Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1679
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5532839c9a09513a5f8b456a/kenapa-nasib-indonesia-sekarang-begini
Sebelum membaca, TS harap pembaca mau membaca sampai habis, jangan sepotong-sepotong.. Kalian semua pasti tau kan klo akhir-akhir ini harga barang-barang melambung tinggi? Sekarang hidup makin susah, apa2 mahal, bagi sebagian orang, buat makan aja susah, sekarang makin susah lagi. Orang2 mengatakan, "Ini gara2 BBM naik makanya semua harga barang2 ikutan naik!:mads ". Betul banget, harga
Lapor Hansip
18-04-2015 23:17

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini? [UPDATED]

Sebelum membaca, TS harap pembaca mau membaca sampai habis, jangan sepotong-sepotong..

Kalian semua pasti tau kan klo akhir-akhir ini harga barang-barang melambung tinggi? Sekarang hidup makin susah, apa2 mahal, bagi sebagian orang, buat makan aja susah, sekarang makin susah lagi.
Orang2 mengatakan, "Ini gara2 BBM naik makanya semua harga barang2 ikutan naik!emoticon-Mad (S) ". Betul banget, harga barang2 akhir2 ini naik salah satu penyebab utamanya adalah karena BBM naik.

"Lebih enak presiden yang sebelumnya, harga BBM lebih murah dan lebih stabil, jadi harga barang ga setinggi sekarang emoticon-Mad (S) ". Yang ini juga betul banget. TS juga setuju banget klo lebih enak yg sebelumnya daripada yang sekarang, harga barang2 lebih murah, harga BBM, listrik, gas, dan yang lainnya pun lebih murah.

"Kenapa sih pemerintah bikin kebijakan yang menyengsarakan rakyat! Seharusnya BBM tetap disubsidi! Buat apa pemerintah ngalihin subsidi buat bangun infrastruktur klo kenyataannya rakyat lebih membutuhkan subsidi BBM yang memiliki dampak langsung buat rakyat daripada infrastruktur!emoticon-Mad (S) ". Betul tuh! Mendingan pemerintah kasih subsidi BBM aja ke rakyat yang dampaknya dirasakan langsung oleh rakyat, daripada infrastruktur.

"Negara-negara maju infrastrukturnya lengkap, tapi harga barang2 disana lebih mahal tuh! Mendingan di Indonesia, karena disubsidi jadi lebih murah!". Iya, buat apa infrastruktur lengkap klo harga barang2 tetap lebih mahal?

TAPI

Saat kenaikan BBM, negara2 yang infrastrukturnya lengkap terkena dampak yang lebih kecil daripada negara2 yg infrastrukturnya tidak lengkap. Kenapa demikian?
Di negara2 maju, barang2 diangkut menggunakan kereta barang dan kapal laut untuk jarak jauh. Jika barang diangkut menggunakan truk, konsumsi BBMnya akan lebih mahal dibandingkan dengan kereta api, apalagi jika diangkut menggunakan kapal laut. Jika diangkut menggunakan kereta api, barang akan lebih cepat sampai di tujuan, dibandingkan dengan truk yang terkadang berjalan "terengah2" di tanjakan, ditambah lagi supirnya perlu istirahat di malam hari atau jika mengantuk. Belum lagi kalau menggunakan kereta konsumsi BBMnya jauh lebih sedikit dibandingkan truk dan juga hanya perlu menggaji beberapa masinis untuk mengangkut barang dalam jumlah yang besar, dibandingkan dengan 1 truk 1 supir atau lebih. Bayangkan jika barang ingin diangkut dari Jawa Timur ke Aceh, berapa biaya yang dibutuhkan jika diangkut dengan truk? emoticon-Bingung (S)

Coba kita lihat diagram penggunaan APBN 2015 di bawah ini sebelum BBM dinaikkan dan subsidi BBM dikurangi:
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
Kita bisa lihat pada diagram diatas, sebelum BBM dinaikkan Indonesia mengeluarkan subsidi 414,7 Triliun, dimana 300 Triliunnya untuk subsidi BBM, sementara sisanya untuk subsidi lain2 (subsidi listrik, gas, kesehatan, dll). Sumber

Rp 300 Triliun itu sebesar apa sih?

- Jalan tol itu biaya pembangunannya 80 miliar per KM. Berarti 300 Triliun itu bisa membangun 3750 KM jalan tol. Sebagai perbandingan, jalan tol lintas sumatera yang sedang dibangun sekarang direncanakan akan memiliki panjang total 2.700 KM yang menghubungkan seluruh sumatera dengan biaya pembangunan sebesar Rp 150 Triliun. Bahkan biaya pembangunan tol sumatera 55 miliar per KM! Tol lintas sumatera direncanakan dibangun dalam 3 tahap karena keterbatasan dana. Padahal hanya dengan 1 tahun subsidi BBM, Indonesia bisa menghubungkan 2 buah pulau sumatera dengan jalan tol! Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Jalur Kereta Api lintas Sumatera direncanakan sepanjang 2.168 KM dengan biaya Rp 64 Triliun. Berarti biaya per KMnya sebesar 30 miliar. Berarti dengan subsidi BBM senilai 300 Triliun per tahun, Indonesia sudah bisa membuat jalur kereta api sepanjang 10.000 KM. Itu cukup untuk menghubungkan seluruh provinsi yang ada di pulau2 besar dengan jalur kereta api. Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Bagaimana jika dana subsidi BBM dipakai untuk membangun jembatan selat sunda? Jembatan Selat Sunda diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 225 Triliun. Ini berarti dengan dana subsidi BBM selama 1 tahun, Indonesia sanggup untuk membangun 1 buah jembatan selat sunda. Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Bagaimana dengan angkutan perkotaan? Indonesia telah berhasil menciptakan Metro Capsule, sistem transportasi berbasis rel bebas macet yang biaya pembangunannya jauh lebih murah dibandingkan dengan LRT, monorel, maupun MRT. Biaya pembangunan Metro Capsule sebesar 114 miliar per KM, ini berarti dengan dana subsidi BBM sebesar 300 Triliun dapat membangun Metro Capsule sepanjang 2631 KM! Sebagai perbandingan, kota Bandung hanya membutuhkan Metro Capsule sepanjang 100 KM. Dengan begitu transportasi di perkotaan tidak lagi dikuasai oleh angkot yang seenaknya sendiri menaikan tarif apabila BBM naik. Tarif transportasi akan lebih stabil, lebih murah, dan tidak lagi bergantung dengan harga BBM. Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Jika kita bandingan dengan sistem pertahanan. Apabila Indonesia berniat membeli pesawat tempur terbaru dan tercanggih buatan Amerika yaitu F-35 yang seharga Rp 1,26 Triliun, maka dengan dana subsidi BBM 1 tahun Indonesia mampu untuk membeli pesawat tempur F-35 sebanyak 238 unit! Jika kita bandingkan dengan Singapore yang memiliki pesawat tempur sebanyak 119 unit, Indonesia hanya memiliki pesawat tempur sebanyak 82 unit. Padahal Singapore berencana membeli lusinan pesawat F-35. Bagaimana jika dibandingkan dengan Australia? Australia berencana membeli 72 unit pesawat tempur F-35. Dalam hal militer, Indonesia sudah tertinggal jauh dengan negara2 tetangga. Sumber 1 Sumber 2
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

Dan hal2 yang disebutkan diatas bisa dilakukan Indonesia hanya dengan menggunakan dana subsidi BBM selama 1 tahun! Bagaimana jika 5 tahun? 10 tahun? 20 tahun?
Sebenarnya mudah bagi Indonesia untuk bisa menjadi negara maju.


Lalu selama ini subsidi BBM digunakan oleh siapa?

"Kasihan rakyat miskin yang terkena dampak kenaikan BBM! Kamu ga tau kan gimana susahnya rakyat miskin untuk menyambung hidup?!"
Memang, rakyat miskin adalah yang paling menderita atas hilangnya subsidi BBM. Tapi coba kita lihat lagi, siapa yg paling banyak menikmati subsidi BBM?
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
Subsidi BBM itu sebagian besar dinikmati oleh pengguna mobil pribadi (golongan atas) dan pengguna sepeda motor (golongan menengah). Sementara rakyat miskin hanya mendapatkan dampak subsidi BBM melalui angkutan umum, angkutan barang, transportasi laut, rumah tangga, dan perikanan. Kalau tidak percaya, silahkan amati kemacetan di Jakarta yang terjadi 2x setiap harinya.

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

Bayangkan berapa banyak uang negara yang dihabiskan hanya untuk kemacetan.

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

Bayangkan berapa banyak orang2 yg mengaku sebagai rakyat miskin agar bisa mendapatkan subsidi untuk bisa ikut serta dalam kemacetan.

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

Itulah sebabnya sejak jaman presiden SBY telah dicanangkan Bantuan Langsung Tunai dan dilanjutkan oleh presiden Jokowi dengan berubah wujud menjadi berbagai kartu sakti agar ruang lingkupnya lebih luas. Itulah bentuk subsidi yang sebenarnya, subsidi yang hanya untuk rakyat miskin, bukan untuk rakyat yang mengaku2 sebagai rakyat miskin. Memang dari jaman SBY sampai sekarang, bantuan langsung itu selalu memiliki banyak kekurangan. Setiap manusia jika membuat sesuatu pasti akan menghasilkan banyak kekurangan, tapi seiring berjalannya waktu, kekurangan2 tersebut akan ditutupi walaupun membutuhkan waktu yang sangat lama.
Sebagai pengguna kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor, pantaskah kalian masih berteriak2 meminta subsidi yang seharusnya untuk rakyat miskin? Pantaskah kalian yang telah menghabiskan dana negara menuntut hak yang seharusnya bukan milik kalian?
Jika kalian masih menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi yang menggunakan BBM bersubsidi, GA USAH PROTES! KALIANLAH YANG IKUT MENGHABISKAN ANGGARAN NEGARA! emoticon-Mad (S)
Proteslah jika kalian sehari2 menggunakan angkutan umum, berjalan kaki, atau naik sepeda karena hanya merekalah yang tidak menghabiskan anggaran negara.

"Hidup itu susah klo ga ada subsidi BBM!"
Bukan susah lagi, bahkan menyakitkan dan menyengsarakan. Tapi di dunia ini tidak ada yang namanya kesuksesan tanpa pengorbanan. Negara maju pembangunannya pesat, bahkan negara2 tetangga pun pembangunannya lebih pesat daripada Indonesia, sementara Indonesia hanya jalan di tempat. Pas nanti infrastruktur dibutuhkan, baru deh pada nyalahin pemerintah sebelumnya dengan mengatakan "dari dulu kemana aja?". Lah dari dulu duitnya udah lu makan, masih nanya lagi!
Sama seperti kemacetan di Jakarta. Dulu waktu Jakarta belum macet dan ingin bikin MRT, rakyat banyak yang ga setuju. Lebih baik uangnya digunakan untuk yang lain. Sekarang begitu Jakarta udah macet parah, pada nanya deh pemerintah Jakarta yg dulu kemana aja. Memang rakyat banyak maunya.
Memang rakyat Indonesia tidak bisa mencegah, hanya bisa mengobati. Setelah terjadi Tsunami, baru deh pasang pendeteksi Tsunami. Setelah kemacetan parah, baru deh bikin transportasi massal. Nanti setelah infrastruktur Indonesaia tertinggal jauh, baru deh rakyat nyalahin pemerintah karena dari dulu ga bangun infrastruktur.
Satu lagi penyakit orang Indonesia: Orang Indonesia ga butuh solusi, hanya butuh orang lain untuk disalahkan.

Jangan berkoar2 protes kenaikan BBM dengan mengatasnamakan rakyat miskin! Anda pikir semua rakyat miskin jadi menderita karena subsidi BBM dihapus? Coba pikirkan rakyat2 miskin di papua yang harus menanggung biaya hidup yang bisa mencapai 2-3 kali lipat daripada di pulau Jawa karena infrastruktur disana untuk mengangkut barang sangat sulit. Coba pikirkan rakyat2 miskin di perbatasan Kalimantan yang jika ingin membeli kebutuhan pokok harus ke Malaysia terlebih dahulu karena mereka tidak memiliki akses infrastruktur ke negaranya sendiri. Mereka itu lebih membutuhkan pembangunan infrastruktur daripada subsidi BBM. Kalo mau protes, ga usah bawa2 orang lain!

"Katanya subsidi dialihkan untuk infrastruktur, tapi mana buktinya? Sampai sekarang ga keliatan!"
Mana ada infrastruktur yang bisa jadi dalam waktu 6 bulan! Bangun gedung tinggi aja butuh waktu beberapa tahun, apalagi bangun infrastruktur jalan atau rel yang panjangnya ribuan kilometer! Membangun infrastruktur itu ga kayak sulap yang bisa langsung jadi!
Klo ga percaya silahkan lihat daftar infrastruktur yang akan dibangun DISINI

"Buat apa subsidi dialihin untuk pembangunan infrastruktur? Paling ujung2nya juga dikorupsi sama pejabat!"
Jangan jadikan korupsi sebagai alasan untuk tidak membangun infrastruktur. Korupsi udah ada di Indonesia dari jaman Belanda sampai saat ini. Kalau bangun infrastrukturnya nunggu sampai korupsi musnah, sampai kapanpun Indonesia ga bakal bisa bangun infrastruktur.
Kenyataannya sekarang banyak infrastruktur yang dikorupsi tapi lu tetep menikmati infrastruktur itu kan? Pembangunan jalan banyak yg dikorupsi tapi kenyataannya lu menggunakan jalan itu kan?
Kalaupun subsidi BBM tetap ada, subsidinya banyak dipakai oleh rakyat mampu, pengguna mobil dan sepeda motor. Sama aja, dikorupsi juga. Tapi dikorupsi oleh rakyat menengah dan atas. Tetep aja rakyat miskin yang seharusnya mendapatkan subsidi BBM sebagai haknya malah kebagian sedikit.
Jangan jadikan korupsi sebagai alasan untuk tidak membangun infrastruktur!

Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

Mana yang lebih kalian pilih? Terus menerus disubsidi selamanya namun tidak pernah terbebas dari kemiskinan, atau dibantu keluar dari kemiskinan? Subsidi akan membuat kalian bisa bertahan hidup, namun selamanya kalian akan bergantung pada subsidi dan tidak pernah terbebas dari kemiskinan. Atau dibantu infrastruktur untuk terbebas dari kemiskinan. Kalian tidak bisa bertahan hidup menggunakan infrastruktur, dan sangat melelahkan bahkan menyiksa saat melaluinya. Tapi saat sampai diatas, kalian akan terbebas dari kemiskinan dan akan menjadi sukses.

Ada 2 jenis orang tua di Indonesia, yang pertama adalah orang tua yang rela uangnya terkuras dan makan pas2an supaya anaknya bersekolah setinggi2nya dan sukses di masa depan. Orang tua yang kedua adalah orang tua yang mengharuskan anaknya bekerja untuk membantu orang tuanya dan melarang anaknya bersekolah supaya perut mereka terisi dengan enak di hari itu.
Kalian akan menjadi tipe orang tua yang mana? Yang mementingkan kesuksesan di masa depan dan rela supaya makan pas2an atau hanya mementingkan perut di masa kini?

TS tidak ingin membela Presiden Jokowi. TS akan mendukung siapapun presiden yang mau mengalihkan subsidi BBM menjadi pembangunan infrastruktur, walaupun itu Prabowo, Jusuf Kalla, Hatta Radjasa, Ahok, Ridwan Kamil, Risma, Dahlan Iskan, pokoknya siapapun yang mau mengalihkan subsidi BBM menjadi infrastruktur pasti TS dukung.

Sekali lagi TS tekankan, TS tidak ingin membela presiden Jokowi. Dia pun juga banyak kesalahannya seperti kasus Budi Gunawan atau kasus salah tanda tangan. Jadi TS merasa ga ada gunanya TS membela presiden Jokowi. TS hanya mendukung pengalihan subsidi BBM menjadi infrastruktur. Bahkan TS sudah mendukung pencabutan subsidi BBM sebelum TS kenal Jokowi. TS mulai mendukung pencabutan subsidi BBM sejak Presiden SBY menaikan BBM pertama kalinya.

Silahkan comment jika tidak setuju.
Jika setuju, TS berharap agan2 sekalian mau mengshare post ini di social media kalian. Supaya semakin banyak orang yang sadar bahwa subsidi BBM selama ini hanya membakar uang negara yang hasilnya tidak kelihatan wujudnya.

Komentar2 bermutu ada di bawah.
Ada juga komentar2 yang setuju tapi ragu dengan pemerintahan saat ini. TS juga agak ragu kok dengan pemerintahan saat ini. Tapi baru pemerintahan ini aja yang berani mengalihkan subsidi BBM. Pemerintah yang sebelumnya juga cukup berani, tapi sayang ga berani untuk mencabut seluruhnya. Jadi baru pertama kalinya TS bisa berharap pembangunan infrastruktur bisa dipercepat dari uang hasil pengalihan subsidi BBM.
Ada juga komentar2 BEGO dari pasukan sakit hati yang masih menyalah2kan presiden Jokowi dan menganggap TS ingin membela presiden Jokowi. TS ga akan menggubris komen2 seperti itu karena memang tujuan TS bukan membela presiden Jokowi. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh ariaindo
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 86
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
18-04-2015 23:19

LANJUTAN

Komentar-komentar bermutu dari agan-agan sekalian:

Komentar Bermutu:
Diubah oleh ariaindo
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
18-04-2015 23:21
Ya begitulah emoticon-Mewek kadang iri juga lihat negara tetangga, transportasi yg bagus,pelayanan,dll.




Btw ane pengguna transportasi umumemoticon-Malu (S)
Diubah oleh dewajashin
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
18-04-2015 23:23
Quote:Original Posted By ariaindo
Sebelum membaca, TS harap pembaca mau membaca sampai habis, jangan sepotong-sepotong..

Kalian semua pasti tau kan klo akhir-akhir ini harga barang-barang melambung tinggi? Sekarang hidup makin susah, apa2 mahal, bagi sebagian orang, buat makan aja susah, sekarang makin susah lagi.
Orang2 mengatakan, "Ini gara2 BBM naik makanya semua harga barang2 ikutan naik!emoticon-Mad (S) ". Betul banget, harga barang2 akhir2 ini naik salah satu penyebab utamanya adalah karena BBM naik.

"Lebih enak presiden yang sebelumnya, harga BBM lebih murah dan lebih stabil, jadi harga barang ga setinggi sekarang emoticon-Mad (S) ". Yang ini juga betul banget. TS juga setuju banget klo lebih enak yg sebelumnya daripada yang sekarang, harga barang2 lebih murah, harga BBM, listrik, gas, dan yang lainnya pun lebih murah.

"Kenapa sih pemerintah bikin kebijakan yang menyengsarakan rakyat! Seharusnya BBM tetap disubsidi! Buat apa pemerintah ngalihin subsidi buat bangun infrastruktur klo kenyataannya rakyat lebih membutuhkan subsidi BBM yang memiliki dampak langsung buat rakyat daripada infrastruktur!emoticon-Mad (S) ". Betul tuh! Mendingan pemerintah kasih subsidi BBM aja ke rakyat yang dampaknya dirasakan langsung oleh rakyat, daripada infrastruktur.

"Negara-negara maju infrastrukturnya lengkap, tapi harga barang2 disana lebih mahal tuh! Mendingan di Indonesia, karena disubsidi jadi lebih murah!". Iya, buat apa infrastruktur lengkap klo harga barang2 tetap lebih mahal?

TAPI

Saat kenaikan BBM, negara2 yang infrastrukturnya lengkap terkena dampak yang lebih kecil daripada negara2 yg infrastrukturnya tidak lengkap. Kenapa demikian?
Di negara2 maju, barang2 diangkut menggunakan kereta barang dan kapal laut untuk jarak jauh. Jika barang diangkut menggunakan truk, konsumsi BBMnya akan lebih mahal dibandingkan dengan kereta api, apalagi jika diangkut menggunakan kapal laut. Jika diangkut menggunakan kereta api, barang akan lebih cepat sampai di tujuan, dibandingkan dengan truk yang terkadang berjalan "terengah2" di tanjakan, ditambah lagi supirnya perlu istirahat di malam hari atau jika mengantuk. Belum lagi kalau menggunakan kereta konsumsi BBMnya jauh lebih sedikit dibandingkan truk dan juga hanya perlu menggaji beberapa masinis untuk mengangkut barang dalam jumlah yang besar, dibandingkan dengan 1 truk 1 supir atau lebih. Bayangkan jika barang ingin diangkut dari Jawa Timur ke Aceh, berapa biaya yang dibutuhkan jika diangkut dengan truk? emoticon-Bingung (S)

Coba kita lihat diagram penggunaan APBN 2015 di bawah ini sebelum BBM dinaikkan dan subsidi BBM dikurangi:
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
Kita bisa lihat pada diagram diatas, sebelum BBM dinaikkan Indonesia mengeluarkan subsidi 414,7 Triliun, dimana 300 Triliunnya untuk subsidi BBM, sementara sisanya untuk subsidi lain2 (subsidi listrik, gas, kesehatan, dll). Sumber

Rp 300 Triliun itu sebesar apa sih?

- Jalan tol itu biaya pembangunannya 80 miliar per KM. Berarti 300 Triliun itu bisa membangun 3750 KM jalan tol. Sebagai perbandingan, jalan tol lintas sumatera yang sedang dibangun sekarang direncanakan akan memiliki panjang total 2.700 KM yang menghubungkan seluruh sumatera dengan biaya pembangunan sebesar Rp 150 Triliun. Bahkan biaya pembangunan tol sumatera 55 miliar per KM! Tol lintas sumatera direncanakan dibangun dalam 3 tahap karena keterbatasan dana. Padahal hanya dengan 1 tahun subsidi BBM, Indonesia bisa menghubungkan 2 buah pulau sumatera dengan jalan tol! Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Jalur Kereta Api lintas Sumatera direncanakan sepanjang 2.168 KM dengan biaya Rp 64 Triliun. Berarti biaya per KMnya sebesar 30 miliar. Berarti dengan subsidi BBM senilai 300 Triliun per tahun, Indonesia sudah bisa membuat jalur kereta api sepanjang 10.000 KM. Itu cukup untuk menghubungkan seluruh provinsi yang ada di pulau2 besar dengan jalur kereta api. Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Bagaimana jika dana subsidi BBM dipakai untuk membangun jembatan selat sunda? Jembatan Selat Sunda diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 225 Triliun. Ini berarti dengan dana subsidi BBM selama 1 tahun, Indonesia sanggup untuk membangun 1 buah jembatan selat sunda. Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Bagaimana dengan angkutan perkotaan? Indonesia telah berhasil menciptakan Metro Capsule, sistem transportasi berbasis rel bebas macet yang biaya pembangunannya jauh lebih murah dibandingkan dengan LRT, monorel, maupun MRT. Biaya pembangunan Metro Capsule sebesar 114 miliar per KM, ini berarti dengan dana subsidi BBM sebesar 300 Triliun dapat membangun Metro Capsule sepanjang 2631 KM! Sebagai perbandingan, kota Bandung hanya membutuhkan Metro Capsule sepanjang 100 KM. Dengan begitu transportasi di perkotaan tidak lagi dikuasai oleh angkot yang seenaknya sendiri menaikan tarif apabila BBM naik. Tarif transportasi akan lebih stabil, lebih murah, dan tidak lagi bergantung dengan harga BBM. Sumber
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

- Jika kita bandingan dengan sistem pertahanan. Apabila Indonesia berniat membeli pesawat tempur terbaru dan tercanggih buatan Amerika yaitu F-35 yang seharga Rp 1,26 Triliun, maka dengan dana subsidi BBM 1 tahun Indonesia mampu untuk membeli pesawat tempur F-35 sebanyak 238 unit! Jika kita bandingkan dengan Singapore yang memiliki pesawat tempur sebanyak 119 unit, Indonesia hanya memiliki pesawat tempur sebanyak 82 unit. Padahal Singapore berencana membeli lusinan pesawat F-35. Bagaimana jika dibandingkan dengan Australia? Australia berencana membeli 72 unit pesawat tempur F-35. Dalam hal militer, Indonesia sudah tertinggal jauh dengan negara2 tetangga. Sumber 1 Sumber 2
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

Dan hal2 yang disebutkan diatas bisa dilakukan Indonesia hanya dengan menggunakan dana subsidi BBM selama 1 tahun! Bagaimana jika 5 tahun? 10 tahun? 20 tahun?
Sebenarnya mudah bagi Indonesia untuk bisa menjadi negara maju.


Lalu selama ini subsidi BBM digunakan oleh siapa?

"Kasihan rakyat miskin yang terkena dampak kenaikan BBM! Kamu ga tau kan gimana susahnya rakyat miskin untuk menyambung hidup?!"
Memang, rakyat miskin adalah yang paling menderita atas hilangnya subsidi BBM. Tapi coba kita lihat lagi, siapa yg paling banyak menikmati subsidi BBM?
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
Subsidi BBM itu sebagian besar dinikmati oleh pengguna mobil pribadi (golongan atas) dan pengguna sepeda motor (golongan menengah). Sementara rakyat miskin hanya mendapatkan dampak subsidi BBM melalui angkutan umum, angkutan barang, transportasi laut, rumah tangga, dan perikanan. Kalau tidak percaya, silahkan amati kemacetan di Jakarta yang terjadi 2x setiap harinya.
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
Bayangkan berapa banyak uang negara yang dihabiskan hanya untuk kemacetan.
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
Bayangkan berapa banyak orang2 yg mengaku sebagai rakyat miskin agar bisa mendapatkan subsidi untuk bisa ikut serta dalam kemacetan.
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?

Itulah sebabnya sejak jaman presiden SBY telah dicanangkan Bantuan Langsung Tunai dan dilanjutkan oleh presiden Jokowi dengan berubah wujud menjadi berbagai kartu sakti agar ruang lingkupnya lebih luas. Itulah bentuk subsidi yang sebenarnya, subsidi yang hanya untuk rakyat miskin, bukan untuk rakyat yang mengaku2 sebagai rakyat miskin. Memang dari jaman SBY sampai sekarang, bantuan langsung itu selalu memiliki banyak kekurangan. Setiap manusia jika membuat sesuatu pasti akan menghasilkan banyak kekurangan, tapi seiring berjalannya waktu, kekurangan2 tersebut akan ditutupi walaupun membutuhkan waktu yang sangat lama.
Sebagai pengguna kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor, pantaskah kalian masih berteriak2 meminta subsidi yang seharusnya untuk rakyat miskin? Pantaskah kalian yang telah menghabiskan dana negara menuntut hak yang seharusnya bukan milik kalian?
Jika kalian masih menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi yang menggunakan BBM bersubsidi, GA USAH PROTES! KALIANLAH YANG IKUT MENGHABISKAN ANGGARAN NEGARA! emoticon-Mad (S)
Proteslah jika kalian sehari2 menggunakan angkutan umum, berjalan kaki, atau naik sepeda karena hanya merekalah yang tidak menghabiskan anggaran negara.

Silahkan comment jika tidak setuju.
Jika setuju, TS berharap agan2 sekalian mau mengshare post ini di social media kalian. Supaya semakin banyak orang yang sadar bahwa subsidi BBM selama ini hanya membakar uang negara yang hasilnya tidak kelihatan wujudnya.
setuju gan,masyarakat kita udah terlalu lama di suapin trs sama pemerintah.skr diajari buat mandiri kq teriak teriakemoticon-Matabelo
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
18-04-2015 23:25
ane bukan orang kaya..pendapatan ane minim..tp dr pemerintahan yg ane alami (soeharto sampai jokowi) ane ngerasa baik2 aja...krn ane selalu kerja keras dan bersyukur...insllh seandainya presiden digantiGak diganti..ane gak mempermasalahkan...tugas ane cm bekerja dan bersyukur apapun hasilnya...mslh pemerintahan dr jaman soeharto sampai sekarang, aNe percaya mereka lebih pinter, ane serahkan aja pd ahlinya..itu sih prinsip ane.. emoticon-Smilie
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
18-04-2015 23:31
Moga aja kedepannya Indonesia bisa lebih baik emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
18-04-2015 23:42
Quote:Original Posted By dewajashin
Ya begitulah emoticon-Mewek kadang iri juga lihat negara tetangga, transportasi yg bagus,pelayanan,dll.




Btw ane pengguna transportasi umumemoticon-Malu (S)



Bagus gan! Ane salut sama pengguna transportasi umum karena tidak bikin macet, tidak menghabiskan subsidi BBM, tidak menyebabkan polusi. Pertahankan ya! emoticon-Shakehand2
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 00:14
Nice opinion. Cendol menyusul besok emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:03
Quote:Original Posted By ariaindo

- Jika kita bandingan dengan sistem pertahanan. Apabila Indonesia berniat membeli pesawat tempur terbaru dan tercanggih buatan Amerika yaitu F-35 yang seharga Rp 1,26 Triliun, maka dengan dana subsidi BBM 1 tahun Indonesia mampu untuk membeli pesawat tempur F-35 sebanyak 238 unit! Jika kita bandingkan dengan Singapore yang memiliki pesawat tempur sebanyak 119 unit, Indonesia hanya memiliki pesawat tempur sebanyak 82 unit. Padahal Singapore berencana membeli lusinan pesawat F-35. Bagaimana jika dibandingkan dengan Australia? Australia berencana membeli 72 unit pesawat tempur F-35. Dalam hal militer, Indonesia sudah tertinggal jauh dengan negara2 tetangga. Sumber 1 Sumber 2
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?


Kyknya mesti jadi sekutu Amerika dulu baru bisa beli itu pesawat, itupun belum tentu dibolehin meskipun punya duit segunung... emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:31
cari kerjaan makin susah? Tauk dah( perkerjaan ane sih masih fine2 ajaemoticon-Big Grin )......apa ini semua cuma gara2 BBM? ya enggak donk ah
bagi ane pribadi BBM bukan masalah utama buat perkerjaan ane kok
ngomong2 soal alokasi.... ente terlalu naif kalau beranggapan duit segitu bener2 dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat emoticon-Big Grin
ane kontraktor rekanan dari departeman yg gambarnya ente pajang dan sekecil apapun kebijakan pemerintah yg diambil ada impactnya buat pekerjaan ane. bisa buruk bisa baik
sekarang saya bicara soal realisasinya aja ya..... apakah alokasi dana tersebut sudah terserap di bidang infrastruktur secara optimal? ane jawab ngga emoticon-Big Grin
ngga ada perubahan signifikan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur secara umum saat ini, kecuali pembangunan buat dinas kelautan emoticon-Big Grin ( cek lpse aja gih... dari taun2 kemarin juga ngga banyak berubah intensitasnya)
apakah bisnis ane sekarang memburuk? engga lah emoticon-Big Grin cuma ada tapinya..... dinas tempat ane manggantungkan hidup tendernya pada molor semua berkat mentrinya yang itu tu yang joget i love dangdut emoticon-Big Grin , sampai sekarang belum mulai2 tendernyaemoticon-Big Grin
kenapa saya bilang terlalu naif kalau duit bekas subsidi bbm sebanyak itu bakal digunakan untuk kepentingan rakyat secara optimal? karena dengan kucuran dana sgitu otomatis dr dinas terkait menyusun ulang RAB mereka (contohnya aja dinas ane) akhirnya proyek pada molor karena RAB wajib digelembungkan belum lagi sekarang lagi kisruh rebutan duit.lalu apakah bakal ada tambahan proyek infrastruktur? jawabannya ngga ada dan kalaupun ada, itu proyek infrastruktur gajelas dengan nilai yg waw ( aneh sih jujur suka proyek ginian, gampang sih ngga ribet tutup mata selesai tuh kerjaan emoticon-Stick Out Tongue )
mau seberapa sering ganti presidan atau kebijakan.....para baginda kita diatas yg selalu menang. makanya kita lihat pertunjukan yg akan datang... apakah semakin menarik atau tidak emoticon-Big Grin
jujur awalnya ane aga esmosi sama presiden kita ini, tp sekarang sudah terbiasa dan enjoy2 aja
Diubah oleh golddust12
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:33
sabar coy...masyarakatnya aja masih pada susah diatur emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:39
Apa masih ada subsidi?
Bukanya sdh mengikuti harga pasar?
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:43
Negara kita kena azab gan. Presiden terbaik bagi ane cuman pak soekarno dan pak soeharto gan.
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:45
Ngemeng lu gan ... dananya ada tinggal kita mau kerja apa nggak ...

Dimana-mana pembohong akan selalu berbohong walaupun dibungkus seperti apapun.

Nanti liat ya ane tunggu ampe 2019 biar ane tongolin nih thread bener apa gak yang agan jelaskan.
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:47
iya gan, makin puyeng pala nih emoticon-Traveller
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 01:53
Quote:Original Posted By golddust12
cari kerjaan makin susah? Tauk dah( perkerjaan ane sih masih fine2 ajaemoticon-Big Grin )......apa ini semua cuma gara2 BBM? ya enggak donk ah
bagi ane pribadi BBM bukan masalah utama buat perkerjaan ane kok
ngomong2 soal alokasi.... ente terlalu naif kalau beranggapan duit segitu bener2 dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat emoticon-Big Grin
ane kontraktor rekanan dari departeman yg gambarnya ente pajang dan sekecil apapun kebijakan pemerintah yg diambil ada impactnya buat pekerjaan ane. bisa buruk bisa baik
sekarang saya bicara soal realisasinya aja ya..... apakah alokasi dana tersebut sudah terserap di bidang infrastruktur secara optimal? ane jawab ngga emoticon-Big Grin
ngga ada perubahan signifikan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur secara umum saat ini, kecuali pembangunan buat dinas kelautan emoticon-Big Grin ( cek lpse aja gih... dari taun2 kemarin juga ngga banyak berubah intensitasnya)
apakah bisnis ane sekarang memburuk? engga lah emoticon-Big Grin cuma ada tapinya..... dinas tempat ane manggantungkan hidup tendernya pada molor semua berkat mentrinya yang itu tu yang joget i love dangdut emoticon-Big Grin , sampai sekarang belum mulai2 tendernyaemoticon-Big Grin
kenapa saya bilang terlalu naif kalau duit bekas subsidi bbm sebanyak itu bakal digunakan untuk kepentingan rakyat secara optimal? karena dengan kucuran dana sgitu otomatis dr dinas terkait menyusun ulang RAB mereka (contohnya aja dinas ane) akhirnya proyek pada molor karena RAB wajib digelembungkan belum lagi sekarang lagi kisruh rebutan duit.lalu apakah bakal ada tambahan proyek infrastruktur? jawabannya ngga ada dan kalaupun ada, itu proyek infrastruktur gajelas dengan nilai yg waw ( aneh sih jujur suka proyek ginian, gampang sih ngga ribet tutup mata selesai tuh kerjaan emoticon-Stick Out Tongue )
mau seberapa sering ganti presidan atau kebijakan.....para baginda kita diatas yg selalu menang. makanya kita lihat pertunjukan yg akan datang... apakah semakin menarik atau tidak emoticon-Big Grin
jujur awalnya ane aga esmosi sama presiden kita ini, tp sekarang sudah terbiasa dan enjoy2 aja


jadi dana yg banyak itu buat rebutan tender ? ..
jelasin lagi dong gan . infra strukturnya masih belum kerasa di indonesia . masih itu itu aja
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 02:39
ane setuju bngt
demi indonesia,,,
indonesia itu singa yang lagi tertidur.
ketika singa itu bangun dan mengaum,,maka seluruh dunia akan tau,dan takluk.
jadilah legenda indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 02:42
Quote:Original Posted By manuslav


jadi dana yg banyak itu buat rebutan tender ? ..
jelasin lagi dong gan . infra strukturnya masih belum kerasa di indonesia . masih itu itu aja


lebih tepatnya buat rebutan om om senang diatas yg lagi duduk atas nama rakyat
ane ngga bisa jelasin lebih lanjut gan, sama saja bunuh diri donk ane nanti emoticon-Big Grin
intinya ane cuma mau bilang..... jangan terlalu naif dan percaya kalau alokasi dana itu benar2 dipergunakan untuk rakyat

0 0
0
Kenapa Nasib Indonesia Sekarang Begini?
19-04-2015 02:44
ga ada yg salah...
hanya tidak mau mengalah
tidak mau menghargai
tidak mau di pandang rendah

dipandang miskin mewek?
masih banyak hal yg harus dilakukan dari pada ngeluh terus
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 1 dari 86
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia