alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Isi survey KASKUS TV ini dan dapatkan pulsa Rp 100 ribu! Minat? Klik di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/55d2dd2d1a9975c55d8b456d/jack-of-all-trades-master-of-none
Lapor Hansip
18-08-2015 14:22
Jack of All Trades, Master of None
Past Hot Thread
Hai semua penghuni story from the heart! Ini cerita ketigaku yang kurelease di dunia maya, tapi untuk yang kali ini, i feel the need to hide my identity~ Ceritanya bisa kalian anggap nyata, atau hanya sekedar fiksi terserah kalian emoticon-Wink Sebelum mulai baca aku mau minta maaf dulu karena kadang aku suka mengekspresian sesuatu dalam bahasa lain. Paling sering Inggris. Bukan so' multilangual, tapi beberapa kata lebih enak di ungkapkan dengan bahasa lain menurutku.


PLEASE READ THIS FIRST
A story of a girl name Nada who live her life as a jack of all trades, but master of none. Karena pada dasarnya bentuknya seperti sebuah diari, jadi terkadang isi chapter tidak selalu berhubungan dengan judul utama. Juga terkadang chapter yang satu dengan yang lainnya tidak selalu berhubungan. Dua chapter pertama berisi narasi menceritakan Nada, dan maksud dari judulnya. Kalo lg males baca, di skip aja dulu. emoticon-Wink

Quote:Rules-nya sama kaya main rules Story From Th Heart.

Untuk silent reader bantu tinggalin komen saran untuk jadi bahan aku memperbaiki cerita / gaya penulisan. hehe karena ini pertama kalinya aku post cerita di forum. Biasanya di blog pribadi yg dibaca temen deket.


FAQ


CHAPTERS:

Perkenalan
1. Life in a Nutshell (prologue)
2. Jack of All Trades

Indonesia
3. Once in a While, Right in The Middle of Ordinary Life,Love Gives Us a Fairy Tale (part 1)
4. Once in a While, Right in The Middle of Ordinary Life,Love Gives Us a Fairy Tale (part 2)
5. Once in a While, Right in The Middle of Ordinary Life,Love Gives Us a Fairy Tale (part 3)
6. Once in a While, Right in The Middle of Ordinary Life,Love Gives Us a Fairy Tale (part 4)
7. I Hate Showing My True Feeling
8. Plugged

UK
9. And The Story Flies New Update! 1/4/17

Thanks! For sparing some of your important time for me! Kalo punya pertanyaan post aja pasti dijawab.
Diubah oleh nadlin
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Lapor Hansip
18-08-2015 15:26
kayaknya bakal menarik nih kalo diliat dari judulnya.

ayo gak dibikin ceritanya, ane numpang titip pacar dulu ya. emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0
Lapor Hansip
18-08-2015 15:46
ditunggu ceritanya..judulnya menarik..numpang gelar tikar sambil minum kopi dulu emoticon-Angkat Beer
0
Lapor Hansip
18-08-2015 15:47
Life in a Nutshell
(prologue)



Namaku? Nada Irelin. Hi! Aku tinggal di sebuah tempat terpencil di selatan Yorkshire Inggris. Aku bule? Bukan. Ibuku adalah seorang Sundanese sejati sementara ayahku merupakan campuran dari darah Sumatra dan Jawa. Aku hanya beruntung dapat meneruskan kuliah di negara favoritku. Jurusanku, psikologi. Sesuatu yang kusukai karena memang entah mengapa aku sangat senang memperhatikan sikap, sifat, perilaku dan ekspresi manusia juga alasan dibaliknya.

Aku juga beruntung karena tinggiku berada sedikit diatas rata-rata tinggi wanita sedunia. Setidaknya membuatku tidak tampak terlalu kecil diantara para ras kulit putih disini. Aku selalu menyukai rambutku yang bergelombang natural sehingga aku tidak pernah harus ke salon untuk membentuknya. Yang kubenci dari rambutku adalah mereka ada banyak sekali, sementara aku adalah orang yang sangat malas menyentuh sisir. Sering sekali teman-temanku bertanya apakah aku keturunan ras mata sipit, karena mataku kecil dan kulitku juga putih kekuningan. Mungkin memang benar salah satu nenek moyangku berdarah oriental. Yang kusuka dari tubuhku adalah badanku yang entah mengapa selalu terlihat cool jika menggunakan baju pria, tapi kakiku? *sigh* sudahlah.

Seperti yang sudah dikatakan, aku sementara menetap di sebuah daerah yang dulunya menutup diri dari pusat keramaian Inggris, tapi mempunyai salah satu universitas cukup ternama. Jarak apartmentku dari kampus sekitar 1,2km. Aku dapat berjalankaki atau menaiki supertram yang berjarak sekitar 300m dari apartmentku, ke kampus. Aku juga bekerja part-time pada sebuah coffee shop yang berjarak sekitar 100m dari kampus dan dibayar 6 Pound / jam. Not much, but i can buy stuffs with my own money, and it's enough for a student.

Pada waktu luang aku lebih suka membaca buku di kamarku / menonton film dan tv show kesukaanku / bermain game. Aku tidak terlalu suka pergi bersama teman-teman keluar kampus, karena aku harus menjaga jarak dengan mereka yang pergaulannya lebih bebas dariku yang seorang muslim. Bukan berarti aku tidak ingin berteman dengan mereka, aku hanya menghindar ketika mereka mengajakku "bersenang-senang". Untuk hanya sekedar girls day/ night out, or girls pajama party tentu saja aku akan datang. Aku juga lebih senang seperti itu, kadang berdiam diri di my own space, dan kadang keluar bersama teman-teman. Karena aku adalah setengah introvert dan sangat bergantung pada mood.

Ya aku muslim, harus kuakui bukan contoh yang baik, karena aku tidak menggunakan penutup kepala layaknya seorang wanita muslim. Apalagi ketika aku begitu jauh dari lingkungan teman-teman muslimku di Bandung. Disini jarak terdekat dengan Masjid adalah sekitar 2,5km. Jadi tidak begitu sulit bagiku untuk mencari lingkungan untuk seorang muslimah.

Setidaknya itu yang bisa kuberitahukan pada kalian sekarang. Tunggu cerita-cerita dariku yang selanjutnya yah. Till then, see ya!

Notes
Diubah oleh nadlin
0
Lapor Hansip
18-08-2015 16:58
Hihihi coba ngikutin ah~
Nyata apa fiksi terserah XD jadi penasaran
0
Lapor Hansip
18-08-2015 18:12
hi kenalin juga namaku untuk sementara panggil aja Jamboot (read : jembut), salam kenal kaka Nada emoticon-Smilie sementara ane izin nyimak dulu emoticon-Angkat Beer
0
Lapor Hansip
18-08-2015 18:12
Quote:Original Posted By miripluna
kayaknya bakal menarik nih kalo diliat dari judulnya.

ayo gak dibikin ceritanya, ane numpang titip pacar dulu ya. emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)


hehe makasih ya. Smoga ceritanya ga mengecewakan. maaf prologuenya membosankan

Quote:Original Posted By mind.spinning
ditunggu ceritanya..judulnya menarik..numpang gelar tikar sambil minum kopi dulu emoticon-Angkat Beer


sipp makasih gan. maaf prologuenya membosankan

Quote:Original Posted By deanmed
Hihihi coba ngikutin ah~
Nyata apa fiksi terserah XD jadi penasaran


hehe emang sengaja bikin penasaran. makasih ya udh mau ngikutin

0
Lapor Hansip
18-08-2015 20:20
Izin bangun lapak ya sis, jadi pengen ke Inggris......... emoticon-Matabelo
0
Lapor Hansip
18-08-2015 20:39
aseeeeekkkk ada cerita dengan latar belakang belajar di LN lagiiii... jadi ada temen deh... emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh valerossi86
0
Lapor Hansip
18-08-2015 21:33
Ahh yorozuya. Ngikutin ah, siapa tau kayak om Gintama. emoticon-Ngakak (S)
Pasang tenda. emoticon-army
0
Lapor Hansip
18-08-2015 22:10
Jack of All Trades


Hal pertama yang akan semua orang akan katakan ketika kamu bilang kalau kamu adalah seorang jack of all trades? Harsh. Mereka akan bilang kamu sombong, kamu belagu dan kamu tinggi hati. Kemudian ketika kamu mulai menceritakan kamu ga suka menjadi seseorang seperti itu, makan yang mereka akan bilang adalah kamu ga bersyukur kamu kurang melihat kebawah. Bahkan aku pernah mendapatkan cercaan seperti "Shut up, bitch".

Jack of All trades berarti kamu mempunyai banyak bakat. Kamu dapat mempelajari hal baru dengan cepat. Tapi kamu adalah Jack dari semua hal itu. Kalian mengerti maksudku? Jack, Queen, King, Ace? Meaning, there are Queens, Kings, and Aces of those trades you are Jack at. Though, admittedly, semaking tinggi tingkatanmu, semakin sedikit hal yang bisa kamu kuasai.

Why do I hate it? Karena aku tidak tau apa yang harus kulakukan dengan hidupku sendiri. Jalan apa yang harus aku ambil, dan kemana aku harus menuju? Aku mencoba banyak hal dan aku bisa melakukannya. Ketika hanya satu yang kupilih, siapa yang tau ternyata aku salah memilih? Dan mengabaikan hal yang seharusnya ku jalani?

"Ibu malah kasian sama mereka yang punya banyak bakat, karena mereka pasti sering bingung sama pilihan karir mereka." Kata seorang guruku. Saat dimana aku masih belum terlalu memikirkan akan seperti apa hidupku nantinya. Aku melupakannya, dan diingatkan oleh seorang teman dekat ketika aku menceritakan masalahku. Too late. I was already 19 and pick a major carelessly. Biarpun memang aku suka psikologi, aku juga menyukai banyak hal lainnya.

Aku sekarang menjalani kehidupan normalku di selatan Yorkshire, Inggris, kadang aku merasa kesal dengan pilihan mata kuliahku ketika aku sedang jenuh tentu saja. My mom said "Everyone reach this point somewhere between their college times." Hatdest time is that I was always away from my family. Tapi simpan itu untuk chapter lain.

Jack of All Trades, with my non consistent easy to please self ternyata bukan kombinasi yang baik. Sering kali aku sedang menyenangi suatu hal untuk beberapa minggu mencobanya sampai ke taraf "I want to show the world about it." then I did. Lots of people like it, tapi kemudian aku menghilang. Membuat orang bertanya-tanya pada awalnya. Tapi kemudian orang-orang disekitarku lelah akan kelakuanku dan berhenti bertanya pada akhirnya. Juga berhenti menyemangatiku mencoba hal-hal baru.

I love singing and I love my guitar, I told my friends i was going to do an audition. Tapi mereka semua bilang "Yah nanti tiba-tiba juga kamu males pergi kemudian kabur." Dan aku setuju. Aku setuju sampai aku tidak pernah melakukannya. Untuk beberapa waktu kemarin aku sedang sibuk mengajak seorang teman untuk bergabung dengan sebuah komunitas All about Japan, karena aku adalah seorang penggemar berat salah satu komik jepang semenjak aku masih di sekolah dasar. Tapi mereka semua menolaknya, karena takut kutinggal ditengah jalan.

Hal inilah yang membuatku kadang ingin ditnggal untuk mengerjakan suatu pekerjaan sendiran. Karena aku begitu terbiasa dengan pola ku yang mudah teralihkan dari satu hal ke hal lain. Aku sering bertanya pada diri sendiri, seandainya aku bukanlah seorang Jack of All Trades apakah akan mudah bagiku untuk fokus pada satu hal yang aku bisa tanpa pernah mencoba untuk melirik hal lain?
Sifat, sikap, dan bakatku, membentuk pola hidupkku.


Notes
Diubah oleh nadlin
0
Lapor Hansip
18-08-2015 22:14
Quote:Original Posted By vlosh
Izin bangun lapak ya sis, jadi pengen ke Inggris......... emoticon-Matabelo

Yu ke Inggris! Saya aslinya sekolah di Hogwarts loh (?) emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By valerossi86
aseeeeekkkk ada cerita dengan latar belakang belajar di LN lagiiii... jadi ada temen deh... emoticon-Angkat Beer


eh agan juga bikin cerita latar belakang di LN? tapi saya ada flashback dulu jaman masih di Indo. hehe

Quote:Original Posted By carrpirates
Ahh yorozuya. Ngikutin ah, siapa tau kayak om Gintama. emoticon-Ngakak (S)
Pasang tenda. emoticon-army


Yorozuya apa? Eh gintama? Nada seorang wanita keren ini jadi kaya Gintoki? ._.


Quote:Original Posted By jamboot
hi kenalin juga namaku untuk sementara panggil aja Jamboot (read : jembut), salam kenal kaka Nada emoticon-Smilie sementara ane izin nyimak dulu emoticon-Angkat Beer


Ehm Nada bilang salam kenal juga (?)
Diubah oleh nadlin
0
Lapor Hansip
18-08-2015 22:47
Aku tunggu next chapternya...

Aku merasa kalau aku juga Jack of All Trades karena aku sering melakukan banyak hal lalu setelah aku bosan aku tinggalkan begitu saja... aku ingin mahir dalam salah satu bakatku tapi aku takbisa dan sekarang aku hanya menjalani hidup normal tanpa berfikir apa yang ingin aku lakukan dan kembangkan dalam diriku.
0
Lapor Hansip
19-08-2015 01:38
Quote:Original Posted By nadlin


eh agan juga bikin cerita latar belakang di LN? tapi saya ada flashback dulu jaman masih di Indo. hehe




yup... bagian awalnya juga flashback masa sebelum berangkat sih... kalo minat ya monggo dicek trit ane...

kok jadi berkesan promosi trit gini yes? emoticon-Hammer2
0
Lapor Hansip
19-08-2015 13:14
Once in a While, Right in The Middle of Ordinary Life,Love Gives Us a Fairy Tale
part 1



Disinilah mereka bertemu, menatap satu sama lain. Keingin tahuan dan ketertarikan tersirat di sorot mata mereka.

Dia lumayan. Pikir Nada sambil masih menatapnya. Dan segera dia sadar kalau mereka saling menatap. Dia menggelengkan kepalanya lalu menarik temannya pergi.

“Anak baru dari mana yah? Tanggung banget ga sih udah kelas tiga, semester 2 lagi.” Kata temannya dengan nada penasaran.

“Mm. . “ balas Nada asal. Dia masih memikirkan anak baru itu.

Kiki berehenti berjalan, kemudian menatap temannya dengan wajah skeptic.

Sadar akan hal itu, Nada berehnti juga, membuang jauh-jauh pikirannya dan berakta. “Apa?” Dengan nada sedikit tegang.

Kiki tertawa pelan. “Hmmm…..” Wajahnya penuh pengertian.

Nada yang mengenal baik temannya sejak SMP ini langsung salah tingkah. Nada tau Kiki dapat membaca ekspresinya dengan baik. “Apa?” Tanyanya lagi dengan nada mendesak.

“Apa yang kau pikirkan tentang anak baru itu?” Kiki bertanya dengan senyum penuh tau.

“Err. . Rambutnya aneh.” Jawab Nada tidak sepenuhnya jujur.

“Kau tidak pernah sukses dalam menutupi sesuatu dariku An.” Senyumnya semakin melebar dan berubah menjadi sebuah cengiran khas miliknya.

Nada merasa wajahnya jadi panas kemudian berakata, “Um. . Ya. . Kata aku sih, dia agak ganteng.” Dan entah mengapa, mungkin karena tertawa memang menular dan temannya itu langsung tertawa setelah mendengar perkataannya Nada pun ikut tertawa.
Diubah oleh nadlin
0
Lapor Hansip
19-08-2015 13:26
Quote:Original Posted By jackster45
Aku tunggu next chapternya...

Aku merasa kalau aku juga Jack of All Trades karena aku sering melakukan banyak hal lalu setelah aku bosan aku tinggalkan begitu saja... aku ingin mahir dalam salah satu bakatku tapi aku takbisa dan sekarang aku hanya menjalani hidup normal tanpa berfikir apa yang ingin aku lakukan dan kembangkan dalam diriku.


Heheh semoga nanti ceritanya bisa membantu yah.

Quote:Original Posted By valerossi86


yup... bagian awalnya juga flashback masa sebelum berangkat sih... kalo minat ya monggo dicek trit ane...

kok jadi berkesan promosi trit gini yes? emoticon-Hammer2


Iyah udah kesana ko hehe.

0
Lapor Hansip
19-08-2015 13:26
Ceritanya terutama gaya narasinya menarik nih... tapi kalo boleh saran sih kasih spasi antar paragraf biar ga terlalu cape bacanya... emoticon-Wink
0
Lapor Hansip
19-08-2015 15:17
Once in a While, Right in The Middle of Ordinary Life,Love Gives Us a Fairy Tale
part 2


Empat setengah bulan sudah terlewati semenjak anak baru itu, Luca datang kedalam hidupku. Tapi kami hanyalah seorang teman sekelas yang saling tau dan jarang berbicara satu sama lain.

Sebenarnya saat itu aku sama sekali tidak ingin mengakui rasa ketertarikanku pada Luca. Karena memang saat itu kami sedang berada di posisi yang seharusnya lebih memikirkan masa depan daripada percintaan. Tapi ternyata perasaanku sulit diredam. Semakin kutahan semakin aku penasaran.

Hari itu adalah hari terakhir ujian nasional dilaksanakan, sehabis selesai ujian, pihak sekolah mengadakan retreat trip untuk melepas kejenuhan ujian nasional. Sekolah kami merupakan sebuah sekolah dengan sistem asrama tentu saja mempunyai kendaraan sendiri untuk murid-muridnya yang jumlahnya juga tidak terlalu banyak.

Kami pun sampai di sebuah kawasan rekreasi air panas sari ater. Dan penannggung jawab segera merservasi tempat untuk kami menginap disertai sebuah kolam renang air panas yang disewa hanya untuk kami. Disitulah untuk pertama kalinya the universe memberiku kesempatan untuk bisa berdua dengan Luca dan mengenalnya lebih jauh.

Disaat yang lain bermain dan berendam di dalam kolam air panas aku yang hanya berendam sebentar kemudian pergi jalan-jalan sendirian hari itu disusul oleh Luca. Entah bagaimana ceritanya.

“Hey cewek jalan malem-malem sendiran gini bahaya tau.” Katanya berjalan disebelahku.

Aku sebenarnya begitu senang ketika Luca tiba-tiba saja menyusulku. Tapi aku malah salah tingkah dan so jual mahal. “Ngapain ngikutin?” Kataku berusaha terdengar biasa saja.

“Hmm. Bosen aja.” Jawabnya santai.

Untuk beberapa saat kami berjalan dalam diam.

“Nada.” Sautnya membuyarkan suasana hening.

Aku diam sebentar. Karena aku selalu senang hal kecil ini, disaat semua temanku memanggilku An karena mereka memutar-mutar namaku menjad Anda, dia, memanggilku dengan nama penuh. Selalu. “Ya?” Jawabku tersenyum kecil sambil tetap memandang jalan.

“Aku sebenernya udah diterima.”

Aku terdiam ditempat, dan akhirnya berballik menghadapnya “Maksudnya?”

“Cambridge. Engineering.” Katanya lagi.

“Oh.” Aku terdiam lagi. “Oh. . err selamat?” Kataku bingung. Aku sudah tau Luca adalah anak terpintar disekolah. Sepertinya bukan sebuah kejutan besar. Tapi.

“Ko kaya yang ga ikhlas?” Katanya dengan nada bercanda dan tersenyum.

"Selamat! Luca Rashani Akbar! Semoga GPA mu setinggi langit!" Teriakku. Kemudian berbalik menatapnya dan berkata "Cukup?"

"Duh gw gakenal lo siapa." Balasnya, kemudian tertawa.

Aku menatapnya sinis tapi akhirnya ikut tertawa juga.
0
Lapor Hansip
19-08-2015 15:38
menunggu chapter selanjutnya...
0
Lapor Hansip
19-08-2015 16:17
cerita pertama & keduanya dimana sis?lagi pengen marathon nih
0
Lapor Hansip
19-08-2015 16:37
Gotta love this story.
Gua ikut baca ya!

emoticon-Matahari
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
everytime
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
Stories from the Heart
your-tea
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.