Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
293
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566c095a507410082f8b456c/in-memoriam-selamat-jalan-adikku-sayang
Untuk kesekian kalinya gw numpahin isi hati gw disini lagi... Sekaligus ucapan terima kasih, untuk semua yg sudah sempatin datang / mengirim doa untuk alm.adik gw. Teman2 dari NL, Reg Bogor, H2H, Random, Fellow Mods, dan semua kaskuser yg ga bisa gw sebut satu persatu. Juga permintaan maaf karena harus membatalkan rencana ikut berpartisipasi di gath SFTH besok Dan mohon doanya agar almarhum adik g
Lapor Hansip
12-12-2015 18:47

In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....

Untuk kesekian kalinya gw numpahin isi hati gw disini lagi...
Sekaligus ucapan terima kasih, untuk semua yg sudah sempatin datang / mengirim doa untuk alm.adik gw.
Teman2 dari NL, Reg Bogor, H2H, Random, Fellow Mods, dan semua kaskuser yg ga bisa gw sebut satu persatu.
Juga permintaan maaf karena harus membatalkan rencana ikut berpartisipasi di gath SFTH besok
Dan mohon doanya agar almarhum adik gw diberi tempat yg tenang dan keluarga (terutama mama) diberi ketegaran...



Quote:
Pagi tadi,
kebangun krn bunyi alarm di hp erens
sakitnya luar biasa....
skrg ga akan ada lg ade gw yg ga bangun2 meski alarmnya bunyi berulang2.
ga lg gw disuruh bangunin dia buat kerja.
ga ada lg saingan gw make kamar mandi lama2 yg biasa harus gw gedor2 klo dia mandi...
ga akan pernah lg gw tidur bareng sm dia dikamarnya

gw kangen dia diary
kangen...

Allah, erens anak yg baik
adik yg baik
teman yg baik
berilah surga untuknya...

waktu gw dan dia masih kecil
gw slalu marah klo ada orang luar rumah yg gendong dia
gw marah2 bilang ;
adekku ga boleh diambil
sekarang
adekku udah diambil selamanya...
gw mau marah sm siapa?

kemarin
teman2nya dan semua yg datang banyak cerita tentang kebaikan dia.
tante wiwi bilang ;
aku inget sel dia kelas 1 smp itu dia kerumah, bilang tante aku kerja cuci mobil tante dong, pengen bantuin mama
dan setelah itu banyak mobil lain jg yg dia cuci.
dia jg jaga warnet, dia jg jaga studio, ga malu walau temen2nya sndr yg dateng.
jadi kuli panggul di pabrik.
semua dikerjain sehabis pulang sekolah.
aku tau kok, aku bahkan ingat dia pulang dgn baju kotor bgt bgt.
ku tanya habis ngapain?
habis bantuin gali sumur
semua uang yg dia dapat dikasih ke mama.

lulus sekolah dia kerja
juga semua gaji yg diterima dikasih ke mama...
dia marah waktu tau mamaku bangun malam buat goreng dagangan utk jualan.
dia bilang ;
mama ngapain sih masih jualan, emang uang dariku belum cukup ma?
lalu dia rajin lembur yg gajinya jg semua buat mama.

dia pernah dituntut nikah sm pacarnya yg udah pacaran bertahun2,
dia milih utk putus.
trs curhat ke sepupuku
;
gila aja gw ga bisalah, ade2 gw masih banyak, tanggung jwb gw masih lama

dia memang kk yg baik utk adik2nya.
dia jg yg ambilin kredit motor buat adiknya biar ga kesiangan lg nunggu angkot yg lama.
dia jg yg ikut patungan utk motor idaman kk gw sambil nasehatin adiknya
;
udah biarin aja klo motornya diutak atik, biar bung seneng.. dari dulu bung yg kerja buat adenya
sekarang gantian kita senengin bung


dia jg yg marah waktu tau oma berselisih paham dan nyokap segan utk nampung, dia bilang
;
oma tinggal sm kita aja, berapa sih sisa umurnya, udah kita urusin aja, ga boleh tinggal sendiri
padahal malah dia yg umurnya lebih pendek dr oma emoticon-norose

dia jg yg minta papa untk sering pulang jagain ello, minta mama untk ga nolak papa kerumah.

dia punya ayah angkat ditempat tongkrongannya, dia sering tidur disana.
tapi sesekali dia bilang
;
abi aku pulang kerumah dulu ya, kangen mama
tangisan mama pecah dengernya emoticon-norose

dia ga pernah beli apa2 dr gajinya sendiri.
semua buat mama, bahkan baju baru pun ga pernah dia beli klo bukan mama yg beliin.
pernah mama beliin baju yg 100rb (doang)
dia marah bilang
;
mama ngapain sih beliin aku baju mahal2, itu uang aku kasih buat mama.. aku mah baju yg 30rb jg cukup ma

ulang tahun mama, dia yg slalu inisiatif bawain kue ultah.
dia jg yg dulu minta foto keluarga bersama lengkap ke studio foto.
dia jg yg nebus dan ambil foto itu.
meski blum sempat dibingkai dan dipajang diruang tamu..
ternyata dia mau foto bersama sebelum dia ga ada..
emoticon-norose

padahal dia pernah janji ke mama
klo mama tua nanti mama ikut tinggal sama dia, krn dia yg paling baik, paling sabar, dan paling sayang mama.
rasanya ada yg hilang
walau masih ada enam anaknya yg lain tapi mama sangat kehilangan.
pagi tadi mama bilang
;
la, bangunin erens, dia kerja pagi...

lalu menangis sedih ingat rutinitas tiap pagi dr mulai bangunin dia, liat dia ke kmr mandi bawa handuk, siapin sarapannya.

ransel gunung yg kemarin dia bawa bikin mama semakin sedih melihatnya.
mama ingat tiap dia mau jalan mama selalu bantu dia packing...
tapi perjalanannya yg terakhir, dia pergi saat mama lg ga dirumah.
ga sempat pamit ke mama
mama ga liat dia buat terakhir kalinya.
itu jd penyesalan yg berulang2 mama ucapkan.

kejadiannya adalah jam 3 sore
jam 3 subuh dihari yg sama, mama terbangun dan gelisah, dan badannya sakit semua.
tapi mama ga kepikiran apa2
dia hanya bangun tahajud aja.
yg kemudian sekarang disesali, harusnya saat itu pagi itu mama telpon erens, denger suaranya buat terakhir kali.

siapa yg menyangka
erens sudah biasa naklukin gunung hutan dan lautan setiap minggunya.
seminggu sebelumnya,
liat acara tv on the spot sama mama dia berkomentar
;
tuh ma, biasanya emang orang meninggal itu ditempat yg dia sukain...
dan lalu km berpulang di lautan seminggu kemudian.

emoticon-rose


oma bahkan dua hari ga mau ganti daster yg dia pake.
daster itu dibeliin erens...
adik2ku semua nangis deres sekali
kehilangan kk yg paling baik yg udah banyak berkorban buat mereka.

kk gw yg masih ditengah laut dia ga bisa terima kenyataan
di wa dia bilang
la bangunin erens, dia pasti cuma tidur.
bangunin yg kenceng, dia tidurnya emang susah dibangunin...
bilangin nanti bung pulang langsung bung beliin rx king la.
dia pengen rx king la...


dia slalu jadi adik pertama yg ucapin selamat ulang tahun buat gw.
kadang2 ditambah uang hadiah ulangtahun klo dia lg ga bokek.
krn dia tau kknya ini walau udah kerja tetap aja masih kere.

dia jg penyayang hewan
klo dia pulang dia sempatin main sama kucing2 dirumah.
acell selalu antusias nyambut dia pulang dan ngekorin dia karna hapal dia yg paling banyak ngasih makan
sekarang majikan kesayangan acell udah ga ada lagi
gw ingat juga dua kitten dirumah yg belakangan paling sering dia gendong ke kasurnya.

kasurnya, gw ingat seringkali gw ketiduran atau tidur2an dikasurnya dikamarnya.
klo dia pulang kerja/main liat gw udah dikasur duluan, dia ngalah dia pindah tidur ke ruang tamu, ga pernah minta gw pindah ke kamar gw sendiri.
kadang2 klo dia lg makan dikamar sambil denger musik, gw nyelonong masuk n langsung ikut rebahan dikasurnya.
gw kangen saat2 ngumpul sm dia....

begitu banyak temannya yg mengantar dan menangis tersedu-sedu dimakamnya.
sebagai kawan, dia memang baik sekali...
bahkan hingga akhir waktunya, dia meninggal demi kawan..

----------


kemarin
orang yg sudah merasa diselamatkan erens datang.
ceritain kronologisnya.
dia bilang
;
mereka bertiga tadinya masih menginjak pasir
lalu ombak datang dan ketiganya ga lg menginjak daratan.
terjangan ombak semakin ganas,
posisi awalnya, erens sudah didepan menuju garis pantai.
tapi dia ga nerusin berenang ke pantai nyelamatin dirinya.
dia malah berenang ke belakang, melawan ombak menghampiri temannya yg lg berjuang hidup
(yg menceritakan hal ini kemarin)
dia gapai temannya dan mendorong temannya ke depan, di depan dia, supaya berenang duluan ke pantai.
temannya sudah dititik yg lebih aman di depan,
lalu ombak datang lg menyeret erens smakin ke belakang
dan ga kelihatan...
15 menit dia hilang...
lalu muncul lg ke permukaan dalam kondisi mengapung, sudah tak bernyawa.


15 menit dia berjuang dan menderita, mama bilang
;
waktu 15 menit itu dia pasti mati2an berusaha selamat dan kepikiran mama.
dia pernah cerita dulu pernah kebawa ombak lalu memohon pd Allah jangan diambil sekarang dia kepikiran mama, nanti siapa yg bantuin mama


Takdir kematian memang tak bisa dilawan..

saat erens sudah kelihatan mengapung, ombak masih terlalu ganas.
katanya, ga ada yg berani turun ke laut.
satu temannya bermodal nekad, menjemput erens.
melawan ombak dan arus.
sebelah tangan memeluk tubuh erens sambil berulang2 bilang
bertahan ren, kita pasti selamat
Sebelah tangan lg dia berenang lawan ombak

dan kepayahan, ga kuat.
kata dia
jujur waktu itu udah pasrah, klo emang harus lewat biar mati bersama

baru kemudian pertolongan datang
petugas pantai dan masyarakat baru melempar tali.

setelah sebelumnya orang2 sekitar cuma berani kamerain, videoin dan foto2 kejadiannya.
(jujur nyesek denger bagian ini)

akhirnya mereka selamat
terkecuali adikku yg sudah ga bernyawa.

tapi gw masih sangat berterima kasih pd temannya yg mempertaruhkan nyawa demi membawa tubuh adik gw ke daratan.
tanpa dia, mungkin jenazah adik gw ga akan pernah diketemukan...
mereka, satu sama lain saling mempertaruhkan nyawa demi kawannnya.
hanya saja memang takdirnya hanya erens seorang yg harus berpulang.


padahal dari tiga hari sebelumnya
erens emang ngeluh ga enak badan.
tapi dia seperti biasa, selalu cuek sama sakitnya
ga pernah dia batalin acara krn sakit
begitupun kali ini, kami ga heran.

lagi sakit dia masih saja mau berjuang lawan maut demi teman.
antara miris dan bangga.
miris sm kebodohannya
bangga sama hatinya yg baik sekali
tapi
mau dia pintar sekalipun klo sudah tanggal yg ditetapkan, dia tetap akan pergi.
ga ada yg perlu disesali, aku tahu itu.
tapi tidak mamaku, dia masih sangat terguncang.
baju terakhir yg dipakai erens masih dia bawa dan ciumi kemana2.

sebulan sebelumnya, mama baru aja hadiahi dia celana gunung utk ultahnya.
kali ini dia ga marah dibeliin baju mahal, meski sedikit telat krn baru punya rejeki lebih.
dia girang sekali, dia bilang
bagus bgt ini ma, nanti aku pake buat naik gunung ya ma

celana itu jg yg dia pakai terakhir kali, meski mama ga sempat liat dia memakainya, dan nangisin hal itu juga ;

Anak mama yg ganteng, km pasti keren bgt make celana ini nak..
mama ga sempat liat nak.. anak mama yg baik.. Allah, berikan surga untuk anakku







Erens Seprendo Berhitu
29.09.1994 - 10.12.2015




meski hanya lewat tulisan, support dari kalian sangat membantu menguatkan emoticon-rose
Terima kasih...


Quote:Original Posted By JulioCrazy
Yep.

Kebetulan Adik dari Mod / Sis Sella ini adalah temen SD sama SMP gue. emoticon-Smilie
meskipun kita saling kenal , tapi emang kita ga pernah deket banget layaknya seorang sahabat.
sekedar "Say Bro ~" aja lah kalo kita ketemu.

Tapi , ada moment yang ga bisa gue lupain sama Alm. emoticon-Smilie
dulu waktu kelas 2 SMP kita itu sempet naksir cewe yang sama emoticon-Hammer (S)
cewek ini dulu sekelas sama Alm. Erens dan satu Ekskul sama gue ( gue sama erens beda kelas )

Waktu itu , Alm. Erens yang berhasil jadian sama cewe itu.
Sekarang gue ngerti kenapa dulu cewe itu lebih milih Erens.

emang sih ini cuma cerita anak SMP ,tapi justru cerita ini yang bikin gue semakin respect sama Alm.
Oh iya , FYI gue juga ga sampe musuhan sama Erens waktu dia jadiian sama cewe yang sama sama kita taksir , justru waktu itu malah gue sempet ngasih selamet loh ke Alm. emoticon-Ngakak (S)

So , buat sis / Mod Sella ( gue juga baru tau kalo kakaknya erens ini momod di kaskus emoticon-Hammer (S) )
Gue yakin Alm. adik nya sis pasti udah tenang disana , karna banyak orang yang udah mengakui dan terbantu dengan kebaikan dan ketulusan dia.
tinggal kita sebagai keluarga yang masih hidup jangan putus putus buat terus ngedoain Alm. supaya di lapangkan kuburnya , di terangin dan dimudahkan jalannya buat ke surga.
- Amin - emoticon-Smilie

#Keindahan Dunia Sesungguhnya Ialah Terletak Pada Hati Setiap Manusia Itu Sendiri


Quote:Original Posted By joxer
Sama Seeperti julio yang post di atas saya,eren juga temen SD sama SMP saya (kakak kelas saya) saya gak terlalu kenal sama dia cuman saya tau kok dia orang yang baik waktu jamannya anak2 SMP lagi bandel2 dia gak ikutan kayak gitu,saya pribadi turut berbela sungkawa,semoga eren di terima di sisi allah diampunin dosanya dilapangkan kuburnya,dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan amin emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By gledek.gluduk
semoga allah memberikan tempat terbaik buat alm erens yaa sist. kebetulan ane temen smp dia satu kelas 2 tahun sama. ya walaupun ane engga terlalu deket banget sama dia. yaa begitulah sis " orang baik selalu berpulang duluan" mungkin allah udah merindukan erens pengen ngeliat dia yang sebenernya sis. dan alhamdulillah kemarin pas alm tiba sampe rumah sist ane masih bisa liat dia untuk terakhir kalinyaa. engga bisa berkata2 banyak sist, jadi inget dulu pas masih sekelas sama dia. engga ada kata2 lagi yang ane bisa ketik buat erens. cuma doa ane yang selalu menyertai sist.



Quote:Original Posted By 070909
sebenernya ga terlalu deket, cuma tau muka aja dan ketemu beberapa kali papasan karna dulu nongkrong diwarnet yang sama dan kebanyakan temennya eren juga temen saya juga.. dikasih link kaskus ini dari temen yang kebetulan terpukul bgt karna erens sabahat deketnya. salut bgt sama erens, semoga amal ibadahnya diterima disisinya, amin..
dan buat keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. amin


Quote:Original Posted By zieeetrianov
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang..... Dia akan selalu menjadi yang terbaik, semua temen temennya mendoakan yang terbaik, dia akan selalu menjadi sahabat gua yang terbaik sampai kapan pun



Quote:Original Posted By DimsDgillis
Sedihhh bacanya emoticon-Frown
Btw erens ini temen gue sd , orang nya emng baik banget dan pemberani anaknya..
Terakhir ketemu sama dia pas hiking bareng ,masih inget banget balik dari hiking malem dan ujan turun deres banget dia semangat buat ngejar waktu karena mau kerja ,dia takut dipecat kalo gk masuk. "soalnya masih ad tanggungan di rumah apalagi buat adek gue" kata dia emoticon-Smilie
Sayang rens kita belom nanjak gunung bareng ,baru naik bukit doang hhhh emoticon-Frown
Selamat jalan bro semoga tenang di alam sana .Amin




Diubah oleh sella91
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 15
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 18:52
emoticon-Peluk semoga sella n keluarga diberi ketabahan n penghiburan.

0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 18:59
rhezeki, mhaut, jhodoh shudah adha yhang athur emoticon-Cool

------

sthella sayhang, akhu phadamu :kechupbasah
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:00
Sedih sekali ane gan baca nya...
Moga amal ibadah beliau diterima Allah SWT
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:02
Semogaa Allah memberikan tempat yg terbaik buat erens...aamiin

Yang sabar yah kak emoticon-Peluk
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:06
I was deeply saddened by the news of Erens's passing. My heart felt condolences to you and your family.... may he rest in peace god bless
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:07
Turut berduka sis. emoticon-norose

Kenapa orang-orang disana cuma nontonin dan videoin aja, apa gak ada yang bisa berenang ya. emoticon-Mad

Seandainya ane ada disana mungkin ane akan langsung selamatkan adik sista tanpa menunggu sedetik pun. Ane baru sadar manfaat ane belajar berenang, sekarang ane suka berenang di pantai meski ombaknya kencang sekalipun.
Diubah oleh bujanglapuk.
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:07
Turut berduka kak, semoga amal dan ibadah diterima disisinya amin...
Dan kebaikan dia semasa hidupnya gak ikut terkubur meskipun sudah tiada ya kak
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:07
gw turut berduka mod, yang tabah ya mod.
semoga adiknya dapet tempat yg terbaik emoticon-Smilie

momod pundak aku nganggur kalo mau bisa dipake senderan emoticon-Malu
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:08
Modsell... aku turut berduka cita. sedalam dalamnya.

semoga adik Modsell diterima di sisinya dan sungguh luar biasa banget amal baiknya.

aku emang ga kenal sama almarhum, tapi aku BANGGA sama almarhum.
kupikir nggak ada lagi orang seperti itu, ternyata masih ada. dan akan terus ada.

habis baca ini aku langsung buru buru wa seseorang. seseorang yang mungkin juga mirip seperti almarhum adik Modsell, yang selalu mendahulukan kepentingan orang lain dan nggak pernah ragu dalam menolong siapapun. sampe jadi nangis ini :'(
kalo dia nggak ada, aku nggak pernah pake baju item di rumah atau dimanapun. kalo dia lagi kerja, aku selalu rajin nanyain udah sampe atau belum. tumben hari ini aku lagi slow response banget bales chat dia, tapi pas baca ini, ya Tuhan, banjir ni air mata.. aku nggak mau melewatkan sesuatu yang penting lagi, karena suatu waktu aku nggak pernah tau kapan akan kehilangan.

semuanya milik Tuhan kembali ke Tuhan.
adikmu telah melakukan sesuatu yang sangat baik dan mulia. hormatku untuk almarhum.

yang tabah ya, Modsell.
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:11
Peluk kakak Sella emoticon-Peluk

Semoga kakak dan keluarga tabah. *hugs*
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:28
semoga almrhum diberikan tempat terbaik,
untuk keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan...

amin emoticon-Turut Berduka
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:31
semoga keluarga yg ditinggalkan tabah ya say.
emoticon-Peluk
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:43
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Turut Berduka

Innalillahiwainnaillaihi rojiun.. Turut berduka sel, Semoga Erens berada di tempat terindah di sisi Allah, Aamiin emoticon-Angel .. Sabar ya sella dan keluarga emoticon-Peluk

#beneran mewek bacanya emoticon-Frown
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:46
Turut berduka cita sel, semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah swt, semoga almarhum ditempatkan yang layak yaitu surganya allah swt. Dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan. Amin
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:46
ikut bela sungkawa emoticon-Turut Berduka

Gua do'a-in sebisa gua berdo'a

semoga dia bisa liat curahan hati kakanya disini, dan semoga dia tersenyum melihat kakanya yg peduli kepada adiknya walau dari alam yg berbeda


0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 19:56
sedih bener baca nya emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Turut Berduka
ade nya baik bener mod .kasian hrs cpt bgt pulang k yg maha kuasa nya emoticon-Frown

mudah2an dpt tmpat yg trbaik d sisi NYA emoticon-Peluk
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 20:07
turut berduka ya kakak emoticon-Berduka (S)



seharusnya Itu Orang2 yang ngerekam Bisa lah Buat Rantai Manusia Buat nyelametin atau apa pun itu

Tapi takdir Udah Berkata lain emang ga bisa di elakan sist ,, Tetep kuat ya sist ama keluarga yang lainnya
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 20:25
Ceritanya sedih emoticon-Sorry
Yg sabar yah kak , emoticon-Kiss
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 20:32
Keep strong ya de

Kuatkan mama yah
0 0
0
In Memoriam, Selamat Jalan Adikku Sayang.....
12-12-2015 20:49
Tabah ya sis, turut berduka emoticon-Turut Berduka

Semoga amalnya diterima disisi tuhan emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 1 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia