Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
573
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/560950b312e257655e8b4567/mengapa-rupiah-melemah-simak-penjelasannya-gan
Selamat Datang di Thread Ke - 3 Ane :iloveindonesias Bukti No Repsol : Terima Kasih Agan-Aganwati, HT ke 2 Ane :selamat Saya percaya, anjloknya rupiah tak ada kaitannya dengan gagalnya Prabow
Lapor Hansip
28-09-2015 21:37

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!

Past Hot Thread
Selamat Datang di Thread Ke - 3 Ane emoticon-I Love Indonesia (S)


Bukti No Repsol :

"No Repsol"


Terima Kasih Agan-Aganwati, HT ke 2 Ane emoticon-Selamat
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!


Quote:
Saya percaya, anjloknya rupiah tak ada kaitannya dengan gagalnya Prabowo menjadi presiden. Juga bukan sebuah karma terhadap Jokowi yang telah menunda kemenangan Prabowo dalam kontes R1 idol. Tak ada kaitannya juga dengan perseteruan JK dan Rizal Ramli. Apalagi jika dikaitkan dengan perang statemen antara Ahok dengan Rizal yang lain. Rasanya tak masuk akal semua itu menjadi penyebab utama anjloknya nilai tukar rupiah.


Nah, dari pada mendengarkan penyebab anjloknya nilai tukar rupiah dari analis dadakan yang memposisikan diri sebagai haters bagi pemerintahan, atau menyimak bantahan dari ekonom instan yang memposisikan diri sebagai lovers-nya pemerintahan, mending kita menyimak pendapat beberapa ahli atau pelaku usaha mengenai penyebab “lain” melemahnya rupiah. Di jamin lebih objektif, independen dan masuk akal. Apalagi kalau sudah saya bumbui, pastinya lebih masuk akal. Walaupun bumbu yang berasal dari saya kurang klop, karena memang bukan ekonom, setidaknya bumbu-bumbu tersebut lebih masuk akal dibanding ucapan seorang haters akut stadium 4 atau lovers kronis stadium yang sama.

Konon, menurut ahlinya, nilai tukar rupiah yang terus melemah akhir-akhir murni disebabkan oleh faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yang menyebabkan anjloknya rupiah dapat disebutkan dengan ringkas seperti di bawah ini.


"Yang Pertama"


"Yang Kedua"


"Yang Ketiga"


Selain faktor eksternal di atas. Dikutip dari berbagai sumber, ada faktor internalyang menodorong semakin lemahnya rupiah.


"Faktor Internal"


Dari uraian singkat di atas, dapatlah kita katakan bahwa banyak sekali faktor yang menyebabkan anjloknya rupiah. Konflik di Timur-Tengah, ledakan di Tianjin, wacana perang dunia ke-3 di semenanjung Korea, ulah spekulan dan pialang saham, sampai kondisi perpolitikan di tanah air serta kinerja pemerintahan yang kurang memuaskan, adalah pemicu lain dari anjloknya nilai tukar rupiah. Itulah resiko yang harus diterima rupiah kalau terus menjadi figuran semata. Tinggal pemerintah sekarang yang berpikir bagaimana caranya agar suatu hari kelak rupiah bisa menjadi pemeran utama dipanggung perekonomian dunia.


Kaskuser Sejati Selalu meninggalkan komentar emoticon-Salaman dan Ratenya emoticon-Rate 5 Star

Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!




Diubah oleh stephenlukas
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 24 dari 29
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 07:09
Semua karna dollar gan....
Dollar : uang kertas

Sekarang semua sudah pake uang kertas...
Yang paling gampang bikin dan cetak...
Masih kurang uangnya...tinggal cetak....wkwk

Jika nilai tukar pake koin pasti semua stabil

Seperti jaman Rasulullah SAW....
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 07:39
gini ya gan.. kita sama-sama tau kalau pelemahan rupiah itu di sebabkan banyak faktor seperti yg agan bilang.. tapi yg mau saya pertanyakan..

apakah gak ada tindakan nyata yg di ambil oleh pemerintah untuk mengatasi hal ini? 10 Kebijakan yg keluar baru-baru ini? masih setengah hati gan menurut ane..

tau brp nilai tukar rupiah dan inflasi sewaktu jaman Bapak Habibie menjabat?? tapi beliau bisa menekan inflasi dan nilai tukar rupiah bs di bawah 10Rb..

Sekali lagi.. Apakah Gak Ada Tindakan Nyata Yg Di Ambil Oleh Pemerintah?

Semoga Negeri ini banyak di isi oleh orang yg cinta akan Ibu Pertiwi..
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 07:49
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981
Faktor kepercayaan investor dan presiden gak ada wibawa yang memilih menteri yang gak becus ngurus ekonomi, paket kebijakan ekonomi yang tidak segera di respon.

Blunder menaikkan bbm disaat minyak dunia turun, situasi politik dan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelemahan kpk, dan omongan presiden, menteri dan jajarannya gak kompak.

Jangan hanya faktor luar aja yang disalahkan coba cek faktor dalam negeri ...

Yang dibanggakan cuma kata kata presiden yang cukup menghibur seperti sadap, dilaut ada ombaknya, yang disorot lampu, bukan urusan saya, yang terakhir meroket dan krisis ekonomi diganti perlambatan ekonomi.

Bosen gan nyalahin presiden itu itu mulu..

Sekali sekali mikir out of the box emoticon-Smilie



Quote:Original Posted By chux2311
gini ya gan.. kita sama-sama tau kalau pelemahan rupiah itu di sebabkan banyak faktor seperti yg agan bilang.. tapi yg mau saya pertanyakan..

apakah gak ada tindakan nyata yg di ambil oleh pemerintah untuk mengatasi hal ini? 10 Kebijakan yg keluar baru-baru ini? masih setengah hati gan menurut ane..

tau brp nilai tukar rupiah dan inflasi sewaktu jaman Bapak Habibie menjabat?? tapi beliau bisa menekan inflasi dan nilai tukar rupiah bs di bawah 10Rb..

Sekali lagi.. Apakah Gak Ada Tindakan Nyata Yg Di Ambil Oleh Pemerintah?

Semoga Negeri ini banyak di isi oleh orang yg cinta akan Ibu Pertiwi..

Kalo itu tugasnya BI seharusnya.. Pemerintah cukup jaga iklim perekonomian dlm negeri aja, banyakin investor misal
Diubah oleh Kombre
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 08:00
Hmm.. Kalo cuma nyalahin presiden anak TK juga bisa...
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 08:12
ane harap, 1 USD = 1.000.000 IDR
Pasti pemerintah untung banyak, dan Indonesia menjadi negara yang makmur...
hutang bisa dibayar semua...
emoticon-Big Grin
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 09:06
Quote:Original Posted By reichsmarschall


Kalo ngga kader PDIP, pasti orang yang sangat tolol emoticon-Cool


oh ya? Menurut kamu, apa yang menyebabkan mata uang rupiah jatuh? coba jelaskan... Ini saya kasih grafik pergerakan rupiah.. 5 thn terakhir..


Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!

Tolong jelaskan kenapa koq rupiah dalam kondisi melemah terus sejak 29 Agustus 2011... bahkan pada tanggal 5 Agustus 2013, yaitu pada jaman pemerintahan SBY, dollar sudah tembus 10.000 rupiah? Pemerintahan Jokowi - JK dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014 (hampir setahun yang lalu), kenapa rupiah pada saat itu sudah tembus 12.000? Apakah tidak ada faktor kesalahan di pemerintah sebelumnya, untuk fair nya?

Chart di atas bisa dilihat lewat finance.yahoo.com, masukkan ticker USDIDR=X, ambil timeframe 5 years... silahkan cek sendiri supaya saya gak dituduh memanipulasi lewat photoshop... Saya tidak membela pemerintahan siapa siapa... tapi sebagai warga negara yang baik, saya harus mendukung pemerintahan yang dipilih dengan sah, dengan cara bekerja sebaik baiknya.
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 09:29
Apapun itu tugas negara ya balikin rupiah ke habitatnya !!
Kalau gak bisa ya gw jg bisa jadi penyelenggara negara
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 09:31
Yes bener gan, jgn cuma cari alasan, tp action supaya rupiah menguat, kita gak butuh alasan kenapa rupiah merosot, kita buuh action nyata utk rupiah meroket
Quote:Original Posted By chux2311
gini ya gan.. kita sama-sama tau kalau pelemahan rupiah itu di sebabkan banyak faktor seperti yg agan bilang.. tapi yg mau saya pertanyakan..

apakah gak ada tindakan nyata yg di ambil oleh pemerintah untuk mengatasi hal ini? 10 Kebijakan yg keluar baru-baru ini? masih setengah hati gan menurut ane..

tau brp nilai tukar rupiah dan inflasi sewaktu jaman Bapak Habibie menjabat?? tapi beliau bisa menekan inflasi dan nilai tukar rupiah bs di bawah 10Rb..

Sekali lagi.. Apakah Gak Ada Tindakan Nyata Yg Di Ambil Oleh Pemerintah?

Semoga Negeri ini banyak di isi oleh orang yg cinta akan Ibu Pertiwi..
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 09:47
Quote:Original Posted By mohder


Ada apa dengan Pak Prabowo gan? dollar membenci doi kah? emoticon-Bingung (S)



Dulu pas menjelang pilpres kan gtu gan beritanya d media, kalau joko jdi presiden dolar bsa ceban kalau Prabowo bsa melambung. emoticon-Big Grin
Diubah oleh cupbants
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 10:59
fakta atau cuma pendapat agan aja tu ya emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 11:12
Quote:Original Posted By Adelliero


Gw nge quote siapa, yang nyamber siapa
Fix otak lu ga mutu emoticon-Stick Out Tongue
Gw ga ngebahas ekonomi dan ga membanggakan ilmu ekonomi

Gitulah kapasitas jokower, kebanyakan asumsi dan delusi


ooo, jadi yg lo quote ngungkit soal dollar bakal 10.000 itu bukan soal ekonomi??
soal apa dong?berita olahraga?
baru tau gua.. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By eskacangijo


oh ya? Menurut kamu, apa yang menyebabkan mata uang rupiah jatuh? coba jelaskan... Ini saya kasih grafik pergerakan rupiah.. 5 thn terakhir..


Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!

Tolong jelaskan kenapa koq rupiah dalam kondisi melemah terus sejak 29 Agustus 2011... bahkan pada tanggal 5 Agustus 2013, yaitu pada jaman pemerintahan SBY, dollar sudah tembus 10.000 rupiah? Pemerintahan Jokowi - JK dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014 (hampir setahun yang lalu), kenapa rupiah pada saat itu sudah tembus 12.000? Apakah tidak ada faktor kesalahan di pemerintah sebelumnya, untuk fair nya?

Chart di atas bisa dilihat lewat finance.yahoo.com, masukkan ticker USDIDR=X, ambil timeframe 5 years... silahkan cek sendiri supaya saya gak dituduh memanipulasi lewat photoshop... Saya tidak membela pemerintahan siapa siapa... tapi sebagai warga negara yang baik, saya harus mendukung pemerintahan yang dipilih dengan sah, dengan cara bekerja sebaik baiknya.


penjelasan keren nih..
kadang orang cuma liat ujungnya, tapi ga liat awalnya.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh sitch_07
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 11:24
Quote:Original Posted By Xyraclius
ane harap, 1 USD = 1.000.000 IDR
Pasti pemerintah untung banyak, dan Indonesia menjadi negara yang makmur...
hutang bisa dibayar semua...
emoticon-Big Grin
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!


1000 tahun lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 11:25
Haduh haduh kok gitu
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 11:54
Quote:Original Posted By BurningSoulz
Haduh haduh kok gitu


Kok gtu gmana gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 12:28
Iya gan ga jadi pusing ane
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 12:38
Hayuk berbenah diri gan. Kurangi konsumsi barang impor.
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 12:45
Quote:Original Posted By DevilGuardian


apa yang udah ente lakukan untuk membantu negri ini menjadi lebih baik gan?


ane udah bayar pajak PPN 10% tiap makan, tiap ngurus pajak kendaraan, tiap bayar listrik bayar pajak, bayar spe** bayar pajak 10%
jadi ente masih nanya ane udah berbuat apa utk negara? ANE UDAH BAYAR PAJAK GAN emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 12:52
Quote:Original Posted By fullcrash


ane udah bayar pajak PPN 10% tiap makan, tiap ngurus pajak kendaraan, tiap bayar listrik bayar pajak, bayar spe** bayar pajak 10%
jadi ente masih nanya ane udah berbuat apa utk negara? ANE UDAH BAYAR PAJAK GAN emoticon-Ngakak


bener gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 12:57
Quote:Original Posted By fullcrash


ane udah bayar pajak PPN 10% tiap makan, tiap ngurus pajak kendaraan, tiap bayar listrik bayar pajak, bayar spe** bayar pajak 10%
jadi ente masih nanya ane udah berbuat apa utk negara? ANE UDAH BAYAR PAJAK GAN emoticon-Ngakak


kalau pajak doang mah semua orang juga bayar emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) itu nama nya kewajiban tong...emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) bodoh dipelihara nih orang emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

apa yang udah ente lakukan demi memajukan negara yang langsung terlihat secara luas efek nya? gaya ente ane liat udah macem orang yang udah ngeluarin trilyunan rupiah buat negara ini... pernah mengharumkan nama indonesia di dunia internasional juga kagak pernah ente..

ibarat nya ente itu "mr. nobody who try to be someone by talking but do nothing great" emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!
30-09-2015 13:02
Quote:Original Posted By eskacangijo


oh ya? Menurut kamu, apa yang menyebabkan mata uang rupiah jatuh? coba jelaskan... Ini saya kasih grafik pergerakan rupiah.. 5 thn terakhir..


Mengapa Rupiah Melemah? Simak Penjelasannya, Gan!

Tolong jelaskan kenapa koq rupiah dalam kondisi melemah terus sejak 29 Agustus 2011... bahkan pada tanggal 5 Agustus 2013, yaitu pada jaman pemerintahan SBY, dollar sudah tembus 10.000 rupiah? Pemerintahan Jokowi - JK dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014 (hampir setahun yang lalu), kenapa rupiah pada saat itu sudah tembus 12.000? Apakah tidak ada faktor kesalahan di pemerintah sebelumnya, untuk fair nya?

Chart di atas bisa dilihat lewat finance.yahoo.com, masukkan ticker USDIDR=X, ambil timeframe 5 years... silahkan cek sendiri supaya saya gak dituduh memanipulasi lewat photoshop... Saya tidak membela pemerintahan siapa siapa... tapi sebagai warga negara yang baik, saya harus mendukung pemerintahan yang dipilih dengan sah, dengan cara bekerja sebaik baiknya.


Pertanyan lagi apakah akan selalu menyalahkan rezim sebelumnya tanpa ada suatu intervensi dan bagaimana solusi untuk memperbaikinya??
banyak faktor secara global salah satu penguatan ekonomi us dan deflasi uang yuan china dll. didalam negeri kemampuan daya beli masyarakat berkurang akibat komponen pokok naik contoh bbm n listrik naik menambah inflasi naik, itupun berimbas dari fiskal negara yg berkurang akibat surplus ekspor n impor dan banyak faktor lainya.
Diubah oleh abelwox
0 0
0
Halaman 24 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia