others
Batal
link has been copied
9988
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/566167ec9e740431028b4568/reborn-tag-clean--kristen-vs-islam-holy-debate---part-7
WELCOME BACK!!!! JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS) Versus. ISLAMIC TEAM (MOSLEMS) :flower:Kata pengantar ::flower: Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb. Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendi
Lapor Hansip
04-12-2015 17:16

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE]

WELCOME BACK!!!!

Code:
JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS)
Versus.
ISLAMIC TEAM (MOSLEMS)


emoticon-flowerKata pengantar :emoticon-flower

Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb.

Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendiri, sesama, dan terutama Tuhannya itu lah value positif yg harus di ambil dr sebuah agama/kepercayaan yg sedang dianut.

Sangat perlu jg dicermati bhw, Tuhan sdh tentu tidak akan menugaskan perang dan membunuh kpd umatNya hanya utk memperluas agama, karena Tuhan tdk emosional atau pun pendendam. Bahkan utk apa hal2 negatif tsbt? Toh TUHAN ALLAH tdk mempunyai agama dan tdk menciptakan agama! Firman Allah sdh hidup dan hiduplah bersama Firman Allah tsbt.

Kemudian jg, bahasa bukanlah penghalang manusia utk melihat kuasa FirmanNya dan kebesaranNya, Dia tdk terpaku dgn satu bahasa sj. Takhta dan Bait Nya ada di hati org yg percaya serta di ketinggian yg tdk terbatas, bukan di sebuah benda mati di bumi.

Agama hanya hasil rekonstruksi kebudayaan yg mencuat mjd nilai keilahian demi kedamaian. Allah adalah Kasih.

NO SARA
NO BACOD
NO RADICALISM
NO TERROR
NO JUNKER

Langgar = Request banned permanent.


Whatever u say, this is holy debate. emoticon-Selamat

profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
-1
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 503
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:37

Autolock Thread by Hansip

Thread ini telah melebihi batas maksimal reply yang telah di tentukan.

Thread lanjutan dapat diakses di: http://www.kaskus.co.id/thread/56bde...e31b9a788b456a
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:37
Quote:Original Posted By vica.versa


Secara eksplisit memang tidak, tapi secara implisit iya.


“As for the above-mentioned proof from the Quran that it really was Isaac, it is God’s word which informs us about the prayer of His friend Abraham when he left his people to migrate to Syria with Sarah. Abraham prayed, ‘I am going to my Lord who will guide me. My Lord! Grant me a righteous child.’ This was before he knew Hagar, who was to be the mother of Ishmael. After mentioning this prayer, God goes on to describe the prayer and mentions that he foretold to Abraham that he would have a gentle son. God also mentions Abraham’s vision of himself sacrificing that son when he was old enough to walk with him. The Book does not mention any tidings of a male child given to Abraham except in the instance where it refers to Isaac, in which God said, ‘And his wife, standing by laughed when we gave her tidings of Isaac, and after Isaac, Jacob’, and ‘Then he became fearful of them’. They said. ‘Fear not!’ and gave him tidings of a wise son. Then his wife approached, moaning, and smote her face, and cried, ‘A barren old woman’. Thus, wherever the Quran mentions God giving tidings of the birth of a son to Abraham, it refers to Sarah (and thus to Isaac) and the same must be true of God’s words ‘So we gave him tidings of a gentle son’, as it is true of all such references in the Quran.” (Al-Tabari, The History of al-Tabari, Vol. II, Prophets and Patriarchs (trans. William M. Brenner), ( State University of New York Press, Albany 1987), p. 89
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:37
Rubuhin emoticon-Busa
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:36
Hajar krissemoticon-Bata (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:36
tutup--tutup .....emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:35
dikit lagi emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:34
ngejar kunci
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:34
emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:34
emoticon-Takut (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:33
emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:33
emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:32
emoticon-Mad (S) emoticon-Bata (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:32
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y
I

Tanya dong bray, mnrt ente & kitab ente Ibrahim itu menganut ajaran yg mana?
Yahudi ato nasrani ?


ga 2 - 2 nya

Agama yahudi = musa
agama kristen = yesus

Orang kristen memberi gelar pada Abraham = Bapak orang beriman..
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:32
Lanjut ngejunkemoticon-Malu (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:28
Quote:Original Posted By masterraiden

oke ane jawab deh mungkin yang ngeklaim orang orang yang bilang Abraham/Ibrahim nasarani,bahwa Beliau bapak dari Nabi Ishmael As dan Nabi Ishak As mengakui konsep trintias yang ada di konsep keimanan orang nasrani menurut mereka? koreksi gua buat yang Islam di sini ya
makasih emoticon-Smilie
kalau agan gak puas sama jawaban ane ya maaf yah emoticon-Smilie
sekarang jawab ya pertanyaan ane kalau menurut agan gimana
makasih emoticon-Smilie


yg ngeklaim itu siapa gan ?
ini ga ada hub sama trinitas...

pertanyaannya kan : mengapa allah mengatakan ibrahim bukan nasrani...?


kalau menurut ane jelas...ibrahim bukan nasrani....di injil ga ada disebut abraham nasrani

Nasrani = pengikut yesus orang nazaret...
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:25
Quote:Original Posted By Laskar.Kristus1


menurut quran sih ga disebut nama anak itu..dan kalangan muslim sendiri banyak yg berdebat tentang siapa yg di sembelih
tp ntar jawaban gw...
last page nih...emoticon-Big Grin


Secara eksplisit memang tidak, tapi secara implisit iya.
Diubah oleh vica.versa
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:22
Quote:Original Posted By vica.versa
Mau lunasin utang duluemoticon-Ngakak (S)

Kita mulai dari ayat Alkitab yang paling vulgar memberi tahu siapa yang disembelihemoticon-Wowcantik

Firman-Nya: ”Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.” KEJADIAN 22: 2

Coba kita analisa ayat ini emoticon-cystg

“…yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak..

Kata kata tunggal berarti hanya ada satu anak saat itu, apa betul ishak pernah menjadi anak tunggal Abraham?

Kejadian 16 : 16 Abram berumur delapan puluh enam tahun, ketika Hagar melahirkan Ismael baginya.

Kejadian 21 : 5 Adapun Abraham berumur seratus tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya.

Artinya:

Abraham usia 86 Tahun: ismail Lahir

Abraham 100 : Ishak Lahir

Jadi Ismail berusia 14 tahu, Ishak baru lahir emoticon-shakehand

Ismail 14 tahun lebih dulu lahir ketimbang Ishak, dari sini sudah jelas yang dimaksud dengan anak tunggal adalah Ismail, bukan Ishak, artinya KEJADIAN 22: 2 Bertantangan dengan Kejadian 16 : 16 dan Kejadian 21 : 5 Dengan kata lain, kata kata yakni Ishak…” pada KEJADIAN 22: 2 adalah sisipan tangan tangan yang jahil. emoticon-Shutup

Tapi nanti Kristen pasti bilang gini:emoticon-Malu (S)

“ yang dimaksud anak tunggal itu adalah ishak, karna ia adalah anak yang dijanjikan oleh Allah”

Gw jawab: emoticon-Cool

Bukankah Allah itu ahli bahasa, kenapa jika yang maksud adalah anak yang dijanjikan, tetapi Kejadian 22:12 yang disebut anak tunggal?, kenapa tidak diganti “anak yang dijanjikan?” Apa mau bilang Tuhan plin plan?

Nanti Kristen ngomong gini juga:emoticon-Betty (S)

“Yang dimaksud keturunan Abraham adalah ishak bukan ismail”

“…sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.”
Kejadian 21:12

Gw jawab lagi:emoticon-Cool

Kejadian 21:12 berawal dari kekhawatiran Sara tentang hak waris, sara tidak menginginkan ishak menjadi ahli waris

Berkatalah Sara kepada Abraham: “Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak.”Kejadian 21:10

Apa yang dilakukan Sarah sangatlah bertentangan dengan hukum taurat, silahkan simak Ulangan 21: 15-17, yang menjelaskan bahwa Ismail berhak menjadi ahli waris bahkan 2x lipat Ketimbang Ishak.

Ulangan 21 : 15-17


BERKALI KALI BIBLE BERKATA BAHWA ISMAIL ADALAH ANAK ABRAHAM


Lalu Hagar melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abram dan Abram menamai anak yang dilahirkan Hagar itu Ismael. (kej. 16:15)

Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya. Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya. Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya. Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat. (Kejadian 17 :23-27)

Dan anak-anaknya, Ishak dan Ismael, menguburkan dia dalam gua Makhpela, di padang Efron bin Zohar, orang Het itu, padang yang letaknya di sebelah timur Mamre, (Kej. 25:9)

ANAK YANG SULUNG

Pertanyaannya apa kaitan anak sulung dengan peristiwa dikurbankannya anak abraham? Tentu ada emoticon-Cendol (S)
Kita lihat baik baik ayat yang gw kasih dibawah:

maka haruslah kaupersembahkan bagi TUHAN segala yang lahir terdahulu dari kandungan; juga setiap kali ada hewan yang kaupunyai beranak pertama kali, anak jantan yang sulung adalah bagi TUHAN. Keluaran 13:12

Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan. Keluaran 12:29

Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu. Yang sulung dari anak-anakmu lelaki haruslah kaupersembahkan kepada-Ku.
(Keluaran 22:29)

Dari ketiga ayat diatas, kita dapat mengetahui bahwa yang bisa dijadikan kurban itu selalu anak yang sulung, lantas siapakah anak yang sulung itu? Ismail apa Ishak? emoticon-Blue Guy Peace

PERTANYAAN YANG PALING MENDASAR ADALAH SIAPA YANG DIKORBANKAN OLEH ABRAHAM?

Kita analisis sekali lagiemoticon-cystg

Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba. Kejadian 22:19

Poin penting dari ayat diatas adalah, setelah Abraham mengadakan perjanjian dengan raja Amibelek di Bersyeba. Dan Abraham menetap disana, Lantas bersama siapa Abraham tinggal di Bersyeba? Bersama Hagar dan Anaknya ismail atau bersama Sara dan Anaknya Ishak?

Keesokan harinya pagi-pagi, Abraham memberi kepada Hagar makanan dan sebuah kantong kulit berisi air untuk bekal di jalan. Ia meletakkan anak itu pada punggung Hagar, dan menyuruh wanita itu pergi. Lalu berangkatlah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba. Kejadian 21:14

Ternyata yang berada di Bersyeba adalah Hagar dan anaknya Ismail,dan Saat berada di Bersyeba itulah Abraham mendapatkan perintah untuk mengorbankan anaknya. Setelah itu selesai mengadakan korban domba sebagai ganti anaknya, Abraham kembali ke Bersyeba (Kejadian 22:19)

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa yang akan disembelih itu adalah ISMAIL bukan ISHAK, Sebab jika Ishak yang disembelih maka Abraham akan kembali ke Hebron tempat dimana Sara tinggal sampai Meninggal.emoticon-shakehand

Sesudah Sara mencapai usia 127 tahun. ia meninggal di Hebron di tanah Kanaan. Abraham sedih dan meratapi kematian istrinya itu. Setelah itu Abraham meninggalkan jenazah istrinya dan pergi kepada orang-orang Het, yang mendiami negeri itu. Ia berkata,”Saya ini orang asing yang tinggal di tengah-tengah Saudara-saudara; izinkanlah saya membeli sebidang tanah supaya saya dapat menguburkan istri saya.” Kejadian 23:1-4

Perhatikan apa yang diucapkan oleh Abraham “Saya ini orang asing…” Artinya Abraham orang baru didaerah itu dengan kata lain Abraham tidak tinggal di Hebron, tempat Sara dan Anaknya Ishak, akantetapi Tinggal dibersyeba bersama Hagar dan Ismail, sehingga semakin jelas bahwa yang dikorbankan adalah Ismail Bukan Ishak. emoticon-shakehand

Utang gw lunas yakemoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Ngacir


menurut quran sih ga disebut nama anak itu..dan kalangan muslim sendiri banyak yg berdebat tentang siapa yg di sembelih
tp ntar jawaban gw...
last page nih...emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:21
Quote:Original Posted By Laskar.Kristus1


maksudnya ibrahim percaya yesus disalib tu gmn ?


Pokoknya ya gituemoticon-Hammer (S)
Lu tonton aja debatnya Zakir Naik vs Pastor Ruknudin lu liat sesi Q&Anya disitu dia ngomong kaya gitu.
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:20
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

Menurut muhamad yg dikurbankan adalah ishak. Mau ngebantah nabi elu? emoticon-Big Grin


Sumber?
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 7
12-02-2016 21:19
Quote:Original Posted By vica.versa


Ada kok Pastor yang bilang Ibrahim percaya bahwa yesus disalib maka dia diselamatkan. Namanya Pastor Ruknudin Henry Pio.


maksudnya ibrahim percaya yesus disalib tu gmn ?
0 0
0
Halaman 1 dari 503
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia