News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
152
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/565d67ce902cfe162f8b456a/sudah-mengaku-pendeta-mayor-tni-terus-ditembaki-opm
Merdeka.com - Mayor Inf Jhon De Fretes tewas setelah dihadang kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Namuni, Mamberamo Raya, Papua, Senin (30/11). Sementara dua anak buahnya berhasil menyelamatkan diri. Kapendam Cendrawasih Letkol Infantri Teguh Puji Rahardjo mengatakan pada saat kejadian Jhon melaksanakan pemantauan dalam rangka membantu masyarakat di Mamberamo. Jhon berstatus perwira
Lapor Hansip
01-12-2015 16:26

Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM

Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
Merdeka.com - Mayor Inf Jhon De Fretes tewas setelah dihadang kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Namuni, Mamberamo Raya, Papua, Senin (30/11). Sementara dua anak buahnya berhasil menyelamatkan diri.

Kapendam Cendrawasih Letkol Infantri Teguh Puji Rahardjo mengatakan pada saat kejadian Jhon melaksanakan pemantauan dalam rangka membantu masyarakat di Mamberamo. Jhon berstatus perwira penghubung karena ada satu kabupaten tidak ada Kodimnya.

Jhon yang seorang sarjana teologi, kata Teguh, dekat dengan masyarakat. Bersama dua anggotanya Jhon menuju wilayah yang harus dijangkau dengan speed boat karena ada sungai besar.

"Dia janjian dengan Kapolres untuk memantau wilayah, kemudian dia berangkat mendahului. Sampai di kampung dihadang kelompok kriminal bersenjata, kurang lebih 10 orang," kata Teguh dalam rilisnya, Selasa (1/12).

Tanpa basa-basi, anggota OPM ini, lanjut Teguh, langsung melepaskan tembakan ke arah Jhon. Sedangkan Kopda Simon Sopakhua dan Kopda Alfan dari Kodim 1712/Sarmi berhasil menyelamatkan diri.

"Kemudian Jhon ditembak sekali, dia bilang 'saya pendeta, saya bukan untuk apa-apa, saya mau membantu'. Tapi terus makin ditembak. 2 Orang anggota lompat di sungai berenang diselamatkan orang kampung," ungkapnya.

Tim gabungan langsung bergerak melakukan pencarian. Saat ditemukan pukul 08.30 waktu setempat Jhon sudah tidak bernyawa di pinggir sungai. Saat ini petugas masih memburu para pelaku.

"Belum ketangkep masih koordinasi dengan polisi. Motif belum tahu, apa karena pilkada atau HUT OPM," tuturnya.

Oleh Panglima TNI, pangkat Jhon dinaikan karena gugur dalam tugas. "Langsung anumerta Letkol. Langsung dari Panglima TNI. Keluarga di Magelang," tandasnya.

Sumber:http://m.merdeka.com/peristiwa/sudah-mengaku-pendeta-mayor-tni-terus-ditembaki-opm.html

"Selamat jalan pak" emoticon-Berduka (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:29
peluru memang tidak kenal siapa2......


turut berduka cita...
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:31
banta aja semua OPM sampe habis
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:31
mayor brayy...lagian ngapain sih piara OPM...kenapa gak dihajar sekalian....
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:32
kendaraan angkut personil lapis baja yg di miliki tni tolong di bawa ke papua, buat apa taruh di pulau jawa yg aman ?
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:33
emoticon-Marah
Mana nih yg biasa teriak² ham hem hom.
Kalo tni tembak opm = pelanggaran ham
Kalo opm tembak tni = kincep


Btw turut emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:36
Turut Berduka Cita...
Jangan Cuman ISIS Yang Diawasin Kalau Yang Ini Bisa Dibasmi Langsung.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:37
Quote:Original Posted By gembaladomba13
kendaraan angkut personil lapis baja yg di miliki tni tolong di bawa ke papua, buat apa taruh di pulau jawa yg aman ?


setuju gan, skalian perlengkapan canggih2nya juga kirim ke papua, n wajib pke rompi anti peluru kali ya klo kemana2
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:37
masuk golongan teroris kagak yg jenis ginian krn memiliki senjata serta udh bunuh petugas keamanan
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:39
Quote:Original Posted By gembaladomba13
kendaraan angkut personil lapis baja yg di miliki tni tolong di bawa ke papua, buat apa taruh di pulau jawa yg aman ?


Anoa dah ada disana

Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM

tapi itu wilayah TKP di pedalaman yg dikelilingi hutan dan sungai emoticon-Embarrassment
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:40
OPM yah, tentara kita kuat. Kenapa gak diberantas sampai habis?
Kalo mereka kabur ke perbatasan sergap by PNG army, yg tentunya butuh security agreement sama PNG.
Apa karena HAM?
emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh SuryaOxx
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:42
Sekali aja Gw pengendalian dengar pemerintah sebut nih bajingan2 opm teroris. Klo jadi panglima Gw udara Gw bom tuh markasnya, biar g berani2 lg. Duck ham hem him! Go to he'll setara institut, del semua antek2 asing!!!!!!!!!! Fuck
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:43
turut berduka, siapsiap opm kena serbu,
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:44
opm mana peduli situ pendeta apa bukan.
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:44
napa gak diberangus aja sih, emoticon-Mad (S)
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:47
Quote:Original Posted By ito45
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
Merdeka.com - Mayor Inf Jhon De Fretes tewas setelah dihadang kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Namuni, Mamberamo Raya, Papua, Senin (30/11). Sementara dua anak buahnya berhasil menyelamatkan diri.

Kapendam Cendrawasih Letkol Infantri Teguh Puji Rahardjo mengatakan pada saat kejadian Jhon melaksanakan pemantauan dalam rangka membantu masyarakat di Mamberamo. Jhon berstatus perwira penghubung karena ada satu kabupaten tidak ada Kodimnya.

Jhon yang seorang sarjana teologi, kata Teguh, dekat dengan masyarakat. Bersama dua anggotanya Jhon menuju wilayah yang harus dijangkau dengan speed boat karena ada sungai besar.

"Dia janjian dengan Kapolres untuk memantau wilayah, kemudian dia berangkat mendahului. Sampai di kampung dihadang kelompok kriminal bersenjata, kurang lebih 10 orang," kata Teguh dalam rilisnya, Selasa (1/12).

Tanpa basa-basi, anggota OPM ini, lanjut Teguh, langsung melepaskan tembakan ke arah Jhon. Sedangkan Kopda Simon Sopakhua dan Kopda Alfan dari Kodim 1712/Sarmi berhasil menyelamatkan diri.

"Kemudian Jhon ditembak sekali, dia bilang 'saya pendeta, saya bukan untuk apa-apa, saya mau membantu'. Tapi terus makin ditembak. 2 Orang anggota lompat di sungai berenang diselamatkan orang kampung," ungkapnya.

Tim gabungan langsung bergerak melakukan pencarian. Saat ditemukan pukul 08.30 waktu setempat Jhon sudah tidak bernyawa di pinggir sungai. Saat ini petugas masih memburu para pelaku.

"Belum ketangkep masih koordinasi dengan polisi. Motif belum tahu, apa karena pilkada atau HUT OPM," tuturnya.

Oleh Panglima TNI, pangkat Jhon dinaikan karena gugur dalam tugas. "Langsung anumerta Letkol. Langsung dari Panglima TNI. Keluarga di Magelang," tandasnya.

Sumber:http://m.merdeka.com/peristiwa/sudah-mengaku-pendeta-mayor-tni-terus-ditembaki-opm.html

"Selamat jalan pak" emoticon-Berduka (S)



2 anak buahnya koq malah meninggalkan komandannya??
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:48
BNPT mana?

Jangan cuman ngurusin ISIS ame Santoso cs doank
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:49
Selamat jalan. semoga tenang disisinya...
Sebenarnya ga susah utk memberantas OPM, organisasi mereka yg bersenjata jumlahnya cuma segelintir ( ini info dr tetangga yg br satgas). Cuma butuh ketegasan dr pemerintah saja. Satu batalyon cukup kok utk menghancurkan OPM. ya msalahnya nanti Ham hem Hom pasti berkoar2.
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:51
Quote:Original Posted By Uthe18


Anoa dah ada disana

Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM

tapi itu wilayah TKP di pedalaman yg dikelilingi hutan dan sungai emoticon-Embarrassment




itukan cuman ditaro di dekat yg banyak duitnya emoticon-Big Grin

apa susahnya bejibun kopassus di jawa di taro ke papua, drpd cuman tidur doank di jawa.
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:53
ga usah takut ham, separatis harus dibasmi daripada anak bangsa mati sia2, kalo ga sekalian kasih merdeka
0 0
0
Sudah mengaku pendeta, Mayor TNI terus ditembaki OPM
01-12-2015 16:54
ada hubungannya ama ultah opm mungkin, pengen eksis gitu, apalagi papa minta saham lagi panas juga
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia