Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
860
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ed30a3642eb677748b456c/cewek-kelinci-usagi-no-onna-no-ko
Hari ini adalah hari yang telah lama kami nantikan. Hari dimana para mahasiswa yang selama beberapa bulan kurang tidur, datang ke kampus dengan muka kusut, mata merah, dan mendadak akrab dengan para dosen, terutama dengan dosen-dosen pembimbing, melepaskan status mahasiswanya dan menjadi para wisudawan-wisudawati.
Lapor Hansip
07-09-2015 13:37

Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子

Past Hot Thread
Halo agan-agan,

Setelah sekian lama jadi silent reader di SFTH ini, akhirnya ane beranikan diri untuk ikut membuat thread dan menulis cerita.

Cerita ini adalah mix antara true story gw dengan fiksi.
Bagian mana yang true story, dan bagian mana yang fiksi, ane serahkan kepada agan untuk menebaknya aja ya emoticon-Big Grin

Tujuan ane nulis cerita ini, adalah semoga agan-agan disini terhibur.

Atau mungkin cerita ini bisa jadi temen agan minum kopi. Atau setidaknya, sambil menunggu cerita di thread laen yang belom di update sama suhu TSnya, bolehlah sekiranya agan mampir dulu disini, menunggu update-an dari mereka keluar emoticon-Big Grin

HARAP DIBACA DULU!
Quote:Di bagian INDEX, ada part-part yang diberi keterangan: With Japanese Translation. Artinya ada 2 versi cerita yang ane tulis. Versi pertama adalah versi tanpa terjemahan bahasa Jepang, yang kedua adalah versi dengan terjemahan bhs Jepang.

Versi kedua ada di bawah versi pertama. Jadi tinggal scroll saja ke bawah.

Bagi yang tidak ingin ter-distract dan fokus pada isi cerita, silakan baca versi pertama.
Bagi yang ingin sekalian mengetahui bhs Jepang di setiap dialognya, silakan baca versi kedua.


Oke deh, langsung aja ya. Selamat menikmati emoticon-Smilie

INDEX:

BAB 1: Cieee.. Honeymoon Cieee...!!
- PART 1
- PART 2
- PART 3
- PART 4
- PART 5

BAB 2: Jepang, Aku Datang!
- PART 1
- PART 2
- PART 3
- PART 4 (With Japanese Translation)

BAB 3: Sendai dan Wortel?
- PART 1 (With Japanese Translation)
- PART 2
- PART 3 (With Japanese Translation)
- PART 4 (With Japanese Translation)
- PART 5 (With Japanese Translation)
- PART 6 (With Japanese Translation)
- PART 7 (With Japanese Translation)
- PART 8 (With Japanese Translation)
- PART 9 (With Japanese Translation)
- PART 10 (With Japanese Translation)
- PART 11 (With Japanese Translation)
- PART 12 (With Japanese Translation)
- PART 13 (With Japanese Translation)

BAB 4: Dia Datang!
- PART 1 (With Japanese Translation)
- PART 2
- PART 3
- PART 4 (With Japanese Translation)
- PART 5
- PART 6 (With Japanese Translation)
- PART 7 (With Japanese Translation)
- PART 8
- PART 9 (With Japanese Translation)

BAB 5: Pulang (Datang) Ke Indonesia!
- PART 1 (With Japanese Translation)
- PART 2 With Japanese Translation)
- PART 3
- PART 4 (End) (With Japanese Translation)

Cewek Kelinci (Special Part)
- PART - 1 Japanese Version -> Click Here
- PART - 2
Quote:BAB 1 Part 1

“Satu...dua...tiga...ya!” seru tukang foto keliling kepada kami.

“Wuuuhuuuuuu..!!!” “Hahahaha....!!!!” seru kami, tertawa lepas. Topi toga pun berseliweran ke atas.

Si bapak tukang foto Cuma bisa senyum sambil geleng-geleng kepala ngeliat tingkah laku kami.

Hari ini adalah hari yang telah lama kami nantikan. Hari dimana para mahasiswa yang selama beberapa bulan kurang tidur, datang ke kampus dengan muka kusut, mata merah, dan mendadak akrab dengan para dosen, terutama dengan dosen-dosen pembimbing, melepaskan status mahasiswanya dan menjadi para wisudawan-wisudawati.

Selama beberapa bulan terakhir ini, kami, para mahasiswa jurusan sastra Jepang, telah menumpahkan segala kemampuan dan tenaga kami untuk menyelesaikan skripsi kami.

Penyelesaian skripsi yang setengah mati kami lakukan, masih harus ditambah lagi dengan sidang skripsi. Namun demi kelulusan, kami pantang menyerah. Bahkan tak sedikit yang rela mengorbankan sesuatu yang disukainya demi skripsi.

Rifki, teman gw yang hampir setiap hari main game di PC nya, berkorban untuk tidak menyentuh gamenya selama dia mengerjakan skripsi.

Boni, yang kerjaannya pacaran melulu, selama beberapa bulan terakhir ini jarang kelihatan berduaan dengan ceweknya. Dia bilang dia udah janji ke ceweknya untuk menyelesaikan skripsi tahun ini dan jadi sarjana. Jadi dia minta ke ceweknya untuk mengurangi waktu jalan-jalan dan apel malam minggu.

Ada juga seorang cewek di kelas gw yang mutusin pacarnya karena ingin fokus menyelesaikan skripsi. Gw agak kaget waktu ngedenger kabar itu dari temen-temen seper-gosip-annya. Gw gak ngerti, apa hubungannya nyelesaiin skripsi dengan mutusin pacar. Tapi ya udahlah. Gw gak mau ikut campur.

Gw? Gw sendiri gak berkorban begitu banyak dan ekstrim kayak temen-temen gw. Gw selama beberapa bulan terakhir ini Cuma berkorban waktu tidur aja. Skripsi gw berhasil membuat gw Cuma tidur 3-4 jam.

Tapi hari ini, dengan pakaian dan topi toga yang kami pakai, kami resmi menjadi sarjana S1. Sarjana Sastra.

Gw bakal punya waktu tidur yang banyak lagi. Si Rifki bakal bisa mesra-mesraan lagi sama komputernya. Si Boni bakal punya kebanggaan di depan calon mertuanya karena udah lulus S1.

Cuma ada 6 orang dari angkatan gw yang berhasil menyelesaikan skripsi tahun ini. Dan Alhamdulillah, gw termasuk salah satu di dalamnya.

“Ta! Kita foto berdua, yuk!” kata Gw pada Sinta setelah sesi foto rame-rame satu angkatan selesai.

“uhmm..OK,” jawab Sinta. “Mer, tolong fotoin kita, ya,” pinta Sinta pada Merta, temen sekelas kami.

“Cieee...foto prewed nih ceritanya.. Rangga dan Sinta,” goda Merta.

“Apaan sih.. Udah cepet fotoin,” seru Sinta sambil nyodorin hape gw. Gw Cuma bisa senyum.

“Iye, bawel,” Merta menurut. “Nih, udah,” katanya sambil mengembalikan hape ke gw.

“Jadi nih, kalian ke Jepang? Honeymoon nih yeee...” Goda Merta lagi.

Dan kalimat Merta tadi berhasil membuat temen-temen gw yang tadinya udah mau bubar, pada ngumpul lagi, ngerubungin gw dan Sinta.

“Elo berdua sekalian mau nikah disono, ya?” celetuk Rifki.

“Sok tau!” jawab Sinta sambil mencubit lengan Rifki.

“Aw! Sakit tau!” protes Rifki.

“Biarin!” Sewot Sinta.

“Udah...Udah...ribut mulu. Panas nih. Kita ke dalem lagi, yuk,” sela gw.

Kami semua pun mulai kembali ke dalam gedung.

“Eh, Ga, ntar kalo lo sama Sinta ke Jepang, lu lamar aja do’i,” bisik Rifki sambil berjalan.

“Anak orang maen lamar aja. Gw mau mikirin kerja dulu,” jawab gw.

“ah elo. Mikirin kerja mah abis ngelamar kan bisa,” seru Rifki tak mau kalah. “Lagian nih ya, kapan lagi lu sama Sinta bisa berduaan. Ke Jepang lagi. Jepang men..Jepang!” Tambah dia.

“Gimana ntar, deh” sahut gw.

“Tar kalo udah puropoozu*, kasih tau gw ya. Pokonya gw harus jadi orang pertama yang tau kalo kalian berdua tunangan.” Seru Rifki.

“Ho oh...,” jawab gw sambil ngeloyor meninggalkan Rifki. Kalo udah cerita tentang hubungan gw sama Sinta, itu anak emang berapi-api. Dan gw kadang gak bisa nanggepin omongan dia yang udah berapi-api itu. Gw suka jawab sekenanya aja. Bukan apa-apa, gw bukan tipe orang yang blak-blakan kalo ngomongin soal percintaan.

“Ga! Lo mau kemana?” Tanya Rifki yg gw tinggalkan di belakang gw.

“Makan,” jawab gw pendek.

==============================================================================================
*Puropoozu: ngelamar pasangan

Diubah oleh NihonDamashii
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 44
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 13:46
Ada yg baru nih.. ijin bikin tenda gan.. emoticon-Malu (S)
wah latar ceritanya di jepang kah ntar!?
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 13:48
salam kenal gan

mantap ke jepang, ngapain tuh gan
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 13:49
Wah ada yang baru nih, ijin numpang ninggalin sandal di mari ya Gan
Diubah oleh akunclassic
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 13:53
Wah cerita baru, tp kok kayaknya intronya pernah baca ya emoticon-Bingung (S)
Perasaan ane aja deh kayaknya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:01
Quote:Original Posted By harunkun
Ada yg baru nih.. ijin bikin tenda gan.. emoticon-Malu (S)
wah latar ceritanya di jepang kah ntar!?


kayanya sih gitu, gan emoticon-Smilie
Diubah oleh NihonDamashii
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:07
nyimak gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:08
Ijin ngisi buku tamu di mari gan, jgn lupa hidangan ceritanya harus enak ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:09
Quote:Original Posted By amarzyng
Wah cerita baru, tp kok kayaknya intronya pernah baca ya emoticon-Bingung (S)
Perasaan ane aja deh kayaknya emoticon-Ngakak (S)


Iya kah? padahal asli ini mah gan. gak pake pengawet lagi emoticon-Big Grin
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:14
woah kayaknya manteb nih emoticon-Ngakak (S)

ijin ngekos gan emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:19
Quote:Original Posted By NihonDamashii


kayanya sih gitu, gan emoticon-Smilie


wah.. klu gitu wajib di pantengin nih. soalnya ane paling demen yg berbau2 jejepangan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:32
Quote:Original Posted By NihonDamashii


Iya kah? padahal asli ini mah gan. gak pake pengawet lagi emoticon-Big Grin


Ya maap gan, jatah nasi padang ane berkurang jadinya sering menghayal gitu deh emoticon-Ngakak (S)
Keep apdet gan, jgn berhenti tengah2 yaw
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:34
Ada cerita baru nhh, ijin nenda gan
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:35
wah keren nih bau bau jepang
ijin bangun kos kosan dulu ..
salken emoticon-Shakehand2
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:35
Quote:Original Posted By NihonDamashii


Iya kah? padahal asli ini mah gan. gak pake pengawet lagi emoticon-Big Grin


Ya maap gan, jatah nasi padang ane berkurang jadi sering menghayal emoticon-Ngakak (S)
Keep apdet gan, jgn berhenti tengah2
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:41
Wiihhh... ada bacaan baru lgi....
ini True Story ato Fiksi??? cuma tnya aj bray... emoticon-Smilie

Salken dlu dah... emoticon-shakehandemoticon-Big Grin
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:44
Quote:Bab 1 Part 2

Suasana di dalam gedung udah mulai sepi. Kebanyakan mahasiswa yang mengikuti wisuda udah pada pulang. Ada beberapa yang masih asik berfoto-foto ria di atas panggung tempat kami tadi dinobatkan secara resmi oleh para dosen menjadi wisudawan.

Keluarga gw, setelah acara wisuda selesai, langsung pulang ke rumah. Tadinya setelah acara wisuda, kami mau langsung pergi makan-makan sekeluarga untuk ngerayain wisuda gw. Tapi gw minta izin untuk pulang belakangan. Gw bilang mau ngumpul sama temen-temen dulu.

Gw melintasi gedung utama, masuk ke salah satu ruangan di samping gedung. Disini tempat para panitia wisuda. Gw ngobrol sebentar dengan beberapa temen yang gw kenal. Setelah mendapat beberapa ucapan selamat, dan satu dus snack nganggur milik panitia, gw pergi keluar menuju parkiran.

Gw duduk di pinggir trotoar parkiran. Suasana sepi. Cuaca cukup panas, tapi semilir angin yang berhembus sedikit menyejukkan udara siang itu.

Dengan masih berdandan ala seorang wisudawan lengkap dengan topi toganya, gw duduk dan pikiran gw mulai menerawang. Gak kerasa udah 4 tahun gw kuliah. Akhirnya, hari ini adalah hari dimana titel gw sebagai mahasiswa berganti. Berganti menjadi pengangguran. Hehehe...

Gw belom punya rencana apa-apa soal mencari pekerjaan. Dan mungkin gw gak perlu mikir hal itu untuk sekarang. Sekarang ini, gw bersyukur udah bisa nyelesaiin kuliah tepat waktu. Janji ke ibu gw untuk lulus 4 tahun juga kini terpenuhi. Dan satu hal lagi yang gw tunggu-tunggu akhirnya terwujud. Pergi ke Jepang.

Hampir semua mahasiswa di jurusan sastra Jepang, pengen pergi ke Jepang. Termasuk gw. Mereka berniat ke Jepang karena ingin nerusin kuliah disana, atau langsung bekerja.

Gw pun sama. Gw berminat untuk belajar disana. Dari info di kampus yang gw dapet, beberapa sekolah bahasa di Jepang mengadakan kelas khusus bahasa Jepang untuk para pembelajar asing dimana mereka selama 1 tahun bisa belajar bahasa Jepang. Gw, walopun udah lulus sarjana sastra, tapi masih pengen ikut belajar bahasa Jepang di negaranya langsung. Yang gw cari adalah pengalaman. Pasti akan beda rasanya belajar disini dengan belajar disana. Suasanya, temen-temennya, dan juga kehidupan sehari-harinya.

Gw sangat menghargai orang-orang yang belajar atau bekerja disana. Perlu perjuangan keras agar bisa sampai disana. Belum selesai sampai disitu, kehidupan di Jepang pun harus mereka jalani. Dan dari beberapa cerita, hidup sendirian di Jepang tidaklah mudah.

Senior-senior gw yang gw kenal, yang udah bertahun-tahun di Jepang, sering bercerita betapa pengalaman di Jepang sangat berkesan. Belom lagi duit yang bisa dibawa dari sana kalo lo udah kerja disana.

Bagi orang lain yang bukan mahasiswa sastra Jepang pun, Jepang sudah memiliki pesonanya sendiri. Anime, komik, budaya, dan lain-lain.

Dari awal masuk jurusan bahasa Jepang di kampus, gw udah niatin diri untuk bisa pergi kesana. Gw pengen punya pengalaman di negeri sakura. Gw pengen tau gimana hidup disana. Gak usah sampe tahunan, beberapa minggu juga gak apa-apa. Yang penting gw udah pernah ngerasain tinggal disana.

Sejak saat itu, gw menabung. Gw sisihkan duit kiriman dari ortu gw sedikit demi sedikit. Dan akhirnya, setelah 3 tahun lebih menabung, mimpi gw bakal terwujud juga.

Gw bakal pergi ke Jepang, berdua bareng Sinta. Ada alasan kenapa gw bakal pergi ke Jepang bareng Sinta.

Waktu itu kuliah sudah memasuki semester akhir, dan para mahasiswa udah mulai sibuk mikirin judul skripsi mereka. Gw sendiri udah nyiapin judul skripsi gw sejak semester 6 lalu.

Anak-anak sekelas sibuk pergi ke perpustakaan kampus buat cari referensi, termasuk Sinta. Karena gw udah punya judul skripsinya, jadi gw Cuma nemenin Sinta aja pergi ke perpustakaan kampus.

“Ga, kemaren aku dapet telepon dari om aku yang di Jepang”, kata Sinta sambil matanya mencari-cari beberapa buku referensi di rak-rak perpustakaan. “Dia pengen aku dateng kesana,” tambahnya.

“wah, asik banget tuh! Kapan?” tanya gw. Gw yang dari tadi menunduk tekun ngapalin huruf Kanji sambil corat-coret di kertas, mendongak ke arah dia. Huruf Kanji yang dari tadi gw hapalin tiba-tiba jadi terlupakan mendengar kabar dari Sinta.

“November tahun ini,” kata Sinta.

“Masih lama juga ya. Sekarang aja masih Januari. Kok gak sekarang-sekarang?” tanya gw.

“Aku pengen sekalian liburan disana. Ini juga sebagai penyemangat aku untuk nyelesaiin skripsi aku. Jadi kalo aku lagi mumet nyusun skripsi, aku tinggal inget aja, November tahun ini bakal ke Jepang. Jadi semangat lagi, deh,” ujarnya sambil tersenyum ke arah gw.

“oo..gitu” timpal gw, ngangguk-ngangguk.

“Terus..”

“Terus..?”

“Aku mau kamu juga ikut bareng aku,” tambah dia.

“hah? Bareng aku?” tanya gw, bingung.

“iya. Kalo skripsi kita lancar, bulan Oktober kan udah wisuda. Jadi bulan Novembernya kita liburan kesana,” kata dia, sambil duduk di samping gw.

"Paman aku juga pengen ngobrol sama kamu tentang gimana caranya belajar disana. Kamu lagi cari info biar bisa belajar lagi disana, kan?" tambahnya.

“boleh juga. Dibayarin kamu, kan?” celetuk gw.

“Bayar masing-masing, sayang...” jawab Sinta sambil mencubit idung gw.

Sinta udah tahu tentang mimpi gw buat pergi ke Jepang.

Dengan adanya ajakan dari Sinta ini, niat gw untuk pergi ke Jepang makin bulat. Gw gak kepikiran sebelomnya bakal pergi ke Jepang bareng dia. Kayanya mimpi gw bakal lebih indah dari apa yang gw harapkan.

Makanya, gak lama setelah mengiyakan ajakan Sinta, gw langsung cek harga tiket pesawat untuk ke Jepang, dan langsung pesen 2 tiket pulang pergi. Gw juga langsung beli 2 tiket JR Pass*. Rencananya gw bakal disana selama 2 minggu.

Agak nekat juga gw. Belom pasti diwisuda, tapi udah pesen tiket segala. Gimana kalo skripsi gw gagal tahun ini? Tapi yah, kayanya gw bakal pergi juga walopun gak diwisuda tahun ini. Sayang juga 'kan, soalnya tiketnya gak bisa dibalikin. Jadi, lulus gak lulus, kalo udah beli tiket, ya pergi aja lah. Hehehe...

Kabar gw dan Sinta bakal pergi ke Jepang berdua tiba-tiba aja jadi berita hangat di seantero angkatan gw. Apalagi di kelas, gw udah kaya topeng monyet aja, jadi bual-bualan temen-temen gw.

“Cieee...honeymoon nih yeee!” seru mereka setiap kali gw masuk kelas. Gw Cuma bisa nyengir, dan Sinta tersenyum sipu.

Entah kenapa, gw jadi lebih semangat buat nyusun skripsi. Ajakan Sinta kayanya jadi penyemangat gw juga dalam menyusun skripsi.

Bulan April gw udah ngajuin judul skrispi, yang Alhamdulillah langsung di approve sama dosen pembimbing. Mulai dari April sampai Juli, gw menyusun skripsi. 4 bulan bukan waktu yang sebentar. Tapi gw berhasil melakukannya. Bulan Agustus gw langsung ikut sidang skripsi. Dan lulus. Sinta juga gak mengalami kesulitan dalam menyusun skripsi dan sidangnya. Kita berdua, bersama keempat teman-teman lain seangkatan gw, berhasil lulus dengan IPK yang cukup memuaskan.

========================================================================================
JR Pass: Tiket khusus untuk transportasi yang bisa dipakai oleh turis asing. Dengan tiket ini, bisa gratis naik Shinkansen, kereta api, dan bus, selama itu tercover oleh JR Pass.

0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:54
cerita ente bagus gan... stuktur bahasanya juga enak dibaca... ga terlalu berat tapi juga ga murah murahan... lanjotkan gan...

eh iya... ane numpang bikin kos kosan gan... mumpung tanahnya masih luas... huehuehue...
0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 14:59
Quote:Original Posted By eltas
Wiihhh... ada bacaan baru lgi....
ini True Story ato Fiksi??? cuma tnya aj bray... emoticon-Smilie

Salken dlu dah... emoticon-shakehandemoticon-Big Grin


Ane mix gan, biar lebih menarik.

0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 15:01
Quote:Original Posted By nikmati.semua
cerita ente bagus gan... stuktur bahasanya juga enak dibaca... ga terlalu berat tapi juga ga murah murahan... lanjotkan gan...

eh iya... ane numpang bikin kos kosan gan... mumpung tanahnya masih luas... huehuehue...


makasih gan. mudah2an kos-kosannya laku ya emoticon-Big Grin

0 0
0
Cewek Kelinci (Usagi no Onna no Ko) ウサギの女の子
07-09-2015 15:48
wih nekat banget mau ke jepang
padahal kalau gak wisuda pasti kepikiran pas liburan kesana
0 0
0
Halaman 1 dari 44
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
corona-akan-berlalu
Stories from the Heart
hantu-pramuka
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
the-world--over-heaven
Stories from the Heart
kisah-nyata-rumah-dinas
Stories from the Heart
iya-aku-seorang-broken-home
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia