Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553b3518162ec27a6a8b4568/dampak-dari-saus-yang-sering-kita-makan
repost Kali ini ane bakal bahas tentang bahayanya saos yang sering dikonsumsi oleh kita semua gan. Apa sih dampaknya bagi kita? bahaya banget ga sih? kalo gitu langsung ke TKP gan Saus tomat atau saos tomat adalah saus yang dibuat dari buah tomat yang sudah masak ditambah gula, garam, cuka dan rempah-rempah seperti cengkeh dan kayu manis. Bawang bombay, seledri dan sayuran lain juga sering ditamba
Lapor Hansip
25-04-2015 13:32

Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan

Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan


repost

Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan


Quote:Kali ini ane bakal bahas tentang bahayanya saos yang sering dikonsumsi oleh kita semua gan. Apa sih dampaknya bagi kita? bahaya banget ga sih? kalo gitu langsung ke TKP gan



Quote:Saus tomat atau saos tomat adalah saus yang dibuat dari buah tomat yang sudah masak ditambah gula, garam, cuka dan rempah-rempah seperti cengkeh dan kayu manis. Bawang bombay, seledri dan sayuran lain juga sering ditambahkan ke dalam saus tomat.

Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan


Apabila kita perhatikan maka kita akan menyadari bahwa banyak sekali makanan yang dijual di sekitar kita menggunakan saus sambal, saus cabe, saus tomat, kecap, saos ubi, dan lain sebagainya buatan pabrik yang mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lain. Sebenarnya jika kita konsumsi saus tersebut terlalu banyak maka kita akan mendapat resiko tinggi gangguan kesehatan karena terkandung zat-zat yang tidak boleh berlebihan di dalam badan kita.Di dalam saus ini terdapat zat pewarna yang berbahaya diantaranya Amaran dan Rodamin B. Tidak sedikit juga yang diberi tambahan pemanis buatan yang tidak disarankan.

Beberapa Jenis/Macam Bahaya Gangguan Akibat Kebanyakan Makan Saus/Saos :

1. Penyakit Kanker

Di dalam saos terdapat logam berat pada asam benzoat yang berfungsi sebagai bahan pengawet agar tidak mudah basi/busuk saosnya.

2. Alergi / Iritasi Tenggorokan / Radang Tenggorokan

Seseorang bisa saja kena radang teggorokan akibat makan saos kerena asam benzoat dan kandungan lainnya bisa saja merupakan pemicu alergi atau iritasi pada tenggorokan kita, terlebih pada anak-anak.

3. Memicu Asma Parah

Anak kecil yang punya bakat asma bisa mudah sesak napas karena dipicu oleh zat-zat pada saos. Orang dewasa pun mungkin saja bisa sensitif pada saus.

4. Gangguan Sistem Ekskresi (Sistem Pembuangan)

Organ tubuh manusia bisa dirusak oleh zat-zat pada saus seperti ginjal dan menyebabkan masalah pencernaan lain yang cukup mengganggu.

5. Gangguan Sistem Syaraf

Saos olahan pabrik dan industri rumahan yang mengandung timbal beresiko tinggi menyebabkan gangguan saraf di otak pada orang dewasa dan anak-anak.

Selain hal tersebut di atas pada penyedap makanan baik saus, kecap, micin, dan lain-lain bisa mengandung natrium/sodium (msg/mng) tinggi yang bisa menyebabkan sindrom rumah makan cina (chinese restaurant syndrome), formalin dan boraks yang bisa merusak organ tubuh manusia, dan lain sebagainya.

Sebaiknya batasi pemakaian penyedap makanan sejak sekarang untuk menghindari/mencegah berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lain. Lebih baik membuat sendiri saus sambal daripada beli yang mengandung berbagai zat kimia yang kita tidak tahu akibatnya jika kita konsumsi.

Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan


Ajarkan dari sekarang mengenai bahaya makan sembarangan agar mereka tidak menyalahkan kita kelak setelah mereka beranjak dewasa. Hindari terlalu banyak mengonsumsi junkfood/makanan sampah seperti ham burger, friend chicken (ayam goreng), kentang goreng (french fries), mie instant, dan lain-lain. Mari jaga kesehatan kita dari sekarang, jangan mau dikerjai makanan yang kita makan.
sumber

Quote:Dampak Positif Makan Pedas :


Rasa pedas pada makanan ternyata memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan sendi dan kerusakan tulang, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit peradangan sendi. Selain itu, rasa pedas dalam makanan juga bisa mengurangi risiko kanker, karena pada rasa pedas itu bisa membunuh sel kanker dengan cara menyerang mitokondria tanpa merusak sel-sel yang sehat, dan dapat meringankan rasa sakit di mulut bagi penderita kanker.

Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan


Rasa pedas juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melarutkan kebekuan darah. Selain itu, rasa pedas juga dapat mengurangi derita saat flu dan pilek, meningkatkan metabolism dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Juga, rasa pedas bisa meningkatkan sirkulasi peredaran darah dan menurunkan tekanan darah, dan dengan tingginya kadar vitamin A dan C dalam cabai, bisa membantu memperkuat dinding pembuluh darah yang membuatnya menjadi elastis dan lebih mampu menyesuaikan diri dengan perbedaan tekanan darah.
sumber


Quote:Oke segitu dulu gan dari ane. Semoga thead sederhana ini bisa bermanfaat dan berguna serta bermakna bagi kita semua ya. emoticon-Smilie


rekomendasi HT
silahkan:
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
jangan di:
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan


Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
0
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 13:42
reserved


























emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Diubah oleh trevostin
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 13:45
Ngeri bisa bikin kanker emoticon-Takut
0 0
0
Post ini telah dihapus
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 13:47
ane lebih suka sambel buatan sendiri emoticon-Big Grin
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 13:48
Parah juga ya kalo kita terlalu banyak mengkonsumsi saos gan...
kayanya ane harus kurangin nich.. makan makanan yg mengunakan saos
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 14:00
serem yah gan , bisaa memicu kankerr emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
lebih hati hatii ini gan kalo mau pake saus yah gan emoticon-Smilie gak boleh banyak banyak dan jangan terlalu keseringan yah gan emoticon-Smilie emoticon-Takut (S)
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 14:06
bahayajgya
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 14:08
gw juga cukup sambel aja, ga pernah pake saos
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 14:22
apalagi saus yg gak jelas
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 14:51
agan2 ada yg tau apa bahan utama buat saus?
ampas singkong..
buah pepaya..

ada yg mau bukti?
main2 ke tempat ane gan biar pada tau...
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 14:54
eww gan
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
25-04-2015 15:01
Quote:Original Posted By kalibaros
Ngeri bisa bikin kanker emoticon-Takut


yoi serem ya gan

Quote:Original Posted By siebionrr52
bermanfaat banget nih infonya thanks



semoga bermanfaat bagi agan ya :2tumbup

Quote:Original Posted By mamakeee
ane lebih suka sambel buatan sendiri emoticon-Big Grin


yoi gan lebih mantap rasanya ya

Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Parah juga ya kalo kita terlalu banyak mengkonsumsi saos gan...
kayanya ane harus kurangin nich.. makan makanan yg mengunakan saos


yoi kurangin gan daripada kena dampaknya

Quote:Original Posted By redd2
serem yah gan , bisaa memicu kankerr emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
lebih hati hatii ini gan kalo mau pake saus yah gan emoticon-Smilie gak boleh banyak banyak dan jangan terlalu keseringan yah gan emoticon-Smilie emoticon-Takut (S)


yoi gan harus kurangin makan saosnya sebelum terlambat

Quote:Original Posted By kaskuseraktif
bahayajgya


Quote:Original Posted By famous84
gw juga cukup sambel aja, ga pernah pake saos


lebih enak ya gan rasanya apalagi bikinan emak maknyus

Quote:Original Posted By antoo04
apalagi saus yg gak jelas


iya gan saos abal2

Quote:Original Posted By petot666
agan2 ada yg tau apa bahan utama buat saus?
ampas singkong..
buah pepaya..

ada yg mau bukti?
main2 ke tempat ane gan biar pada tau...


waduh baru tau gan thanks infonya ya emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By loadingerror
eww gan


0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
27-04-2015 09:51
Quote:Original Posted By trevostin


yoi serem ya gan



semoga bermanfaat bagi agan ya :2tumbup



yoi gan lebih mantap rasanya ya



yoi kurangin gan daripada kena dampaknya



yoi gan harus kurangin makan saosnya sebelum terlambat





lebih enak ya gan rasanya apalagi bikinan emak maknyus



iya gan saos abal2



waduh baru tau gan thanks infonya ya emoticon-Jempol





iyee gan , lebih baikk mencegahnya gan sebelum semuanya terlambatt
kalo bukan kita , siapa lagii gan ?? iya kan gan ??emoticon-Smilie marii kita mulai hidup sehat gan emoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
27-04-2015 09:54
Ngeri juga gan tapi rasanya enakemoticon-Takut (S) emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
27-04-2015 09:58
Yayaya, lama2 sering makan buah jeruk pun bahaya emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Dampak Dari Saus Yang Sering Kita Makan
27-04-2015 10:07
ihh ngeri yahh emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia