alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
434
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551003d4de2cf2d1438b456b/share-pengalaman-rambut-rontok-ane-sampe-lebat-lagi-d
intro, ane cowok dan ane kuliah baru semester 4 di salah satu universitas *ga penting hehe, yang penting rambut ane sekarang udah gondrong lagi, padahal 6 bulan yang lalu rambut ane tipissss bgt ... oh iya rambut ane model poni kaya boyband korea gituh gan hehe, tapi 6 bulan yg lalu boro2 dahh poni ane menghilang entah kemana yang membuat ane super duperrr kaga pede ke kampus zzzz... jadi ceritany
Lapor Hansip
23-03-2015 19:15

[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D

intro, ane cowok dan ane kuliah baru semester 4 di salah satu universitas *ga penting hehe, yang penting rambut ane sekarang udah gondrong lagi, padahal 6 bulan yang lalu rambut ane tipissss bgt ... oh iya rambut ane model poni kaya boyband korea gituh gan hehe, tapi 6 bulan yg lalu boro2 dahh poni ane menghilang entah kemana yang membuat ane super duperrr kaga pede ke kampus zzzz...

jadi ceritanya begini gan, sekitar 6 bulan yang lalu ane ngerawat rambut pake masker2 rambut gituh biar rambut ane lurus dan lembut juga halus, namun apa daya setelah 1 bulan perawatan kaya gitu emang awalnya bener2 halus dan lembut rambut gw, tapi kejadian yang sesungguhnya baru saja dimulai... ane baru sadar kalo ane sisir rambut kok banyak amat yang rontok padahal sebelumnya ane jambak2 ane tarik2 kaga pernah rontok, lahh iniiii malahan cuma disisir pake tangan aja rambut ane berjatuhan dimana-mana,,,, anjirrr bikin gw stresss dan gila ngeliat rambut gw ada dimana-mana dilantai, kamar mandi bahkan pas gw keramas yang rontok kaga keitung,,,, sedihhhhhhh

oh iya rambut gw yang rontok sekitar lebih dari 50an lah sehari, gw kaga bakal biarin rambut gw rontok begitu aja donggg namanya juga masih muda dan kalo gw botak di usia segini cewek2 bakal pada ilfillll dong anjerrrr, langsung gw berseluncur di internet termasuk kaskus nyari solusi tentang rambut gw, berbagai macam cara pun gw coba...

cara pertama gw hentiin semua perawatan masker rambut bangke yang bikin rambut gw rontok parahhhh azzzz dan gw harus rela mengorbankan rambut panjang gw yang kaya kim bum dan dipangkas jadi pendek, terus gw langsung buru2 ke supermarket dan gw beli L*real yang anti hair fall, gw keramas 1 kali sehari aja pas pagi mao berangkat ngampus, dari awal gw beli sampe abis isinya rambut gw tetep rontok dan kaga ngefek sama gw, azzzz tambah stresss ngeliat rambut bertebaran dimana-mana

cara kedua gw beli n*ture yang ekstrak ginseng sama toniknya yang anti rambut rontok, gw pake rajin setiap hari keramas sampe gw beli 2 botol karena boros banget sampoonya, setelah 2 minggu gw pake rutin ampe tuh botol kosong kaga ngefekkkkkk ke rambut gw, yaampun ini rambut gw kenapa dah anjeeerrrrrr, rontoknya tetep diatas 50 perhari, gw panik dong takut botak... yang tadinya gw dibilang mirip2 kimbum sekarang boro2 ada yang liatin gw zzzz

cara ketiga, gw beli sampo neril yang katanya efektik menhentikan rambut rontok sama green ang*lica yang harganya lumayan, gw pake rutin ampe 3-4 minggu sampe abis semua tidak tersisa, kagaaaa ngefekkkkkk rambut gw rontoknya masih parah dan gw hampir pasrah dan sedih gilaa, sampe kulit kepala gw rada keliatan, sepertinya ini sudah 2 bulan berlalu semenjak awal gw mengalami kerontokan, emoticon-Berduka (S)

gw sepertinya sudah pasrah akan keadaan karena gw bingung harus ngapain lagi,, mungkin ini memang takdir gw zzz... sempet baca-baca mengenai tricoterapy kayanya bagus, eh buset harganya kaga nahan buat kantong mahasiswa, jadi gw batalin niat gw buat beli nih produk... akhirnya gw curhat ama temen deket gw anak farmasi semester atas yang lagi penelitian, gw curhat mengenai keadaan rambut gw yang terus rontok emoticon-Berduka (S) dan gw minta pendapat dia gimana cara ngatasinnya,,,

eh terus kata dia gini : sini gw bikinin ramuannya biar rambut lu kaga rontok lagi, kebetulan kemaren gw skripsiin tentang masalah rambut
kata gw : ah beneran lu bisa ? yaudah bikinin plisssss
temen gw : lu punya duit berapa ?
kata gw : anjirrr ama temen sendiri bayar *kampreeetttt
temen gw : duitnya bukan buat gw kamprett, ntu duit buat di beliin bahan2 nya lah... lu juga ikut anterin gw kan lu yang butuh
kata gw : ohhh gituh bro, sory2... gw ada 200 cukup kaga ? *ini duit tabungan terakhir gw, ah biarkanlah gw relakan semoga aja manjur
temen gw : yaudah bsok kerumah gw pagi2...

Besoknya :
gw ke pasar kemiri di depok nganterin temen gw beli bahan2 buat bikin ramuan apalah yang dia bilang, pokoknya gw nurut aja... mampir ke yang jual simplisia gituh, dia beliin kemiri, urang aring, lidah buaya, seledri, pandan, akar wangi, minyak apa entah namanya, dll *kata gw dalem hati ini beli beginian buat apaan dah, okelah ikutin aja yang ngerti... lanjut ceritanya : pokoknya gw beli simplisia kaya tadi ampe 2 plastik gede tapi macem2 wkkk, semua bahan udah kebeli tinggal 1 bahan yang belum dapet yaitu ginseng, gw muter2 ama temen gw nyari ginseng di pasar kemiri tapi kaga dapet2, temen gw nyaranin ke balitro di bogor naek kereta, gw mah ikut aja dah... ke balitro beli ginseng doang wkkk, oh ya balitro itu (balai penelitian tanaman obat dan aromatikum), gw baru pertama kali kesana anjerr tanemannya masih gresshh pas beli baru dicabut dari akarnya, mantappppp

belom selesai sampe disini budget gw udah abis wkkk, eh temen gw yang baik hati ini minjemin duitnya dulu terus kita pergi ke toko kimia beli alkohol terus apalah gw kaga ngarti yang gw tau alkoholnya doang... abis 100rb di toko kimia, gw tanya ntu buat apaan alkohol, kata dia buat bikin tonik, gw mah iya ajadah smoga aja manjur buat gw...

dari pagi sampe soree buat belanja begituan doang dan gw penasaran dia mao bikin apaan dari bahan2 kaya gitu, karena udah sore bgt kata dia bsok aja dibikinnya kebetulan bsok minggu, ok yaudah gw turutin aja,,

besoknya gw ke rumah dia, eh iya gw blom kasih tau jadi di rumah temen gw ini banyak alat-alat praktikum farmasi dia punya sendiri jadi kaya lab pribadi gituh dah, emang dia orangnya iseng suka neliti2... jadi dia mao bikin 3 macem produk dari bahan2 kemaren, yaitu : minyak kemiri, sampo sama tonik.

pertama : bikin minyak kemiri,
ntu kemiri banyak bgt gw beli, semuanya dimasukin blender ama dia kaya mao bikin jus wkkk, sampe halus smuanya gitu deh,abis itu disaring terus ntah diapain pokoknya ujug2 jadi minyak dah banyak bgt dimasukin ke botol akua yang gede, katanya persediaan 3 bulan wkkk

kedua : bikin sampo
ntu bahan2 banyak bgt gw bingung jelasinnya karna gw juga kaga ngarti di ekstrak2 gitu dah lama bgt bikinnya ampe 5 jam zzzz, pokoknya ujug2 jadi sampo wkkk

ketiga : bikin tonik
bikinnya di ruang tertutup gituh gw juga kaga ngarti gw ngeliatin doang dari luar, pokoknya jadi aja tonik..

harepan gw smoga pengorbanan duit 200rb gw kaga terbuang sia2 dan rambut gw jadi lebat lagi, kalo gw mah percaya aja soalnya bahannya juga alami, orang gw ikut juga belinya jadi tau kalo bahannya bener2 alami

dari pagi gw di rumah dia ampe sore, dapet oleh2 3 botol ramuan ajaib wkkk, minyak kemirinya pake botol akua, yg sampo juga, tapi yang tonik pake botol beling, pokoknya gw disuruh pake 1 hari 1x semuanya tiap malem mao tidur, kecuali samponya malem ama pagi pas gw mao berangkat kuliah, trus gw juga disuruh minum en*rvon c karna ada vit B complex nya sama ev*r E buat bagusin kulit kepala, minum nya ganti2an hari ini minum C bsoknya E bsoknya C lagi trus E lagi begitu trus

kaga pake basa-basi pas jam 9 malem gw ikutin apa kata temen gw, gw olesin minyak kemiri bikinan temen gw yang baunya gw gasuka sambil gw pijet2 ya emang rambut gw lumayan rontok karena gw pijet2 trus diemin ampe 1 jam , gw yang biasanya ga pernah mandi malem gw paksain dah demi rambut, gw langsung sampoan pake sampo bikinan temen gw, gw kira bau kaya minyak kemiri ternyata wangi dan ga kaya sampo biasanya yang warnanya putih gituh, ini warnanya hijau dan kaya minyak gituh tapi pas di oles2 jadi keluar busa terus wangi, selesai mandi gw lap pelan2 pake handuk sampe setengah kering terus gw pake tonik bikinan temen gw sampe rata, gw pakenya yg banyak biar cepet berenti rontoknya wkkk... toniknya wangi bgt dan dingin di kepala gw karena mungkin bahan dasarnya alkohol kali ya..

gw rutin pake beginian, baru 1 minggu rutin bayangin baru 1 minggu gw ga boong, rambut gw yang biasanya rontok diatas 50 perhari sekarang turun drastiss tisss tissss *agak lebay haha, asli gw seneng bgt sekarang mungkin cuma 20an perhari, gw keramas pun yang biasanya rontok banyak sekarang bisa keitung paling cuma 10 yang rontok,,,

gw rutinin lagi pokoknya selama 2 minggu, assliiii gilaaaaa rambut gw udah kaga rontok.... masih sih paling cuma 5 - 10 helai perhari, keramas pun cuma rontok 3-5 helai aja... anjirrr manjur bgt ramuan bikinan temen gw,

oke pokoknya gw pake rutin ampe tuh ramuan semuanya abis, dan skarang rambut gw udah kaya kim bum lagi hehe, makasih buat temen gw atas ramuannya, dan makasih temen2 yang mau baca review gw, maaf kaga ada poto nya karna gw kaga kepikiran buat sharing pengalaman pas rambut gw lagi tipis2 nya mungkin karna sttressss wkk, makasih smuanya
Diubah oleh firman.firman99
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrizkafa dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 22
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
24-03-2015 01:23
gan ane juga gitu sekarang, rambut ane yg kayak korea tiba tiba rontok maybe karena pakai conditioner adek yg sebener kagak boleh kena kulit kepala ini malah ane buat kramas gitu karena kagak tau, alhasil rambut ane jadi tipis, banyak rontok dan sekarang jarang jarang emoticon-Mewek

kalau bisa bantu ane juga gan emoticon-Matabelo
profile-picture
mhmmdazharii memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
24-03-2015 08:01
Wah mntep tuh gan.
Ane boleh mnta bikinin ama temen ente juga ga.
Soal nya rmbut ane juga rontok nih gan, tpi ga separah ente sih.
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
25-03-2015 00:08
Quote:Original Posted By kaitoaditya
gan ane juga gitu sekarang, rambut ane yg kayak korea tiba tiba rontok maybe karena pakai conditioner adek yg sebener kagak boleh kena kulit kepala ini malah ane buat kramas gitu karena kagak tau, alhasil rambut ane jadi tipis, banyak rontok dan sekarang jarang jarang emoticon-Mewek

kalau bisa bantu ane juga gan emoticon-Matabelo


Wah sama kaya ane gara2 salah perawatan, ane pm pin temen ane gan smoga bisa bantu... Kata dia, dia mau bantu asal jangan di jam sibuk hehe
Diubah oleh firman.firman99
0 0
0
Lihat 2 balasan
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
25-03-2015 00:10
Quote:Original Posted By zgmarket
Wah mntep tuh gan.
Ane boleh mnta bikinin ama temen ente juga ga.
Soal nya rmbut ane juga rontok nih gan, tpi ga separah ente sih.


Langsung tanya ke temen ane aja gan, ane pm yah pin nya

0 0
0
Lihat 4 balasan
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
25-03-2015 07:11

bisa minta contact personnya ??

Quote:Original Posted By kaitoaditya
gan ane juga gitu sekarang, rambut ane yg kayak korea tiba tiba rontok maybe karena pakai conditioner adek yg sebener kagak boleh kena kulit kepala ini malah ane buat kramas gitu karena kagak tau, alhasil rambut ane jadi tipis, banyak rontok dan sekarang jarang jarang emoticon-Mewek

kalau bisa bantu ane juga gan emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By firman.firman99


Langsung tanya ke temen ane aja gan, ane pm yah pin nya



0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
25-03-2015 09:28
Pm send sis...
0 0
0
Lihat 1 balasan
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
26-03-2015 12:35

minta contacnya gan di pm in

Quote:Original Posted By firman.firman99
Pm send sis...


gan..rambut ane juga rontok gan.pm in dong gan temen ente...makasih
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
26-03-2015 14:10
gan, ane juga kek gitu gan rontok mulu..
minta saran gan, ane padahal baru 23th..
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
26-03-2015 15:47
Wah temen ane jadi terkenal nih, katanya banyak yang minta buatin hehe,

Pm send...
0 0
0
Lihat 3 balasan
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
27-03-2015 14:24
gan ane mau jg tuh gan...rambut ane parah emoticon-Sorry
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
27-03-2015 22:50
Wah boleh tuh gan..
Boleh minta contact person nya gak?
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
28-03-2015 00:00
gw mau dong, bisa pesen ga? contact person
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
28-03-2015 21:59
agan yg baik hati , minta tolong di PM ke ane gan kontak temen ane plisss , ane udah deperesi sama rambut rontok ane
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
29-03-2015 10:45
Minta contact temen ente gan. Pm ya. Thx
profile-picture
bolangtktmama memberi reputasi
1 0
1
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
29-03-2015 14:14
Gan, PMin lokasi sama contactnya temen ente dong. Buat temen ane nih, kasian doi udah botak skrg.
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
30-03-2015 04:01
Agan TS boleh minta pin temen ente/ente ? Trims emoticon-Smilie
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
30-03-2015 15:09
gan ane juga sama rambut ane rontok gan emoticon-Frown
boleh minta contact person nya gan? tolong buatin ramuan nya ane berani bayar gan emoticon-Frown
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
04-04-2015 23:38
Agan TS, minta kontak temen ente dong, rambut ane juga rontok dah lama nih, ane potong botak trus dikasih minyak kemiri rutin blom ngefek sampe sekarang
profile-picture
bolangtktmama memberi reputasi
1 0
1
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
07-04-2015 23:01
agan yg gondrong dan baik hati ane jg minta dong contak tmn ente, buat abang ane kasian rambutnya uda mulai ilang
0 0
0
[Share] Pengalaman rambut rontok ane, sampe lebat lagi :D
08-04-2015 14:04
cek pm dong gan.makasihh
0 0
0
Halaman 1 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.