Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/563871f3507410db6f8b4568/pentingnya-peran-pemilih-dan-hak-untuk-memilih
Pemilukada serentak 2015 akan dilaksanakan tepatnya pada 9 Desember 2015. Tapi sadarkah Anda bahwa masih banyak rakyat yang kurang peduli terhadap pe laksanaan pemilukada, termasuk Anda mungkin. Mungkin Anda merupakan salah satu masyarakat yang tidak puas akan sistem demokrasi di Indonesia. Yang merupakan hal esensial dari 9 Desember nanti adalah dimana kehidupan politik yang demokratis dan ditand
Lapor Hansip
03-11-2015 15:36

Pentingnya Peran Pemilih dan Hak Untuk Memilih

Quote:Pemilukada serentak 2015 akan dilaksanakan tepatnya pada 9 Desember 2015. Tapi sadarkah Anda bahwa masih banyak rakyat yang kurang peduli terhadap pe laksanaan pemilukada, termasuk Anda mungkin. Mungkin Anda merupakan salah satu masyarakat yang tidak puas akan sistem demokrasi di Indonesia.

Yang merupakan hal esensial dari 9 Desember nanti adalah dimana kehidupan politik yang demokratis dan ditandai dengan institusi pergantian dan perebutan kekuasaan yang dilakukan dengan regulasi, norma, dan etika sehingga sirkulasi elite politik dapat dilakukan secara damai dan beradab. Dengan kata lain, Pemilukada serentak 2015 merupakan wujud implemetasi demokrasi di Negeri kita walaupun hanya di tingkat daerah.

Dengan Demikian, ada dua hal penting peran Anda dalam pemilukada nanti. Pertama, dengan pemilukada Anda sudah mampu menilai arti penting dan manfaat suatu pemerintahan. Kedua, Anda telah memberikan kontribusi suksesi secara tertib dalam pemerintahan daerah. Yang terpenting, secara tidak langsung dengan memilih kandidat calon kepala daerah, Anda sudah berpartisipasi dan peduli dengan sistem demokrasi Indonesia.

Terkait partisipasi Anda dalam pemilu, berarti anda sudah menggunakan hak untuk memilih Anda secara bijaksana. Suatu hak pilih yang umum merupakan dasar pemerintahan yang modern. Karena di era modern, banyak Negara yang belum menerapkan proses pemilihan secara umum dan terbuka, sedangkan di Negara lainnya hak untuk memilih hanya dibatasi pada sejumlah kecil penduduknya. Ini berarti, Indonesia telah melaksanakan demokrasi secara modern, terbuka, dan umum.

Sebagai penutup, penulis berharap kepada seluruh masyarakat yang turut berpatisipasi pada Pemilukada 2015 nanti dapat menggunakan hak pilihnya secara jujur dan didasari dengan hati nurani, serta dapat mengesampingkan rasa ketidakpeduliannya terhadap keberlangsungan sistem demokrasi Indonesia.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pentingnya Peran Pemilih dan Hak Untuk Memilih
03-11-2015 15:42
hmm pemilukada di ane udah kelar nunggu 2019 gan
0 0
0
Pentingnya Peran Pemilih dan Hak Untuk Memilih
03-11-2015 15:43
Di kota ane bulan besok juga pemilihan wali kota gan. emoticon-Big Grin
0 0
0
Pentingnya Peran Pemilih dan Hak Untuk Memilih
03-11-2015 15:59
mari kita sukseskan emoticon-Big Grin
0 0
0
Pentingnya Peran Pemilih dan Hak Untuk Memilih
03-11-2015 16:50
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
agan pasti org kpu ya?
gimana kalo gak perlu pemilu aja gan?? lebih irit emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Pentingnya Peran Pemilih dan Hak Untuk Memilih
03-11-2015 21:15
kok tau gan... emoticon-Ngakak yaa tinggal milih doang gan... ga bayar ini... emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia