepalang kalo orang2 diluar sono mulai lirik si Tawan ini untuk pembuktian mendalamnya..


yaahhhhh siap2 aja sih kena kasus semacam blue energy lagi
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia