Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55a74c9cde2cf2bc6a8b4569/help-gan-laptop-ane-susah-nyala
misi gan, sis, min, mod ane mau nanya seputar laptop ane.. ane punya laptop acer 4715z da masalah susah nyala gan.. harus pencet tombol power berulang ulang baru bisa nyala normal.. anehnya gan laptop klo ane pencet tombol power tu layar mati tp lampu power nyala trus mati trus nyala lagi 2x gan kya mau booting tp gagal.. klo udah gtu ane harus pencet power berulang2 ampe laptop ane bisa nyala sem
Lapor Hansip
16-07-2015 13:18

HELP GAN.. laptop ane susah nyala

misi gan, sis, min, mod ane mau nanya seputar laptop ane..
ane punya laptop acer 4715z da masalah susah nyala gan.. harus pencet tombol power berulang ulang baru bisa nyala normal..
anehnya gan laptop klo ane pencet tombol power tu layar mati tp lampu power nyala trus mati trus nyala lagi 2x gan kya mau booting tp gagal.. klo udah gtu ane harus pencet power berulang2 ampe laptop ane bisa nyala semua..
klo uda masuk windows semua normal g da masalah gan..

yg uda ane lakukan:
- copot batere lalu tekan power sktr 10 detik trus pasang batere trus nyalain tp g ngaruh
- instal ulang laptop tp ga da hasil

mnrt agan2 da masalah apa dgn laptop ane..
thx sebelumya


Diubah oleh kalud
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
16-07-2015 17:56
Quote:Original Posted By kalud
misi gan, sis, min, mod ane mau nanya seputar laptop ane..
ane punya laptop acer 4715z da masalah susah nyala gan.. harus pencet tombol power berulang ulang baru bisa nyala normal..
anehnya gan laptop klo ane pencet tombol power tu layar mati tp lampu power nyala trus mati trus nyala lagi 2x gan kya mau booting tp gagal.. klo udah gtu ane harus pencet power berulang2 ampe laptop ane bisa nyala semua..
klo uda masuk windows semua normal g da masalah gan..

yg uda ane lakukan:
- copot batere lalu tekan power sktr 10 detik trus pasang batere trus nyalain tp g ngaruh
- instal ulang laptop tp ga da hasil

mnrt agan2 da masalah apa dgn laptop ane..
thx sebelumya




udah coba dibongkar? gagal booting kalo windosnya normal biasnaya karena ada masalah pada komponen yang koneksinya terhalang. biasanya karena debu. coba dibongkar dan dibersihin aja
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
16-07-2015 17:59
Quote:Original Posted By LogicalDrive


udah coba dibongkar? gagal booting kalo windosnya normal biasnaya karena ada masalah pada komponen yang koneksinya terhalang. biasanya karena debu. coba dibongkar dan dibersihin aja


bkm d bongkar gan.. ok gan nanti ane coba bongkar buat bersihin
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
17-07-2015 13:18
uda ane bongkar ma bersihin debunya ttep ja gan.. g efek emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
17-07-2015 22:12
bwa ke tukg serpis, kli aja mobo yg brmasalah
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
18-07-2015 08:03
Coba ramnya diganti, copot pasang misalnya ada dua keping, mungkin ada yg masalah ramnya
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
19-07-2015 14:08
Service ajaa
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
20-07-2015 12:54
Quote:Original Posted By dickaoppai
bwa ke tukg serpis, kli aja mobo yg brmasalah


blm sempet bawa ke tukang serpis ni gan.. lg mudik nih.. klo emang mobo yg msalah kisaran brp duit gan mobo? buat patokan ane kadang tukang servis gila kasih harga
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
20-07-2015 12:56
Quote:Original Posted By acincomp
Coba ramnya diganti, copot pasang misalnya ada dua keping, mungkin ada yg masalah ramnya


klo ram blm ane ganti gan tp klo d bongkar pasang ma bersihin udah dan g efek..
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
20-07-2015 13:56
copot ram, kalo ada 2 keping copot semua trus bersiin pin ramnya pake penghapus karet yg hitam (yg bagus) trus pasang 1 - 1 jangan sekaligus 2 2 nya . nanti ketawan ram mana yang error.
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
21-07-2015 19:38
Quote:Original Posted By Foxthread
copot ram, kalo ada 2 keping copot semua trus bersiin pin ramnya pake penghapus karet yg hitam (yg bagus) trus pasang 1 - 1 jangan sekaligus 2 2 nya . nanti ketawan ram mana yang error.


uda ane copot satu persatu bahkan ane lepas smua tp blm ane bersihin pin'y gan.. ok deh nanti ane coba bersihin
0 0
0
HELP GAN.. laptop ane susah nyala
22-07-2015 21:14
Quote:Original Posted By kalud


uda ane copot satu persatu bahkan ane lepas smua tp blm ane bersihin pin'y gan.. ok deh nanti ane coba bersihin


pake penghapus yang hitam gan.. trus pasangnya juga satu satu, jadi ketawan mana yang error ramnya.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Mac Applications & Games
Mac Applications & Games
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia