News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ca04199e740499048b4569/gub-dki-cuci-tangan-pemprov-dki-baru-tahu-rs-sumber-waras-punya-2-sertifikat-tanah
Jakarta - RS Sumber Waras, Jakarta Barat ternyata memiliki 2 sertifikat kepemilikan tanah. Pemprov DKI Jakarta yang membeli sebagian lahan milik RS Sumber Waras, mengaku baru mengetahui hal ini. "Pemiliknya sama, (sertifikat) atas nama RS Sumber Waras sama Bu Kartining Mulyono yang punya Tempo Scan (kepemilikan pribadi)," kata Kadis Kesehatan Kusmedi di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon
Lapor Hansip
11-08-2015 21:18

[Gub DKI cuci tangan] Pemprov DKI Baru Tahu RS Sumber Waras Punya 2 Sertifikat Tanah

Jakarta - RS Sumber Waras, Jakarta Barat ternyata memiliki 2 sertifikat kepemilikan tanah. Pemprov DKI Jakarta yang membeli sebagian lahan milik RS Sumber Waras, mengaku baru mengetahui hal ini.

"Pemiliknya sama, (sertifikat) atas nama RS Sumber Waras sama Bu Kartining Mulyono yang punya Tempo Scan (kepemilikan pribadi)," kata Kadis Kesehatan Kusmedi di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2015).

Kusmedi mengatakan, pihak Pemprov tidak ada yang berusaha menyalahgunakan tempat. Namun ia mengakui, karena ketidaktahuan mereka, urusan jual beli tanah ini menjadi rumit.

"Mungkin kalau tahu dari awal semuanya, mungkin kejadiannya nggak gini," kata Kusmedi.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian sejak tahun 2014 untuk keperluan membangun rumah sakit kanker dan jantung. Pemilihan tanah di RS Sumber Waras, semata-mata karena ada tawaran penjualan tanah, bertepatan dengan kebutuhan Pemprov untuk membangun rumah sakit.

"Orang bangun kan butuh tanah. Ada tanah, ya sudah. Kami nggak tahu kalau itu bermasalah," akunya.

Pemprov DKI baru menyadari bahwa tanah tersebut bermasalah setelah ada laporan dari BPK. Menurutnya, Dirjen Pajak Pemerintah Pusat tidak menampilkan informasi terbarunya, sehingga Dinas Perpajakan DKI juga tidak mengetahui hal ini.

"Memang tidak update. Dari pusat diserahkan ke daerah," kata Kusmedi.

"Orang pajak juga nggak tahu kalau ternyata itu 2 sertifikat harus dipisahkan," imbuhnya.
(kff/dhn)

sumber: http://news.detik.com/berita/2989388/pemprov-dki-baru-tahu-rs-sumber-waras-punya-2-sertifikat-tanah
Diubah oleh hyperfuck
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia